ZAP BEAUTY LOOSE POWDER REVIEW

Holaaaa

Kalau kemarin ZAP mengeluarkan Lip Blush sekarang ZAP mengeluarkan produk COMPLEXION. ZAP baru saja meluncurkan produk barunya yaitu ZAP Beauty Loose Powder. Karena treatment Facial ZAP yang sangat berbeda dari yang lain dan hasilnyapun memuaskan, saya jadi penasaran seperti apakah ZAP BEAUTY LOOSE POWDER. Kali ini saya berkesempatan mendapatkan new launching product ZAP BEAUTY LOOSE POWDER ini dari CLOZETTE ID. Penasaran seperti apa? Here it is...

 

ABOUT THE PRODUCT - ZAP BEAUTY LOOSE POWDER

ZAP Beauty Loose Powder ini merupakan produk baru dari ZAP Clinic. Seperti yang kalian tahu selain treatment Facial dan Hair Removal ZAP juga mengeluarkan produk perawatan kulit dan kosmetik. ZAP Beauty Loose Powder ini dirancang khusus sebagai loose powder yang ANTI ACNE FRIENDLY. Jadi kulit berjerawat dan sensitif dapat menggunakan loose powder ini dengan tenang. Harga dari ZAP beauty Loose Powder ini adalah Rp.200.000 dengan isi 12 g. Packagingnya simple dengan tutup warna putih dan kemasan bening, mengingatkan saya pada Loose Powder Shu Uemura. ZAP Beauty Loose Powder terbagi menjadi 2 jenis yaitu :
  • ZAP BEAUTY LOOSE POWDER HEALTHY GLOW.
  • ZAP BEAUTY LOOSE POWDER TRANSLUCENT
 ZAP BEAUTY LOOSE POWDER HEALTHY GLOW terdiri dari 4 warna yaitu: 002 Classic Ivory  ,003 Natural Beige ,004 Natural Buff . Sedangkan untuk ZAP BEAUTY LOOSE POWDER TRANSLUCENT hanya terdiri darI 1 jenis dan tanpa warna.


Transcluent (left) - healthy Glow / color loose powder (right).



ZAP BEAUTY LOOSE POWDER PRODUCT CLAIM

ZAP Beauty Loose Powder ini mengklaim produknya dikhususkan sebagai bedak yang aman bagi para pemilik kulit berjerawat, kulit sensitif dan kulit yang sedang dalam masa perawatan. Untuk efek yang diberikan dari ZAP BEAUTY LOOSE POWDER ini klaimnya adalah:
  • Memiliki butiran loose powder yang halus dan ringan. 
  • Formulanya non drying. 
  • Mampu mengontrol minyak dengan baik.
  • Menempel dengan baik di kulit wajah.
  • Memberi efek moist dan nyaman dikulit.
  • Memiliki kandungan Paraben Free. 
  • Healthy Glow
  • Sheer Coverage 

Ingredients ZAP Beauty Loose Powder.


Untuk ZAP Beauty Loose Powder Translucent berfungsi untuk setting makeup di wajah dan mampu menyerap miyak dan air. Kandungannya tanpa pearl agent sehingga tidak memberikan coverage lebih dan tidak berwarna, sehingga tidak merubah warna dari foundation wajah ataupun warna dasar wajah. Untuk hasil akhir loose powder ini lebih ke arah fresh matte tidak glowy seperti varian ZAP Beauty Loose Powder healthy glow.

ZAP Beauty  Loose Powder Healthy Glow mengandung pearl natural mineral agent. Membuat wajah terlihat bercahaya dan terlihat semakin bagus saat menyatu dengan minyak alami wajah.Jenis Healthy Glow ini dapat mengcover complexion  dengan finish sheer coverage. Membat look wajah terlihat natural dan butiran powdernya halus.



LOOSE POWDER EXPECTATION 


Untuk masalah Make Up saya tipe yang paling suka dengan produk Complexion. Karena itulah foundation dan loose powder selalu jadi favorit produk yang saya buru. Saat mendengar ZAP mengeluarkan produk ZAP BEAUTY Loose Powder saya langsung penasaran untuk mencobanya. Jenis kulit saya yang kombinasi Normal to Oily, pastinya Loose Powder selalu menjadi sahabat saya untuk mencegah over sebum di wajah. Juga untuk menjaga makeup agar stay in place dan tidak luntur saat berkeringat. Karena itulah kriteria utama yang harus dalam suatu produk loose powder adalah mampu menahan over sebum dan menyerap kelebihan minyak di wajah. Kriteria kedua adalah mempunyai sheer coverage , karena kalau loose powder high coverage suka membuat wajah jadi terlihat cakey dan apabila tidak ada coveragenya sama sekali tidak bisa digunakan saat sedang tidak apply foundation.

ZAP BEAUTY LOOSE POWDER.



REVIEW OF ZAP BEAUTY LOOSE POWDER


Untuk ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow menurut saya mempunyai sheer coverage dan tidak membuat wajah cakey. Butiran dari powdernya halus dan memiliki sedikit wangi yang soft dan tidak menyengat.  Paling saya suka dari ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow ini adalah saat saya mulai berkeringat loose powder ini justru membuat wajah saya terlihat segar dan memantulkan natural glow di wajah saya.  Saya menggunakan warna no. 03 NATURAL BEIGE, shadenya ke arah natural yellow yang pas dengan kulit wajah saya yang memiliki undertone kuning. Warna shade yang memiliki undertone kuning biasanya susah ditemukan kalau tidak terlalu gelap biasanya terlalu terang. Dengan undertone kuning yang pas wajah saya tidak akan terlihat keterangan ataupun kegelapan. Warna shadenya juga aman sehingga tidak terjadi oksidasi .

Sedangkan ZAP Beauty Loose Powder Translucent sangat pas bagi kalian yang suka colorless loose powder. Walaupun tidak memiliki coverage tetapi loose powder ini mampu menahan over sebum dengan baik. Bagi kalian yang tidak memiliki masalah complexion di kulit wajah dan menyukai tampilan no makeup makeup look, loose powder ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Terutama untuk set makeup di wajah agar sweatproof ZAP Beauty Loose Powder Translucent ini did the great job !!

Powder Puffnya berkualitas love it.

Look at the Powder Puff.



LOVE IT OR HATE IT ???


Kedua varian ZAP Beauy Loose Powder ini sama-sama memiliki butiran yang halus dan ada sedikit wangi menyegarkan dari butiran bedaknya. Loose powdernya ini sangat mudah untuk dibaurkan. Plus Point buat ZAP Beauty Loose Powder yaitu puff powdernya BAGUS!! Jika biasanya loose powder terutama yang buatan lokal memiliki puff yang asal-asalan karena berpikir konsumen akan membeli lagi puffnya sesuai selera, ZAP Beauty Loose Powder ini puffnya tidak tipis dan tidak juga terlalu tebal serta bahannya lembut tidak kasar. Di bagian handle Puff tertera nama produk berwarna silver yang cantik. Jadi kalian tidak perlu membeli puff lagi bila menggunakan ZAP Beauty Loose Powder. Semakin bangga dengan Produk LOKAL !!

Butiran bedaknya sangat halus.


Sesuai dengan klaim yang diberikan kedua varian ZAP BEAUTY LOOSE POWDER yang Healthy Glow dan translucent terbukti di wajah saya aman tidak menyebabkan beruntusan dan komedo. Kebetulan saya menggunakan loose powder yang healthy Glow  setelah facial dan tidak terjadi iritasi di wajah saya.  Zap Beauty Loose Powder ini telat lulus sertifikasi MUI dan juga terdaftar di BPOM.  Untuk tanggal Expired Date juga tercantum jelas di packagingnya. Jadi jelas aman untuk digunakan.


WHERE TO BUY ZAP BEAUTY LOSE POWDER?

Produk ZAP Beauty Loose Powder dapat dibeli di seluruh counter ZAP.



FINAL THOUGHT OF ZAP BEAUTY LOOSE POWDER

PRO (+)
+ Butiran Loose Powdernya halus dan lembut.
+ Mampu menyerap keringat dan over sebum di wajah.
+ ZAP Healthy Glow Coveragenya pas.
+ Powder PUFF berkualitas bagus !!!
+ Tidak menggunakan Paraben.
+ Tercantum Expire Date.
+ Mudah menyatu dengan foundation yang digunakan.
+ Cocok untuk kulit sensitif.
+ Tidak menimbulkan komedo di wajah.
+ Sudah memiliki izin BPOM.
+ Memiliki Sertifikasi Halal MUI


CON (-)
(-)  Shadenya masih sangat sedikit.
(-) Translucent Loose Powder tidak memiliki coverage walau di packaging di mention 'sheer coverage'.

RECOMMENDED / NOT???

Repurchase? Yess Yess

Sudah Berapa Lama Menggunakan? 8 days

Recommended ?  Yes Yess

Total Score? 4 Out of 5

Sooooo, kalian penasaran seperti apa ZAP BEAUTY LOOSE POWDER??? langsung saja ke store ZAP terdekat. Dijamin akan langsung ajdi penghuni tetap makeup Pouch kalian. Project new launching ZAP Beauty Loose Powder ini aku dapat dari ClozetteID. Terimakasih untuk Clozette ID dan ZAP Clinic.



MAKE UP IS A POWERFUL WAY
TO EFFECTIVELY REVEAL
SOMETHING UNIQUE
ABOUT YOUR
INNER SELF





CLOZETTE ID
Instagram: @clozetteid
Website: www.clozette.co.id


ZAP CLINICS
Instagram: @zapcoid
Website: www.zapclinic.com

Love,
   Annisa

Komentar

  1. Bisa untuk nahan minyak wajah ga nih ka? Yg translucent bisa dibuat baking ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia nahan minyaknya oke. Tipikal powder yang semakin natural oil di muka keluar semakin bagus. Buat baking yang translucent oke lohh!!

      Hapus
  2. Woow zap makin kreatif aja. Aku baru tau mereka punya blushon, ku taunya lipcream aja. Sebagai pecinta loose powder aku lgsg tertarik sama yg translucent haha.
    Nice review Annisa, salam kenal :D

    XOXO, Cilla
    Www.mkartikandini.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii salam kenal!! kamu harus coba yang translucent bagus buat baking.

      Hapus
  3. Menarique!
    Makin bangga sama produk lokal, euy.
    Jadi kepengen beli juga, secara mukaku ladang minyak jelantah :')
    Thank you beb reviewnya membantu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss shaaayy lokal produk semakin nagus-bagus kualitasnya..you should try this one bebs

      Hapus
  4. cantik betul hasilnya juga memuaskan, gak nyesel deh kalau punya ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP