SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SPF 50+ PA++++ THE BODY SHOP REVIEW

 Kalau sebelumnya saya review Sunscreen The Body Shop Skin Defence Protection Face Mist , nah kali ini saya review Skin Defence Multi Protection Lotion The Body Shop. Penasaran kan apakah Skin Defence Lotion ini sebagus Skin defence Mist? so here's the review. 

SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP





SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION LOTION THE BODY SHOP

SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP




Setelah Skin Defence Protection Face Mist jadi andalan #IchaMauCerita untuk retouch sunscreen dan juga untuk perlindungan suncreen area tubuh. Kali ini mau review tentang Skin Defence Multiprotection Lotion The Body Shop. The Body Shop Skin Defence Multiprotection Lotion ini memiliki klaim selain melindungi kulit dari sinar UV dia juga melindungi kulit dari paparan polusi baik dari indoor ataupun. outdoor.

Bisa dibilang selain sinar UV yang juga tidak kalah berbahaya adalah efek paparan polusi. Karena polusi ini merusak barrier kulit dan mempercepat terjadinya penuaan.  So kalau ada sunscreen yang bisa melindungi baik dari UV dan juga polusi hmm menarik banget kan babes.

PACKAGING THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION

SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP




Untuk sisi packaging Skin Defence Multiprotection Lotion nuansanya masih sama dengan Skin defence Protection Mist yaitu berwarna putih dengan tutup hitam. Hanya saja untuk bentuk packagingnya berbeda Skin Defence Multiprotection Lotion The Body Shop ini berbentuk tube. Untuk ukuran sunscreen The Body Shop Multiprotection lotion ini memiliki 2 ukuran yaitu 40ml dan 60ml.

Manurut saya packagingnya sleek dan simple. Tidak perlu memadukan banyak warna dan bentuk yang standar namun terkesan sleek dan mudah untuk mengeluarkan produknya. Tentunya juga ngga mudah bocor saat dibawa kemana-mana. Kebetulan pernah punya pengalaman dengan sunscreen tube yang bocor saat dibawa traveling. Jadi ternyata walaupun berbentuk sama-sama tube ada yang mudah bocor dan tidak babes.


KANDUNGAN UV PROTECTION APA YANG DIGUNAKAN?

SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP



Bahas sunscreen kurang lengkap rasanya kalau tidak membahas UV Protection apa yang digunakan dalam sunscreen tersebut. Karena disini kita bisa menentukan apakah sunscreen The Body Shop Multiprotection Lotion ini Physical, Chemical atau Hybrid Sunscreen. 

Berikut kandungan UV Protection yang ada di dalam The Body Shop Skin Defence Multiprotection Lotion:

1. Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine Broad Spectrum

Tergolong Chemical Sunscreen. Memberikan perlindungan Broad Spectrum, yaitu melindungi dari  UV A dan UV B. Perlindungannya sangat stabil High in Photostability.  Bisa menstabilkan kandungan UV Filter lain yang kurang stabil. 

2. Ethyhexyl Methoxycinnamate

Merupakan Chemical Sunscreeen. Memberikan perlindungan terhadap UV B. Kualitas Photostabilitynnya kurang stabil.  

3. Butyl Methoxydibenzoylmethane (Avobenzone)

Dikenal dengan nama lain Avobenzone. Merupakan UV A Filter golongan GOLD STANDARD.  Terbukti memiliki perlindungan UV A yang stabil dan tidak mudah rusak.  Tergolong Chemical Sunscreen

4. Ethylhexyl Salicylate

UV B Sunscreen Filter yang berbentuk Liquid Oil. Berfungsi untuk melarutkan (solubilize) solid UV Filter lainnya agar lebih mudah menyatu dengan kulit saat di aplikasikan. Kandungannya Non Comedogenic. 

5. Methylene Bis-Benzotriazolyl    Broad Spectrum

UV agent Methylene Bis-Benzotriazoyl ini masih saudara dengan kandungan UV Tinosorb. Memiliki perlindungan Broad Spectrum yaitu perlindungan UV A dan juga UV B. Untuk sifat perlindungannya adalah Hybrid. Karena bekerja sebagai Physical dan juga Chemical Sunscreen. Merupakan generasi terbaru dari UV Filter. Sifat Photostability-nya sangat stabil bahkan bisa membantu kandungan UV Protection lain yang kurang stabil menjadi lebih stabil. 

6. Ethylhezyl Triazone

Merupakan Chemical Sunscreen yang memberikan perlindungan UV B Filter. Tergolong High Photostability. Sehingga saat terkena matahari tidak mudah rusak. Itulah kenapa Photostability sangat penting. 

Di lihat dari Ingredients UV Protection yang digunakan Skin Defence Multiprotection Lotion ini tergolong HYBRID SUNCREEN.

Sunscreen Skin Defence Multiprotection Lotion ini tergolong Hybrid Sunscreen ya babes. Karena kandungan UV Protection yang digunakan mix antara Physical dan Chemical. Bahkan Ingredients UV Protection Methylene Bis-Benzotriazolyl perlindungannya memang Hybrid.

Pemilihan UV Protection Ingredientsnya sangat pas dikombinasikan antara yang Broad Spectrum dan juga Single Protection, Selain itu juga menggunakan kandungan yang Non Comedogenic. Tidak hanya itu stabilitas perlindungan sunscreennya sangat diperhitungkan Ingredients seperti  Methylene Bis-Benzotrazolyl dan  Bis- Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine bisa membantu untuk booster stabilitas photostability UV protection lainnya.


Ingredients Selain UV Protection?

Di luar kandungan UV Protection yang sangat. banyak di dalam Skin Defence Multiprotection Lotion The Body Shop ini. Terdapat kandungan lain yang melengkapi sunscreen ini. Karena Sunscreen skin Defence multiprotection Lotion ini bukan hanya untuk melindungi dari sinar UV, namun melindungi dari polusi dan juga melembapkan dan mencerahkan kulit.

ETHYL ASCORBIC ACID
Merupakan Vitamin C dalam bentuk yang paling stabil sehingga tidak mudah rusal. Tentunya Vitamin C sangat tinggi antioxidant, mampu mencerahkan kulit dan juga bisa mendorong produksi collagen di kulit.

TARAXACUM OFFICINALE (Dandelion)
Nama lainnya adalah bunga Dandelion. Bunga Dandelion ini memiliki kandungan antioxidant yang potent ,terdapat Vitamin A, C dan E didalamnya. Sehingga mampu mencegah dan menetralkan kondisi kulit setelah terpapar dengan polusi. Taraxacum Officinale ini punya fungsi memboosting collagen di dalam kulit sehingga mampu mencegah munculnya fine lines. Selain itu juga memiliki anti inflammatori dan kemampuan untuk soothing skin.


SCLEROCARYA BIRREA SEED OIL (Marula Oil)
Lebih familiar dikenal dengan Marula Oil. Pasti kalian paham kan betapa multifungsinya kandungan Marula Oil ini. Marula Oil bermanfaat untuk melembapkan kulit, memiliki antioxidant yang tinggi sehingga mampu melindungi kulit dari polusi, memiliki kandungan anti inflamasi dan Antibacterial. Jadi buat kulit acne prone yang cenderung berjerawat kandungan Anti bacterial dan anti inflamasinya bisa menyembuhkan dan mencegah jerawat. 

TEKSTUR SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SPF 50+ PA++++

SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP



Tekstur dari Skin Defence Multiprotection Lotion SPF 50+ PA++++ The  Body Shop ini adalah cream lotion. Seperti tekstur moisturizer, berwarna putih.Saat di aplikasikan di kulit akan stay in dahulu di permukaan baru kemudian meresap ke kulit. Butuh sedikit waktu tambahan untuk blend in di kulit. Rasanya seperti saat kita menggunakan moisturizer. Tidak ada efek white cast setelah digunakan.

Skin Defence Multi protection Lotion The Body Shop ini memiliki aroma yang persis dengan versi Skin Defence Sunscreen Mist. Aromanya cukup kuat, seperti aroma ekstrak tumbuhan. Tercium aroma soft yang menyegarkan dari teksturnya. Walaupun teksturnya cukup kental namun saat digunakan tidak membuat kulit jadi berat.


SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP
Tekstur Skin Defence Multiprotection Lotion Sebelum dan setelah di aplikasikan.


SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP




Conclusion Skin Defence Multiprotection Lotion The Body Shop SPF 50+ PA++++

Skin Defence Multiprotection Lotion SPF 50+ PA++++ merupakan Sunscreen yang multifungsi. Sesuai dengan klaim Produknya menurut saya Skin Defence Multiprotection Lotion The Body Shop ini selain memberikan perlindungan terhadap UV A dan UV B , melindungi dari polusi, sunscreen ini juga membuat kulit terasa lebih lembap dan tidak membuat kulit kusam. Justru memberikan efek kulit lebih cerah setelah rutin pemakaian, karena memang dalam kandungannya terdapat Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid). 

Kalau saat ini sedamg ada trend menggunakan serum Vitamin C sebelum menggunakan sunscreen , nah dengan Skin Defence Multiprotection Lotion The Body Shop ini kita tidak perlu lagi ya babes menambahkan serum Vitamin C, karena dalam sunscreennya sudah terdapat kandungan Vitamin C. Tidak hanya melindungi dari sinar matahari tapi Sunscreen ini ingredientsnya kaya akan antioxidant sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Karena teksturnya sudah seperti moisturizer jadi kalau kalian tidak sempat menggunakan moisturizer, sunscreen ini sudah cukup membuat kulit terasa lembap. Terutama kalian yang kulitnya cenderung berminyak step moisturizer pagi bisa di skip nih langsung ke step sunscreen Skin Defence Multiprotection Lotion SPF 50+ PA++++ The Body Shop ini

RECOMMENDED ngga? Tentunya IYA karena:
- Kandungan UV Protection yang digunakan stabil. 
- Perlindungan broad spectrum maksimal.
- Non-comedogenic
- Kandungan Antioxidantnya tinggi sehingga berfungsi sebagai Anti Polusi.
- Membuat kulit senantiasa lembap.
- Memiliki Kandungan Vitamin C di dalamnya
- Tidak Whitecast
  
SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION SUNSCREEN THE BODY SHOP
SKIN DEFENCE MULTIPROTECTION LOTION THE BODY SHOP



Sunscreen adalah basic SkinCare yang jangan sampai kalian lewatkan. Karena pengaruh Sunscreen ini sangat besar terhadap kesehatan kondisi kulit kita. Tanpa Susncreen Sinar Matahari akan merusak lapisan luar dan juga lapisan terdalam kulit. UV A akan membuat penuaan pada kulit lebih cepat dan UV B efeknya membakar lapisan luar kulit yang efek panjangnya bisa membuat kanker kulit. Jadi yuk biasakan pakai sunscreen cari yang nyaman dan kandungannya aman ya babes. Karena itu juga Skin Defence Multiprotection Lotion The Body Shop ini jadi One of My Best Sunscreen. Kandungannya aman, UV protectionnya stabil dan nyaman di kulit. 



Lova, Annisa






















Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP