First Step in Shinjuku Gyoen

First Step in Tokyo.
Kembali memulai perjalanan kami sebagai Dora Diego travellers olalalaaa..Tujuan kali ini adalah Japan. Pesawat kami menuju Tokyo mendarat di Haneda jam 8.00 pagi waktu Tokyo. Kami menginap di daerah Shinjuku. Dengan pertimbangan utama kami setiap travelling yaitu harus dekat degan station kereta ataupun bis dan tidak jauh ketempat makan dan pusat kota. Pilihan kami jatuh pada daerah Shinjuku.

Setelah check in hotel kami memulai penjelajahan kami di Tokyo. Langkah pertama kami di Tokyo dimulai dari Shinjuku Gyoen. Yeayyyy it look like some part of New York city, serasa di Central Park . Shinjuku Gyoen ini merupakan taman kota di antara gedung-gedung pencakar langit. Tamannya luas sekali sampai dibagi ke beberapa bagian seperti English landscape garden,Chinese garden, french garden dan ada beberapa tea house di dalam taman ini.

Di dalam taman ini tidak hanya turis tetapi banyak warga lokal yang bersantai dan berjalan-jalan sore,  piknik bahkan banyak yang berfoto-foto sendiri ataupun foto khusus prewedding lengkap dengan koper dan peralatannya.

Didalam taman ini diperbolehkan piknik membawa makanan dan kursi lipat ataupun alas duduk sendiri, dikarenakan kesadaran masyarakatnya yang sudah sangat tinggi akan kebersihan tidak ada sampah yang berserakan. Kami juga ikut berpiknik sambil membawa makan siang kami ke dalam taman ini. It feel so fresh diantara hiruk pikuk kota rasanya lega untuk beristirahat sambil makan di dalam shinjuku gyoen.

Pilihan makanan kami jatuh kepada Sushi!!! dan Teppanyaki set. Kami membelinya di takashimaya sebelum menuju shinjuku gyoen. Kalau di negara sendiri piknik di taman rasanya ngga mungkin karena pasti rame, banyak pedagang kaki lima dan tidak bersih, disini kami punya pengalaman piknik yang menyenangkan guys. Patut dicoba saat kalian kesini.

Shinjuku gyoen ini tadinya dimiliki oleh keluarga kerajaan untuk rekreasi dan menjamu tamu-tamunya, pada saat perang dunia ke 2 taman ini hampir hancur seluruhnya namun dibangun kembali dan dibuka pada tahun 1949 menjadi taman untuk publik. Harga tiket masuk ke Shinjuku Gyoen adalah 200 yen, yang menarik saat membeli tiket lebih ramai antrian tiket machine daripada di  penjual tiket. Pintu masuknya berupa tiket machine seperti di stasiun MRT, jadi tiket yang kita sudah beli di tap baru pintu menuju taman terbuka. Terdapat 3 pintu masuk yaitu Sendagaya Gate, Shinjuku Gate dan Okido Gate.

Ice cream ice cream....makan ice cream kacang merah sebagai dessert piknik kita hari ini nyaaam!! Selama di Jepang coba-coba dessertnya ice cream, mochi, crepes dan memang ngga ada yang mengecewakan.

Untuk hari pertama ini cuacanya sangat panassss sekali tetapi berangin, jadi tetap nyaman untuk jalan-jalan. Berikutnya kita lanjut hunting foto so here it is our first step in Tokiioooo. Lanjut di Post berikutnya for First day city stroll.