MY LEA - RESOLUSI RAMBUT SEHAT DI 2019


Pada hari Kamis tanggal 20 DESEMBER 2018 My Lea mengadakan acara My Lea Blogger  END YEAR GATHERING.  Acaranya diadakan di Hongkong Cafe Menteng. Sebentar lagi sudah akan memasuki tahun 2019 , diantara resolusi yang dibuat ada ngga yang ingin resolusinya punya rambut sehat dan kuat???? Kalau jawabannya IYA... My Lea bisa bantu kalian untuk menggapai resolusinya.

My Lea Year End Gathering

Acara Year End gathering bersama My Lea ini bertemakan Hijau dan Putih. Acara Year End Gathering ini dihadiri oleh Mom Jean Girsang sebagai mom Influencer, kemudian Ibu Anita Sri Fitri sebagai Product Manager My Lea dan juga Bapak Dimas Deddy sebagai hair Senior Hair Technical My Lea.


Di acara My Lea year End Gathering ini para peserta juga dapat mengecek kesehatan rambutnya. Karena My Lea membuaka booth khusus untuk peserta agar dapat mengecek kesehatan rambut. Tujuannya agar kita paham masalah problematika rambut yang di hadapi dan segera melakukan perawatan yang sesuai.



Di acara My Lea Year End Gathering ini saya banyak mendapat info penting mengenai rambut. Wajib banget saya ketahui agar rambut saya senantiasa sehat dan resolusi rambut sehat dan kuat di 2019 dapat terlaksana.


Oh iya saya ikut merasakat hair test ini dan hasilnya seperti yang sudah saya duga. problem saya adalah kelebihan minyak di kulit kepala. Untuk kerontokan rambut saya masih di tahap normal. Dikarenakan juga rambut saya cukup panjang namun helaian rambut yang jatuh masih di tahap normal. 

RAMBUT DAN PROBLEMATIKANYA

Permasalahan utama rambut berawal di kulit kepala. Paling banyak permasalahan rambut adalah Rambut Rontok, Rambut berketombe dan rambut bercabang. Untuk Rambut sendiri dikatakan sudah dalam kondisi rusak apabila kutikula dari rambut tersebut sudah terbuka atau bahkan terlepas lapisan kutikulanya. Kutikula sendiri merupakan lapisan terluar rambut yang melindungi lapisan dalam seperti kortex dan medula.

Untuk rambut rontok kalian tidak perlu terlalu khawatir. Karena setiap harinya rambut kita pasti rontok berganti rambut yang baru. Namun yang normal adalah 100 lembar rambut perhari. Jadi dibawah 100 helai yang rontok itu masih tahap normal.

Selain perawatan yang tepat untuk rambut jangan lupa makan makanan yang mengandung  Zat Besi, protein dan Biotin (vit B1, B6 dan B9)  agar rambut kita senantiasa sehat dan kuat. Jangan lupa kondisi hormon dan saat sedang stress juga mempengaruhi kondisi rambut yaa.


Jenis Produk My Lea

My Lea memiliki keunggulan produk yaitu silicone free dan menggunakan teknologi HAIRCEUTICAL. Apakah itu Hairceutical? jadi ini adalah gabungan antara Hair Care dan Pharmaceutical. Hair Care bertujuan untuk perawatan rambut sedangkan Pharmaceutical bertujuan untuk mengobati dan menutrisi. Jadi HAIRCEUTICAL ini bertujuan untuk "Medicated" yaitu merawat rambut dan kulit kepaka dengan menutrisi agar rambut dan kulit kepala senantiasa sehat.


My Lea memiliki 3 range produk  yang disesuaikan dengan 3 permasalahan rambut yaitu :
1. Intensive
 Produk My lea Intensive Di khususkan untuk permasalahan kulit kepala yang sering tertutup, rambut diwarnai dan rambut yang sering di styling. Produk My Lea Intensive ini kandungan utamanya adalah Chamomile dan Horsetail. Chamomile berguna untuk anti inflamasi untuk kulit kepala yang sensitif. Sedangkan Horsetail berfungsi untuk memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi ke rambut agar lebih lentur dan kuat.

Produk perawatan My Lea Intensive adalah: SHAMPOO MY LEA INTENSIVE, MY LEA INTENSIVE DAILY MASK, MY LEA HAIR TONIC INTENSIVE.


2. Ginseng
 Produk My Lea Gingseng ditujukan untuk permasalahan rambut rapuh, rontok dan tipis. Ekstrak Ginsengnya dapat menguatkan akar rambut sehingga dapatu mengurangi kerontokan dan juga merangsang tumbuhnya rambut baru.

Produk perawatan My Lea GINSENG adalah: SHAMPOO MY LEA Ginseng, MY LEA Ginseng DAILY MASK, MY LEA HAIR TONIC Ginseng.

3. Anti Dandruff
Produk My Lea Dandruff ini khusus untuk permasalahan kulit kepala yang berketombe. Bahan utamanya adalah Arnika dan Piroctone Olamine yang membantu mengurangi bakteri penyebab ketombe, dan juga rasa gatal di kulit kepala.

Produk untuk Anti Dandruff terdiri dari Shampoo Anti Dandruff dan Hair Tonic Anti Dandruff.

MY LEA SILICONE FREE

Di jelaskan oleh Bapak Dimas Deddy bahwa produk My Lea ini bebas Silicone. Tetapi walaupun bebas Silicone produknya tetap bisa melembapkan rambut. Kenapa bebas Silicone itu penting? Karena Silicone itu hanya bagus untuk awal pemakaian saja. Silicone bekerja melembutkan rambut dengan cara menutup helaian rambut. Sedangkan apabilan helaian rambut terus menerus ditutupi akan membuat nutrisi tidak bisa masuk ke dalam rambut. Akibatnya rambut menjadi kurang nutrisi , rapuh dan mudah rontok.

Untuk rambut saya pribadi yang memiliki masalah kulit kepala berminyak Silicone sering membuat rambut menjadi mudah lepek. Akarnya jadi berminyak terus dan tidak mengembang. Karena itulah saya tertarik banget saat mengetahui produk My Lea ini bebas kandungan Silicone.



FIRST IMPRESSION MY LEA

Problematika rambut saya adalah kulit kepala berminyak. Karena itu untuk mngontrol kelembapan di kulit kepala saya menggunakan My Lea Intensive series. Selain itu rambut saya yg mulai panjang ini juga suka rontok , karena itulah saya membutuhkan My Lea Intensive Series. Berikut review first impression saya dari produk My Lea Intensive ini.

Untuk shampoonya memiliki tekstur sedikit kental namun tidak creamy. Memiliki wangi khas My Lea yang segar namun tidak menusuk . Jangan lupa beri air sedikit sedikit sebelum di baurkan di kepala agar lebih mudah untuk membersihkan helaian rambut.

Berikutnya setelah menggunakan shampoo saya memakai My Lea Intensive Hair Tonic.  Teksturnya cair dan tidak membuat kulit kepala dan rambut jadi lepek. Begitu tonik ini di aplikasikan ada sensasi segar yang dirasakan di kulit kepala. Wanginya sama persis dengan wangi shampoo My Lea. My Lea Intensive hair Tonic ini meresap dengan cepat di kulit kepala.

Selain itu saya juga menggunakan My Lea Intensive Daily Hair Mask. Tekstur maskernya light cream sangat ringan dan tidak creamy. Untuk jenis rambut saya yang tipe sangat lembut dan mudah lepek ini setelah menggunakan masker Intensive daily instant hair mask rambut jadi lebih bervolume dan bouncy.


My Lea Website dan Social Media

Untuk informasi lebih lanjut mengenai My Lea dan produknya kalian bisa kunjungi Website dan sosial Media My Lea Indonesia.

Web: MY LEA

Instagram: @MYLEAINDONESIA

Facebook: MYLEA INDONESIA




Sekian Blog saya kali ini, terima kasihh banyak kepada My Lea yang telah mengundang saya untuk Year End Gathering. Acaranya seru, bermanfaat dan membuat saya menemukan cara agar resolusi rambut sehat dan kuat di 2019 bisa terwujud. Selain itu juga thanks to BDL SKINCARE yang sudah menjadi sponsor untuk acara My Lea Year End Gathering ini. Last but not least terima kasih juga untuk media partner di acara Year End Gathering ini yaitu www.guesehat.com .

See you next year!!

#MYLEAINDONESIA #UNICORNXMYLEA #BDLSKINCARE #GUESEHAT


HEALTHY HAIR
START WITH
HEALTHY SCALP.

LOVE,  Annisa












Komentar

  1. Seru banget ya acara kemarin, apalagi berhubungan dengan rambut yang merupakan mahkota keindahan. Aku sudah semingguan ini pakai Mylea

    BalasHapus
  2. Seru banget acaranya karena banyak ilmu bermanfaat

    BalasHapus
  3. Ah masalah rambut aku banyak. Ketombe, berminyak, bercabang dan rontok:') mungkin gegara jarang diurusin. Aku termasuk males banget sih ngurusin masalah rambut, tapi setelah baca ini kayanya mau coba My Lea Intensive Series deh

    (Nona Frieska)

    BalasHapus
  4. kayanya butuh banget shampo yang bebas silicone kaya My Lea ino. apalagi ada varian untuk masalah rambut saya yg berketombe.
    wah terimakasih sharing nya kak! ❤


    - Abila -

    BalasHapus
  5. rambutku rontok ka sama jadi tipis gitu sampe sekarang, mungkin aku harus coba My Lea GINSENG.

    soalnya sampe sekarang gk ada produk yang cocok, buat tampilan produknya aku suka terus diliat dari review kaka ternyata bagus banget.

    makasih ka udah ngenalin produk ini.


    Janica

    BalasHapus
  6. rambutku rontok ka sama jadi tipis gitu sampe sekarang, mungkin aku harus coba My Lea GINSENG.

    soalnya sampe sekarang gk ada produk yang cocok, buat tampilan produknya aku suka terus diliat dari review kaka ternyata bagus banget.

    makasih ka udah ngenalin produk ini.


    Janica

    BalasHapus
  7. rambutku rontok ka sama jadi tipis gitu sampe sekarang, mungkin aku harus coba My Lea GINSENG.

    soalnya sampe sekarang gk ada produk yang cocok, buat tampilan produknya aku suka terus diliat dari review kaka ternyata bagus banget.

    makasih ka udah ngenalin produk ini.


    Janica

    BalasHapus
  8. Reviewnya bagus. Jadi tertarik buat nyoba. Ini 100% organik bahannya?
    Cocok banget sih buat ngetreatment rmbut yg udah diambang batas/rusak.
    Ini udah di jual di platform mana aja?

    BalasHapus
  9. Masalah rambutku ga jauh dari ketombe sama rontok, sampe kadang gabisa rambut panjang sedikit langsung aku potong ke salon, ditambah aku pakai hijab juga jadi rambut sering ketutup..
    kayanya My Lea ini patut di coba ♡.

    -Alvitá

    BalasHapus
  10. Wah rambut aku byk bgt yang rontok nih :/ trus ketombean juga
    Ini mungkin bisa aku jadiin referensi
    Packagingnya warna hijau semua wah bikin seger mata dong yah :)
    Wanginya gk terlau kuat yah kak ? Wow bagus dong kan rata2 shampo itu wanginya kuat bgt :/ bikin pusing kadang
    pengen yang ginseng sm yg anti dandruff hehe
    Makasih kak reviewnya
    Seru yah kak pasti kegiatannya
    Update trus yah kak :)



    Caca

    BalasHapus
  11. Pas banget nih buat kondisi rambut aku yang lagi rontok dan berketombe. Udah berkali-kali ganti shampo tetep aja masih berketombe dan pastinya bikin hari kita terganggu karena masalah rambut yang seperti ini, aku harus nyobain shampo dari mylea ini deh buat bantu mengurangi ketombe aku.

    Sofie

    BalasHapus
  12. My lea? Dilannya mana?! *kidding
    Wah ada rangkaian perawatan rambut baru nih ya
    Cocok buat yg berhijab juga deh nih kayaknya yg umumnya bermasalah sama rambut rontok dan berketombe
    Aku jadi penasaran sama wujud isi dalam produknya
    Apakah kental seperti shampoo kah? Atau yang lainnya?
    Untuk masukan blognya aku harap ditambahkan penampakan isi produknya ya kak biar lebih menarik~~~😄

    Oh iya yg pernah aku baca, selain yg disebutkan di atas, chamomile juga bermanfaat untuk
    -mengurangi ketombe
    -mengilaukan rambut
    -melembabkan rambut

    Semoga bermanfaat~~

    Shelly J

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLP BEAUTY FACE POWDER REVIEW

ROSE' ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION REVIEW