AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER REVIEW - DI KULIT SENSITIF

AVOSKIN RETINOL TONER? Setelah sekian lama absent dari menggunakan Retinol Toner kali ini #ichamaucerita mau gunain AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER. MIRACULOUS RETINOL Series ini merupakan series Skin Care terbarunya Avoskin untuk perawatan kulit Anti Aging.





AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER REVIEW

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER

Avoskin Miraculous Retinol Series ini terdiri dari Retinol Toner dan Retinol Ampoule. Perbedaan antara Avoskin Miraculous Retinol Toner dan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini terletak pada presentase kandungan Actosome Retinol Toner  lebih rendah dibandingkan dengan Miraculous Retinol Ampoule. 

Uniknya Avoskin ini menggabungkan Active Ingredients dan Ekstrak Natural di dalam produknya. Jadi bukan hanya full active ingredients namun terkandung ekstrak natural yang kaya akan kandungan anti oksidan.

PACKAGING AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER REVIEW


Untuk packaging dari Miraculous  Retinol Toner Avoskin ini mirip dengan packaging seri sebelumnya yaitu Miraculous Refining Series. Bisa klik disini untuk membaca review tentang Miraculous Refining Serum.

Packaging Avoskin Miraculous Retinol Toner ini berbentuk botol yang terbuat dari plastik dan berwarna merah tua dengan tutup berwarna hitam. Untuk mengeluarkan produknya hanya tinggal dituangkan. Di ujung botolnya terdapat filter untuk menyeluarkan produknya sehingga kita tidak perlu takut isinya keluar terlalu banyak.

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER REVIEW
Ujung botol Avoskin Miraculous Retinol Toner.

Ukuran botol packaging dari Avoskin Miraculous retinol Toner ini adalah 100ml. Dengan packaging botol yang ringan Retinol Toner dari Avoskin ini mudah dibawa saat traveling karena tidak berat dan juga tidak memakan terlalu banyak tempat.

Pada saat awal mengeluarkan produknya sama seperti Avoskin Hydrating Treatment essence produknya sedikit sulit untuk keluar. Namun saat sudah 4 kali pemakaian baru produknya bisa keluar dengan lancar. Itu menandakan di filter botol Avoskin Miraculous Refining Toner ini ada penahannya agar produk tidak langsung tumpah saat botol di miringkan.  

KLAIM PRODUK AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER?

Klaim produk dari Avoskin Miraculous Retinol Toner ini adalah :

Menunda munculnya tanda penuaan pada kulit.
Menstimulasi regenerasi kulit.
Memudarkan Flek dan noda belas jerawat.
Memperbaiki tekstur kulit.

Produl dari Avoskin ini di klaim Fragrance Free, Paraben Free dan sensitive skin friendly. Woow sebagai pemilik sensitive skin jadi merasa lebih tenang setelah membaca klaim ini. 

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER Ingredients

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER REVIEW
Ingredients Avoskin Retinol Toner?


Avoskin Miraculous Retinol Toner ini kandungannya bukan hanya Retinol saja. Namun di dalamnya juga dilengkapi kandungan ekstrak bahan natural seperti:

- Green Tea Leaf: Tinggi Antioksidan dan memili perlindungan Anti Aging 
- Pomegranate: Tinggi antioksidan, mengandung VIT C dan Polifenol dan juga berfungsi merangsang collagen.
-Raspberry: Berfungsi untuk menjaga kuit dari kerusakan sinar matahari. Selain itu juga memiliki omega3 dan omega 6 untuk melembapkan kulit.

Untuk Active Ingredients utama selain Actosome Retinol  0.09%. ada juga  3 % Niacinamide dan Peptide. Sepertinya Avoskin memiliki konsep untuk menggabungkan active ingredients dengan ekstrak alami dari bahan natural. 

Bagi kalian yang pertama kali menggunakan Retinol, agar kulitnya tidak kaget dan iritasi terutama yang memiliki kulit sensitif seperti saya gunakanlah Retinol yang memiliki kandungan bahan active lainnya. Jangan gunakan Retinol tunggal karena efeknya akan tajam untuk kulit yang pertama kali menggunakan retinol.

PEPTIDE

Untuk Peptide sendiri cara kerjanya sangat unik jadi Peptide ini memberi sinyak pada tubuh akan kekurangan ataupun kerusakan yang terjadi di tubuh kita. Misalnya kulit kita kurang Collagen Peptide akan memberi sinyal pada tubuh untuk memproduksi lebih Collagen pada kulit. Kemudian saat kita terluka Peptide akan memberi sinyal agar skin repair terjadi lebih cepat di tubuh. 

Karena itulah Peptide di dalam Avoskin Retinol ini membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak, memboost collagen dan juga membantu mengurangi kerutan yang terjadi. 

ACTOSOME RETINOL?


Apakah sebenarnya Actosome retinol ini? jadi Actosome retinol ini adalah jenis Retinol yang bentuknya paling stabil karena memiliki TRIPLE PROTECTION.

Kelebihan dari Actosome Retinol ini adalah :

1. Memiliki stabilitas yang baik terhadap suhu
2. 50% lebih rendah efek samping.
3. 20% lebih EFEKTIF  menyerap hinga ke bagian dermis kulit.
4. Lebih efektif untuk meningkatkan pergantian sel kulit sehingga mampu menunda penuaan dini.


Karena sifatnya yang stabil jadinya kandungan Actosome Retinol di dalam Miraculous Retinol Toner ini tidak mudah rusak baik saat disimpan dalam packaging atau saat digunakan di wajah. Karena biasanya kandungan retinol itu saat kena sinar matahari sangat rentan kerusakannya. Akibatnya jadi merusak kulit. INi jugalah yang menyebabkan mengapa kita wajib pakai sunscreen tidak BOLEH LUPA saat aktif menggunakan Retinol. 

TEKSTUR MIRACULOUS REFINING TONER AVOSKIN

AVOSKIN RETINOL TONER REVIEW
TEKSTUR AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER.


Untuk tekstur Miraculous Refining Toner dari Avoskin ini teksturnya cair namun cukup rich. Jadi bukan cairan yang watery namun masih ada sedikit tekstur padatnya. Warna untuk teksturnya bening sama sekali tidak berwarna. 

Untuk aromanya juga tidak ada hanya saat diaplikasikan sedikit tercium aroma acid namun bener-bener sangat halus aromanya tidak berasa tajam.  

Saat di aplikasikan teksturnya mudah untuk di apply di wajah. Saran saya gunakan tangan agar bisa tap tap dan massages wajah kalian dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini. Apabila menggunakan kapas ataupun reusable cotton pads pasti produknya akan lebih banyak terbawa ke kapas. Karena tekstur Retinol Toner Avoskin ini sangat mudah di aplikasikan dan mudah menyerap. 


AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER REVIEW
Tekstur miraculous retinol toner avoskin setelah di blend.


COMPARE TO OTHER RETINOL TONER??

Kebetulan hanya 1 retinol toner yang poernah saya gunakan yaitu adalah PIXI RETINOL TONER. Pixi Retinol Toner kalau kalian tau memiliki packaging berwatna botol being dengan warna keunguan yang menunjukkan warna produknya. Namun sebenarnya warna dari Toner PIXI RETINOL ini bening. Hanya saja dari plastik packaging di beri efek warna ungu karena menggambarkan kandungan lavender yang ada di dalamnya.

Dibandingkan dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini Toner PIXI Retinol teksturnya lebih cair. Saat diaplikasikan bener-bener watery teksturnya, sedangkan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini teksturnya sedikit lebih rich . Untuk efeknya Avoskin Retinol Toner ini lebih ada efek melembapkannya dibanding PIXI Retinol Toner. Well dengan harga yang lebih mahal PIXI dan saya harus jastip untuk membelinya I think Avoskin Miraculous retinol Toner ini adalah solusi penggantinya.

EFEK SETELAH MENGGUNAKAN AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER

Karena saya sudah cukup lama jeda dari penggunaan retinol jadi saya menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini saat malam hari di Skincare malam saya sebelum tidur.

FIRST DAY

First Impression saat pertama aplikasikan Retinol Toner dari AVOSKIN ini adalah terasa seperti menggunakan hydrating toner. Terutama karena teksturnya yang cukup rich jadinya membuat setlah pemakaian kulit jadi terasa lembap. 

Tidak ada efek tingling sensation ataupun cekit cekit di kulit. 
Menyerapnya juga cepat jadi jeda ke next skincare berikutnya tidak perlu menunggu lama.  Kemudian juga tidak ada efek redness / kemerahan saat setelah diaplikan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini di kulit wajah. 


HARI KE 5 PENGGUNAAN

AVOSKIN RETINOL TONER
HARI KE 5 PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER.


Di hari ke 5 penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini saya memutuskan untuk meggunakan 2 layer , biasanya hanya 1 lauyer saja. Kenapa?  karena Avoskin Miraculous Retinol Toner ini tidak membuat IRITASI seperti. kemerahan dan gatal di kulit wajah saya. Jadilah saya putuskan untuk menaikkan dosis penggunakan Retinol Toner Avoskin ini  menjadi 2 layer karena rasanya nyaman di  saya. 

HARI KE 7 PENGGUNAAN


AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER
HARI KE 7 PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER TERLIHAT TEKSTUR KULIT LEBIH HALUS.


Di hari ke 7 penggunaaan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini saya merasa ada sedikit tingling sensation di wajah. Ada efek seperti cekit-cekit di kulit wajah setelah pengaplikasian Avoskin Miraculous toner namun bukan rasa tingling sensation yang tajam. Namun saya tetap menggunakan 2 layer karena efeknya bukan kategori yang sangat mengganggu.

Walaupun ada rasa tingling sensation namun tidak terjadi kemerahan di kulit saya dan juga tidak ada reaksi pengelupasan di kulit wajah. Di hari ke 7 penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Toner saya merasakan ada perubahan yang cukup signifikan di kulit wajah saya. Yaitu adalah area pori-pori di pipi dalam saya yang dekat hidung tidak mudah berminyak seperti biasanya.Tekstur kulit juga jadi lebih halus.

Lebih terasa lagi saat penggunaan Make Up karena di area tersebut biasanya paling mudah berminyak. Untuk area hidung juga terasa minyaknya lebih terkontrol dan permukaannya tidak lagi kasar karena penampakan pori-pori.

Hari KE 16 PENGGUNAAN

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER REVIEW
SETELAH 14 HARI PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER


Tepat lebih dari 2 minggu yaitu 16 hari saya menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini, efek paling saya rasakan perubahannya di kulit saya adalah tekstur kulit wajah jadi lebih halus. Kemudian kondisi minyak di wajah jadi jauh lebih terkontrol dan juga penampakan pori-pori wajah jadinya berkurang tidak terlalu nyata.

FYI yang membuat pori-pori di wajah nampak jelas dan besar adalah saat kondisi minyak di kulit wajah tidak terkontrol. 

Di hari ke 16 ini saya tidak merasakan lagi tingling sensation atau rasa cekat cekit saat menggunakan Retinol Toner dari Avoskin ini. Rasa tingling sensation yang saya rasakan berhenti di hari ke 9 atau ke 10 penggunaan Avoskin Miraculous Retinol TONER . JAdi hanya 2 hari merasakan sedikit tingling sensation di kulit wajah saya.

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER
ZOOM IN KONDISI KULIT SETELAH RUTIN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER

FINAL VERDICT AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER

1. Setelah lebih dari 16 hari penggunaan yang paliong terasa adalah tekstur kulit jauh lebih halus.
2. Apabila sedang ada jerawat kecil ataupun calon jerawat, akan jadi cepat mengering bahkan kempes (padahal belum menggunakan spot treatment).
3. Kondisi minyak di wajah jauh lebih terkontrol.
4. Penampakan pori-pori jadi halus karena sebum di wajah lebih terkontrol. 
5. Kondisi kulit jadi jauh lebih kenyal.
6. NO down time moment - no purging


MORE ABOUT THIS AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER CLICK HERE


AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL TONER


Setelah 16 hari penggunaan kondisi kulit semakin membaik. Apalagi kandungan Retinol di Avoskin Miraculous Retinol Toner ini membantu mengatasi MASCNE (MAsker Acne). Jadilah ngga sabar menanti sebulan penggunaan Avoskin Miraculous Toner ini. Pastinya akan di update setelah #1MonthUsingRetinol .




Love, Annisa
















Komentar

  1. Suka banget deh sama review nya😍Kalo nge review detail banget dan mudah di pahami😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiihhh...semoga kalau lagi mau caari reviewnya jadi ada gambaran yaa

      Hapus
  2. Suka banget sama review nya kak Icha benar2 jelas,singkat dan mdh buat dimengerti. Thanks kak Icha🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii haii sama sama makasih yaaa seneng kalau jelas buat kamu lovee

      Hapus
  3. Suka banget kak sama riviewnya super lengkap jadi bisa ulasan buat beli produk 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaay jadi tau ya kira-kira gimana kalau. kamu pakai produknya makasih yaa

      Hapus
  4. Suka bgt sama riviewn nya ka super lengkap dan ditael, jdi lebih ngerasa tracuni bgt setelah baca riviewn nya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah yeaaay makasihhhh... jadi gimana geng pake retinol ga nih??

      Hapus
  5. Terlihat banget yahh ka perubahannya setelah pemakaian 16 hari..emang recommended banget dehh retinol avoskin ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget deh terutama pori-pori aku semakin bersih jadinya ngga terlihat besar..anyway lagi pakai yang ampoulenya nih sekarang

      Hapus
  6. Terlihat banget yahh ka perubahannya setelah pemakaian 16 hari..emang recommended banget dehh retinol avoskin ini

    BalasHapus
  7. Halo kak, kakak kan pake ini dimalam hari? Sehabis pake toner retinol avoskin ini, kakak lanjut pake serum apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii aku setelahnya pakai serum drops of youth the body shop dan Somethinc Niacinamide.

      Hapus
  8. Kak kalo retinol & serum nya dibandingkan dengan refining toner & serum nya lebih baik mana ya? Makasih sebelumnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii series retinol dan refining itu punya fungsi yang berbeda. Kalau untuk refining lebih untuk kulit kusam jadi dia menstimulasi pergantian kulit. Kemudian untuk retinol series berfungsi untuk menstimulasi collagen, karena itu retinol digunakan untuk perawatan anti aging. Jadi kaamu butuh yaang mana nih? Anti Aging atau eksfoliasi kulit untuk mencegah sekaligus treatment kulit kusam.

      Hapus
  9. kak bisa share pake sunscreen apa buat kulit sensitive?

    BalasHapus
  10. Ka untuk bruntusan sama jerawat merah gitu bisa gak si??

    BalasHapus
  11. Kk umur saya 33 thn ada flek bkas jerawat dan kusam bgsn pki mn dlu y buat pmla

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP