MY TRAVEL ESSENTIALS

Selamat Datang 2018

Selamat Tahun Baru 2018 everyone!!!! Pastinya setelah menjalani liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga dan sahabat kita dapat memulai awal tahun ini dengan penuh semangat.

Post kali ini saya mau bercerita mengenai Travel Essentials, yaitu perlengkapan skincare dan makeup apa saja yang saya bawa saat traveling. Kebetulan saya adalah tipe light traveler yang hanya membawa barang sesuai yang saya butuhkan, termasuk untuk skin care dan makeup selama liburan. Jadi berikut adalah skin care dan makeup yang setia menemani di setiap perjalanan saya. Check it out my fantastic 8!!!

1. Sunblock

Nivea Sun Creme care SPF 50+  PA++++
Ini sunblock andalan saya yang selalu setia menemani kemana-mana. It's like a love at first sight dari pertama pakai langsung suka. Tekstur dari sunblock ini adalah alasan utama kenapa Nivea Sun Creme Care ini menjadi favorit saya. Walaupun memiliki tekstur cream tetapi konsistensi creamnya tidak kental lebih ke arah light cream. Menyerap dengan cepat ke dalam kulit setelah di aplikasikan dan dapat menjadi base makeup. Sunblock ini membuat makeup diatasnya bertahan lebih lama, tidak luntur dan menyatu dengan baik dibawah foundation ataupun bb cream yang kita gunakan. Sunblock ini belum masuk ke Indonesia, saya beli di Jepang, banyak sekali dijual di drugstore Jepang seperti Matsumoto Kiyoshi dan Don Quijote. Harga sunblock ini 697 yen atau sekitar 85.000 rupiah.

2. Micellar Water

Loreal Micellar Water Refreshing even for sensitive skin.
Micellar water tidak boleh dilewatkan kapanpun dan dimanapun. Pilihan saya jatuh pada Loreal Micellar Water yang warna biru Refreshing for sensitive skin. Karena saat traveling kulit pasti dipenuhi keringat, minyak dan kotoran di sepanjang hari jadi menggunakan micellar water It's a Must !. Jangan sampai kotoran, keringat dan minyak tidak dibersihkan secara total sebelum tidur karena akan menyebabkan komedo bahkan jerawat di pagi hari saat bangun tidur, pastinya kalian ngga mau kan hari-hari traveling kalian di warnai komedo dan jerawat? Jadi jangan sampai melewatkan ritual membersihkan wajah sebelum tidur. 

3. Facial Wash

Senka Perfect Whip
Untuk Facial Wash this one is My forever love. Senka Perfect Whip ini andalan saya. Foam-nya mengangkat kotoran dan minyak di wajah secara menyeluruh, sehingga wajah terasa bersih tanpa ada minyak yang tertinggal tetapi tidak membuat kulit menjadi kering ketarik. Biasanya facial wash lain yang mengangkat kotoran di wajah secara utuh akan menimbulkan sensasi ketarik di wajah tetapi Senka Perfect Whip ini membuat kulit bersih cling dan supple. Kombinasi Loreal Micellar Water dan Senka Perfect Whip ini membuat wajah terasa bersih cliing dan nyaman. 

4. Flowfushi Ion de Cushion

Flowfushi Ion de Cushion Cover SPF 35.

Flowfushi Ion de Cushion adalah cushion favorit saya yang bertahan lama di wajah tidak luntur dengan keringat ataupun minyak. Karena pada saat traveling pasti wajah kita berkeringat dan memproduksi minyak lebih banyak, kecuali apabila kalian pergi ke daerah yang dingin. Untuk jenis kulit wajah saya yang berminyak cushion ini paling tahan lama, dan memberikan efek matte but not flat. Kebanyakan cushion memberi efek dewy yang tidak akan cocok di wajah saya, but this one is different cushion ini bertahan lama sepanjang hari , transferproof dan tidak menimbulkan komedo di wajah. Saya menggunakan shade 02 Beige. Another plus point cushion ini memiliki SPF 35. Saya membeli Ion de Cushion di Matsumoto Kiyoshi atau kalian juga bisa jastip di Instagram, harga cushion ini 3.200 yen atau sekitar 382.000 rupiah, FYI saat kalian membeli 1 cushion ini kalian sudah mendapatkan 1 cushion refill, soo it's really worth the price and quality

5. Loose Powder
Loose Powder Chacott .
Untuk kulit berminyak seperti saya Loose Powder pasti menjadi sahabat setia kapanpun dan kemanapun saya pergi. Loose powder yang menahan minyak dan bertekstur lembut akan membuat wajah kita menjadi terlihat fresh seharian. Chacott ini adalah brand Ballerina yang berasal dari Jepang. Karena ditujukan untuk Ballerina performance produk makeup Chacott pasti sweat resistant dan transferproof. Loose powder ini dapat menahan minyak lebih lama dibanding loose powder lain yang pernah saya coba. Teksturnya mirip dengan Chanel Powder Universelle tetapi untuk ketahanan minyak Chacott jauh lebih tahan lama. Plus dengan harga yang jauh di bawah Chanel Powder Universelle. Dengan loose powder ini makeup saya jadi tidak menimbulkan crease dan over oily sepanjang hari. 

6. Maskara

Better Than Sex Mascara.

Nahhhhh Maskara andalan saya yang sering saya bahas, ini ngga boleh ketinggalan. Saat Traveling saya tidak menggunakan full makeup seperti blush on, eyeliner dan eyeshadow. Saya hanya menggunakan maskara, brow gel dan lipstick. Untuk Maskara better than sex adalah juaranya, karena tahan lama dan tanpa curling lashes maskara ini sudah dapat mengangkat bulu mata kita sehingga tampak lebih tebal dan panjang. Maskara ini membuat mata terlihat jadi lebih hidup, looks like your lashes but in a better version.

7.  Brow Mascara
NYX Brow Mascara.
NYX brow mascara ini sudah setia bersama saya selama 4 tahun. Buat saya belum ada yang bisa menggantikan NYX brow mascara ini dari segi ketahanan, tekstur dan shade warnanya. Saya menggunakan shade Espresso, warnanya coklat ke abu-abuan, sehingga membuat warna alis saya terlihat natural. Karena alis saya tipe gondrong jadi saya tidak pernah manggambar dengan pensil alis, jadi brow mascara inilah andalan saya untuk alis. Selama traveling brow mascara ini tahan dengan keringat, minyak ataupun air hujan, sama sekali tidak transfer saat terkena air ataupun gesekan tangan. 

8. Lipstick

(left to right) Urban Decay 'Hitch Hike' dan Kat Von D 'Underage Red'.
Untuk traveling saya prefer menggunakan lipstick. Karena lebih simple dan penggunannya lebih praktis. Saya hanya membawa dua warna saat traveling, satu warna netral dan satu warna bold bright. Pilihan saya untuk warna netral jatuh pada Urban Decay shade Hitch Hike, shadenya coklat kemerahan warnanya natural tetapi tidak membuat wajah saya terlihat pucat, lipstick ini memiliki tekstur comfort matte, lipstick ini cukup tahan dengan makanan berminyak dan ice cream, hanya transfer sedikit dan warnanya tidak langsung hilang semua tetapi hanya berkurang instensitasnya saja.  Sedangkan untuk warna bold bright saya menggunakan Kat Von D shade Underage red, teksturnya matte, sangat nyaman di bibir. Lipstick kat Von D ini tahan dengan minyak dan butter sehingga tidak perlu takut touch up berulang kali. Sangat pas digunakan saat anda ingin mencoba fancy restaurant saat sedang traveling. 

Sooo itulah my fantastic 8 essentials for traveling. 8 barang inilah yang tidak mungkin saya lupa saat packing, dan keseluruhan produknya sudah saya gunakan kurang lebih selama 2 tahun ini and I really love it. 8 produk ini memiliki packaging yang kuat dan kualitas yang bagus sehingga memudahkan saya untuk membawanya saat traveling. Tips tambahan dari saya hindari produk dengan kemasan kaca saat traveling, terlebih lagi bila kemasan kaca tersebut berisi cairan, untuk mencegah produk yang kita bawa pecah dan bocor di tengah jalan , kaca adalah elemen packaging yang saya hindari saat traveling dikarenakan rapuh dan cenderung lebih berat saat dibawa. Semoga produk-produk ini menjadi inspirasi produk pilihan bagi kalian yang sedang packing untuk berlibur. 

I Get Ideas About
What is Essential?
When Packing My Suitcase.

                                                            - Diane Von Furstenberg

Love Annisa 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLP BEAUTY FACE POWDER REVIEW

ROSE' ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION REVIEW

Me and The Ordinary