BASE NATURAL SUNSCREEN REVIEW - SUNSCREEN DARI IT'S MY BASE


 Setelah sebelumnya jatuh cinta sama personalized skincare It's My BASE, eh sekarang It's My BASE aakhirnyaa punya SUNSCREEN. Tentunya tetap dengan kandungan yang Plant Based ditambah dengan UV Protection yang pastinya stabil dan aman di kulit. Langsung aja mau ceritain tentang NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE.


NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW




BASE ULTRA MATTE NATURAL SUNSCREEN

Buat yang ketinggalan review Personalized SkinCare it's My BASE bisa click disini ya.  Sebagai pecinta skincare dengan kandungan Plant Based rasanya Happy Banget saat mendengar it's MY BASE ini punya Sunscreen dengan kandungan Plant Based. Tentunya kabar gembira buat para Vegan dan Clean Beauty Squad. 

BASE Natural Sunscreen selain melindungi dari UVA dan UVB juga melindungi dari sinar Blue Light yang tanpa sadar sering terpapar di kulit kita melalui gadget yang kita gunakan, TV yang kita tonton ataupun komputer kita saat bekerja.


NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW



Apasih Efek sinar BLUE LIGHT ke kulit manusia?

Banyak yang bilang Blue Light tidak bahaya saat terpapar ke kulit manusia. Blue Light sering disebuyt dengan HEV (HIGH ENERGY VISIBLE) . Bahkan dibilang sebagai gimmick marketing. Tetapi waktu saya tanya ke beberapa dokter kulit dan juga searching lebih jauh, ternyata sinar Blue Light ini membawa efek yang tidak kalah bahayanya untuk kulit.
 
Penelitian UNILEVER menunjukkan kalau Blue Light ini penetrasinya lebih dalam dari UV Light tidak hanya sampai ke Epidermis dan Dermis namun sampai ke Subcutis Layer. Layer di area bawah  dermis.
Efek dari Sinar Blue Light ini adalah:
1. Membuat proses penuaan kulit lebih cepat.
2. Meningkatkan produksi pigmen di kulit.
3. Merusak Skin Barrier.
4. Menyebabkan kerusakan DNA.

Bahkan di kulit orang yang pigmentasi kulitnya sudah tinggi Blue Light ini merangsang produksi pigmen lebih banyak lagi. Jadi bisa dibilang Blue Light ini berefek lebih parah ke golongan kulit berwarna.


PACKAGING BASE NATURAL SUNSCREEN

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW




Untuk urusan packaging It's MY BASE tentunya selalu berbeda dengan yang lain. Selalu unik dan surprise liatnya. BASE ULTRA MATTE. NATURAL SUNSCREEN ini punya packaging  yang unik dengan warna badan tube berwarna ungu dan warna tutup tube berwarna orange. Bentuk Tubenya tidak kotak segi empat seperti kebanyakan tube lain namun lebih ke arah tube yang lonjong.

Packagingnya terbuat dari hard plastic sehingga ngga gaampang penyok aaatau gepeng saat tertimpa ataupun jatuh. Antara packaging dan tekstur Base Natural Sunscreen ini juga sangat pas jadinya tidak sulit untuk mengeluarkan produknya.


NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW




SEPERTI APA TEKSTUR BASE NATURAL SUNSCREEN?

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW



Untuk tekstur dari BASE ini berbentuk cram yang seperti gel. Jadi bukan cream yang super creamy. Tekatur cream gel ini membuat saat di aplikasikan ke kulit wajah tidak menjadikannya jadi berminyak. So untuk yang kulitnya berminyak bisa tetap nyaman dengan tekstur cream gel dari Base Natural Sunscreen ini.

Tekstur BASE Natural Sunscreen ini berwarna kuning yang berasal dari CAROTOLINO yang berasal dari Minyak biji wortel dan Ekstrak akar wortel. Ini juga yang membuat efek penggunaan Natural Sunscreen dari Base Natural Sunscreen ini jadi mempercerah kulit wajah. 

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW



MAIN INGREDIENTS DARI BASE NATURAL SUNSCREEN

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW




Kandungan Plant Based apa yang ada di dalam BASE Natural Sunscreen? pasti udah ngga sabar kan karena biasanya sunscreen penuh dengan kandungan chemical ingredients active. BASE Natural sunscreen ini Star Ingredientsnya adalah WORTEL. Karena itu di dalamnya terkandung BETA CAROTENE dan juga ada DAUCUS CAROTA ROOT EXTRACT (Carotolino). 

BETA CAROTENE
Berasal dari pigmen yang ada di wortel. Kalau menyebut Beta Carotene identik dengan kesehatan mata. Padahal Beta Carotene ini punya manfaat baik untuk kulit yaitu:
- Melindungi kulit agar tidak rusak akibat paparan sinar ultraviolet.
- Mencegah terjadinya penuaan dini.
- Melindungi kulit dari paparan polusi.
- Membuat tampilan kulit lebih cerah.

DAUCUS CAROTA ROOT EXTRACT
Di ambil dari ekstrak akar wortel dan minyak biji wortel yang manfaatnya bisa melindungi kulit dari paparan Blue Light. Seperti yang dijelaskan di atas betapa bahayanya Blue Light bagi kesehatan kulit nah ini dia penyelamat pelindung kulit kita dari paparan sinar Blue Light.

Selain itu fungsi lainnya untuk memperkuat skin barrier setelah terpapar sinar matahari dan mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar uv dan polusi.

Apakah untuk NATURAL SUNSCREEN ini masih PERSONALIZED?

Jawabannya yes di Personalized. Dalam artian ada kandungan pendamping yang ditambahkan di luar kandungan utama termasuk UV Protection yang ada di dalam NATURAL Sunscreen It's My BASE ini.
Berikut contoh dari Skin Result saya untuk Sunscreen It's My BASE ini.

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW



Main Ingredients lainnya yang ada di BASE NATURAL SUNSCREEN?

BLACKCURRANT & RASPBERRY Extract
Blackcurrant dan Raspberry ini mencegah jerawat dan mencegah terbentuknya blackhead. Kandungan Blackcurrant dan Raspberry ini membuat tekstur dari Base Natural Sunscreen ini jadi ringan, tidak lengket dan mudah di aplikasikan. 

ECTOIN (Amino Acid) 
Merupakan anti polusi dan anti Photoaging. Melindungi kulit saat terpapar sinar ultraviolet. 

HELIANTHUS ANNUSS SEED OIL
Dikenal dengan Sunflower Oil (minyak bunga matahari), terkenal manfaatnya untuk mencegah penuaan kulit. Kemudian sunflower oil ini bisa menetralkan paparan radikal bebas dan memperkuat skin barrier kulit.


UV PROTECTION INGREDIENTS dalam BASE NATURAL SUNSCREEN?

Bagian terpenting untuk kalian tau ni babes. UV Protection apa yang digunakan di dalam BASE Natural Sunscreen ini. It's My BASE selalu menggunakan ingredients yang aman selain bersertifikasi BPOM, karena kandungannya plant Based BASE menggunakan ingredients yang ECOCERT certified. Jadi aman untuk kesehatan tubuh dan juga aman untuk alam.

Selain itu setelah saya cek di website EWG (Environment Wealth Group) kandungan UV Protection yang digunakan BASE Natural Sunscreen ini kategori level 1-3 yang berarti sangat aman. Berikut Link dari EWG (www.ewg.org) apabila kalian ingin cek ingredients kalian aman untuk kesehatan atau tidak.

Berikut adalah diagram EWG level 1-7 tergolong aman. Level 1-6 tergolong aman sedangkan 7-10 tergolong berbnahaya untuk kesehatan. Saya pribadi mengusahakan peroduk yang saya gunakan tidak lebih dari Level 4.  BASE Natural Sunscreen ini tergolong sangat aman EWG Verified karena ada di level teratas kandungan UV Protectionnya 1-3.

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW



Berikut kandungan UV Protection yang ada di dalam BASE NATURAL SUNSCREEN:

1. ZINC OXIDE
Tergolong sebagai Physical Sunscreen. Kandungan Zinc Oxide ada di level 1-3 EWG, tergolong aman untuk kesehatan. ZINC OXIDE sendiri merupakan kandungan UV Protection yang Phiotostabilitynya sangat tinggi. Perlindungan yang diberikan juga broadspectrum yaitu melindungi dari UVA dan UVB. Kandungan Zinc Oxide ini merupakan favorit  karena cenderung tidak membuat kulit iritasi.
Ewg Verified LEvel 1-3 .Terolong aman dan tidak membahayakan kesehatan.

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW




2. Bis-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOCYPHENYL TRIAZINE
Tergolong Chemical Sunscreen. Memiliki perlindungan broadspectrum UVA dan UVB. Tergolong memiliki  photostabilitas yang tinggi jadi perlindungannya sangat stabil dan tidak mudah rusak saat terpapar sinar UV.  Sifatnya Oil Soluble dan water ressistant.
Ewg Verified Level 1. Tegolong aman untuk kesehatan tubuh.

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW
Kandungan ini nama lainnya adalah Tonosorb S.



3. DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE
Golongan Chemical Sunscreen. Perlindungan yang tinggi terhaadap UVA dan Photostabilitinya sangat stabil. EWG Verified Level 2. Tergolong aman untuk kesehatan

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW



It's My BASE NATURAL SUNSCREEN FINAL VERDICT

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW


Selama ini mencari sunscreen lokal yang kandungan Clean dan nyaman digunakan jujur sulit. Kandungannya oke eh pas diaplikasikan pilling off. Menurut saya pilling off adalah masalah kebanyakan brand  sunscreen lokal yang sering terjadi. Naturan Sunscreen It's My BASE ini adalah sunscreen lokal pertama yang #IchaMauCerita APPROVED

Kalau #IchaMauCerita Approved berarti sunscreennya:
-Kandungannya aman untuk kesehatan.
-Mudah Digunakan.
-Tidak berat Di kulit wajah
-Tidak Pilling Off
-Aman digunakan bersamaan dengan base makeup
-Tidak membuat kulit jadi iritasi terutama saat terkena matahari langsung
-SPFnya Broad spectrum dan kandungan UV Protectionnya High in Photostability.

NATURAL SUNSCREEN IT'S MY BASE REVIEW




It's My Base Natural Sunscreen ini memenuhi kriteria tersebut. 
Menurut saya ini kategori Recommended Sunscreen Lokal berikut alasanya:

1. Dari segi UV Protection perlindungan It's My BASE Natural Sunscreen in menggunakan kandungan UV Protection yang stabil. Perlindungannya juga Broadspectrum yaitu melindungi dari UVA dan UVB bahkan Natural Sunscreen ini juga melindungi dari blue Light.

2. Tekstur It's My Base Natural Sunscreen ini sangat mudah di aplikasikan. Menyatu dengan kulit sangat mudah dan tidak pilling off. Setelah di aplikasikan juga tidak terasa berat di wajah dan tidak ada sensasi lengket. 

3. Sesuai dengan klaim produknya Ultra Matte Base Natural Sunscreen, sunscreen ini memberikan oil control sehingga wajah tidak mudah berminyak.Terutama di area yang mudah berminyak seperti T-Zone.  Karena itu juga bila di aplikasikan foundation atau cushion setelahnya akan terlihat menyatu dengan bagus di kulit. 

4. Ada aromanya ngga BASE Natural Sunscreen ini? Hanya tercium sedikit aroma khas plant based ingredients yaitu seperti aroma rempah-rempah. hanya akan tercium saat kalian bener-bener mencium ya babes karena bener-bener no added fragrance only plan based ingredients inside.

5. Buat kalian yang concern dengan kandungan sunscreen yang aman It's My BASE Natural Sunscreen ini bisa jadi pilihan sunscreen lokal terbaik kalian. Karena biasanya susncreen tipe Plant Based seperti ini hanya ada di brand luar babes. Sudah dipastikan ingredients yang ada di dalam It's My BASE ini aman untuk kesehatan .

Sekian review #IchaMauCerita untuk sunscreen It's My BASE ini. Ini adalah sunscreen LOKAL PERTAMA yang APPROVED. Baik secara ingredients dan tekstur. Kisaran harganya juga ngga mahal dan ramah di kantong 

Where to buy??  Website It's My BASE.    
Price? 169.000  
Voucer code ANNISA30 masih berlaku babes feel free to use.


Love, Annisa






































Komentar

  1. sayangnya masih ada EDTA dan BHT yg gak direkomendasikan ecocert

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP