PERTAMA KALI KE NEW YORK INI 5 DESTINASI WAJIB KALIAN

 Holla New Yorker..

Welcome to #IchaMauCerita New York Journey!! Sebagai Kota yang udah sejak lama jadi impian aku finally Yess tahun 2023 ini saya melangkah di New York. Cerita Blogpost ini untuk kalian yang akan berkunjung ke New York atau mungkin lagi di New York dan bingung mau kemana?

DESTINASI WAJIB NEW YORK
Destinasi Wajib New York.



Seperti yang kita tahu New York adalah kota metropolitan terbesar di dunia dan terkenal dengan sebutan "The City That Never Sleep" karena memang ngga pernah sepi dan selalu ada yang baru di NEW YORK. Di mulai dari museum, cafe, taman bahkan gedung pencakar langit untuk sight seeing New York dari atas semakin bertambah. Tentunya dengan design dan exhibition yang super menarik. 

Mulai dari Blog Post ini saya bakal ceritain my first journey in New York dimulai dengan 5 Rekomendasi Tempat yang WAJIB kalian kunjungi babes saat kalian pertama kali ke NEW YORK.



1. CENTRAL PARK

DESTINASI WAJIB NEW YORK


Siapa sih yang ngga pernah liat Central Park di film-film Hollywood dan Box Office ternama. Bahkan di setiap movie series juga banyak banget di sorot Central Park ini. Karena ternyata memang taman ini jadi One Of The Biggest di New York, bisa dibilang taman utama di New York.  

Saat kesini pas banget lagi musim spring jadi cuaca berangin dan berujung hujan. Kebetulan saya datang saat weekend hari Minggu, dan banyak warga disini yang sedang olahraga pagi. Pas banget lagi ada marathon nihh.  Central Park ini bukan sekedar taman tapi baanyak hal yang bisa dilakuin disini. Dari mulai piknik, olahraga bahkan saat musim panas ada nonton film bersama di outdoor atau Central Park Film festival.

Destinasi wajib di NEW YORK
BETHESDA terrace and fountain sering jadi spot syuting film layatr lebar.


Taman ini luas banget tanahnya seluas 843 hektar, kebayang ngga tuh. South Central Park menghadap ke The Plaza Hotel dan 7th avenue yang merupakan pusat keramaian Manhattan dan North Central Park menghadap ke area Harlem. Semoga kebayang luasnya ya. Jadi kalau janjian di Central Park make sure di sisi sebelah mana yaa. 

Saat di central Park wajib ke Bethesda Fountain yang sering jadi tempat shooting seperti John Wick, Sex and The City ataupun Gossip Girl. Terowongan deket fountainnya ini cantik banget, kebetulan lagi ada shoot buat prewedding dan memang ada street performance disini yang membuat suasana semakin syahdu.

DESTINASI WAJIB NEW YORK



2. The Iconic- Empire State Building

DESTINASI WAJIB NEW YORK
Pemandangan New York dari Empire State Building


Gedung yang selalu kita lihat di setiap Post Card New York. Ini dia Empire State building. Saya sendiri tau empire state dari scene Gossip Girl waktu Chuck Bass menanti Blair Waldorf dan satu lagi film Sleepless in Seattle waaa this is the place where the character meet. Bahagia banget finally touch down Empire State Building. Waktu terbaik untuk datang kesini adalah saat sunset hingga malam hari. 

Saran saya lebih baik beli ticket online terutama kalau mau datang saat weekend, untuk menghindari antrian. Harga tiketnya sekitar 700 ribuan. Tapi beneran deh hari biasa aja Empire State Building ini juga penuh dan memang ngga pernah sepi. 

DESTINASI WAJIB NEW YORK
Observatory Deck Empire State Building Level 82


Empire State Building ini ada 2 level yang bisa kita tuju untuk sightseeing yaitu lantai 86 dan lantai 102. Kalian bisa memilih atau naik ke dua-duanya. Saran aku naik ke 2 level tersebut larene experiencenya berbeda. Lantai 86 outdoor berbentuk observation deck,seperti yang sering kita lihat di film King Kong, Sleepless in Seattle, Gossip Girl. Nah untuk lantai 102 indoor areanya lebih mengecil.  But the view are breathtaking , say Hi to the City Of Light.

3. Say Hi to LIBERTY !

DESTINASI WAJIB NEW YORK


Ngga mungkin ke New York tanpa kenalan langsung sama Lady Liberty. Patung Liberty ini hadiah dari Perancis dan pembuatnya sama dengan yang membangun EIFFEL TOWER yaitu adalah GUSTAV EIFFEL.  Untuk ke Liberty ini kita haru menyebrang menggunakan ferry yang aku akan bahas di blog post terpisah ya.

Tiket yang dibeli saat ke Liberty ini sudah termasuk ke Ellis Island jadi sediakan waktu minimal setengah hari untuk eksplor the beauty if LIBERTY dan ELLIS ISLAND. Jangan lupa naik ke pedestal Liberty ya. Yess Liberty itu bisa dinaikin dan dipanjat hiihiii. Di dalam Liberty ada museumnya dan cobain deh naik ke pedestal liberty naik tangga kalau mau olahraga jangan lift hihi it's worth the steps. Beneran worth to visit karena pemandangan disini menghadap Manhattan dan New Jersey tuh cantik banget babes.


4. TIMES SQUARE

DESTINASI WAJIB NEW YORK


Kalau kalian suka liat Billboard yang terpampang banyak di New York naaahh itulah TIMES SQUARE. Tepat di jantung Manhattan, lokasinya di Broadway 7th Avenue naahhh disini kalian akan paham bahwa New York is The City That Never Sleep. 

Bahkan saat hujan lebat saja seperti saat saya datang Times Square ngga pernah sepi. Selalu ramai orang dan suka deh liat vibesnya muka-muka bahagia orang-orang disini berebut foto di Times Square.  Pada saat tahun baru Times Square ini menjadi lokasi BALL DROP yang menandakan pergantian tahun. Tradisi Ball Drop di sudah ada sejak tahun 1907 dan hanya ditiadakan saat Perang Dunia ke 2 saja sisanya tradisi Ball Drop Times Square ini selalu berlanjut.

Saat ke Times Square cobain deh makan di dinner atau Cafe sekitarnya sambil liatin lalu lalang orang-orang, feels like in the movie.



5. BROADWAY SHOW !!

DESTINASI WAJIB NEW YORK


Karena New York adalah surganya Broadway nahh wajib banget ya nonton Broadway show disini. Broadway Show ini unik karena theaternya setiap judul berbeda. Jadi misalnya nonton Broadway Harry Potter 1 lokasi theater khusus untuk Harry Potter Show saja nah show Broadway yang lain ada theaternya masing-masing.

Wajib book tiket Broadwayshow ini jauh-jauh hari apalagi di saat musim liburan. Kemarin saya book tiket Broadway Showarry Potter 2 bulan sebelumnya hihiii lumayan masih dapat seat yang oke dengan harga yang sepadan. 

DESTINASI WAJIB NEW YORK



Anyway pilihan Broadway Show ini banyak banget bisa cek ke web BROADWAY SHOW untuk update terbaru.But if you ask me my favourite jawabannya Harry Potter, Aladdin, Hamilton dan Chicago. Yakin banget sekali nonton Broadway kalian bakal ketagihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW