BASE PERSONALIZED SKINCARE #IchaMauCerita - IT'S MY BASE

 BASE SkinCare yang dibuat khusus untuk kulit kita. It's my BASE ini adalah Personalised SkinCare pertama di Indonesia. GOOD NEWS BASE ini sudah bercertified ECOCERT dan juga COSMOS ORGANIC. Yuk bahas it's My BASE sambil aku kenalin ke kalian SKINCARE PERSONALIZED #ichamaucerita seperti apa sih? it's my BASE

BASE IT'S MY BASE SKINCARE


STEP BY STEP it's my BASE

BASE memperkenalkan kita pada konsep  PERSONALIZED SkinCare. Pada dasarnya kulit kita memiliki kebutuhan berbeda tidak hanya dari jenis kulit namun juga dari kebiasaan sehari-hari. Seperti pola hidup, makanan apa yang dimakan, program diet tertentu, kebiasaan kita menggunakan transportasi dan sering tidaknya terekspos matahari membawa pengaruh tersendiri terhadap kulit kita. 

Berdasarkan hal tersebut BASE membuat  PERSONALIZED SKINCARE, Agar sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Tidak hanya itu, BASE juga menargetkan ke Skin Concern kita masing-masing. Misalnya ada yang fokus ke jerawat, ada yang fokus ke Anti Aging, atau fokus ke mencerahkan kulit dan masih banyak lagi tergantung concern kulit kalian. 

  Pertama yang kita lakukan adalah mengisi SKIN QUIZ
di website www.base.co.id

base it's my base

Kemudian akan muncul pertanyaan tentang data diri kita di bagian awal.
Nama, Jenis Kelamin, Jenis Kulit.

base it's my base skin quiz

Kemudian kalian akan ditanya mengenai SKIN GOALS alias kondisi kulit yang ingin kalian capai.
Untuk bagian ini pilih bagian permasalahan utama kulit kalian ya babes. Misalnya kulit kalian Jerawatan, dehidrasi dan ingin lebih cerah, kalian wajib pilih 2 yang paling fundamental yaitu Jerawat dan Ingin meningkatkan kelembapan wajah.

base it's my base skin quiz

Bagian selanjutnya adalah pertanyaan tentang kegiatan kamu sehari-hari. 
Berapa lama terpapar matahari? Kendaraan apa yang digunakan saat bepergian? Jerawatan sebulan berapa kali? Jenis Jerwat yang sering muncul? dan sebagainya...

base it's my base skin quiz

Di bagian terakhir ada pertanyaan tentang kandungan active yang kalian sedang gunakan seperti Retinol, AHA/BHA atau obat dokter?

base it's my base skin quiz


Hasil SKIN QUIZ BASE akan menunjukkan ingredients apa saja yang terbaik buat kita. Hasilnya akan dikirim ke email kita, kemudian rangkaian skincare BASE siap dikirim ke rumah kita babes.

base it's my base skin quiz
HASIL TEST SKIN QUIZ IT'S MY BASE

Dari hasil skin quiz di website www.base.co.id ini hasilnya mirip dengan ingredients yang memang biasa saya pakai. Seperti Chamomile, Niacinamide kemudian Squalane. Buat saya pribadi hasil key ingredients di test result Skin Quiz BASE ini akurat. Berarti memang it's my BASE ini membantu kita untuk mengenal lebih jauh kebutuhan kulit kita.


BASE IT'S MY BASE SKINCARE



BASE PERSONALIZED SKINCARE

BASE IT'S MY BASE SKINCARE
Ini dia #ichamaucerita personalized SkinCare by It's MY BASE



Buat kalian yang masih belajar menggunakan SKINCARE dan juga kalian yang suka ragu akan SkinCare ingredients apasih yang sebenarnya pas buat kalian, BASE ini membantu kita untuk berkenalan lebih jauh dengan kulit kita sendiri. 

Saya pribadi sebagai pemilik combination to oily skin dengan tipe kulit yang sensitif, sehari-hari akrab dengan yang namanya ingredients NIACINAMIDE, CHAMOMILE , SQUALANE. Pada saat saya melihat hasil test result dari BASE ternyata di KEY INGREDIENTS saya ada NIACINAMIDE, CHAMOMILE dan juga squalane. Dengana tambahan Avocado Oil, Salicylic Acid dan Vegetable Glyceryne. Berarti hasil dari SKIN TEST BASE memang sesuai dengan apa yang biasa saya gunakan sehari-hari.
SO buat kalian yang sedang dalam tahap berkenalan dengan kulit BASE bisa menjadi jalan kalian.


it's my BASE CERTIFIED ECOCERT & CRUELTY FREE

BASE ini sudah bercertified ECOCERT jadinya tidak mengandung harmful ingredients seperti: SLS, PARABEN,  PTHALATE, ARTFICIAL COLORANTS , pastinya juga tidak mengandung dan melibatkan binatang di dalam proses pembuatannya. IT'S CRUELTY FREE  Babes. Safe for the earth and Safe for the SKIN.

FYI certified Ecocert (Ecocert certified found in France 1991) ini ngga mudah di dapatnya loh babes. Saat ingredientsnya ditemukan tidak memenuhi syarat ijinnya sudah pasti langsung dicabut. SO BIG APPLAUSE buat BASE yang berhasil meramu Plant Based Ingredientsnya serta packagingnya hingga lolos certified ECOCERT. 



BASE 3 STEP CLEANSE-REFRESH-MOISTURISE

BASE IT'S MY BASE SKINCARE



Rangkaian SkinCare dari it's my BASE ini terdiri dari 3 step utama SKINCARE yaitu Cleansing-Refreshing and Moisturising. Konsep dasar yang sangat simple. Pas banget buat kalian yang suka skincare routine yang simple taanpa step panjang. Karena ingredientsnya terbuat aman tanpa active ingredients yaang HARSH, kita bisa memasukkan serum favorit kita di antara toner dan moisturiser nih babes. 

1. BASE Nine to Ten Nourishing Cleanser

BASE IT'S MY BASE SKINCARE
BASE NOURISHING CLEANSER 



PACKAGING:
BASE Nine to ten Nourishing Cleanser ini memiliki packaging pump tube yang terbuat dari kaca. Ukuran dari tubenya adalah 100ml. Packaging BASE ini sangat unik karena botol pumpnya berbeda dengan botol pump lain yang biasa ditemui. Good Point pumpnya tidak pakai macet dulu tapi lansung lancar at the FIRST PUMP.

BASE NOURISHING CLEANSER IT'S MY BASE
PACKAGING BASE NOURISHINHG CLEANSER




INGREDIENTS:

BASE SKINCARE IT'S MY BASE
Ingredients Base Nourishing Cleanser.



Karena BASE ini sudah bercertified ECOCERT & COSMOS bisa dibilang hampir seluruh ingredientsnya plant based. Untuk Active Ingredients yang digunakan juga aman bukan kandungan yang rawan di kulit sensitive, pastinya No Paraben, No SLS, No PTHLATE dan tidak ada pewarna dan pewangi  buatan. 

Main Ingredients dari BASE NOURISHING CLEANSER SPECIAL formulated for #IchaMauCerita adalah:
GLYCERYN
Glyceryn ini sangat baik unutk melembapkan kulit wajah dan menjaga kadari air di kulit agar tidak terjadi water loss.

NIACINAMIDE
Pastinya yang rajin mengikuti #IchaMauCerita hafal kalau Niacinamide ini adalah My Holy Grail Ingredients. Bisa dibilang kuncian kulit aku. Karena jenis kulit aku membutuhkan keseimbangan minyak di wajah, melawan wrinkles, mencerahkan dan memberi supply ceramide di kulit.

CITRIC ACID
Berasan dari ekstrak lemon yang merupakan kandungan BHA. Pastinya bagus untuk deep pore cleansing karena mampu menembus lapisan minyak dalam kulit.

TRITICUMVULGARE  GERM OIL
Merupakan bibit gandum yang berfungsi menambah kelembapan alami kulit.

CAMELLIA SINESIS LEAF EXTRACT
Daun Camellia ini adalah jenis tanaman TEH. Fungsinya adalah Soothing dan Calming Skin dan  melindungi kulit dari degradasi Collagen dan juga mencegah terjadinya warna tidak merata pada kulit. Kandungan ini sangat pas dengan SKIN CONCERN #ICHAMAUCERITA yaitu Anti-Aging dan Uneven Skintone.

CHAMOMILIA RECUTITA
Jenis bunga Chamomile yang berasal dari German. Sifatnya menenangkan kulit yang iritasi, anti Inflamasi dan memiliki Antioksidan. Hampir semua Cleanser dan Balm yang saya gunain selalu mengandung Chamomile di dalamnya. Chamomile ini bener-bener sahabat kulit #Ichamaucerita.


TEKSTUR?
Tekstur dari BASE cleanser ini terasa watery saat di keluarkan di tangan namun tekstur cairnya sedikit rich in texture. BASE nine to ten Nourishing Cleanser ini tipikal cleanser yang tidak memiliki banyak foam. Foamnya sangat sedikit. Teskturnya memiliki aroma segar seperti wangi citrus yaang membuat saat mencuci wajah menjadi lebih segar.

BASE IT'S MY BASE NOURISHING CLEANSER
DI Setiap Packaging BASE tertera nama kita babes. Made For Icha.


BASE IT'S MY BASE NOURISHING CLEANSER
Tekstur BASE Nourishing Cleanser.




EFEK SETELAH PENGGUNAAN?
Residu dari cleanser it's my BASE ini sangat mudah dibersihkan. Terasa sangat light di wajah dan aftermathnya kulit terasa bersih total dan tidak ada residu yang tertinggal. Tidak ada efek ketarik dan rasanya kulit sangat fresh. Cleanser it's My BASE Nourishing Cleanser ini walau terasa ringan namun efeknya bagai deep cleansing. Untuk saya yang memiliki Combination to oily SKIN namun sensitive , Cleansing ini sangat membantu untuk DEEP CLEANSING dengan gentle tanpa membuat kulit terasa tersiksa. 



2. BASE Freshly Dew Toner

BASE FRESHLY DEW TONER IT'S MY BASE
BASE Freshly Dew Toner




PACKAGING?
Packaging it's my BASE Freshly Dew Toner ini sama dengan packaging BASE Cleanser. Ukurannya juga sama persis. 

BASE SKINCARE IT'S MY BASE
Packaging BASE Toner dan BASE CLEANSER memiliki bentuk yang sama.



INGREDIENTS:

BASE SKINCARE IT'S MY BASE
Packaging BASE Freshly DEW Toner.



ANTHEMIS NOBILIS FLOWER WATER
Jenis bunga Chamomile yang berasal dari ROMAN. Kalau di Cleansernya kandungan Chamomile dari German nah untuk di Tonernya ini kandungan Chamomilenya dari Roman. Manfaatnya untuk Soothing Skin dan Rich in antioxidant.

GLYCERIN
Kandungan Glyceryn ini berfungsi sebagai kandungan active untuk melembapkan kulit.


SODIUM LEVULINATE
Sodium Levulinate ini berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit dan juga sebagai Skin Conditioning (melembapkan).

MORINGA OLEIFERA LEAF EXTRACT
Fungsi utama dari Moringa Oleifera Leaf Extract ini adalah Soothing dan anti inflamasi.


HAMAMELIS VIRGINIANA LEAF EXTRACT
Sering disebut sebagai WITCH HAZEL, sebutan Witch Hazel ini pasti lebih familiar di kalian ya babes. Nah fungsinya sendiri adalah untuk meredakan peradangan dan menenangkan kulit yang sensitif. Terutama kalian yang sering mengalami redness, Witch Hazel ini adalah kandungan yang bisa meredakan redness.

Melihat Ingredients dari BASE Freshly Dew Toner , Toner ini diciptakan memang untuk menenangkan kulit. Pastinya karena kulit saya kategori sensitif jadinya setelah membersihkan wajah akan butuh sesuatu yang membuat kulit tenang sekaligus melembapkan.


TEKSTUR?
It's My BASE FRESHLY DEW TONER ini teksturnya cair dan bening tanpa warna. Best apply adalah menggunakan tangan, karena panasnya tangan akan membantu toner dengan tekstur cair meresap lebih maksimal ke dalam kulit wajah. Toner BASE ini memiliki aroma seperti tanaman herbal. Saat menyentuh kulit terasa dingin , tenang  dan menyegarkan.

BASE IT'S MY BASE DEW TONER
Tekstur Cair dari BASE FRESHLY DEW TONER.



EFEK SETELAH PENGGUNAAN?
BASE FRESHLY DEW TONER efeknya sangat menyegarkan saat digunakan. Jadi bisa dibilang ini kategori Refreshing Toner dan Hydrating Toner bukan  Exfoliating. Dengan jenis kulit kombinasi cenderung berminyak Refreshing Toner seperti ini membantu manyeimbangkan kondisi kulit agar tidak terlalu berminyak namun juga tidak kering. Base Freshly Dew Toner ini juga menstimulasi kulit agar jadi lebih tenang. SO it's perfectly goes well into my skin.


3. BASE Ultra Clarity Balancing Lotion

BASE IT'S MY BASE SKINCARE
BASE BALANCING LOTION



PACKAGING?
Packaging BASE Ultra Clarity Balancing Lotion ini adalah Botol Pump namun dengan bentuk yang berbeda dengan Botol Pump Cleanser dan Toner. Bentuknya lebih kecil dan tubenya berbentuk kotak. Ukurannya adalah 30 gram. 

BASE IT'S MY BASE SKINCARE
Packaging BASE Balancing Lotion.



INGREDIENTS?

BASE SKINCARE IT'S MY BASE
BASE BALANCING LOTION Ingredients


ANTHEMIS NOBILIS FLOWER WATER
Ingredioents Anthemis Nobilis ini juga ada di kandungan BASE FRESHLY DEW TONER. Air bunga Roman Chamomile ini membuat kulit lebih tenang dan tidak membuat reaksi sensitif di kulit. 

 SQUALANE, NIACINAMIDE, GLYCERIN
Bisa dibilanag ini adalah Ingredients wajib #ichamaucerita karena di dalam Base Personalised Skincare tiga kandungan ini ada di Nourishing Cleanser dan Di kandungan Balancing Lotion BASE . 


AVOCADO PERSEA GRATISSIMA OIL
Biasa dikenal dengan AVOCADO OIL, kandungan ini baik untuk skin replenishing (menghidupkan kembali kulit), menghidrasi kulit dan mencegah hilanagnya kadar air di dalam kulit. Sehingga kulit tidak dehidrasi. Selain itu Avocado oil ini membuat tekstur kulit lebih halus dan lembut. Kandungan Vitamin A,C,D,E terdapat di dalam Avocado Oil ini.


AVENA SATIVA KERNEL FLOUR
Merupakan biji-bijian dari tanaman gandung AVENA SATIVA. Berfungsi untuk mengurangi kerutan di waajah, mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit serta memperbaiki kulit dari paparan buruk sinar matahari. 


TOCOPHEROL
Tocopherol merupakan bentuk dari Vitamin E, kandungan antioxidant tinggi untuk merawat kulit terutama bila sering terpapar polusi. Antioxidant ini sangat kita butuhkan untuk menjaga skin barrier agar tidak cepat rusak. Karena saat Skin Barrier rusak akibatnya kulit bagian dalam juga akan jadi cepat rusaak, salah satu yang bisa terjadi adalah Aging Faster dan Kanker kulit. 



TEKSTUR?
BASE Ultra Clarity Balancing Lotion ini memiliki tekstur WATERY CREAM. Tipikal cream yang sangat light dan cair saat diaplikasikan di wajah warna teksturnya langsung Blend In dan meresap di kulit wajah. Sama sekali tidak ada efek lengket seperti menggunakan moisturiser, setelah di apply di wajah efeknya justru wet look yang kemudian meresap di kulit. Memiliki sedikit aroma namun tidak setajam aroma dari tonernya. Menurut saya BASE BALANCING LOTION  sifatnya sangat light dan sangat cocok dengan tipikal kulit saya yang kombinasi dan cenderung berminyak.

BASE IT'S MY BASE BALANCING LOTION
Tekstur Balancing lotion BASE ini watery cream.

BASE IT'S MY BASE
Tekstur Balancing Lotion It's My BASE




EFEK SETELAH PENGGUNAAN?
Buat pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak BASE Balancing Lotion ini nyaman banget di wajah. Ngga membuat kulit jadi greasy namun membuat kulit jadi lembap dan juga halus. Bahkan saat pagi hari digunakan sebelum sunscreen juga tidak membuat kulit terasa berat. Pas banget dengan tipikal kulit saya yang tidak bisa menggunakan heavy moisturiser karena akan memicu komedo. BASE balancing lotion ini juga mudah di mix dengan sunscreen tipe gel ataupun cream. 


CONCLUSION AFTER USING IT'S MY BASE

Overall menggunakan it's my BASE sebagai #personalizedskincare yang saya rasakan berbeda adalah semua tekstur dari SKINCARE BASE ini semuanya ringan, bahkan cenderung cair. Sangat pas dengan kondisi kulit saya yang memang kombinasi cenderung berminyak dan juga sensitif. Selain itu karena kondisi kulit saya yang sering Alergi tanpa sebab yang pasti kandungan Ingredients yang dipilih BASE untuk #ichamaucerita banyak calming dan soothing ingredients. Hasilnya memang kulit saya tenang setelah menggunakan rangkaian SKINCARE dari BASE ini.

Uniknya rangkaian skincare ini walaupun super light bisa melembapkan kulit dan kondisi minyak di wajah juga terjaga tidak over oily dan tidak kering. Para pemilik kulit kombinasi pasti paham kan rasanya struggle menjaga kondisi kulit wajah agar stabil. 

Overall It's My Base ini mendapat point 8.5/10 dari #ichamaucerita

BASE IT'S MY BASE SKINCARE



BISA DI MIX DENGAN SERUM APAPUN..

Personalized SkinCare daari It's My Base ini sifatnya adalah Basic SkinCare, dengan kandungan yang organic dan hampir semuanya Plant Based kalian bisa dengan mudah menambahkan serum kalian ke dalam stepnya.

 Gunakan serum yang sesuai kebutuhan kulit kalian, karena pasti bisa di mix dengan rangkaian skincare dari BASE ini. Justru rangkaian skincare dari It'S My BASE ini mengakomodasi kebutuhan kulit kalian jadinya tidak akan terjadi iritasi saat digabungkan dengan serum apapun. Jadi tidak perlu khwawatir ya babes.


it's my BASE It's Recommend For?

BASE IT'S MY BASE SKINCARE



EVERYONE!!
Karena semua manusia memiliki kebutuhan kulit yang berbeda, gaya hidup dan makanan yang juga berbeda, pastinya membutuhkan treatment SkinCare yang sesuai dengan kondisi saat ini. Well It's My BASE membantu menemukan apa yang dibutuhkan kulit kita. Jadinya ngga perlu lagi mikir skincare Ingredients apa sih yang lagi kita butuhin saat ini.

Kemudian juga untuk kalian yang baru memulai menggunakana skincare dan bingung dengan SkinCare apa yang harus digunakan. #itsmybase bisa menjadi jalan kalian untuk lebih mengenal kondisi kulit dan apa saja yang dibutuhkan. Terutama bila kalian alergi dan sensitif nah It's My BASE adalah pilihan yang tepat karena kandungan SkinCarenya akan di personalized sesuai dengan kebutuhan kalian.

MAU MENCOBA BASE AS #PERSONALIZEDKSINCARE ?

Use my VOUCHER CODE "ANNISA30"
and get 30% Discount.


EVERY PERSON IS UNIQUE
AND HAS PERSONAL NEED OF SKINCARE
EMBRACE YOUR UNIQUENESS OF BEAUTY
REMEMBER
BE FONFIDENT













Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP