ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN REVIEW

Renew Repair Rejuvenate. Adalah 3 klaim dari Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum. Sebagai yang tergolong Picky terhadap Retinol karena kulit yang super sensitive. Berikut review saya setelah menggunakan Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin selama 1 bulan.

ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN REVIEW
Active Rejuvenating Night Serum ELSHE SKIN




Holla Babes pasti kalau melihat Instagram Story saya @BUDIARTIANNISA Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin ini muncul terus di SkinCare routine #IchaMauCerita. Karena bulan Juni kemarin adalah jatah saya menggunakan Retinol serum Retinol yang kali ini saya pilih adalah Elshe Skin Active rejuvenating Night Serum.

 Untuk penggunaan retinol saya memang punya jadwal khusus, jadi biasanya 2 bulan saya menggunakan retinol kemudian istirahat 3 bulan dan lanjut lagi menggunakan retinol setelahnya. Kenapa dijadwalkan tidak sepanjang tahun menggunakan retinol, jawabannya sesimple agar saya bisa menggunakan ingredients lainnya. Karena skincare itu sama seperti makanan untuk tubuh kita. Semua nutrisi yang ada wajib masuk ke tubuh begitupula dengan skincare.

Berikut adalah review dan konsisi kulit saya sebulan setelah menggunakan Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin. Jangan lupa Follow @BUDIARTIANNISA for more Skincare review.


PACKAGING ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN


ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN REVIEW
Packaging Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum.



Packaging dari serum Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum ini adalah tube berukuran 20 ml berbahan kaca. Dengan tutup tube berwarna putih dan badan tube berwarna gelap, namun tembus pandang sehingga bisa terlihat seberapa banyak isi dari serumnya.  Tembus pandang di area badan tube ini cukup penting bagi saya, karena jadi bisa terlihat seberapa banyak sisa serum yang kita punya. 


TEKSTUR ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN

ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN REVIEW
Tekstur Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin


Tekstur adalah bagian terpenting yang menentukan apakah serum tersebut nyaman atau tidak untuk digunakan. Terlihat jelas disini bahwa Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum dari pipetnya berwarna putih bening. Namun saat di aplikasikan ke kulit bisa dilihat digambar dibawah ini warna teksturnya berubah menjadi bening. Jadi ada color changing saat di aplikasikan ya babes. 

Saat di aplikasikan ke kulit serum Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum ini meresapnya sangat cepat dan tidak meninggalkan residu apapun. Aftermathnya juga kulit tidak terasa lengket dan tidak ada rasa berat di kulit.


ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN REVIEW
Terlihat Tekstur Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin ini sangat cair.


 Apabila ingin melakukan layering serum teksturnya sangat ringan dan tidak akan terasa berat saat dilayer.
Bisa dilihat di foto bawah ini kalau setelah meresap kulit tidak terlihat jadi berminyak dan berat. Justru efek yang ditimbulkan adalah tekstur kulit jadi lebih halus dan juga plumpy. Kandungan Retinol yang ada di Active Rejuvenating Night Serum ini tidak memberi efek mengeringkan kulit. 

Untuk Best Combo mencerahkan kulit wajah, kalian bisa Layering dengan Niacinamide. Sedangkan best combo untuk melembapkan kulit dan menguatkan skin barrier bisa layering dengan Hyaluronic Acid serum. 


ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN REVIEW
Tekstur Elshe Skin. Active Rejuvenating Night Serum setelah menyatu dengan kulit.


STAR INGREDIENTS ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN. 

Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum ini kandungan utamanya adalah 1% encapsuated Retinol. Namun bukan hanya itu saja tapi juga ada kandungan lainnya yang melengkapi kandungan Retinol yang ada di dalam serum Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin ini.


ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN REVIEW
Ingredients Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin tertera jelas di packaging boxnya.

1% ENCAPSULATED RETINOL

Encapsulated Retinol apa yang spesial dari Encapsulated retinol? Encapsulated Retinol ini tergolong lebih stabil dan penetrasinya lebih dalam ke lapisan terdalam kulit. Encapsulated retinol ini  retinolnya berada dalam sebuah carrier berupa kapsul ,yang kemudian retinol tersebut  dilepaskan ke lapisan dalam kulit. Karena itu Encapsulated Retinol ini sifatnya lebih stabil, Kandungan retinolnya tidak mudah rusak karena terlindungi, bekerja di dalam lapisan dalam kulit sekaligus minim efek samping. 

Untuk manfaat dari retinol sendiri adalah: 
- Merangsang Collagen sehingga mencegah garis halus dan kerutan.
- Mengontrol produksi minyak berlebih.
- Mengurangi inflamasi dikulit sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat.
- Membantu mengurangi hiperpigmentasi di kulit.
- Mencerahkan noda hitam dan bekas jerawat.

MULTIPEPTIDE COMPLEX

Setiap tahunnyaa kulit manusia kehilangan 1% collagen di kulit. Peptide merupakan asam amino yang bekerja untuk menghasilkana protein. Protein tersebut digunakan untuk proses pembentukan collagen. Karena itu kurangnya protein bisa membuat elastisitas kulit menurun. Peptide juga membentuk serat elastin yang bermanfaat menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Bisa dibilang peptide ini adalah komponen yang penting untuk menyusun collagen dan elastin.

NIACINAMIDE

Favorit Ingredients #IchaMauCerita , kebanyakan kandungan skincare saya memiliki niacinamide dalam ingredientsnya. Niacinamide atau nama lainnya adalah Vitamin B3 . Manfaat Niacinamide ini sangat bagus untuk anti aging dan menguatkan skin barrier kulit. Niacinamide ini bermanfaat untuk merangsang produksi Collagen, mencerahkan kulit, menahan kelembapan kulit lebih lama,mengontrol produksi minyak di kulit, serta memperbaiki kulit dari efek buruk paaparan sinar UV.

LICORICE EXTRACT (GLYCYRRHIZA GLABRA)

Licorice Extract bekerja untuk menghalangi enzyme yang membentuk melanin. Manfaat dari Licorice Extract ini untuk meratakan warna kulit, mencerahkan noda hitam sekaligus juga memberi efek soothing dikulit. Dikombinasikan dengan Niacinamide akan memberikan hasil memcerahkan yang maksimal.

HYALURONIC ACID

Hyaluronic Acid bermanfaat untuk mengikat kelembapan kulit lebih lama sehingga mampu mencegah kulit dari dehidrasi. Anti inflamasi juga merupakan manfaat dari Hyaluronic Acid karena itu saat kulit sedang luka atau iritasi pulihnya lebih cepat dengan Hyaluronic Acid. Manfaat lainnya adalah untuk meregenerasi kulit dan mencegah munculnya kerutan.

PHA

PHA bersifat gentle eksfoliator  dan juga menstimulasi produksi collagen di kulit. Partikel PHA paling besar diantara AHA dan BHA karena itu juga eksfoliasinya sangat minim iritasi. Gluconolactone adalah PHA yang ada di dalam Active Rejuvenating Serum Elshe Skin.


ELSHE SKIN ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM REVIEW
ELSHE SKIN ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM AMAN DI KULIT SENSITIF.


Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin Bisa Digunakan Setiap Hari Ngga?

ELSHE SKIN ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM REVIEW
ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM INI FORMULANYA ENCAPSULATED RETINOL.



Sebagai pemilik sensitive skin tidak semua retinol bisa saya gunakan setiap hari. Biasanya kalau yang terasa menggigit wajah saya gunakan sekitar 3 hari sekali. Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin ini di hari pertama penggunaan tidak terasa menggigit kulit dan juga tidak perih. Kemudian lanjut ke hari ke 2 dan 3 juga tidak ada rasa mengigit di kulit. Bahkan berturut-turut selama seminggu tetap terasa nyaman tidak ada efek perih dan mengigit kulit. Karena seminggu terasa nyaman saya lanjutkan penggunaan Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin ini setiap malam. 

Bisa dibilang Active Rejuvenating Serum Elshe Skin ini nyaman digunakan setiap hari. Penggunaannya hanya di malam hari saja ya babes. Teknologi encapsulated retinol yang digunakan Active Rejuvenating Serum Elshe Skin ini yang membuat kulit jadi tetap terasa nyaman dan tidak iritasi. Selain tidak ada efek perih di kulit juga tidak membuat kulit jadi kering. 

Jadi buat kalian pemilik sensitive skin atau pemula dalam retinol Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin ini tidak akan membuat kulit kalian kaget dan nyamam digunakan setiap hari. 


Efek Penggunaan Active Rejuvenating Night Serum Setelah 1 bulan?

ELSHE SKIN ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM REVIEW
Terlihat perubahan tekstur kulit setelah penggunaan Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum.


Setelah sebulan penggunaan Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin yang paling terlihat perbedaan di kondisi kulit saya adalah tone wajah jadi lebih cerah, jerawat PMS yang biasanya cukup banyak  kali ini kulit lebih tenang hanya ada 2 jerawat yang super kecil dan yang paling terasa adalah tekstur kulit lebih kencang dan rata. Berikut kondisi kulit bareface setelah sebulan penggunaan Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin.

Elshe Skin Active Rejuvenating Night Serum buat kulit saya yang sensitif rasanya super nyaman digunakan. Tidak membuat efek perih menggigit dan juga tidak membuat kulit jadi kering. Saat digunnakan di area kulit yang sedang timbul jerawat, jerawat tersebut jadi tidak meradang dan juga tidak membesar. Justru membantu jerawat jadi cepat kempes.

TIPS PENGGUNAAN ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM ELSHE SKIN

Sebelum mengaplikasikan Active Rejuvenating Night Serum wajib menggunakan Hysrating Toner Terlebih dahulu. Untuk hasil maksimal mencegah anti-aging dan memperbaiki skin barrier bisa gunakan serum Hyaluronic Acid terlebih dahulu kemudian di layer dengan Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin.
*Gunakan hanya di malam hari ya babes.


Where To Buy?

Website dari Elshe Skin atau e-commerce Elshe Skin. Harga Rp. 240.000 ukuran 20ml.

RECOMMENDED?

ELSHE SKIN ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM REVIEW
Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin Setelah Sebulan bersama #IchaMauCerita.

Recommended Ngga nih?
Wajib gunain ngga nih?

Menurut #IchaMauCerita jawabannya adalah YES. IT'S highly Recommended.
Kenapa?
1. Bisa digunakan setiap hari tanpa harus experience efek kulit kegigit/perih.
2. Tidak membuat kulit menjadi iritasi, kemerahan ataupun mengering.
3. Sensitive Skin Approved 
4  Teksturnya sangat amat ringan dan mudah untuk menyatu dengan kulit.
5. Kondisi Retinolnya stabil dan tidak mudah berubah warna.
6. Harganya affordable namun efeknya dikulit terlihat.
7. Buat yang concern mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, mencegah kerutan akan terlihat hasilnya dikulit setelah sebulan penggunaan.
8.Membantu mengurangi kelebihan minyak diwajah.
9. Tidak Mengandung Alcohol.


Sekian review dan hasil sebulan setelah penggunaan Active Rejuvenating Night Serum Elshe Skin. Silahkan komen dibawah kalau kalian mau bertanya ya babes. Usahain kasih nama jelas kalian jangan UNKNOWN. Follow instagram  @BUDIARTIANNISA dan Blog ini ya babes.
Thank you.

REMEMBER ALWAYS 
THAT SKINCARE IS FOOD FOR SKIN



Love,Annisa Budiarti







Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP