SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Sudah lama penasaran dengan produk Avoskin Miraculous Refining Serum. Karena serum ini berfungsi membantu kulit untuk eksfoliasi. Kalau biasanya eksfoliasi produk berbentuk scrub, lotion, gel atau masker. Kali ini berbentuk serum, Avoskin Miraculous refining serum.  Finally saya mencoba Avoksin Miraculous Refining Serum. Berikut dampaknya setelah sebulan penggunaan.

AVOSKIN MIRACULOUS SERUM

Eksfoliasi


Eksfoliasi kulit terjadi secara alami. Namun seiring dengan pertambahan usia, polusi udara dan pembersihan kulit yang kurang maksimal. Sel kulit yang harusnya regenerasi selama 28-30 hari sekali, jadi tertinggal di wajah menjadi sel kulit mati. Sehingga tidak cukup mengandalkan eksfoliasi alami saja.

Saya pribadi bukan tipe wanita yang rajin peeling kulit ke dokter apalagi mikdrodermabrasi. Selama ini saya mengandalkan scrub atau masker untuk eksfoliasi kulit. Waktu melihat Avoskin Miraculous Refining Serum saya tertarik untuk mencoba. Karena penasaran kok ada serum untuk eksfoliasi. Walau dalam hati cemas karena kulit saya sensitif dan deg"an plus excited melihat eksfoliator serum Avoskin Miraculous refining Serum ini.


Avoskin Miraculous Serum - Product Klaim

AVOSKIN MIRACULOUS SERUM


Avoskin Miraculous Serum ini memiliki kandungan utama AHA-BHA-NIACINAMIDE  Dari ekstrak natural.Fungsi dari Avoskin Miraculous Serum berdasarkan klaimnya adalah:

Mengekfoliasi Kulit, Mencerahkan warna kulit, Memudarkan noda hitam di wajah, mencerahkan warna kulit, meratakan warna kulit, Mengecilkan pori-pori dan melembapkan kulit.  


Ingredients Avoskin Miraculous Serum

Memiliki ingredients utama  10%AHA + 3%BHA , 2% TEA TREE, 2% NIACINAMIDE , Ceramide, Aloe Vera, Carrot, Hyaluronic Acid. 

Ditujukan untuk semua jenis kulit. Mulai umur 15 tahun keatas. 


Cara Penggunaan Avoskin Miraculous Serum

Menurut petunjuk penggunaan yang saya lihat Avoskin Miraculous Serum ini bisa digunakan sehari dua kali pagi dan malam, setiap hari. Namun karena ingredientsnya 10%AHA+3%BHA dan kulit saya sensitif, maka saya memutuskan menggunakan  dua hari sekali dalam minggu pertama.

Saya menggunakan Avoskin Miraculous Serum ini pada malam hari. Setelah menggunakan Avoskin Miraculous Serum ini, saya tetap menggunakan pelembap yang melembapkan atau yang memberikan soothing efek.

AVOSKIN MIRACULOUS SERUM


PERLU DICATAT: kandungan AHA+BHA tidak bisa digabungkan dengan Retinol, Vitamin C dan Benzoyl Peroxide. 

AHA+BHA + Retinol 
Walaupun sama-sama berfungsi menghilangkan jerawat, mengurangi noda hitam di wajah dan juga mencegah penuaan dini. Namun saat digunakan bersamaan AHA+BHA dan Retinol akan menyebabkan PENGELUPASAN. Karena AHA +BHA bersifat eksfoliasi dan retinol juga bersifat meningkatkan pergantian sel kulit mati, Sehingga lebih baik digunakan bukan di waktu yang sama.

AHA+Vitamin C
AHA yang digunakan bersama dengan Vitamin C akan menyebabkan pH di dalam vitamin C berubah. Apabila pH dalam vitamin C berubah maka fungsi antioksidan dalam vitamin C akan menghilang. Sehingga penggunaan vitamin C jadi tidak efektif.

BHA + Benzoyl Peroxide
Nahh ini wajib banget kalian tahu, BHA+ Benzoil Peroxide dapat memicu jerawat aktif dan menyebabkan iritasi kulit.


First Impression Penggunaan AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM

AVOSKIN MIRACULOUS SERUM


Skin step saya saat sedang menggunakan Avoskin Miraculous Serum dalam night time routine adalah:
Toner- Face Spray-Serum Avoskin Miraculous Refining Serum- Moisturiser.

Selama seminggu pertama penggunaan saya menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum ini tiga hari sekali. CONTOH: Senin-Kamis-Minggu menggunakan AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM. Jadi SELASA,RABU,JUMAT,SABTU saya tidak menggunakan.

Saya memilih penggunaan dengan berselang beberapa hari karena kulit saya sensitif. Jadi untuk melihat apakah ada reaksi negatif atau tidak saya pakai 3 hari sekali.


Saat pertama kali di apply, tidak terasa efek apapun di kulit. Tidak merah dan juga tidak perih.
Tekstur dari serumnya berbentuk gel yang sedikit kental. Namun sangat mudah di blend di wajah. Meresapnya juga sangat cepat. Ada sedikit wangi namun bukan wangi yang tajam atau harum.


TEKSTUR AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM


AVOSKIN MIRACULOUS SERUM

Tekstur dari Avoskin Miraculous Refining Serum ini adalah gel berwarna putih bening. Gelnya sedikit kental namun tidak lengket. Saat diaplikasikan di kulit wajah mudah untuk di blending dan meresapnya juga cepat. Ada sedikit bau yang tercium dari teksturnya, yaitu bau asam dari kandungan acidnya. Namun wangi tersebut tidak menganggu karena wanginya tidak tajam.

AVOSKIN MIRACULOUS SERUM


Packaging AVOSKIN MIRACULOUS SERUM

AVOSKIN MIRACULOUS SERUM


Packaging Avoskin Miraculous Serum adalah tube glass berwarna merah, dengan tutup berwarna hitam. Tutup dari tube glass ini merupakan aplikatornya. Aplikator dari Avoskin Miraculous Serum ini adalah pipet. 

Aplikator pipet dari serum Avoskin Miraculous serum ini sangat mudah digunakan. Saya suka dengan serum yang memiliki aplikator pipet. Karena takaran menggunakan serumnya jadi jelas, yaotu 1 drops, 2 drops atau 3 drops sekali penggunaan. Untuk Avoskin miraculous serum ini saya menggunakannya 2 pipet drops dalam sekali pakai. 

Seminggu Penggunaan AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM

Setelah seminggu penggunaan Avoskin Miraculous Refining Serum, yang paling pertama saya sadari adalah tekstur kulit wajah saya jadi lebih halus dari sebelumnya. Terutama bagian area U Zone saya yang paska jerawat, tidak ada lagi bintik-bintik saat disentuh. Rasa tekstur kulit wajah jadi lebih mulus  dan rata.

Tidak terasa perih di wajah seperti yang saya bayangkan. Di permukaan kulit wajah juga tidak timbul iritasi. Saya senang dengan efek serum Avoskin Miraculous refining ini yang membuat permukaan kulit saya membaik.

AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM

Pemakaian di minggu ke 2 dan 3 Avoskin Miraculous Refining Serum

AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM
Add caption


Kalau di minggu pertama saya menggunakan Avoskin Miraculous Refining tiga hari sekali. Di minggu kedua saya menggunakannya dua hari sekali. Di minggu ke 2 mulai terasa sensasi cekit-cekit di awal aplikasi serum. Sensasi tingling sensationnya terjadi 10 detik pertama saat di apply serum. Namun di permukaan wajah tidak ada iritasi kemerahan ataupun pengelupasan.

Pada minggu ke 3 saya kembali menggunakan selama tiga hari sekali. Kemudian di minggu ke empat saya menggunakan selama 2 hari sekali. Kenapa saya pindah-pindah dari tiga hari sekali ke dua hari sekali kemudian balik lagi? karena kulit saya sensitif dan penggunaannya lebih nyaman seperti itu sehingga tidak ada efek perih yang mengganggu. 

Selain itu juga saya ingin selang seling menggunakan produk yang mengandung vitamin C. Jadi hasil di kulit saya bisa lebih maksimal. Karena seperti yang saya jelaskan di atas, bahwa vitamin C penggunananya tidak boleh dibarengi dengan kandungan AHA+BHA. 


Dampak  Setelah 1 Bulan Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Serum


Setelah 1 bulan pemakaian  Avoskin Miraculous Refning Serum perbedaan yang terjadi di kulit saya adalah tekstur kulit semakin membaik. Bintik-bintik beruntusan yang ada di wajah semakin berkurang. Untuk bekas jerawat terlihat semakin memudar dan  tidak hitam seperti sebelum penggunaan serum Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

Efek berikutnya yang saya sadari adalah tone wajah saya lebih cerah. Jadi one tone up dari sebelum pemakaian. Paling saya suka dari penggunaan serum Avoskin Miraculous Serum ini adalah kulit saya jadi terlihat supple. bahkan tidak hanya terlihat namun saat disentuh juga jadi lebih supple.

AVOSKIN MIRACULOUS SERUM


Dari yang khawatir dari sebelum penggunaan Avoskin Miraculous Refining Serum ini. Hingga setelah sebulan penggunaan ini saya jadi yakin bahwa harus menyelipkan Avoskin Miraculus Refining Serum ini ke dalam night skincare routine saya. Saya surprise bahwa tidak ada efek down term untuk kulit sensitive saya ini. Hanya ada rasa cekit-cekit di awal penggunaan saja.

Jadi bagi kalian yang memiliki kulit sensitive dan ingin menggunakan serum Avoskin Miraculous Refining Serum ini kalian tidak perlu takut. Tidak akan ada efek iritasi di kulit kalian. Tapi kalian perlu perhatikan cara penggunaannya. Bisa ikuti cara saya dalam menggunakan serum ini ya. Tidak setiap hari namun 3 hari sekali dan 2 hari sekali di minggu berikutnya.



WHERE TO BUY AVOSKIN MIRACULOUS REFINING 

SERUM?

Penasaran udah ngga sabar mau cobain khasiat serum Avoskin Miraculus Refining Serum ini. Kalian bisa beli di Website Avoskin disini. Ataupun kalian juga bisa dapetin di Tokopedia.

Harga dari serum Avoskin Miraculous Serum ini adalah Rp. 219.000.



BEAUTIFUL SKIN
BEGINS WITH
EXCEPTIONAL
SKINCARE

Love, Annisa

Komentar

  1. efeknya dr minggu ke minggu memang bagus tp hrs hati" juga buat kulit yg sensitif aplgi tdk boleh sembarangan makek dan mencampur penggunaan produk iki tp selebihnya efeknya aku suka 💕
    ig: @wahyu_idah

    BalasHapus
  2. Wah agak takut kalo ketemu retinol sih :( Apalagi campur bahan eksfolian lainnya.

    BalasHapus
  3. Sebenarnya saya sdh penasaran dngn produk avoskin yg PHTE ..yp belom beli karena produk yg aku punya msh ada, dan sekarang muncul produk baru lg dafi avoskin, jadi makin penasaran, apalagi setlh baca revewnya kakak...

    BalasHapus
  4. duh beb aku cocok banget pake serum ini, kudu banget repurchase ini mah, bikin penasaran pengen cobain produknya avoskin yang lain deh jadinya hihihi

    BalasHapus
  5. Seneng banget kalo baca review yg cocok gini. Soalnya paham banget gimana strugglenya nyari skincare yg pas untuk kulit hehe.

    BalasHapus
  6. karna suka baca, aku jd ketagihan baca blog nya ka icha. dan byk bgt info yang aku dapet, thankyou kaa❤❤

    BalasHapus
  7. Aku pakai ini akhir 2019 baru abis selama 4 bulan sama kak awal awal juga ada ras tingling gitu, cekit cekit ku pakai selang seling sama kayak Icha. efeknya kulit aku lebih cerahan sama bekas jerawatku memudar. Makasiiih banyak ya kak reviewnya sangat bermanfaat, sukses selalu kak Icha^^

    BalasHapus
  8. Dulu aku beli ini gegara keracunan kak icha, aku jg pakeknya harus 3x dulu seminggu awalnya

    BalasHapus
  9. Maaf ya sebenernya AHA/BHA ketika digabung dgn Retinoid namanya bukan over-eksfoliasi tapi over-dry. Karena Retinoid itu bukan exfoliator. Cara kerjanya beda sama AHA/BHA. Cuma klo dipake berbarengan bisa bikin kulit kering klo hidrasinya gk cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara kerjanya memang berbeda tapi retinol itu mendorong regenerasi kulit jadinya saat digunakan apalagi di kulit sensitif di khawatirkan pengelupasan. Makanya aku sebut over eksfoliasi.

      Hapus
  10. sy baru mau coba serum nya nih..mesti di gabung sama penggunaan tonner nya gak sih?mohon pencerahan nya.trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii kebetulan saya pemilik kulit sensitif jadinya pakai serum ini saja sudah cukup cekit cekit rasanya makanya untuk penggunaan saya gunakan 2 hari sekali. Nah selain itu karena fungsinya juga aha/bha untuk eksfoliasi ngga saya gunakan setiap hari untuk memberi jeda agar barrier kulit tidak menipis. Kalau kulit kamu tipe yang ngga sensitif pastinya bisa digunakan bersama serumnya untuk hasil maksimal. Semoga membantu ya

      Hapus
  11. Kebetulan banget nih kulitku juga kering sensitif..jadi recommended banget buat aku

    BalasHapus
  12. Aku baru nyoba 1x tp ini keluar jerawat...apa kemungkinan purging ya kak?

    BalasHapus
  13. Kak,,apa boleh memakai Essen avoskin nya,lalu bagaimn urutan cara pemakaian nya?kulit saya pribadi kering,sensitif,jerawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urutan penggunaannya essence - toner-serum kalau tidak menggunakan tonernya bisa langsung skip ke serumnya ya.

      Hapus
  14. Terimakasih kka. Boleh bertanya. Jika pake serum dan toner avo yg refining. Itu boleh dipake dengan sleeping mask atau cream malam yg mengandung apa ya? Sleeping mask yuja boleh ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii sebelumnya kasih nama dulu ya kalau mau komen biar aku noticenya cepat.
      Untuk refining serum ini gunakan pelembap atau sleeping mask yang melembapkan dan menenangkan kulit ya. Agar kulitnya tetap seimbang dan tenang.
      Terbaik gunakan Klairs Midnight Blue Calming Cream atau Pelembap Vitamin E dari The Body SHop untuk melembapkan.
      Saya tidak pernah menggunakan YUJA jadi saya tidak rekomen sleeping mask YUJA ya.

      Hapus
  15. Kak kalo saya mau pake serum ini barengan dengan cosrx 96 snail essence, serumnya dipake sebelum apa sesudah essence kak? Mohon pencerahan nya masih awam banget sama dunia perskincare-an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaii Hillary Salam Kenal.
      Kebetulan aku belum pernah menggunakan Snail Essence. Namun kalau judulnya essence lebih baik digunakan sebelum serum ya. Terutama bila serumnya cukup strong, essence bisa membantu melembapkan kulit jadinya saat apply serum kulit kamu ngga iritasi.

      Hapus
  16. Hay kak.,
    Aku baru mau coba nih penasaran banget,
    Apkah yg avoskin retinol itu juga termasuk serum?
    Lebih baik nyoba yg retinol dulu apa yg refining serum?
    Tolong pencerahannya kak😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kebutuhan kamu. Kalau cari eksfoliasi silahkan gunakan refining serum. Kalau sedang ingin memperbaiki tekstur kulit karena jerawat, kemudian mencegah kerutan dan bekas jerawat bisa gunakna retionol. Jadi tergantung kondisi kulit kamu ya.

      Thank You

      Hapus
    2. membersihkan bekas jerawat bukannya termasuk eksfoliasi ka?

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Muka sy berjerawat sy pake toner sama serumnya setiap sy aplikasi toner dan serum ke wajah sy selalu rasa gatal dan perih...itu kenapa ya...? Apa sy harus stop dulu ?

    BalasHapus
  19. Aku baru mau coba ini beli sama retinolnya, selama ini aku pakai toner viva green tea+serum vit C dri garnier+olay krim malam regeneres.
    Kalau pakai serum atau pakai retinol apa masih bisa pakai olay krim malam regeneresnya atau pakai toner vivanya

    BalasHapus
  20. Umur 33 tahun ni saya,apapun yg anti aging saya beli,pertama nyoba tonernya dulu dan g kyknya kok g cocok pasti cekit2,g patah semangat beli serumnya dan daebaaaak hasilnya...wow bgt

    BalasHapus
  21. Kak.. hbis pke ini serum ddiemin aja ato dcuci pake air biasa stlh 10 menit ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP