INILAH PULAU MAAFUSHI


Sudah pernah dengar belum kalau Maldives punya pulau bernama MAAFUSHI ? Maafushi Island ini adalah pulau di Maldives yang terdiri dari beberapa hotel, restaurant dan Cafe. Diantara Private Resort Island yang tersebar di Maldives , Maafushi adalah pulau Non-private yang bebas dikunjungin siapapun. Welcome to MAAFUSHI !!!

Pemandangan dari Balkon hotel Kaani grand seaview


Mau banyak cerita atau banyak foto nihhh tentang Maafushi??? karena banyak cerita dan foto yang indah untuk di share sampai bingung mau mulai dari mana. Jadi karena pada penasaran dengan laporan pandangan mata  jadi akan ada banyak foto Maafushi bertebaran sesuai request kalian.

Pulau Maafushi ini terdiri dari beberapa Hotel, Cafe, Restaurant, Toko souvenir dan juga rumah penduduk. Untuk pantai di Maafushi ini terdapat pantai Bikini dan Juga pantai umum, seperti yang saja jelaskan di POST sebelumnya. Berbeda dengan pulau lainnya di maldives yang hanya dimiliki satu resort dan private, Maafushi ini lebih umum dan ramai dengan masyarakat aslinya.


Bahkan di ujung pulau Maafushi ini terdapat penjara. Saya sendiri kaget di pulau senyaman ini memiliki penjara. Jadi bisa di bilang Maafushi adalah salah satu pulau umum di Maldives. Siapa saja bisa kesini untuk explore pulau ataupun menginap. Karena untuk resort island hanya untuk yang menginap di Resort atau yang mengikuti One day excursion di Resort tersebut.

Male to Maafushi

 

Perjalanan dari Male menuju Maafushi ditempuh dengan Speedboat dari Ferry terminal Male  sekitar 40 menit.  Pasti kalian bingung dengan koper yang diangkut menuju pulau Maafushi. Jadi sebagian isi dari spedboat adalah koper para penumpang. Tenang saja koper kalian aman karena dilapisi plastick diatas tumpukan koper tersebut. Harga speedboat Male menuju Maafushi seharga 25 USD seorang. hmmmm kalau kalian bilang Jepang transportasinya mahal kalian harus lihat harga transportasi di Maldives.



Setelah sampai di Maafushi Koper bawaan para penumpang di angkut menggunakan dokar dengan bak terbuka.Tetapi dokarnya ini di dorong bukan dengan kuda tetapi oleh pegawai dari masing-masing hotel tempat menginap.

Dari terminal ferry Maafushi ke Hotel hanya Jalan kaki 05 menit dan tibalah di hotel saya berikutnya yaitu Kaani GRAND SEAVIEW Hotel.


KAANI GRAND SEAVIEW HOTEL

 Di pulau Maafushi saya menginap di Kaani Grand Seaview Hotel. Kaani Grand Seaview Hotel ini termasuk hotel paling baru yang ada di pulau Maafushi. Sebelumnya ada Kaani Hotel yang lebih lama di bangun. Kenapa saya pilih Kaani Grand Seaview Hotel ini karena letaknya pas banget depan pantai utama, dan design hotelnya juga baru lebih modern. Saya memilih kamar yang langsung menghadap pantai. Pemandangannya cantik banget untuk melihat sunrise dan sunset hanya tinggal duduk di balkon.



Ukuran kamarnya juga sangat besar. Apalagi ukuran kasurnya king bed sehingga bener-bener nyaman dan cantik. Berikutnya akan saya bahas terpisah mengenai Kaani Grand sea View Hotel ini.

 

EXPLORING MAAFUSHI

CAFE SUNRISE BEACH

Selama berada di pulau Maafushi ini saya sempat berkeliling dan melihat ada apa di sekitar pulau Maafushi ini. Kebetulan saya juga ikut One day snorkling demi menuju ke SAND BANK yang cantik banget. Seperti apa pulau Maafushi ini kurang lebih seperti Gili Terawangan dengan versi lebih bersih dan sedikit lebih besar.


Banyak terdapat kedai dan Cafe di pulau Maafushi. Namun kedai yang ada disini tidak menjual Indomie melainkan Pasta dan Pizza. Jadi bukan hanya restaurant yang menyajikan menu Pasta dan Pizza namun kedai di Maafushi ini menjual menu utama Pasta dan Pizza. Rasanya seperti apa? Jangan salah versi kedai di sini rasa pasta dan Pizzanya bagai rasa Piza Marzano di jakarta shaaay. Enak banget. Sampai ngga percaya kalau ini hanya makan di kedai biasa.

Cafe yang saya kunjungi bernama SUNRISE BEACH. Letaknya berdekatan dengan Velana Beach. Kenapa pilihan saya jatuh ke Cafe ini karena letaknya outdoor dan dipenuhi dengan tanaman hijau.  Saya tidak ada kespektasi apa-apa akan makanan disini. Tetapi ternyata setelah menyantap makanannya saya dan suami takjub sendiri. Karena kedai disini serasa koki di restaurant high end di Jakarta.





 FOTO HUNTING DI PULAU


Jalan-jalan di pulau Maafushi siang hari rasa panasnya dahsyat banget. Tapi pemandangannya indah jadi ngga kerasa panasnya deeeh. Kalau mau hunting foto di sekitar jalannya juga lucu banget, mostly tertutup dengan pasir putih dan bangunan-bangunan kecil yang rapih. Pulau Maafushi ini bisa di eksplor keliling dengan jalan kaki.



BEACH ACTIVITY

Berbagai aktivitas seperti Snorkling, Diving, Parasailing, Jet Ski ataupun kayaking  bisa kalian coba disini. Kalian bisa order activity ini di hotel tempat kalian menginap ataupun di jalan-jalan sekitar Maafushi banyak travel agent yang menawarkan jasanya. Untuk harga kalian harus lebih jeli melihatnya karena tidak selalu yang ditawarkan hotel lebih mahal.

Untuk Beach Activity sendiri saya memilih Snorkling dan Sand Bank trip yang akan saya ceritakan di  post terpisah. Saya memilih untuk mengambil di tempat saya menginap karena Spot snorkling yang di dapat banyak juga harganya cukup terjangkau. 



daftar excursion yang bisa kalian ikuti.


KAANI GRAND SEAVIEW BEACH


Selain Bikini Beach dan Public beach di pulau Maafushi juga ada Coral beach. Seperti Map yang saya tunjukkan di atas. Kebetulan Pantai di depan hotel saya yaitu Kaani Grand Seaview Hotel adalah Bikini Beach. Jadinya saya tidak perlu jauh-jauh untuk bermain di pantai dengan Baju renang ataupun bikini.

PANTAI TEPAT DI DEPAN HOTEL KAANI GRAND SEAVIEW

 Kaani Grand Sea View ini tergolong hotel baru baru sekitar 1 tahun berdiri. Disebelah hotel yang saya tempati , ada bangunan lain  Hotel Kaani Grand Seaview juga yang sedang dibangun.  Pasir di depan pantainya ini sangat lembut. Banyak pohon kelapa yang cukup landai dan dipanjat para pengunjung untuk berfoto.




Saya juga tidak mau kalah, mencoba untuk memanjat pohon kelapa. ternyata batang pohonnya sangat licin dan tidak semudah yang di bayangkan. Di foto ini adalah posisi batang tertinggi yang sanggup saya panjat. Karena batangnya licin untuk berbalik badan saja harus sangat berhati-hati. Karena kalau tidak bisa jatuh terpeleset.

VELANA BEACH

Velana beach adalah kategori Public Beach jadi para pengunjung harus berpakaian lengkap as I mention before. Pantai Velana ini terkenal dengan keindahan sunsetnya. Untuk menukmati sunset di  Velana Beach ini bisa kita bisa menikmati dari cafe di sekitarnya ataupun menyewa kursi malas dipinggir pantai.



Berikut salah satu Cafe cantik di pinggir pantai Velana. Pastinya Cafe ini sangat cantik dan instagramable. Di dominasi warna putih dan kayu serta bunga Boeganville. Cafe ini memiliki teras rooftop yang bisa menjadi pilihan utnuk menikmati sunset ataupun sunbathing.


SUNSET CANTIK

Ceritain Maafushi tanpa nunjukin sunsetnya yang indah ke kalian rasanya kurang lengkap. Inilah Sunset indah yang aku tangkap dan abadikan lewat lensa. Saking indahnya sunset di Maafushi ini banyak banget para tourist yang menggunakan tripodnya agar mendapatkan golden hours moment hingga sunset. The views is worth to watch !!!



Pada saat di Maafushi ini suami saya kasih surprise candle light dinner di tepi pantai. Foto di atas ini adalah gambaran suasananya. Pemandangannya cantik banget , ternyata rainbow sky itu sangat nyata di depan mata.







Jadi saat kalian ke Maldives dan ingin melakukan Island Hopping seperti saya. Saya recommend kalian untuk pilih pulau Maafushi. Karena pulau ini memang ditujukan untuk tourist dan wisata. Sehingga aktivitas yang dilakukan juga bisa banyak. Selain itu penginapan dan restaurant juga banyak pilihannya.

Sekian cerita tentang pulau Maafushi sampai bertemu di lanjutan cerita Maldives berikutnya !!!!


HAPPY NEW YEAR 2019

LIFE IS A JOURNEY
FILLED WITH UNEXPECTED 
MIRACLES

Love, Annisa




Komentar

  1. view kamarnya cakp banget ya lgsung pantai gituuu

    BalasHapus
  2. Maldives memang terkenal dengan pemandangan pantainya yang bagus... liat ini bener" mata seger *^*
    pantainya bersih banget, ditambah suasan sunsetnya cantik pisan.. moga suatu saat bisa kesana ♡

    BalasHapus
  3. Maldives memang terkenal dengan pemandangan pantainya yang bagus... liat ini bener" mata seger *^*
    pantainya bersih banget, ditambah suasan sunsetnya cantik pisan.. moga suatu saat bisa kesana ♡

    Alvitá

    BalasHapus
  4. Wow ini maldives yang didrakor bbf itu bukan? :/
    Cantik bgt kak tempatnya
    Ih pengen kesanaaa
    Byk juga yah tempat yang bisa dikunjungi :/ ih sumpah kak viewnha cantik smua bikin seger mata :) air lautnya bening abis sukaaaa liatnya
    Makanan2nya juga enak2 tuh kyknya, srius kak kedai makanannya bisa seenak itu? Wow amazing
    Wih seru bgt nih kyknya explorenya kak apalgi bareng suami :)
    Hehe kutunggu part selanjutnya kak~~


    Caca

    BalasHapus
  5. bikin iri bgt 😭
    pasti jadi best journey kayanya ya kak bisa berkunjung ke pulau se-cantik itu 😍 pulau manapun di Maldives memang gakan ada yang bikin kecewa apalagi liat pemandangan dan sunset nya yang aduhay
    thx for sharing ya kak! ❤

    - Abila -

    BalasHapus
  6. so sweet sekali ka dapet candle light dinner yang spesial kaya gitu bikin pengen. tapi aku gk punya pasangan aihhh.

    tapi pas liat blog kaka ini aku langsung jatuh hati sama Velana Beach, pemandangan nya itu yang bikin mata seger.

    dengan kaka buat blog ini aku jadi seneng banget ngerasa kaya ngikut jalan juga, pokoknya terimakasih banyak udh share pengalaman yang super menarik dan bermanfaat ini ka.

    diliat dari beberapa hotel atau cafenya juga cocok banget ya deketan sama pantainya.


    Janica

    BalasHapus
  7. Maldives itu negara yang menjadi salah satu destinasi wisata impian
    Famous banget tuh Maldives a.k.a Maladewa ini
    Selain Bali, Maldives juga terkenal banget ya di barat sana bahkan dunia
    Tempatnya romantis banget, bersih juga
    Jadi gak jarang banyak pasangan yang baru nikah ke sana buat honeymoon
    Wah enak ya kak jalan jalan sama suami
    Berasa banget tuh pasti keindahan Maldivesnya

    Hiks kapan aku ke sanaaa

    Shelly J

    BalasHapus
  8. Btw aku kok malah ketawa pas bagian "kedai ini tidak menyediakan indomie" 😂
    Trus aku kira disana sejuk gitu karna keliatannya hijau semua gitu wkwkw
    Btw suami kak icha romantisss 😂

    (Nona Frieska)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP