Pengikut

Jumat, 23 Februari 2018

REVIEW SULWHASOO Perfecting Cushion EX


Sulwhasoo memunculkan cushion terbarunya yaitu Perfecting Cushion EX. Pada hari Minggu kemarin tanggal 18 Februari 2018, saya berkesempatan diundang oleh Female Daily dan Sulwhasoo ke acara beauty workshop sebagai event launching produk barunya ini. Acara ini mengundang MUA  kondang ternama Ka Ivan Rivaldi. Pada acara ini kami para beauty enthusiast berkesempatan untuk mencoba rangkaian produk perawatan wajah dan Makeup dari Sulwhasoo. Tentunya dengan arahan dan tips makeup dari the Magic Hand of Ivan Rivaldi. Di post kali ini saya akan membahas tentang bintang utama di acara tersebut yaitu Perfecting Cushion EX.



Perfecting Cushion EX ini menawarkan cushion yang berbeda dibandingkan dengan cushion Sulwhasoo sebelumnya, yaitu Perfecting Cushion Brightening dan Perfecting Cushion Intense. Perfecting Cushion EX ini menawarkan coverage yang lebih full dengan look yang flawless tetapi tidak berat. Dibanding dua cushion sebelumnya coveragenya lebih tinggi. Untuk finishing touchnya Perfecting Cushion EX ini jatuhnya ke arah satin finish tidak terlalu dewy sehingga kulit berminyak tetap dapat menggunakannya.  First things that caught my eyes dari perfecting Cushion EX ini adalah packagingnya. Berwarna beige gold yang sangat elegan dan cantik. Di dalam cushionnya dilapisi dengan gold cover dan saat kita buka di atas cushionnya terdapat ukiran Sulwhasoo. It's so Pretty Gold packaging !!!



Menurut saya tekstur dari Perfecting Cushion EX ini adalah light cream foundation. Tidak watery dan juga bukan creamy yang padat. Tips dari saya lebih baik gunakan sedikit saja dan blending merata keseluruh wajah, karena saat kita apply terlalu banyak akan terlihat sedikit lebih berat dan kesan flawlessnya jadi hilang.  Pemakaian 1 layer sudah mampu mengcover imperfection di wajah kita. Mungkin inilah maksud dari tag line produk ini "FLAWLESS COVERAGE FOR THE PERFECT COMPLEXION". Bahkan saya pribadi tidak memerlukan concealer under eye karena sudah membuat area mata cukup terang. Redness di area pipi saya yang suka muncul sebelum makeup juga tercover dengan baik. Saya sangat suka dengan sentuhan terakhir cushion ini, membuat wajah saya terlihat flawless tanpa terlihat menggunakan heavy makeup. Saya hanya setting sedikit dengan loose powder di area T zone dan pipi dalam, hasilnya makeup saya  bertahan sekitar hampir 8 jam tanpa touch up. Saat minyak di wajah mulai muncul tidak terlihat menganggu jadi over oily , tetapi makeupnya malah jadi terlihat lebih alami yang membuat kesan seperti No makeup make up look, thats what i love about this Perfecting Cushion EX. 


Untuk shade Perfecting Cushion EX ini tersedia 5 shade. Shadenya ke arah beige dan pink. Jadi  bagi kalian pemilik yellow undertone seperti saya sebaiknya pilih ke arah beige karena pink undertone akan membuat greyish efek diwajah kalian. Shade Perfecting Cushion EX ini warnanya tidak oksidasi menjadi gelap setelah digunakan, jadi kalian dapat memilih yang warnanya dekat dengan kulit kalian. Saya pribadi pemilik medium skin dengan yellow undertone menggunakan shade 23 dan terlihat cukup pas dikulit saya ini. Tetapi untuk shadenya sendiri menurut saya masih kurang banyak dan juga kurang cocok untuk kulit orang Indonesia yang kebanyakan berkulit sawo matang, karena shade tergelapnya saja no 25 cenderung masih terang dan memiliki shade ke arah pink, sehingga kurang bagus untuk pemilik kulit sawo matang. So that was the only minus point for me, yaitu shade rangenya saja.



Harga dari Perfecting Cushion EX ini adalah Rp.800.000, pembelian 1 cushion langsung mendapatkan 1 refill. Ada kabar baik bagi para pengguna Cushion Sulwhasoo, karena ternyata bila cushion puff kalian sudah jelek kalian dapat menukarkannya dengan yang baru secara gratis di seluruh counter Sulwhasoo. Jadi kalian tidak perlu takut lagi saat cushion puff kalian mulai menipis dan rusak, tinggal pergi langsung ke counternya dan tukar.

Setelah menggunakan selama sekitar 5 hari Final Verdict saya untuk Perfecting Cushion EX ini adalah:

PRO
+  Medium to high coverage.
+  Satin Finish Look.
+ Tidak terasa berat di wajah.
+ Tidak menimbulkan jerawat dan komedo (Non pore clogging)
+ Bisa untuk kulit  kering, kombinasi dan oily. (Jangan lupa set T zone)

CONS
- Shadenya kurang cocok untuk kulit Indonesia yang sawo matang.
- Shade yang tersedia hanya terbatas.
- Bila menggunakan 2 layers akan menjadi cakey. (SO remember 1 layer is enough)

Jadi apabila kalian mencari high end cushion, ini akan menjadi cushion yang cocok buat kalian. Because the price is worth the quality. Pada acara ini selain mendapatkan Perfecting Cushion EX yang cantik ini para beauty enthusiast juga mendapatkan trial kit Sulwhasoo. Thanks a lot Female Daily and Sulwhasoo for having us on this awesome event.!!!!

BEAUTY BEGINS
THE  MOMENT
YOU DECIDE
TO BE
YOURSELF
                            - Coco chanel

Embrace yourself ladies...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New Post

Menjelajah Jepang di Zaman Edo

Pertanda dimulainya zaman modern di Jepang adalah ketika Zaman Edo / Periode Edo. Zaman Edo Disebut juga dengan Zaman Tokugawa. Karena p...