C CHANNEL DAN BIO OIL : HEALTHY SKIN HABITS


Siapa yang belum tahu Bio-Oil? Pastinya beberapa dari kalian sudah familiar dengan minyak multifungsi ini. Multifungsi untuk apa saja ya kira-kira? naaah Hari Minggu ceria kemarin saya berkesempatan diundang oleh C Channel dan Bio Oil untuk acara HEALTHY SKIN HABITS. Acaranya diadakan di Hotel Aston Bogor. Beauty event kali ini berbeda dari beauty event yang sebelumnya saya datangi, kenapa??? Karena acara Bio Oil Healthy Skin Habits ini dimulai dengan olahraga POUND FIT. Sesuai dengan tema Beauty event C Channel dan Bio Oil yaitu Healthy Skin Habits. Karena untuk memiliki kulit sehat tidak hanya dengan perawatan kulit dari luar saja, tetapi juga dibantu dengan gaya hidup yang sehat. Tidak lupa juga banyak tips yang diberikan Bio-Oil untuk seluruh  tubuh kita.

 

 

 

C CHANNEL & BIO OIL HEALTHY SKIN HABITS -- Beauty Journey begin

 



Acara C Channel dan Bio-Oil Healthy Skin habits dimulai dengan olahraga POUND FIT. Mungkin beberapa dari kalian sudah familiar dengan POUND FIT, tetapi bagi yang belum let me tell you then.... olahraga POUND FIT  ini menggunakan drum stick yang beratnya jauh lebih berat dari stick drum pada umumnya. Drum stick ini dinamakan dengan Rib Stick. Gerakannya gabungan dari dance, pilates dan aerobic yang kesemuanya menggunakan Rib Stick. Pound Fit termasuk jenis olahraga kardio, yang 1 sesinya mampu membakar 1000 kalori. Sesi Pound Fit dipandu oleh instruktur cantik Mba Tari Wirtjes. Bagi para pecinta Pound Fit di Jakarta pasti tidak ada yang tidak kenal dengan Mba Tri Wirtjes. Para beauty blogger terlihat semangat menjalankan olahraga Pound Fit. walaupun semuanya mengaku belum pernah melakukan Pound Fit tetapi step step dari mba Tari Wirtjes dapat diikuti dengan kompak.


  C CHANNEL & BIO OIL Beauty Sharing Session

Beauty sharing session HEALTHY SKIN HABITS bersama C Channel dan Bio Oil dimulaiii...Pada awal acara ada sambutan dari CEO C Channel yaitu Yamato Sasagawa dan perwakilan dari PT Radiant Sentral Nutrindo yaitu Mba Ida Ayu Suksmawadanti. Di acara Beauty sharing session ini mengundang Tyna Kanna Mirdad sebagai bintang tamu. Tidak lupa di acara ini disediakan Skin Check sehingga kita dapat langsung melihat dan mengetahui kondisi kulit saat ini. Hasil Skin Check ini menunjukkan apakah kulit kita kondisinya sesuai dengan umur kita atau tidak?, apakah kelembaban kulit kita bagus atau kurang lembab? dan apakah concern kulit yang kita hadapi?.






Untuk mendapatkan kulit yang sehat kita harus melakukan pola hidup sehat. Dimulai dari olahraga, memakan makanan yang sehat dan menggunakan produk perawatan yang sehat dan aman untuk kulit. Produk yang aman untuk kulit berarti mengandung bahan yang natural dan tidak membahayakan. Bio Oil ini merupakan produk berbahan natural yang aman digunakan keseluruh tubuh oleh siapapun. Penjelasan mengenai berbagai fungsi Bio-Oil untuk seluruh tubuh dijelaskan oleh Ibu Nurhayatini selaku Product Manager dari Bio-Oil.

Bagi yang belum mengenal apa itu Bio Oil, ini adalah produk Oil perawatan tubuh yang berasal dari Afrika Selatan. Produk Bio Oil ini sudah tersebar ke 84 negara. Produk Bio Oil ini bisa dibilang  sebagai minyak multifungsi yang bisa meredakan penyakit kulit dan menghilangkan bekas luka. Mendengar kata 'MINYAK' pasti yang terlintas di kepala adalah lengket dan membuat wajah berminyak. Tetapi Bio-Oil ini berbeda karena teksturnya merupakan DRY OIL. Ibu Nurhayatini menjelaskan Bio Oil terbuat dari bahan aktif Purcellin Oil. Inilah yang membuat tekstur Bio Oil ringan dan mudah menyerap.




Selain itu Bio Oil aman untuk digunakan berbagai kalangan. Bisa untuk Orang tua, anak bayi , ibu menyusui dan ibu hamil. Bahkan Bio Oil dapat digunakan sebagai masker untuk berbagai bagian tubuh kita.


DIY (do it yourself) WITH BIO-OIL

Karena Bio Oil memiliki fungsi yang banyak untuk seluruh tubuh, di acara ini terdapat stand DIY pembuatan scrub bibir dan scrub kaki menggunakan Bio Oil. Disini di praktekkan langsung cara pembuatan scrub bibir dan scrub kaki, sehingga para peserta juga dapat langsung mencoba seperti apa scrub bibir dan scrub kaki dari Bio Oil ini. Untuk membuat scrub ini bahannya juga mudah didapatkan di rumah. 

Selain itu ada juga resep DIY Bio Oil untuk Masker Wajah, Masker Rambut, serta rendaman tangan dan kaki dari Product Manager Bio Oil dari Ibu Nurhayatini. Berikut resep Masker DIY Bio Oil.

BIO-OIL Masker Wajah:
  • 1/2 Buah Naga Putih
  • 2 sdm Madu
  • 2 sdm Yoghurt
  • 4 sdm Tepung Beras
  • 3-4 tetes BIO OIL

BIO-OIL Masker Rambut:
  • 1 Buah Alpukat
  • 2 sdt Minyak Zaitun
  • 1 sdt Madu
  • 1-5 tetes BIO OIL
BIO-OIL Rendaman Tangan & Kaki :
1 sdm Garam
1 sdt perasan Air Jeruk Lemon
1/2 liter Air Hangat
3-5 tetes BIO OIL


Resep Scrub Bibir BIO-OIL.

Resep Scrub kaki BIO-OIL.
Bahan-bahannya yang mudah didapat membuat saya jadi penasaran langsung untuk mencobanya begitu sampai dirumah. Karena selama ini hanya menggunakan Bio-Oil untuk perawatan wajah dan bekas luka saja. 



BIO OIL MULTIFUNGSIONAL OIL 

Penggunaan BIO OIL untuk hasil yang maksimal harus digunakan selama sehari 2 kali selama 3 bulan secara rutin. Kebetulan saya menggnakan  produk BIO OIL ini sebagai salah satu tahapan morning routine dan night routine, saya baru tahu dari Beauty Event C Channel dan Bio Oil ini bahwa mengeluarkan produk BIO OIL ini sebaiknya di punggung tangan bukan di telapak tangan seperti yang biasa dilakukan.  Karena konsistensi minyaknya yang cepat menyerap sehingga tidak habis terserap di telapak tangan. Untuk penggunaan di wajah pijat dengan lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar searah jarum jam. Sehingga produk menyerap dengan baik ke dalam kulit.

Bio Oil  ingredientsnya merupakan campuran dari Purcellin Oil dengan minyak  essential dari bunga yaitu Lavender, Calendula, Rosemary, Chamomile, dan juga kandungan Vitamin A dan Vitamin E. Berikut manfaat dari ingredients Bio Oil:
  • LAVENDER
Berfungsi sebagai antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri. Lavender juga merupakan pelembab alami untuk kulit.
  • CALENDULA
Calendula memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel dengan baik.  Juga sangat cocok untuk pemilik kulit sensitif karena calendula dapat menghilangkan iritasi dan infeksi.
  • CHAMOMILE
Fungsinya adalah menenangkan kulit. Sehingga apabila sedang iritasi kulit dapat segera calming down.  Chamomile juga mencegah terjadinya kerutan di kulit karena dengan efeknya yang menenangkan kulit jadi terhindar dari stres.
  • ROSEMARY
Rosemary mempunyai efek soothing down untuk kulit. Membuat kulit senantiasa segar dan sejuk.
  • VITAMIN E
 Vitamin E memiliki antioksidan yang tinggi dan juga formula anti aging. Vitamin E membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.
  • VITAMIN A
Vitamin A akan menambah fungsi dari Vitamin E . Vitamin A berfungsi meningkatkan elastisitas kulit sehingga dapat mencegah munculnya garis halus. Selain itu Vitamin A paling ampuh untuk mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.


Apabila kalian menyukai perawatan kulit yang simple Bio Oil cocok untuk kalian, karena Bio Oil memiliki fungsi yang banyak untuk seluruh tubuh, seperti:
  • Menghilangkan bekas luka.
  • Membantu mengurangi terbentuknya Stretch Mark.
  • Mengurangi penampakkan noda hitam akibat hiperpigmentasi dan paparan sinar matahari.
  • Dapat menjadi base makeup.
  • Melambabkan dan menghaluskan kulit.
  • Membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput.
  • Memperbaiki rambut kering dan bercabang. 
  • Memperbaiki kuku dan kutikula yang kering. 
 Bio Oil memiliki packaging yang simple. Dengan tutup putih dan tube bening dari bahan plastik yang ringan. Saat ini produk Bio-Oil tersedia dalam berbagai ukuran. Dari mulai travel size 25 ml, 60 ml, 125 ml, sampai yang terbaru adalah ukuran 200 ml yang bisa digunakan untuk sharing bersama keluarga ataupun teman sekantor.

 

Pengalaman Saya dan Bio Oil

Kebetulan saya sendiri adalah pengguna Bio Oil. Jadi saya mau share sedikit pengalaman saya dan Bio Oil. Pada awalnya saya tertarik menggunakan Bio Oil karena mau menghilangkan bekas luka di tangan saya. Walaupun hasilnya tidak cepat dan instan tetapi Bio Oil memudarkan luka di tangan saya tersebut. Setelah bekas luka di tangan memudar saya penasaran untuk mencoba  menghilangkan bekas jerawat di wajah saya dengan Bio Oil. Karena saya takut kandungan minyaknya menambah jumlah minyak di wajah saya, saya menggunakannya hanya dengan menotol ke beberapa bagian bekas jerawat di wajah saya saja. Tetapi mengejutkannya ternyata Bio Oil ini cepat menyerap dan tidak lengket di wajah. Jadi saya gunakan ke seluruh wajah saya dan saya masukkan ke dalam tahapan Night Time routine sebelum tidur.  Hasil yang saya rasakan wajah saya jadi lembab dan daerah di bawah mata saya tidak creasing saat menggunakan makeup.

BIO OIL RECOMMENDED MULTIFUNGSIONAL OIL

Bagi kalian yang mempunyai masalah dengan bekas luka, kulit kurang lembab atau bekas jerawat. Saya merekomendasikan Bio Oil untuk mengatasi problem kulit kalian. Bahkan untuk kaki saya yang sering lecet , dan jari-jari tangan saya yang suka kering juga  saya menggunakan Bio Oil. Selain dapat digunakan untuk seluruh bagian tubuh, Bio Oil ini juga aman untuk segala kalangan karena kandungannya yang alami.  Setelah mengikuti Beauty Event bersama C Channel dan Bio Oil ini saya penasaran untuk segera mencoba menggunakan Bio Oil sebagai masker wajah dan sebagai scrub kaki. Produk Bio Oil mudah untuk dicari dan dapat kalian temukan di Guardian, Watson dan Century.



Terimakasih C Channel dan Bio Oil untuk undangan Beauty Event Healthy Skin Habits yang sangat seru. Hari ini akhirnya saya kembali lagi berolahraga dan membakar lemak bersama Pound Fit. Setelah dari acara ini saya semakin semangat untuk lanjut pola hidup sehat. Saya juga sudah penasaran dan tidak sabar mencoba DIY Bio Oil. terutama untuk tips masker wajah dan scrub kaki dari Bio Oil. Bagaimana dengan kalian??? kira-kira DIY BIO OIL apa yang ingin kalian coba di rumah? Selamat mempraktekkan DIY kalian ladies!!!.


THINK POSITIVE
EAT BETTER
EXERCISE OFTEN
FEEL GOOD
"HEALTHY LIVING"



C CHANNEL 

WEBSITE: https://cchan.co.id/contact-us/
INSTAGRAM : @ cchannel_id

BIO OIL

WEBSITE : https://www.bio-oil.com/id/id-en
INSTAGRAM: @biooilindonesia


Love

Annisa







Komentar

  1. Bio Oil ini aku penasaran pengen coba. Belum kebeli aja padahal harga kantong ya menurutku lumayan bersahabat. Aku pengen banget ngilangin strecth marks aku 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dibanding oil oil yang lain ini harganya lumayan terjangkau yaa..ayoo cobain efeknya nyata asalkan rutin shaay.

      Hapus
  2. wah seru ya acaranya. btw ini oil yg mayan aku sukaaaa ehehehe

    nands.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa seruuu biar aku kembali olahraga lagiii...sama aku juga sukaa si bio oil ini..

      Hapus
  3. Duh jadi penasaran pengen nyobain juga produknya Bio oil ini, worth it to try banget ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP