Pengikut

Kamis, 28 September 2017

'Hey You're in Tokyo'


TRAVELING
IT LEAVES YOU SPEECHLESS,
THEN TURN YOU INTO A STORYTELLER.

Landmark di sebuah kota besar di suatu negara pasti dicari oleh wisatawan. Lets say Eiffel in Paris, Colosseum in Rome, Liberty in New York, Golden gate in San Francisco or in our own country Monas in Jakarta and the famous Borobudur in Jogja. Tempat-tempat tersebut masuk dalam list para wisatawan sebelum berlibur. Saat ini berkembang tempat-tempat kategori 'hypest place' yang jadi tambahan destinasi para wisatawan. Biasanya tempat hypest ini di temukan oleh para anak-anak muda lalu di post di Social Media, ada juga yang dari trip advisor. For now saya akan bahas 'hypest area' di Tokyo. Tanpa di sadari tempat-tempat ini jadi kunjungan wajib yang bahkan terkenalnya sampai melewati landmark utama dari kota tersebut.

SHIBUYA CROSSING 
MariCar Race.
Hallo Tsutaya.

Selfie with the MariCar race.
Ready to become scramble egg in scramble shibuya cross.
Hachiko.
Kota terbanyak zebra cross, kira-kira seperti itulah Tokyo. Tidak jarang ditemukan zebra cross lebar dan untuk menuju ke berbagai sisi, dikarenakan begitu banyaknya pejalan kaki dan lebarnya jalan yang di sebrang. Here it is the Famous Shibuya cross atau sering disebut Shibuya Scramble Crossing. Scramble crossing di Shibuya ini memang tidak pernah berhenti, selalu ramai tidak pernah sepi. Jangan pernah mengira ini hanya penuh di saat weekend, karena saya datang hari kerja sampai jam 11 malam masih ramai dan amat sangat padat. Tidak hanya jam pulang kantor tetapi dari pagi sampai malem its full pack of people. 

Salah satu yang dikunjungi adalah Patung Hachiko yang letaknya di depan stasiun shinjuku pas sebelum menyebrang di scramble cross. Antrian untuk foto di Hachiko pun adalah PERJUANGAN ahahahaaa ngelebihin photo booth di wedding sepertinya. 

Starbucks di Tsutaya yang letaknya pas di persimpangan shibuya ini juga full pack for 24 hours. Sampai mau duduk di meja deretan yang menghadap ke shibuya cross saja antri, but lucky me setelah antri 15 menit dapet duduk di 'hot spot' starbucks tsutaya.




Lebih seru lagi untuk weekend Jumat, Sabtu Minggu di shibuya ini ada MariCarShibuya buat yang belum familiar ini adalah balapan go kart boleh untuk publik dan kita harus megenakan kostum untuk ikut balapan go kart ini. Kostumnya mulai dari Mario Bross sampai minion pun ada. If you guys come here at the weekend and have a spare time you should try this. It's so fun, racing in scramble shibuya with cartoon costume. Saking lucunya banyak para penyebrang jalan yang minta foto bersama para Mario Go Kart. Harganya sekitar 8000 yen (sudah termasuk kostum,go-kart, gas dan insurance) dan durasi 2 jam, memutari shibuya, tokyo tower, roppongi sampai balik ke MariCar lagi.

Mas Ubuy with Mario Race in Action.

TAKESHITA DORI

Berikutnya adalah Takeshita Dori, atau Takeshita street yang disebut dengan Harajuku street. As you can see penuh dengan lautan manusia. Don't expect its only for younger girl or teenager because i found so many older people here like i said its for tourisity. Salah satu tempat yang kalau belum ada stampnya disini berarti belum mampir Tokyo. Takeshita dori ini menjual barang-barang fashion untuk anak-anak muda yang nyentrik ataupun kostum-kostum buat pecinta anime, yang juga banyak dicari disini adalah Crepes, yang paling terkenal adalah Marion Crepes, but mostly every crepes here are line up pack with people. Ada Daiso juga yang toko dan cashiernya sama penuhnya. Well guys setengah jalan aja udah kerasa banget capeknya saking penuhnya lautan manusia di sini.




Harajuku Station
GINZA

GINZA TOKYU PLAZA



Posh di sebrang Tokyu Plaza Ginza, jadi Tokyu Plaza adalah shopping center di Tokyo yang menjual local brand dan ciri khasnya adalah bentuk mallnya yang unik unik. Ini tempat hip terbaru para instagram photography or let say instagramable place baik di luar ataupun dalem gedungnya. Salah satu yang menurut saya unik adalah Tokyu Plaza di daerah Omotesando.

Ginza area ini adalah shopping street for medium to up level. Tempatnya lebih tenang dibandingkan shibuya, Shinjuku ataupun takeshita dori. Salah satu yang terkenal adalah Wako Tower, Fujiya,  Ginza5 dan Tokyu Plaza Ginza.

Wako Giza
Seperti yang saya bilang sebelumnya Tokyo punya banyak sekali scramble crossing, dan setelah shibuya cross berikutnya yang terkenal adalah Ginza Cross. Terletak di depan Fujiya Ginza dan Tokyu Plaza Ginza.

GINZA CROSS

If you want to see this Ginza cross from above you can go to Tokyu Plaza Ginza at level 14. From here you can have the best spot of Ginza cross. Untuk yang mencari duty free di setiap Tokyu Plaza ini pasti ada duty free, karena target market mereka memang turis, that's why they filled up with japanese local product dan tentunya duty free shop. 


Anyway kira-kira ini top3 tempat-tempat hype yang selalu dicari wisatawan seperti menjadi landmark kotanya tersendiri. Sering lihat post yang bertuliskan "mandatory photo" kira-kira itulah yang dicari para turis based on hype places dari social media seperti Path, instagram ataupun yang sering di share di trip advisor. I want to say thanks for all social media user karena info-infonya membantu para solo traveller seperti kami. Thats why saya sharing balik ke kalian pengalaman-pengalaman saya ini. Feel free to ask dan semoga merangkum buat yang japri whatsapp ataupun insta story pada saat lagi travelling kemarin. Sebenernya masih banyak lagi, mungkin dilanjutkan di post berikutnya, for now just enjoy your blogging time guys. Yihaaa thanks for reading!!!

Love,


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New Post

Menjelajah Jepang di Zaman Edo

Pertanda dimulainya zaman modern di Jepang adalah ketika Zaman Edo / Periode Edo. Zaman Edo Disebut juga dengan Zaman Tokugawa. Karena p...