Klairs Soft Airy UV Essence REVIEW - Sunscreen for Vegan and Sensitive Skin

"Sebagus apapun skincare yang digunain tapi kalau ngga pakai SUNSCREEN bakal percuma hasilnya. "

Sinar UVA dan UVB memiliki efek yang buruk pada kulit dari mulai menyebabkan kanker kulit sampai membuat penuaan lebih cepat. Karena itu GUNAKAN Sunscreen Jangan Lupa babes. Kali ini mau cerita ke kalian Sunscreen yang klaimnya Super Lightweight dari namanya aja udah buat penasaran seringan apa? KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE.

 By the way Klairs Soft Airy Soft UV Essence ini terdaftar resmi VEGAN dan juga Cruelty Free. 

KLAIRS SOFT AIRY UV SUNSCREEN REVIEW



Dalam mencari Sunscreen hal yang paling utama selain ingredientsnya yang aman, yang saya cari adalah kenyamanan teksturnya saat digunakan di wajah. Karena setiap hari tidak boleh skip sama yang namanya sunscreen , secara matahari ngga pernah absent menghampiri, walau hanya sekedar di rumah aja. Jadinya faktor nyaman saat digunakan penting dan menjadi plus point buat saya. Apalagi bila teksturnya nyaman digunakan di bawah make-up sehingga saya tidak lagi membutuhkan primer.  Well karena itu saat mendengar KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE ini saya bener-bener tertarik untuk mencobanya. 

Good NEWS Klairs Soft Airy UV Essence ini Vegan dan cruelty free. Berhubung saya sangat aware dengan 2 hal ini untuk ada dalam satu kosmetik, I'm so Happy that Klairs is Vegan brand.   Klairs juga sudah bersertifikat BPOM dan Paraben Free di semua produknya.

PACKAGING KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE

KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE



Packaging Sunsreen Klairs Soft Airy UV Essence ini sesuai tagline dari KLAIRS yaitu Simple BUT Enough. Selalu suka dengan packaging dari KLAIRS karena simple dan cantik. Kalian bisa intip review KLAIRS MIDNIGHT CALMING BLUE CREAM disini dan lihat betapa simple dan cantik packagingnya. 

KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE REVIEW



Untuk box packaging Klairs Soft Airy UV Essence ini berwarna putih dengan gambar tube Klairs berwarna hologram silver. Sedangkan packaging sunscreennya berbentuk tube berwarna putih, dengan tutup berwarna silver. Tulisan di tube packagingnya berwarna silver kecuali tulisan KLAIRS berwarna hitam. Di packaging Klairs Soft Airy UV Essence ini tertera klaim produknya di depan packaging, untuk direction how to use ada dalam bahasa inggris dan bahasa korea. 

KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE REVIEW


KLAIM PRODUCT KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE

Kalau melihat dari namanya Soft Airy UV Essence. Sunscreen Klairs ini terbayang super ringan dan lembut di kulit. Klairs Soft Airy UV Essence ini memiliki SPF 50 PA+ PA++++. Dengan klaim product memiliki water based gel texture, No White Cast dan tidak lengket di kulit. Memberikan perlindungan Broad Spectrum (full protection of UVA dan UVB).

Bagian paling menyenangkan adalah saat mendengar kalau Sunscreen Klairs ini vegan, cruelty free dan paraben free.  Good Jobs Klairs!! Pemilik kulit sensitive seperti saya paling tenang kalau denger produknya vegan dan non paraben karena kandungan vegan lebih ramah di kulit sensitif dan tidak memicu iritasi.
KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE REVIEW


TEKSTUR KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE

KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE REVIEW
Tekstur Klairs Soft Airy UV Essence saat di aplikasikan.



KLAIRS SOFT AIRY. UV ESSENCE ini memiliki tekstur WATER GEL, berwarna putih. Saat di aplikasikan di kulit tekstur Klairs Soft Airy UV Essence ini langsung meresap menghilang ke dalam kulit sehingga warna tekstur di kulitnya tidak stay in dan membentuk White Cast. Sesuai klaim produknya Klairs Soft Airy UV Essence ini tidak membuat white cast.

KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE



Saat tekstur sunscreen Klairs Soft Airy UV Essence ini di aplikasikan tidak terasa apa-apa di kulit, kalau biasanya ada yang terasa berat nah sunscreen Klairs Soft Airy UV Essence ini rasanya seperti tidak menggunakan apapun, super lightweight di kulit. Para pemilik kulit cenderung berminyak pasti akan sangat nyaman dengan tekstur sunscreen Klairs Soft Airy UV Essence ini.

FINISH SUNSCREENNYA?
Klairs soft airy UV Essence memiliki finish dewy finish, setelah di aplikasikan saya suka dengan efek dewy di kulit.  Rasanya seperti punya kulit yang bersinar sehat. 

Sunscreen ini bisa digunakan dibawah make-up as a primer. Karena saya kebetulan tidak suka menggunakan Primer Makeup nah saya suka dengan tekstur sunscreen yang membuat wajah terlihat healthy happy skin seperti Klairs Soft Airy UV Essence ini. Foundation yang saya gunakan baik cream foundation atau fluid foundation dua-duanya menyatu dengan baik dengan sunscreen Klairs Soft Airy UV Essence.

KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE REVIEW


CHEMICAL SUNSCREEN

Klairs Soft Airy UV Essence ini termasuk jenis Chemical Sunscreen. Physical dan Chemical sunscreen berbeda dari cara kerjanya dalam menangkal sinar UVA dan UVB. Chemical sunscreen cara kerjanya menyerap sinar UVA dan UVB yang masuk kemudian mengeluarkannya lagi dari tubuh menjadi energi panas. Chemical Sunscreen selalu jadi pilihan saya karena mostly lebih ringan dan tidak menimbulkan white cast saat di apply.

Ingredients Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate di dalam Klairs Soft Airy UV Sunscreen adalah pelindung Filter UVA yang memiliki photostability yang baik dan juga high protection. Kemudian untuk perlindungan UVB ada kandungan ETHYLHEXYL TRIAZONE, kandungannya memiliki photostability yang juga sangat tinggi untuk UVB. Untuk Chemical Sunscreen penting menggunakan kandungan dengan photostability yang baik. Karena photostability yang baik membuat kualitas filter UVA dan UVB tidak gampang rusak.


SPF 50 PA ++++

Klairs Soft Airy UV Essence memiliki kandungan SPF 50 PA++++. 

SPF 50 PA++++ adalah perlindungan paling maksimal dari sinar UVA dan UVB. SPF merupakan indikator perlindungan terhadap UVB , yaitu perlindungan kulit sebelum terbakar sinar matahari dan juga perlindungan terhadap sinar radiasi UVB. Tanpa broad spectrum sunscreen kulit manusia akan terbakar selama 10 menit saat berada di bawah paparan sinar matahari. Dengan SPF 50 Klairs Soft Airy UV Essence berarti dapat menahan hingga 98% radiasi sinar UV dan melindungi kulit selama 8 jam. 

Sedangkan PA++++ adalah indikator perlindungan terhadap sinar UV A. Sinar UV A ini yabg menyebabkan kulit lebih cepat menua, skin varrier kulit rusak bahkan memicu kanker kulit.  Klairs Soft Airy UV Essence memiliki PA++++ yang merupakan perlindungan maksimal kulit terhadap sinar UVA.

PA+        : 2-4        (SEDIKIT PROTECTION UVA)
PA++.     : 4-8       (CUKUP PROTECTION UVA
PA+++   : 8-16      (TINGGI PROTECTION UVA)
PA++++ :  16 KE ATAS  (SANGAT TINGGI PROTECTION UVA) 


WHAT'S INSIDE  KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE?

KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE REVIEW



Klairs Soft Airy UV Essence ini selain sunscreen di dalamnya memiliki ingredients yang membantu merawat kulit. Seperti yang sudah disebutkan di atas Sunscreen Ingredients dari Klairs Soft Airy UV Essence ini adalah DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE. dan ETHYLHEXYL TRIAZONE

Buat yang memiliki problematika kulit mudah berjerawat, Klairs Soft Airy UV Essence memiliki ingredient Niacinamine. Niacinamide ini adalah SUPERSTAR INGREDIENT yang membantu mencerahkan kulit, mencegah anti aging, mengontrol sebum sekaligus mencegah kulit meradang sehingga membantu mencegah dan mengobati jerawat. Karena itu pemilik ACNE SKIN akan nyaman dengan Klairs Soft Air UV Essence ini.

Untuk melembapkan kulit saat menggunakan sunscreen Klairs Soft Airy UV Essence ini ada kandungan Glyceryn dan Sodium Hyaluronate. Dua ingredients ini menahan kadar air di kulit lebih lama sehingga kulit tidak kering saat penggunaan sunscreen. 

Sunscreen dengan kemampuan soothing screen sangat penting terutama buat pemilik kulit sensitif yang suka menjadi redness kulitnya saat terpapar sinar matahari. Nah Klairs Soft Airy UV Essence ini memiliki ingredients ANTHEMIS NOBILIS FLOWER OILS(chamomile), Panthenol dan Beta Glucan.Tiga ingredients ini bermanfaat untuk menenangkan dan menyejukkan kulit saat terpapar panas. 


KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE REVIEW




CONCLUSION KLAIRS SOFT AIRY UV ESSENCE

More than just a sunscreen. 

Bisa dibilang bukan sekedar sunscreen biasa, karena Klairs Soft Airy UV Essence ini selain memiliki broad spectrum dalam melindungi dari sinar UVA dan UVB, juga membuat kulit terasa nyaman saat digunakan. Selain memiliki fungsi sebagai sunscreen Klairs soft airy uv essence memiliki kandungan skincare benefit di dalamnya yang membuat kulit tetap terawat seharian. 

Bisa dilihat di dalam kandungannya ada Niacinamide, Glyceryn, Sodium Hyaluronate bahkan ada kandungan ingredients untuk menenangkan kulit seperti Panthenol, Anthemis Nobilis Flower dan Beta Glucan. Skincare dalam sunscreen ini membuat kulit tetap terawat saat digunakan dan kandungan calming plus soothing effectnya mampu dalam menenangkan kulit saat terpapar panasnya sinar matahari. 

Buat kalian yang memiliki kulit sensitif , mudah beruntusan karena sunscreen dan gampang merah saat terkena panas. Kalian akan nyaman menggunakan Klairs Soft Airy UV Essence ini. Niacinamide yang ada di dalam Klairs soft airy uv essence ini membantu mengotrol minyak di kulit wajah dan juga anti inflamasi untuk kulit. Jadinya tidak akan memicu jerawat menjadi parah dan mencegah timbul jerawat baru akibat penggunaan sunscreen. 


SUNSCREEN 
IT'S YOUR FIRST STEP ACTION
OF ANTI AGING




Love, Annisa










Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP