Me and The Ordinary


Hollla Back again with meee !!!

Untuk produk yang satu ini kalau kalian suka liatin di Insta Story udah sering banget saya review dan kagumi. Tetapi sayangnya ngga saya save di Highlight kenapa? karena saya akan membuat full review di blog saya ini. Here it is...

THE ORDINARY Alpha Arbutin + Azelaic Acid
The ordinary adalah produk kosmetik asal Kanada. Dengan packaging simple bertema white and tube glass The Ordinary memiliki kesan yang sangat minimalis. Sesuai dengan tema kosmetiknya yang simple The ordinary menamai produknya langsung dengan 'direct ingredients' yang terkandung didalamnya, sehingga memudahkan para pengguna untuk memilih apa yang dibutuhkannya. Karena banyaknya jenis produk The Ordinary, saran saya kalian pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Disinilah kita perlu mengenal kondisi kulit kita secara baik.

Saat ini problem kulit saya adalah kurang cerah, bekas jerawat yang menggelap, pori-pori yang cukup besar dan tekstur kulit yang tidak rata (bintik-bintik atau bekas jerawat). Karena itu saya menggunakan Alpha Arbutin 2% + HA dan Azelaic Acid Suspension 10%.

ALPHA ARBUTIN 2% + HA


 Alpha Arbutin ini adalah water based serum. Alpha Arbutin The ordinary ini memiliki kandungan Alpha Arbutin yang lebih tinggi dibanding yang dijual dipasaran. Rata-rata dipasaran isinya 1% sedangkan The Ordinary memiliki kandungan Alpha Arbutin yang lebih tinggi yaitu sebesar 2%.  Alpha Arbutin ini di kombinasikan dengan Hyaluronic Acids yang dapat melembabkan kulit. Berdasarkan penjelasan The Ordinary fungsi dari Hyaluronic Acid ini di kombinasikan dengan Alpha Arbutin agar dapat mem-boost / memaksimalkan penyerapan dan fungsi dari Alpha Arbutin tersebut.

 Alpha Arbutin 2% +HA ini mengklaim produknya:
- Silicone Free
- Cruelty Free
- Nut Free
- Vegan
- Alcohol Free
- Gluten Free

Untuk saya yang memiliki kulit kombinasi dengan T-zone yang sangat oily, tekstur serum ini sangat  nyaman di kulit saya. Serum ini memiliki tekstur light gel, sangat ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan dan setelahnya. Karena apabila menggunakan yang teksturnya gel lengket atau sedikit creamy pasti akan menimbulkan breakout di wajah saya. Serum ini mudah menyerap sehingga tidak perlu menunggu lama untuk skin step berikutnya. Cukup 2 drops kalian sudah dapat mengaplikasikan ke wajah dan leher 'its a little goes a long way.' Apabila kalian pernah menggunakan serum The Bodyshop seri Drop Of Light teksturnya mirip hanya saja Alpha Arbutin ini versi gelnya dengan tekstur sangat ringan, kalau drop of light sedikit lebih cair.


Verdict : 
Setelah menggunakan selama kurang lebih 4 bulan yang saya rasakan adalah dark spot di wajah saya baik yang bekas jerawat ataupun karena matahari memudar, tidak langsung hilang sekejap tetapi perlahan memudar dan sudah ada beberapa bekas jerawat yang hilang. Warna dasar kulit saya juga perlahan merata menjadi cerah. Sesuai klaimnya produk ini mencerahkan wajah (bukan memutih seperti kebanyakan janji brand lain ya). Kulit wajah saya menjadi lembab tidak berminyak ataupun kering. Serum ini tidak memiliki bau apapun, jadi buat yang tidak suka kosmetik berbau atau anti fragrance skincare this one is perfect for you. Last but not least yang terpenting serum ini terbukti aman dan bersahabat dengan kulit wajah saya karena tidak menimbulkan komedo ataupun white head. The price is just right, pasti akan terus gunakan serum ini, because its skin friendly PLUS Pocket Friendly. 
Harganya dijual sekitar 165.000 - 290.000 tergantung di mana kalian membeli, bisa di web seperti www.benscrub.com , www.ponnybeaute.com ataupun berbagai jastip instagram.

Azelaic Acid 10%
Azelaic Acid 10%
 Azelaic Acid ini adalah serum moisturiser berbentuk cream gel yang sangat ringan. Bahan utama Azelaic Acid ini adalah ragi. Menurut klaim produknya ini adalah Multifungsional brightening formula. Seperti kita ketahui ragi digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti inflamasi ataupun jerawat. Produk ini di klaim aman untuk semua jenis kulit termasuk juga kulit sensitive.

Azelaic Acid ini mengklaim ingredientsnya:
- Cruelty Free
- Oil Free
- Nut Free
- Alcohol Free
- Vegan

Azelaic Acid ini aman digunakan untuk pagi dan malam hari. Klaim utama produk ini adalah mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit.

Verdict:
Tekstur dari produk ini adalah cream gel berwarna putih, ringan dan mudah meresap. Saya menggunakan Azelaic Acid ini setelah Alpha Arbutin+HA. Dampak yang paling saya rasakan dari  Azelaic Acid ini adalah  mencerahkan wajah, dark spot serta acne spot di wajah saya, selain itu Azelaic Acid ini juga mengeringkan calon jerawat atau komedo kecil yang muncul. Serta kandungan minyak di wajah saya yang memiliki T-Zone oily ini juga jadi seimbang. Sedikit tips dari saya apabila sedang ada jerawat pms atau kapan pun musim break-out muncul di wajah, aplikasikan Azelaic acid ini sedikit lebih banyak di spotnya dan besoknya si jerawat ataupun calon jerawat sudah mengering. Bagi yang memiliki pori-pori besar di bagian pipi dalam seperti saya Azelaic Acid ini membantu meminimalisir penampakan pori.

Kekurangan yang saya rasakan hanya ada sedikit bau yang tidak enak, which is Normal karena itu adalah bau ragi. Serta Azelaic Acid ini mengandung silicon, walaupun tidak mengganggu kulit wajah saya dan tidak membuat iritasi, beberapa orang yang memiliki alergi dengan silicon mungkin kalian harus sedikit berhati-hati.

Harga dari Azelaic Acid ini sekitar 185.000 - 220.000. Pembelian produk The Ordinary dapat dipesan di www.benscrub.com , www.ponnybeaute.com , dan ada beberapa jastip instagram yang menyediakan jasa titip ataupun pre-order.


Step penggunaan kedua produk di atas adalah saya menggunakan Alpha Arbutin+HA dulu baru menggunakan Azelaic Acid. Untuk Alpha Arbutin saran saya gunakan di malam hari saja, karena jenis ingredients ini sangat sensitif terhadap sengatan matahari, sehingga apabila kegiatan kita terekspos diluar ruangan dikhawatirkan malah akan menimbulkan flek hitam. Jangan lupa gunakan sunblock di pagi hari dengan lebih banyak apabila kalian sedang menggunakan segala sesuatu yang mengandung Arbutin.

Kedua produk ini bekerja sama dengan baik untuk mencerahkan wajah dari darkspot dan acne scar. Penggunaan salah satunya saja sudah cukup bagus tetapi saat saya kombinasikan hasilnya jauh lebih cepat dan lebih terlihat dampaknya di kulit saya.

Bagi kalian yang masih bingung mau menggunakan produk The Ordinary yang mana saran saya:

1.Tentukan masalah kulit kalian yang mana yang mau dituntaskan.
Ini yang paling penting saran saya satu per satu apabila memiliki problematika yang cukup banyak.  Contohnya apabila ingin mencerahkan wajah, tetapi jerawat banyak dan kondisi kulit sedang sangat kering. First things first adalah Lembabkan kulit kamu dahulu, kemudian fokus ke Jerawat kemudian setelah jerawat mulai hilang baru proses mencerahkan.

2. Jenis Kulit kalian apa? Normal, Berminyak atau Kombinasi.
Karena setiap jenis kulit membutuhkan treatment yang berbeda dan pilih ingredients yang paling  sesuai.

3. Mulai searching tentang Ingredients yang sesuai dengan jenis kulit dan problematika kulit.

4. Jangan lupa ikuti REGIMEN GUIDE (silahkan klik untuk regimen guide) yang telah disediakan  The Ordinary.

Sekian dari saya, selamat mencoba The Ordinary, saya yakin selama penggunaannya pas dengan masalah kulit kalian efek improvement-nya pasti akan kalian rasakan.



INVEST IN YOUR SKIN.
TREAT YOUR SKIN
RIGHT.
IT'S GOING TO REPRESENT YOU.
FOR A LONG TIME.


Love,
  Annisa




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLP BEAUTY FACE POWDER REVIEW

ROSE' ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION REVIEW