SKINCARE REKOMENDASI BEBAS MASKNE ala #IchaMaucerita

 Setelah di Blogpost sebelumnya saya membahas penyebab terjadinya MASKNE si jerawat akibat Masker. Kali ini saya mau bahas rekomendaasi produk SKINCARE yang saya gunakan selama masa rawan MASKNE ini.

SKINCARE REKOMENDASI BEBAS MASKNE




MASKNE 101 

Langsung menujuk topik MASKNE 101 produk apa saja yang saya gunakan untuk memberantas si MASKNE ini.  Setelah memahami apa penyebabnya di Blog Post Sebelumnya CARA MENCEGAH MASKNE .   Produk yang wajib kita gunakan adalah produk yang mampu membersihkan  pori-pori secara total, menenangkan kulit, melembapkan  dan yang membantu pergantian sel kulit mati. 

Wah kalau dilihat kok kompleks ya hihii tenang saja tidak sekompleks yang dibayangkan kok. Karena situasi kulit kita yang sedang akrab dengan masker inilah membuat kita wajib ekstra merawat kulit agar terbebas dari MASKNE.

Berikut Step by Step yang saya lakukan untuk perawatan bebas MASKNE beserta dengan produk rekomendasinya:


 DEEP CLEANSING and DOUBLE CLEANSING


Mulai dengan Cleansing Balm sekalipun tidak menggunakan Make-Up, karena sunscreen juga harus dibersihkan secara total. Untuk jenis wajah sensitif dan kombinasi cenderung berminyak seperti saya Cleansing Balm adalah formulaa terbaik karena sangat gentle di kulit. 

Best recommendation produk Cleansing Balm saya adalah Camomile Cleansing Butter  dari The Body Shop. 


SKINCARE REKOMENDASI BEBAS MASKNE




The Body Shop Camomile Cleansing Butter ini teksturnya lembut dan tidak perih saat kena mata sekalipun. Efeknya membuat kulit wajah lembut dan tidak meninggalkan sisa residu di wajah. KOndisi MASKNE seperti ini perlakukan kulit dengan gentle ya babes. Karena saat menggunakan masker kulit sudah cukup tersiksa dengan gesekan dan juga sumbatan.

Untuk pembersih wajah saya menggunakan produk yang sifatnya deep cleansing. Karena kondisi MASKNE berhubungan erat dengan tersumbatnya pori-pori saat menggunakan masker wajah. Nah yuuk bersihin pori-pori secara total agar bisa kembali bernafas lega dan tidak tersumbat. Produk ternyamaan yang saya gunakan untuk deep cleansing adalah HIMALAYAN CHARCOAL PURIFYING FACE WASH dari The Body Shop Indo. 

The Body Shop Himalayan Charcoal Face Wash ini memiliki kandungan himalayan charcoal yang mampu membersihkan pori-pori secara mendalam. Charcoal adalah kandungan yang pas untuk menyerap minyak berlebih yang ada di kulit wajah. Selain Charcoal di dalam Himalayan Charcoal Face Wash The Body Shop ini ada kandungan Tea Tree Oilnya. Tea Tree Oil bagus untuk membunuh bakteri, serta meredakan iritasi yang terjadi di kulit wajah. 

SKINCARE REKOMENDASI BEBAS MASKNE


TIPS: 
Aplikasikan di kulit wajah yang basah Himalayan Charcoal Face Wash The Body Shop ini. Kemudian diamkan selama 1-2 menit di wajah. Kemudian bilas sampai bersih, hasilnya kalian bisa rasain kulit super bersih tanpa residu. 


HIDRASI DAN LEMBAPKAN KULIT SETELAH DEEP CLEANSING

Setelah melakukan Deep Cleansing kita wajib mengembalikan kelembapaan kulit dan juga  menghidrasi kulit. Untuk tahap ini saya menggunakan hydrating toner dari Pyunkang Yul Essence Toner. Essence Toner dari Pyunkang Yul ini memberi efek hidrasi yang baik pada kulit dan juga mengikat kelembapan di kulit lebih lama.

Kondisi kulit saat MASKNE ini membutuhkan hidrasi dan kelembapan ekstra karena kalau sampai dehidrasi, jerawat mekanik penyebab MASKNE ini akan semakin parah. 

Selain itu untuk menambah ekstra hidrasi saya menambahkan juga Hydrating Treatment Essence dari AVOSKIN. Untuk Hydrating Treatment essence ini saya gunakan baik setelah membersihkan wajah ataupun ditengah hari saat kulit butuh ekstra hidrasi. Jadi kapanpun butuh penyegaran untuk kulit Spray HYDRATING TREATMENT ESSENCE AVOSKIN ini agar membantu kulit tercegah dari MASKNE.

SKINCARE REKOMENDASI BEBAS MASKNE


CALMING and SOOTHING SKIN

Ini bagian yang kita sering tida sadar pentingnya. Kenapa kulit harus ditenangkan? karena kulit yang stress bisa meradang dan jadi iritasi. Kondisi kulit saat menggunakan masker tergolong rawan iritasi. 

1.Gesekan masker dengan permukaan kulit menimbulkan jerawat mekanik. 
2. Kondisi panas dan hawa lembap dalam dalam masker membuat kulit jadi lebih aktif mengeluarkan minyak dan keringat.
3. Udara panas yang terperangkap di dalam masker. 

Setelah kondisi tersebut kulit wajib ditenangkan agar tidak terjadi iritasi yang meradang. Untuk produk Calming dan Soothing Skin ini kalian bisa gunakan Aloevera Gel Non Alkohol atau Moisturiser yanhg punya kandungan Calming Skin. 

Saya probadi memilih menggunakan moisturiser yang ada kandungan Calming dan Soothing skinnya seperti KLAIRS MIDNIGHT BLUE CALMING CREAM.  Review selengkapnya tentang Klairs Midnight Blue Calming Cream ini bisa dibaca disini.  

SKINCARE REKOMENDASI BEBAS MASKNE



Kenapa saya rekomen Klairs Midnight Blue Calming Cream ini, karena fungsinya mampu menenangkan dan juga melembapkan kulit. Sangat pas dengan kondisi MASKNE yang kita alami saat ini. Kandungan Guaiazulene dan Centella Asiatica di dalamnya menenangkan kulit dan juga memiliki fungsi anti inflamasi atau peradangan. 

Setelah kulit seharian bertemu dengan masker rasanya wajib untuk ditenangkan dengan Klairs Midnight Blue Calming Cream ini.


WEEKLY TREATMENT - CLAY MASK

Siapa yang malas menggunakan masker Clay Mask? nah di kondisi rawan MASKNE ini usahakan rajin ya babes. Karena pada kenyataannya CLAY MASK ini yang memberi pengaruh amat besar dalam pencegahan MASKNE. Gunakan Clay MASK seminggu 2 atau 3 kali. Clay MAsk ini termasuk dalam proses deep cleansing kalian. Agar pori-pori bisa bernafas bebas dan mengurangi sumbatan yang terjadi saat menggunakan masker. 

Untuk Clay Mask rekomendasi masker faavorit saya untuk deep cleansing adalah The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask.  Dalam kandungan masker Clay MAsk Himalayan Purifying Glow MAsk ini terdapat Bamboo Charcoal, Tea Tree dan juga Green Tea. Ketiga kandungan tersebut membantu kulit untuk deep cleansing, menenangkan kulit, anti inflamasi sekaligus juga mengontrol kelebihan minyak pada wajah. 

SKINCARE REKOMENDASI BEBAS MASKNE



Kalau biasanya rutin menggunakan Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask The Body Shop saat PMS nah kali ini di kondisi MASKNE lebih rajin lagi seminggu 2-3 kali wajib ketemu sama masker ini. Karena proses ini paling signifikan membantu agar mencegah dan menyembuhkan MASKNE.


TEA TREE OIL SEBAGAI SPOT TREATMENT

Untuk jerawat yang sedang muncul gunakan Tea Tree Oil sebagai Spot Treatment. Dibandingkan dengan obat jerawat , Tea Tree Oil ini lebih nyaman di kulit karena tidak membuat area berjerawat tersebut kering seperti pada penggunaan obat jerawat totol. Obat jerawat totol sifatnya mengeringkan, namun area yang terkena obat totol jerawat tersebut menjadi kering atau sering disebut dry patches. 

Tea Tree Oil yang saya gunakan ini dari The Boy Shop. Pada saat di teteskan ada aroma tea treenya tercium. Tea tree Oil the Body Shop ini tidak membuat area yang di teteskan menjadi kering, sehingga tidak menimbulkan dry patches. Saat di teteskan di jerawat yang baru timbul tea tree oil ini akan membantu agar jerawat tidak jadi meradang. Kandungan anti bakteri dalam tea Tree Oil The Body Shop ini membunuh bakteri p acnes dan menenangkan kulit yang iritasi.

SKINCARE REKOMENDASI UNTUK BEBAS MASKNE



Sekian SkinCare rekomendasi untuk bebas MASKNE  ala #IchaMauCerita. Karena kondisi yang berubah saat New Normal ini sangat wajar apabila timbul MASKNE - MASKER ACNE. Jadi jangan stress karena itu akan menambah parah kondisi MASKNE kalian. Selama kita merawat kulit pasti MASKNE. yang timbul akan berkurang dan tidak infeksi. Selamat mencoba SKINCARE Rekomendasi BEBAS MASKNE ala #ichamaucerita.


Love, Annisa




Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP