MAKEUP LEBARAN NATURAL DAN TAHAN LAMA - TIPS & PRODUCT

 

Lebaran sebentar lagi..berpuasa tinggal seminggu (lagu lebaran zaman lampau)

Gimana persiapan menuju lebaran ladies???? Baju checklist...Rambut Checklist.. makeup baru checklist. Pastinya mau dong seharian makeup tetep fresh di hari Lebaran. Apalagi yang kulitnya kombinasi berminyak seperti saya. Ngga meleleh, ngga luntur, ngga crack dan ngga minyakan sampai selesai ACARA. Gimana  caranya ya??? Kali ini saya mau berbagi tips Makeup anti luntur nan tahan lama untuk di hari lebaran nanti. 

 

 

 

1. PREPARE YOUR SKIN

Persiapkan kulit sebaik mungkin, ini proses paling menentukan yang wajib bin kudu dilakukan. Sehari sebelum hari lebaran gunakan masker Clay Mask atau Charcoal Mask terutama yang memiliki kulit kombinasi berminyak apalagi yang berminyak full. Kalau saya pribadi menggunakan Sukin Detoxifying Clay Mask atau L'oreal Pure Clay Mask. Fungsi  dari menggunakan masker ini adalah agar kulit wajah kita terhindar dari minyak berlebih, sehingga saat hari H lebaran makeup yang digunakan dapat menempel dengan baik.


Sedangkan untuk yang memiliki kulit kering gunakan sleeping mask agar kelembaban kulit terjaga dengan baik saat hari H lebaran. Bisa coba digunakan produk seperti Laneige sleeping Mask. Problem kulit kering ini pastinya semakin menjadi di tambah kondisi puasa. Jadi sebaiknya berikan ekstra moisturiser selama menjalani puasa, sehingga di hari H makeup menempel dan tidak crack.




2. NO CREAM PRODUCT ALLOWED

 Karena kulit saya kombinasi cenderung berminyak, dimana area T-Zone sangat gampang over oily, jadi saya menghindari cream product. Kenapa? karena cream product gampang meleleh saat terkena sinar panas matahari. Karena itu untuk lebaran makeup look saya memilih liquid foundation atau gel foundation. 

Untuk blush on dan eyeshadow juga saya pilih menggunakan powder daripada cream karena lebih aman saat terkena keringat dan natural oils di wajah. Karena saat lebaran pasti banyak cium pipi kanan dan kiri , sehingga penggunaan blush on cream akan lebih mudah hilang dan lebih memungkinkan untuk transfer saat tersentuh. Pressed Powder eyeshadow dan pressed powder blush adalah pilihan yang aman untuk digunakan di hari H lebaran.


3. MY LEBARAN MAKEUP PRODUCT

Produk apa saja yang saya pilih???? disini saya bakal bocorin produk andalan selalu untuk menangkal minyak berlebih. Produk Makeup yang saya gunakan disini dijamin tahan lama, pigmentasi warna tidak cepat pudar serta sweat-proof dan oil-proof. Ini pilihan produk yang saya gunakan saat ada acara event outdoor ataupun acara yang panjang seharian. Pastinya akan awet seharian dan looks dewy at night when the naturals oils comes in !!

SUNBLOCK
NIVEA UV CREAM CARE

COMPLEXION
1.PRIMING WATER-  STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER 
2. MOISTURISER& BASED - SHISEIDO QUICK MATTE MOISTURIZER
3. FOUNDATION - Rose All Day The Realest Lightweight Foundation
4. POWDER 1: ZAP BEAUTY LOOSE POWDER -TRANSLUCENT
5. POWDER 2: BLP Beauty Loose Powder

BLUSH AND BRONZE
BLUSH ON - TARTE AMAZONIAN  CLAY BLUSH 
BRONZER - LAKME BRONZE

EYES 
EYE SHADOW - TOO FACED NATURAL EYES PALETTE 
Eyeliner - BLP Beauty
Maskara - Too Faced BETTER THAN SEX

HIGHLIGHTER
SO MOCHI HIGHLIGHTER di Brow Bone dan cheekbone.

LIPS
URBAN DECAY VICE LIPSTICK - SHADE HITCHHIKE
 
LAST STEPS
Spray spray spray all over your faces with - STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER.

MAKEUP KIT LEBARAN ANTI LUNTUR.

 
COMPLEXION KIT FOR STAY FLAWLESS DURING LEBARAN.

4. DOUBLE POWDER

Kunci Makeup saya disini adalah Double Powder. Disini saya menggunakan ZAP Beauty Loose Powder yang Translucent (butirannya berwarna putih) dan BLP Beauty Loose Powder. Gunakan sebanyak mungkin di wajah bagi yang memiliki kulit kombinasi dan kulit berminyak. Takut cakey? takut menor banget? Tenang karena saja tidak akan cakey karena 2 produk ini butiran powdernya  halus, selain itu kemampuan menyerap minyaknya oke banget. Berikutnya jangan sampai skip setting spray di akhir makeup. 

Double powder akan membuat produk complexion di wajah tidak bergeser, dan juga menyerap kelebihan minyak yang keluar. Karena saat lebaran dan halal bihalal ke rumah sanak saudara pastinya kita belum tentu sempat touchUp. Itulah mengapa double powder sangat menolong. Wajah saya saat menggunakan double powder ini menjadi stay flawless untuk waktu yang lama, tanpa perlu takut berminyak di T-zone ataupun makeup luntur. Cara ini juga membantu untuk membuat pori-pori yang terlihat besar seperti saya jadi tersamarkan.

DOUBLE POWDER FAVORIT

Sedangkan bagi yang berkulit kering cara ini tidak begitu cocok karena bila kulit dasarnya kering double powder akan membuat makeup crack. Tips dari saya bagi pengguna kulit kering dapat menggunakan cushion dan di setting menggunakan loose powder untuk finishing touchnya.

5. Don't Do EXTRA Highlighter

Karena sudah pasti bakal banyak mengeluarkan minyak dan keringat. berhati-hatilah pemilik kulit kombinasi dan berminyak. Don't do extra highlighter yang ada malah jadi kilang minyak. Saya hanya menggunakannya sedikit di cheekbone dan di brow bone. Highlighter yang terlalu banyak akan membuat complexion kita yang tadinya sudah oke menjadi gampang berminyak dan lecek. So be gentle on your highlighter.


6. NO FALSE LASHES

Bukan karena saya anti false lashes, tetapi ini untuk kenyamanan saat seharian berlebaran. Siapa tau saat silaturahmi ada angin atau debu hebat yang masuk mata, sudah pasti false lashes yang kita gunakan akan menganggu kenyamanan. Belum lagi drama false lashes copot sebelah, atau miring gara-gara semangat cipika cipiki dengan saudara. So foru our own comfortness during the day gunakan mascara andalan teryahud!! buat saya pilihannya adalah Too Faced Better Than SEX, bulu mata langsung cetarrr membahana.

7. Lipstick? Your Lips But Better Color

 Dipastikan di hari Lebaran ini kita makan dan nyemil banyak di setiap tempat yang kita datangi. Karena itu saya memilih lipstick dengan tekstur matte dan dengan shade warna yang tidak jauh dengan warna bibir. Kenapa memilih warna yang tidak jauh dengan warna bibir? agar saat warna lipstick memudar tidak terlihat perbedaan warna yang drastis antara warna lipstick yang tertinggal dengan warna bibir asli kita.Pilihan saya jatuh pada Urban Decay Vice Lipstick Shade HitchHike.


Sekian cara dan tips Makeup lebaran anti luntur ala saya. Semoga bermanfaat untuk di aplikasikan di hari lebaran nanti. Jangan lupa gunakan baju dan sepatu yang senyaman mungkin sehingga aktivitas halal bihalal kalian tidak terganggu. Mohon Maaf Lahir dan Batin, dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H bagi yang merayakannya. Semoga amal ibadah kita selama bulan puasa ini menjadi berkah dan kembali ke fitri.

See you on my next Post !!!


FORGIVENESS DOES NOT
CHANGE THE PAST
BUT
IT DOES ENLARGE THE FUTURE
                       
                -Paul Lewis Boese



Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP