THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN - STAYCATION saat NEW NORMAL

Saat New Normal seperti ini ingin STAYCATION? Make Sure pilih Hotel yang menjalankan Protocol Kesehatan secara serius.  Karena kesehatan menjadi prioritas utama saat ini. Pilihan staycation kali ini adalah THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN. Yuk kita intip seperti apa experience Staycation saya saat new Normal di The Ritz carlton Mega Kuningan.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION



Holla Babes pastinya #DiRumahAja buat kalian merasa bosan, tapi itulah yang bisa kita lakukan agar terhindar dari virus selama Pandemi ini. Anyway daripada liburan yang jauh apalagi menggunakan pesawat saat ini sangat beresiko tinggi terpapar virus. Hal ternyaman yang bisa dilakukan adalah STAYCATION. 

Tapi pastikan tempat STAYCATION yang dipilih bener-bener menerapkan HEALTH PROTOCOL ya babes. Saat pandemi seperti ini memang biaya untuk berlibur lebih mahal dan ekstra namun semua itu demi sebuah keamanan dalam hal kesehatan. Jadi kalau bisa pilih hotel yang sudah terpercaya, karena itu saya pilih THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN . Karena hotel binyang 5 ini punya reputasi bagus dalam hal kebersihan dan kenyamanannya.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION
Garden at The Ritz Carlton Mega Kuningan


ROOM TOUR THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION
Welcome to the Spacious bedroom of The Ritz Carlton Mega Kuningan.



Bagian yang paling dinantikan it's a ROOM TOUR dari The Ritz Carlton Mega Kuningan. First of all mau cerita dulu nih sama kalian. Jadi Staycation kali ini tuh mau cari kamar yang CANTIK. Karena mau sekalian foto-foto cantik di kamar. Yess daripada foto-foto di Cafe lebih aman STAYCATION dan foto-foto di kamar deh.  Search di Traveloka terus jatuh hati sama kamar di THE RITZ CARLTON Mega Kuningan ini. Pertama karena lihat kok Bathroomnya cantik yaaa, terus ada bathtub. Padahal saat ini udah jarang yang ada Bathtubnya kecuali kamar SUITE. 

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION
Beautiful Bathroom and Mirror Selfie why Not?




Saat Check in awalnya mendapat lantai 7 namun karena request HIGH FLOOR jadilah dipindah ke lantai 19. Well ternyata di lantai 19 ini kamarnya unik karena ada kaca di 2 sisi. Sedangkan untuk lantai 7 hanya ada 1 sisi kaca. Saat masuk kamar ada lorong panjang dulu, bisa buat mini red carpet nih disini hehehee alias kalau mau foto ala hallway bisa banget nih babes.


THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION



Berhubung saya sangat suka pemandangan city view buat saya kamar ini pas banget dengan 2 sisi kaca lebar mau menghadap lurus ataupun kiri pembandangan city terbentang di depan mata. Hal terbaik adalah Bathroomnya, kalau biasanya antara gambar dan realita tidak sama nah justru bathroom dari The Ritz Carlton Mega Kuningan ini lebih bagus aslinya. Semua dinding dan lantainya dari marble dan ukurannya super luas.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION
Bath with a view at The Ritz Carlton Mega Kuningan.



Bathroomnya super cantik dilengkapi dengan shower room dan juga bathtub yang memiliki pemandangan City View. Bisa berendam dengan pemandangat langit dan gedung cantik nih babes. Kemudian ukuran bathtubnya juga besar, sangat spacious dan nyaman. Kebanyakan hotel-hotel baru menyediakan bathtub yang mini dan hanya ada di room tipe tertentu. Namun di RITZ CARLTON Mega Kuningan ini semua kamarnya ada BATHTUB HMM ngga kebayang bathtub versi suite roomnya. 

Ukuran kamarnya ini sangat luas yaitu 63m persegi . Di kamarnya di lengkapi mini fitting room, sofa besar dan juga working area. Well spacious bed, bedroon, and bathroom....what more can I asked??? it's excellent.


THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION


THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION





PROTOKOL KESEHATAN DI RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN??

SANITIZER EVERYWHERE

Kalian bisa menemukan Hand Sanitizer dari mulai pintu akses parkiran menuju lobi, dan di segala sudut dalam hotel. Dari mulai yang berbentuk standing sanitizer, portable sanitizer hingga refill botol sanitizer. 
Biasanya untuk masuk setiap area ruangan seperti restaurant, pintu masuk utama, pintu menuju taman, kemudian pintu menuju swimming pool terdapat standing sanitizer yang ukurannya cukup tinggi.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION



Kemudian saat melakukan payment di cafe dan restaurant yang melibatkan mesin EDC kita dibawakan portable sanitizer. Sehingga sebelum dan sesudah memegang mesin edc tangan kita bisa bersih. Uniknya kalau biasanya portable sanitizer berbentuk botol pump yang di pumping manual. Di The Ritz Carlton ini portable sanitizernya automatic.


THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION


SAFETY KIT

Safety Kit disediakan di kamar, berbentuk pouch yang isinya adalah Hand Sanitizer, Masker, Antibacterial Wipes. Apabila merasa kurang kita bisa request lagi ke resepsionis. Well Safety Kit ini jarang untuk disediakan secara lengkap di Hotel bintang 5 lainnya, so I think this is so thoughtful good Job The Ritz Carlton Mega Kuningan.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION



JAM MAKAN PAGI 3 SESSION 45 MINUTES

Untuk menghindari kepadatan saat Breakfast, saat Check in kita di daftarkan untuk memilih 3 giliran jam makan pagi. Jadwal breakfast dibagi menjadi 3 kloter yaitu jam 7 , jam 8 dan jam 9 . Setiap kloter breakfast dikasih durasi 45 menit. Karena 15 menitnya digunakan untuk clear up dan disinfektant area breakfast.

Selain itu area reakfast juga di bagi 2 kalau biasanya semua di ASIA RESTAURANT nah agar tidak padat di bagi dengan area ballroom di lantai bawahnya (LG).  

Saya salut dengan staffnya yang benar-benar menerapkan waktu 45 menit per breakfast kloter. Kalaupun datang telat tetap harus selesai di sat itu juga. Jadi saran dari saya datanglah tepat waktu saat sarapan sehingga waktu kalian tidak terbuang habis dan juga bisa lebih nyaman tidak terburu-buru. 

NO SELF SERVICES BUFFET

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION


Buffet makanan diberi pemisah kaca dan juga diberi jarak dengan costumer. Jadi kita tidak lagi bisa melihat dan mengambil makanan tersebut dari dekat. Dibalik rantai pemisah ada person in charges yang bertugas mengambilan makanan pilihan kita. 

Setiap jenis makanan memiliki person in charges masing-masing. Jadi apabila orang tersebut sudah in charges di area croissant orang tersebut tidak boleh mengambilkan jenis makanan lain di sebelahnya. Jadi setiap makanan ada picnya masing-masing. 
THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION
Semua petugas menggunakan masker, glove dan face shield.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION
Costumer hanya bisa berdiri di luar garis biru, sisanya dilayani oleh petugas hotel.

SANITIZE PEN AND KEY

Untuk room key dan juga pen The Ritz Carlton Mega Kuningan menyediakan sterilizer box. Pen yang sudah kita gunakan akan langsung di ambil dan dimasukkan ke sterilizer box. Sedangkan yang sudah sterikl di taruih ditempat khusus sehingga dipastikan pen yang kita gunakan di resepsionis ataupun cafe sudah steril. Berikut bentuk sterilizer box yang kebetulan sempat saya foto.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN HOTEL REVIEW
Box untuk sanitasi card dan pen.



GOOD FOOD GOOD MOOD AT THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION



Belum lengkap Staycation di The Ritz Carlton Mega Kuningan ini tanpa mencicipi lezatnya makanan dinner dan cafenya selain breakfastnya. Varian dinner buffet di The Asia restaurant tidak kalah lezat dibanding breakfast buffet mereka. Selain pilihan varian makanannya banyak, rasa dari tiap jenis makanannya juga lezat. Mungkin buat kalian yang sedang celebrating something The Asia restaurant ini bisa jadi tempat dinner pilihan kalian. Selain romantic ambience rasa makanannya juga ngga perlu diragukan lagi.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION




Buat kalian yang ingin bersantai di lounge bisa pilih Cafe LOBO. Lokasinya dekat pintu utama Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan. Jangan lupa cobain PIZZA dari LOBO ini karena rasanya lezat dan ukurannya juga besar. Bersantai di LOBO ini bisa jadi pilihan aktivitas bersantai kalian saat staycation di The Ritz Carlton Mega Kuningan.

THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN
Enjoying our time at LOBO - Lounge at The Ritz Carlton Mega Kuningan.



THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION


So sekian Hotel Review dari The Ritz Carlton Mega Kuningan ini. Kalau harus kasih point buat saya experience staycation di The Ritz Carlton Mega Kuningan ini adalah 4.8 out of 5, yass merujuk ke health protocol yang diterapkan secara ketat, kamar yang spacious and not forget to mention Beautiful Marble Bathub, plus makanannya lezat banget. Definitely we will go back here at The Ritz carlton Mega Kuningan .




THE RITZ CARLTON MEGA KUNINGAN STAYCATION





Love, ANNISA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP