FIRST IMPRESSION BIORE UV AQUA RICH


BIORE UV AQUA RICH menawarkan sensasi sunscreen yang nyaman di kulit. Tidak lengket, no white cast dan tidak mengganggu penggunaan make-up setelahnya. BIORE UV AQUA RICH ini mungkin bisa jadi pilihan kalian yang sedang struggle mencari sunscreen untuk sehari hari. Ini cerita pengalaman saya dengan Biore UV Aqua Rich. 










Seiring dengan meningkatnya global warming, paparan sinar UV A dan UV B semakin  meningkat setiap harinya. Karena itu wajib banget untuk menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah. Namun saya pribadi sering terganggu dengan Sunscreen yang lengket dan membuat wajah jadi berminyak. Apalagi kulit saya oily combo, saat menggunakan sunscreen dengan tekstur kental pasti langsung berjerawat. Sekarang saya lagi mencoba Biore UV Aqua Rich.

Biore UV Aqua Rich ini berada di bawah KAO Indonesia. Biore sendiri adalah produk asli dari Jepang. Menariknya lagi di Jepang Biore UV Aqua Rich ini adalah number 1 sunscreen brand. Jadi makin penasaran kan? berikut reviewnya babes.



BIORE UV AQUA RICH SUNSCREEN


BIORE UV AQUA RICH PRODUCT KLAIM



Produk Biore UV Aqua Rich ini memiliki klaim melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Kemudian memiliki formula water resistant, yang sangat ringan dan tahan dari air dan keringat. Memiliki SPF 50 dan PA++++. 

Bagi yang belum paham apakah itu SPF dan apa itu PA++++. Saya akan jelaskan garis besarnya untuk kalian. SPF adalah Sun Protection Factor. SPF adalah indikasi perlindungan terhadap UV B, UV B yang menyebabkan terbakarnya kulit dan kemerahan pada kulit.  

Sedangkan PA adalah Protection Grade of UV A. PA berhubungan dengan Persistent Pigment Darkening (PPD), yaitu kode untuk sinar UV A.  PA ++++ pada BIORE UV Aqua Rich ini mengindikasikan PPD 16 ke atas. Artinya adalah kulit kita terlindung efek buruk UV A 16 kali lebih lama ketimbang saat tidak menggunakan sunscreen. 



BIORE UV AQUA RICH MAIN INGREDIENTS

Memiliki kandungan utama Hyaluronic Acid, Royal Jelly dan Ekstrak Citrus mix (jeruk, anggur dan lemon) . Hyaluronic Acid ini dapat mengikat kelembapan di kulit lebih lama. Bahkan 1 gram hyaluronic acid dapat mengikat 6 liter air di dalam sel kulit. Seiring bertambahnya umur kandungan HA di dalam tubuh berkurang. Karena itu untuk menjaga elastisitas kulit sangat dibutuhkan kandungan Hyaluronic Acid ini.

Kandungan Royal Jelly yang ada di dalam Biore UV Aqua Rich ini memiliki fungsi anti peradangan, anti aging bahkan mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Ekstrak Citrus mix yang ada di dalam Biore UV Aqua Rich ini memberikan efek penyegar pada kulit. Sehingga selama penggunan sunscreen kulit terasa nyaman.


BIORE UV AQUA RICH TEKSTUR





Tekstur dari Biore UV Aqua Rich ini adalah water gel. Saat dikeluarkan dari tubenya terlihat tekstur water gel berwarna putih. Biore UV Aqua Rich ini memiliki sedikit aroma yang menyegarkan. Namun tidak terlalu tajam aromanya. 

Saat diaplikasikan tekstur dari Biore UV Aqua Rich ini langsung melting ke dalam kulit. Tidak ada warna putih seperti saat awal dikeluarkan dari tube. Saat disentuh ditangan tekstur Biore Aqua Rich ini sangat ringan, dan saat diusap tekstur water gelnya langsung melting. 

CARA MENGAPLIKASIKAN BIORE UV AQUA RICH


Waktu terbaik menggunakan sunscreen adalah 20 menit sebelum kulit terekspos matahari. Saya pribadi selalu menggunakan sunscreen baik saat di rumah maupun keluar rumah. Setelah mencuci muka saya menggunakan rangkaian skincare pagi hari saya kemudian ditutup dengan sunscreen. Setelah menggunakan sunscreen baru saya mulai menggunakan make-up.







Aplikasikan sunscreen jangan hanya di wajah, terutama bagi yang menggunakan baju terbuka. Gunakan sunscreen di wajah, leher dan area dada atas. Karena bagian-bagian tersebut tanpa disadari juga sering terekspos matahari. 

Jangan lupa juga untuk re-apply sunscreen setiap 5 jam sekali. Atau bisa disesuaikan dengan aktivitas yang kalian jalani. Terutama bila sering terekspos di luar, seperti saat olahraga, jalan kaki  ataupun naik ojek jabgan sampai lupa apply sunscreen. Karena UV A dan UV B senantiasa menyinari kita tanpa henti babes.

MY EXPERIENCE USING BIORE UV AQUA RICH





Tekstur water gel dari Biore UV Aqua Rich ini mudah untuk diaplikasikan. Saat sudah di apply ke wajah rasanya seperti sedang tidak menggunakan apa-apa. Untuk kulit saya yang berjenis oily combo ini, saya suka karena teksturnya tidak membuat kulit wajah saya jadi berminyak dan lengket.  

Sesuai dengan KLAIM PRODUKNYA Biore UV Aqua Rich ini nyaman digunakan. Meresap di kulitnya juga sangat cepat. Sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk lanjut ke step make-up selanjutnya. 



Ada white cast?

Biore UV Aqua Rich ini memiliki warna putih bening, namun saat diaplikasikan langsung meresap dengan cepat. Tidak meninggalkan sedikitpun warna di permukaan kulit. Jadi white cast yang ditakutakan mengganggu wajah apalagi saat menggunakan make-up tidak ada. 


Apakah tahan air sesuai klaim?

Saat sedang beraktivitas di outdoor dan berkeringat, tekstur dari sunscreen-nya tidak menjadi luntur. Karena pengalaman saya dengan sunscreen lain ada yang jadi luntur dan masuk ke mata sehingga mata menjadi perih.  Apalagi di Jakarta yang panas ini, saat menggunakan ojek dan berkeringat Biore UV Aqua Rich ini tetap stay di wajah saya .


FINAL VERDICT BIORE UV AQUA RICH


- Terbukti sweatproof dan water resistant.
- Tidak menimbulkan white cast.
- Teksturnya sangat ringan.
- Tidak membuat wajah jadi berminyak.
- Meresap sangat mudah dan cepat ke dalam kulit.
-  Kelembapan kulit tetap terjaga.

Pastinya Biore Uv Aqua Rich ini aku masukin ke dalam list skincare pagi hari saya. Agar kulit wajah terhindar dari UV A dan UV B.  Udah ngga ada alasan untuk males pakai sunscreen karena kulit wajah jadi lengket dan berminyak. Karena Biore UV Aqua Rich tidak hanya melindungi namun juga membuat kulit jadi tetap nyaman. 


WHERE TO BUY?


Produk Biore UV Aqua Rich ini mudah ditemukan dimana-mana babes. Bisa ke drugstore terdekat seperti Guardian ataupun Watson. Kalau kalian malas pergi keluar rumah, bisa langsung beli online di SOCIOLLA, JD.id, BLIBLI.








Love, Annisa













Komentar

  1. Aku lbh suka pakai suncreen yg punya spf dibawah 50, karena suncreenku yg spf 50+ terasa lengket, sulit diaplikasikan diwajah....setelah baca reviewnya jadi pingin cobain yg biore, karena mudah didapat diolshop2 ,g terasa lengket juga g luntur....mksh reviewnya kak

    BalasHapus
  2. Berkali2 lihat produk ini di mana2, akhirnya aku menyerah kepada rasa penasaran & baca reviewnya hahaha...
    Ternyata bagus juga ya Biore UV Aqua Rich, jadi pingin nyobain deh

    Ukurannya cuma ada yg itu mbak?
    Keliatannya kok kecil banget ya... :D

    BalasHapus
  3. Gemes bener ya beb packagingnya, yg full sizenya ada kah? Btw Aku juga suka banget sama sunscreen yang ga whitecast

    BalasHapus
  4. Sunblock kesukaan aku sampai sekarang! Ringan banget di kulitt! ❤❤

    BalasHapus
  5. WAHHH SUNSCREEN INIII!!!
    Katanya ini emang enak banget dan size nya unyu banget jadi gampang bawanya kemana mana😍😍

    Hydracisu

    BalasHapus
  6. Kemasannya kecil banget ya imut wkwk, next mau nyoba ini setelah eminaku habis 😂

    Nona Frieska

    BalasHapus
  7. Waaah makasih infonya kak
    Katanya sih emang stay di wajah walau panas panasan
    Packagingnya juga lucu kak
    Bentuknya kecil bisa ditaruh dimana saja yah x3
    Di tas muat tuh bentuknya slim dan nggak makan muatan


    Yuki

    BalasHapus
  8. Akhirnya nemu juga sunscreen yang pas sama kulit aku. Soalnya aku mudah brkeringat gt. Jd kan kalo pake ini jdinya ga luntur sunscreen nya. Trs ga bikin wajah jd berminyak.
    Dari kemasannya jg cute gt,mudah bwt di bawa kemana2. Gak ribet.
    Lagi dan lagi.. makasih bgt infonya kak, brmanfaat banget!

    -Lucy-

    BalasHapus
  9. FIX INI WISHLIST AKU DARI JAMAN KAPAN:( serius ini tuh katanya bagus banget, temen aku aja sampe nge rec ini. Dan setelah liat blog kakak ini, tolong, aku makin teracuniiii. Sesuai harga sih, kualitanya aja bagus. Doain aku ya semoga bisa kebeli sunscreen bipre yg satu ini, idaman banget pokoknya!💜

    Xaluna Vey

    BalasHapus
  10. Yang bloon macam aku tentang skincare berasa berontak lagi liat jajaran skincare yg bikin muka mulus macam yoona snsd😩
    Jangankan cuci muka pake pelembap sama bedak pas keluar aja udah dengkulan ya siapa yg ga pengen galuntur gitu loh! Oalah, masuk whistlist deh gapapa yg penting muka mirip dia. Kembaran ku

    비욘치

    BalasHapus
  11. Suncreen favorit aku nih 💕

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP