COTTONWOOD BED AND BREAKFAST BANDUNG

COTTONWOOD BED AND BREAKFAST menawarkan sensasi "Menginap dengan rasa di rumah nenek". Pilihan tempat staycation yang sangat tepat apabila anda ingin tempat yang nyaman dan serasa rumah sendiri. Yuuk ke Bandung dan intip suasana Cottonwood Bed and Breakfast.



Di libur lebaran kali ini saya dan suami berniat staycation di Bandung. Pilihan tempat menginap kami jatuh pada Cottonwood Bed and Breakfast. Kali ini kami mencari tempat penginapan yang suasananya homey dan nyaman. Agar bisa beristirahat sejenak setelah acara Lebaran yang cukup padat.


Lokasi dari Cottonwood Bed and Breakfast ini sangat strategis dan mudah untuk ditemukan. Sangat dekat dengan pintu keluar Tol Pasteur, jadi dari pintu keluar Tol Pasteur tinggal belok ke kiri jalan dan tinggal cari nomer blok-nya.  Berikut alamat dari Cottonwood Bed and Breakfast:

KOMPLEKS KUMALA GARDEN JL Mustang Blok B2 No1A SUKAWARNA, SUKAJADI BANDUNG 40164

DESIGN TEMATIK YANG BERBEDA DI SETIAP KAMAR

Cottonwood Bed and Breakfast mengingatkan saya akan design rumah di film Home Alone. Karena bentuknya yang klasik dan western design di dominasi warna putih seluruhnya. Cottonwood Bed and Breakfast ini terdiri dari 2 tingkat. Keunikan dari Cottonwood Bed and Breakfast ini adalah setiap kamar memiliki tampilan design tematik yang berbeda-beda. Setiap kamar memiliki tema masing-masing yang unik berdasarkan judul kamar yang diberikan. Ada 9 pilihan kamar yang bisa dipilih di Cottonwood Bed and Breakfast. Saya mendapatkan kamar dengan Tema "THE WALNUT TREE".  Kamarnya berdesign simple dengan ornamen kayu dan aksen tembok bata putih khas Walnut Tree. Jadi seperti ada di dalam kamarnya para pemburu tapi tetep cute designnya.




Berikut 9 tipe kamar yang bisa kalian pilih:
1. COCO TREE
2. WALNUT TREE
3. POPPLE TREE
4. OAK TREE
5. OLIVE TREE
6. MULBERRY TREE
7. ROSEMARY
8. CRANBERRY
9. CHAMOMILE

Setiap kamar menawarkan konsep yang menarik dan memiliki keunikan masing-masing. Nama dan tipe kamar dipasang di setiap pintu masuk dengan menggunakan frame putih dan hiasan yang mencirikan tema kamarnya. Designnya Instagramable di setiap sudut yang membuat kalian para OOTD lovers bisa explore sepuasnya. Walaupun bukan konsep Hotel berbintang tetapi perlengkapan mandi seperti Shower Gel, Shampoo, Shower cap , handuk dan shampoo sudah tersedia lengkap.Pastinya kebersihan kamarnya juga terjaga dan membuat staycation saya semakin nyaman di Cottonwood bed and Breakfast ini.


SUN PORCH CAFE



Selain kamarnya yang unik dan homey kalian wajib coba breakfast di Cottonwood Bed and Breakfast, tempatnya bernama SUN PORCH CAFE . Apabila kalian memesan kamar sudah dengan kupon breakfastnya kalian tinggal memilih menu yang kalian suka dan memesannya, sudah include dengan minumnya. Jadi sistemnya bukan prasmanan breakfast ala hotel tetapi ala carte. ! kupon breakfast berlaku untuk 1 menu makanan dan 1 minuman.



Saya dan suami sengaja memilih menu yang berbeda agar kami bisa saling cicip rasa menunya. Saya memilih English Breakfast dan suami memilih Mie Goreng. English Breakfastnya berisi Toast, Kacang Merah, Omlet, selada, baby potatoes dan sosis. Rasanya bener-bener enak banget diluar ekspektasi saya, terutama toastnya yang gurih kemudian  digabung dengan kacang merah nyaaaam. Untuk Mie Gorengnya rasanya juga enak ala mie jawa rumahan.



Saya kagum dengan masakan di Sun Porch Cafe ini karena biasanya restaurant yang  khusus western menunya hanya enak di western saja sedangkan easternnya tidak begitu enak, begitu juga sebaliknya. Tetapi Sun Porch Cafe ini baik western atau easternnya rasanya sama-sama lezat.  Apabila kalian menginap di Cottonwood Bed and Breakfast tetapi belum  include breakfastnya kalian bisa membelinya dengan harga Rp. 55.000. Sedangkan bila tidak menginap di Cottonwood Bed and Breakfast tetapi tapi hanya ingin Breakfastnya saja dibandrol dengan harga Rp.75.000 . Waktu untuk Breakfast di Sun Porch Cafe ini adalah jam 07.00-10.00 pagi.











ROOM RATE COTTONWOOD BED AND BREAKFAST

Dari awal saya posting di Instagram banyak sekali yang menanyakan "Berapa harga perkamarnya?" harga perkamarnya itu sekitar 400.000 - 650.000 tergantung sedang peak seson atau tidak. Kemarin saya pesan mendaoatkan harga 650.000 sudah include Breakfast. Saya pesan dari website Agoda. Untuk tipe kamar apabila available kalian dapat memilihnya setelah melakukan pembayaran dengan cara telfon ke COTTONWOOD BED AND BREAKFAST. Untuk lebih jelasnya lagi penasaran seperti apa riangan di dalam Cottonwood Bed and Breakfast. Kalian bisa kunjungi Vlog saya di Youtube berikut ini.



Saya dan suami berencana kembali staycation COTTONWOOD BED AND BREAKFAST ini kembali. Ingin mencoba menu sarapannya yang lain karena penasaran dengan croissantnya. Tentunya juga penasaran dengan suasana kamar tema lainnya. Pastinya Cottonwood Bed and Breakfast bisa menjadi pilihan kalian saat staycation ke Bandung. Semoga liburan kalian semua menyenangkan dan dapat kembali kerja dengan semangat baru!!!

Cottonwood Bed and Breakfast 
Instagram @cottonwoodbnb


HOME IS WHERE 
LOVE RESIDES AND MEMORIES ARE CREATED.
FRIENDS ALWAYS BELONG AND LAUGHTER NEVER ENDS.


LOVE, 
ANNISA






Komentar

  1. Lucuu yaaaa hotelnyaaaaa
    😍😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa fimaaaa instagramable di segala sisi niih

      Hapus
  2. Lucuuuuk! Beberapa tahun lalu pengen nginep di hotel ini, cuma belum kesampaian. Ya itu gara-gara lihat desainnya lucu. Bisa mager di dalam kamar kayaknya nih ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaa mager banget mau foto-foto di kamar sama di dalem rumah aja ngga mau keluar ahaha beneran dehhh

      Hapus
  3. Cottonwood ini termasuk salah satu pioneer B&B Instagrammable di Bandung. Walaupun udah banyak kompetitor tetapi ngga bikin Cottonwood ditinggal pelanggan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLP BEAUTY FACE POWDER REVIEW

ROSE' ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION REVIEW

Me and The Ordinary