It's A zooo Day at Taronga Zoo

Jerapah Area dengan pemandangan Sydney Opera House.

Sebagai yang bukan penggemar kebun binatang. Taronga Zoo adalah pengecualian kebun binatang yang saya datangi. Kenapa saya tertarik mendatangi Taronga Zoo? Karena menurut saya konsepnya unik terpisah dari pusat kota. Untuk mendatangi Taronga Zoo ini kita harus menyebrang menggunakan Ferry dari Circular Quay. Saat memasuki Taronga Zoo kita dapat menggunakan cable car, sehingga dapat menikmati Taronga Zoo dari atas sebelum menjelajahi area Taronga Zoo.

Harga Tiket masuk Taronga Zoo untuk Orang dewasa adalah $46 AUD sedangkan untuk anak usia 4 sampai 15 tahun $23AUD. Bagi yang berkeluarga Taronga Zoo menyediakan harga paket sekeluarga yaitu sepasang suami istri dengan 2 anak seharga $124.20 AUD. 

Pintu Masuk taronga Zoo.

Taronga Zoo Cable Car Queue.

Taronga Zoo memiliki pemandangan yang sangat indah, itulah yang paling menarik minat saya saat menjelajah Taronga Zoo, dari sini terlihat pemandangan landmark Sydney yang cantik, opera house, harbour bridge, dan Sydney Tower juga terlihat beridiri dikejauhan. Bagi para pecinta fotografi seperti saya, ini adalah spot yang dapat kalian eksplor untuk mengambil area landmark Sydney dari sudut yang berbeda. Selain itu yang membuat saya terpana adalah kebersihan area kebun binatang ini baik binatangnya, kandangnya dan keseluruhan areanya. Tidak ada bau-bau tidak sedap yang biasa tercium di area kebun binatang.

Kandang binatang di Taronga Zoo disesuaikan dengan habitat asli binatangnya. Seperti Orang Utan yang bentuk kandangnya menyerupai kamar manusia, karena Orang Utan memiliki indra yang sama dengan manusia sehingga kandangnya di tata rapih seperti kamar dengan bilik tempat tidur, meja, lantai dan kacanya dibuat sangat gelap karena mereka malu apabila ada kamera ataupun ditonton orang. Sedangkan di ruang yang berbeda apabila kalian mau, kalian  dapat memberi makan Orang Utan tersebut. 

Orang Utan.
Untuk Koala yang suka bermain di pohon, kandangnya dibuat seperti rumah pohon yang terbuat dari kayu dengan pohon-pohon di tengah kandangnya. Kita dapat mengitari rumah pohon tersebut sambil melihat para koala bermain di pohon. Untuk Kids area terdapat binatang yang jinak dan sengaja untuk dilepas bebas, karena di area ini para binatang dibiarkan berinteraksi dengan para pengunjung, khususnya yang membawa anak-anak. Beberapa binatang yang jinak juga sengaja untuk dilepas dengan bebas, seperti burung merak yang berjalan bebas dengan bulu-bulunya yang indah. 

Koala di rumah pohon.

Favorit saya adalah kandang Jerapah, ditempatkan di area terbuka dengan pagar pendek yang pemandangannya langsung menghadap ke Opera House. Di setiap kandang binatang tersedia arena edukasi yang berisi pengetahuan tentang binatang tersebut, dikemas dengan sangat menarik dan informatif sehingga para pengunjung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang binatang tersebut. 

Bagi pecinta binatang pasti kalian akan senang mengunjungi Taronga Zoo, karena dapat berinteraksi secara dekat dengan binatang yang ingin anda lihat. Bahkan ada jam-jam tersendiri untuk bisa memberi makan binatang-binatang tertentu yang diperbolehkan. Sedangkan bagi bukan pecinta binatang seperti saya Taronga Zoo nyaman untuk dijelajahi dan di eksplorasi keindahannya. 



Jadi bagi yang akan mengunjungi Sydney ataupun kalian sedang ada di Sydney, this place are worth to visit. Karena keseluruhan area di taronga Zoo ini open air jangan lupa bawa payung dan gunakan topi, in case kalian datang di cuaca yang sedang mendung seperti saya.





Sampai bertemu di post berikutnya.

Tourist Don't Know 
Where They've Been
Travelers Don't Know
Where They're Going
                        - Paul Theroux

Love, 
Annisa

Komentar

  1. Wahhh keren juga ya kebun binatangnya, mudah2an suatu saat nanti aku bisa kesana juga hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLP BEAUTY FACE POWDER REVIEW

ROSE' ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION REVIEW

Me and The Ordinary