Traveler and Beauty Hunters Part 1

Holaaaaaaa

Post saya kali ini cukup berbeda dengan post-post saya sebelumnya, kenapa??? Karena kali ini saya akan sharing mengenai Travel and Beauty Explorer. Ini mengenai pengalaman saya berburu berbagai makeup dan Skin Care di negara-negara yang saya kunjungi. Selain Landmark dan instagramable spot yang wajib saya buru, berikutnya adalah Tumbler starbucks negara tujuan dan yang ngga pernah ketinggalan Makeup & SkinCare yang lagi hype dan original brand dari negara tersebut. Karena cukup panjang jadi saya akan bagi menjadi beberapa part berdasarkan negaranya. 

MY TOP 3 LIST AS a Traveler and Beauty Hunters :
1. Landmark & Instagramable Spot
2. Starbucks Tumbler
3. Makeup & Skincare

Landmark Sydney One of My favorite Shoot.
Sebelum saya berangkat ke tempat yang akan saya datangi, first things first yang saya lakukan adalah mencari landmark negara tersebut, kemudian tempat-tempat cantik nan instagramable. Setelah itu saya cari lokasi pastinya, kendaraan publik apa yang dapat digunakan, kemudian apabila sudah terkumpul saya membuat itinerary perjalanan. Setelah semua itu selesai, waktunya saya research tentang:

 what kind of skincare or makeup that the local people used?
 &
which one is hype with the good quality?

Saya tidak membatasi apakah itu Drugstore atau High end Brand, selama memang itu benar-benar bagus dan sesuai dengan kebutuhan saya. Tetapi untuk High End brand karena harganya yang menguras dan selangit, saya benar-benar teliti dan mengeksplor orang-orang yang sudah menggunakannya. Tetapi kebanyakan yang menjadi  hidden treasure adalah Drugstore product, karena kalau High End dan Brandnya sudah mendunia masih bisa ditemukan di negara lain  atau lebih gampang dititip ke teman ataupun online shopping. Sedangkan Drugstore product lebih sulit dibeli secara online ataupun jasa titip saat barangnya belum booming dan juga alasan utamanya adalah lebih banyak dipakai oleh orang lokal negara tersebut. Sesuai moto saya saat traveling adalah Living like a local, jadi selain merasakan keindahan kotanya kita juga merasakan seperti apa rasanya  memiliki kehidupan di kota tersebut. So mostly rekomendasinya adalah merek lokal yang dijual di Drugstore. Saya mulai dengan petualangan saya di Sydney tahun 2015. 

SYDNEY
Pit Street Shopping Area.
Sydney buat saya adalah kota yang unik dan mengesankan. Kenapa??? karena disini Shopping Area tutup sangat cepat diluar perkiraan saya. Untuk hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu tutup jam 18:00, hari Minggu tutup jam 17:00 dan hari Kamis buka sedikit malam sampai jam 21:00. Nah loo kebayangkan gimana bingungnya saya saat itu yang belum mengetahui jam-jam ini. Sedangkan biasanya jadwal itinerary saya pasti memburu landmark dan tempat-tempat kece dari pagi sampai sore, dari sore ke malam baru istirahat sambil mulai hunting. Tetapi disini saya kaget saat mau hunting baru jam 17:00 sore kok sudah mulai siap-siap tutup??. Hahahaa yaaph inilah pengalaman uniknya jadi mulai dari sini saat buat itinerary saya mulai liat opening day and hours secara lengkap dan terperinci.

Tempat hunting skincare dan Makeup yang paling seru disini ada Myer, Sephora, Priceline , Mecca dan Chemist Warehouse. Untuk High End kalian bisa pergi ke Myer, Mecca dan Sephora. Sedangkan untuk drugstore produk pilihan saya adalah Priceline dan Chemist Warehouse. Dimulai dari High End Brand, saat itu saya sedang mencari Kat Von D, dimana bulan April tahun 2015 saat di Indonesia orang-orang belum familiar dengan Kat Von D. Ternyata di Sydney sendiri Kat Von D baru masuk dan saya menemukannya di Sephora. Saya langsung jatuh hati pada Liquid Lipsticknya. Berikutnya dari High End juga yang saya penasaran banget karena review dari Kathleen Light yaitu Anastasia Beverly Hills, saya menemukannya di Mecca kemudian langsung membeli liquid lipsticknya dan ternyata memang tidak mengecewakan. Sedangkan kalau dilihat sekarang tahun 2018 Anastasia Beverly Hills dan Kat Von D sudah ramai di perbincangkan di dunia termasuk Indonesia. So saya bahagia menemukan mereka di awal-awal karena harganya pasti belum menanjak seperti sekarang, dan ada rasa kepuasan tersendiri saat menemukan hidden gem before others found out.

Untuk Drugstore saat itu sedang happening awal-awal Bourjois liquid lipstick masih langka di Indonesia, jadi disini saya membeli untuk saya sendiri, oleh-oleh dan titipan sahabat-sahabat saya. Saat di Jakarta Bourjois jadi barang langka, sedangkan di Sydney Bourjois Liquid lipstick sudah sangat banyak dengan color range yang lebih lengkap. Di Drugstore hidden treasure saya adalah Rimmel, Sukin, Australis dan Trilogy. Untuk Sukin saya cinta setengah mati dengan clay mask dan serumnya, Trilogy saya sangat senang menemukan brand ini karena Rose Hip Oilnya sangat oke dan harganya terjangkau, untuk Rimmel lipsticknya memang terkenal bagus-bagus dan affordable, sedangkan Australis kalian harus mencoba Powder dan Liquid Lip Velour yang warnanya unik-unik. 

Beberapa Perburuaan Lipstick.
Spot Myer on Pitt Street.

Untuk Myer kalau di Indonesia adalah Department store seperti Sogo atau Metro, jadi saat kalian cari Brand yang terkenal dan mendunia  disinilah tempatnya. Untuk High End Brand yang baru muncul kalian bisa hunting di Mecca atau Sephora. Saat ini Australian Cosmetic Brand sudah semakin banyak dan sangat bagus-bagus, yang paling menyenangkan hampir seluruh Australian Product menggunakan bahan natural sebut saja Sukin, Jurlique, Grown Alchemist, Antipodes,Trilogy dan Aesop. 

Sekian share Traveler as a Beauty Hunters saya di Part 1,next post saya akan share pengalaman dari negara lain. Jadi apabila kalian akan mengunjungi Sydney di waktu dekat ini jangan lupa di catat Brand-Brand dan store yang menjual produk-produk tersebut. Plus remind yourself to shop in the morning to Afternoon. Happy Hunting in Sydney Guyss. 


ABH liquid Lipstick shade Electric Coral.

Beauty is Not 
FLAWLESS
It Shines even through your FLAWS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLP BEAUTY FACE POWDER REVIEW

ROSE' ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION REVIEW

Me and The Ordinary