KUALITAS WARDAH BB LIGHTENING CAKE POWDER


Ceritanya kemarin mendapatkan kesempatan untuk buka puasa bersama Bukalapak dan Blogger Perempuan Networks. Nahh di acara tersebut saya dapet goodie box cantik yang isinya beauty products!! Isinya apa aja sih? Berikut saya pajang dibawah ya isi beauty products yang ada di dalamnya. Salah satunya ada WARDAH BB LIGHTENING CAKE POWDER REVIEW, bedak yang selama seminggu ini saya pakai terus karena penasaran dengan kualitasnya. Seperti apa kualitas WARDAH BB LIGHTENING CAKE POWDER?? this is my own personal review.






 




Klaim Produk

Wardah BB Lightening Cake Powder ini memiliki Klaim Produk sebagai berikut:
  •       Mencerahkan Kulit Wajah.
  •       Memiliki SPF 14 PA++
  •        Mengandung Oil balancing beads.
  •         Memiliki UV Light Filter Agents.
  •         Membantu kulit wajah normal-berminyak menjadi bebas kilap, matte, cerah alami.
  •         Mengurangi tampilan pori yang besar.
Saat membaca klaim produknya saya sangat tertarik karena Wardah BB Lightening Cake Powder ini ditujukan untuk kulit normal-berminyak yang pas dengan kondisi kulit saya. Jadi semakin penasaran apakah benar bisa menahan kilap dan membuat wajah saya fresh sepanjang hari.


SHADE LIGHT 01



PACKAGING

Packaging dari Wardah BB Lightening Cake Powder ini berbentuk bulat dan berwarna biru muda dan putih sesuai ciri khas brand wardah. Terbuat dari bahan plastic yang ringan dan handy untuk dibawa ke dalam makeup pouch. Tetapi bahan plastiknya ini cenderung rapuh jadi pastikan jangan sampai terbanting keras, karena pasti akan rusak saat terbanting.
Packaging dari Wardah BB Ligtening Cake Powder ini dilengkapi dengan aplikatornya yaitu spons wajah berbahan latex, berawarna putih dan berbentuk bulat sesuai packaging.  Di dalam packagingnya ini juga sudah dilengkapi kaca, sehingga sangat pas untuk touch up on the Go. Selain expired date dari Wardah BB Lightening Cake Powder ini tertera jelas dibawah packaging, sehingga memudahkan kita untuk mengetahui apakah produk kosmetik ini masih layak pakai atau tidak.




TEKSTUR Wardah BB Lightening Cake Powder

Sebenernya Wardah BB Lightening Cake Powder ini apa sih? Bedak atau sejenis BB cream?
Jadi Wardah BB Lightening Cake Powder ini adalah compact powder yang memiliki coverage lebih daripada compact powder biasanya, sehingga diberi nama BB Lightening Cake Powder. Untuk coveragenya sendiri kategori light to medium coverage. Sehingga untuk noda di wajah dengan kategori ringan masih bisa  tersamarkan dengan Wardah BB Lightening Cake Powder ini. 
Shade yang saya gunakan adalah no 01.LIGHT . Warnanya cocok untuk kulit seperti saya yang berwarna kuning. Wardah BB Lightening Cake Powder ini terdiri dari 3 shade yaitu 01 LIGHT, 02 SHEER PINK dan 03 NATURAL.

Tekstur dari Wardah BB Lightening Cake Powder ini butirannya halus dan lembut. Butiran powdernya juga pigmented sesuai dengan klaim produknya yaitu  BB Cake Powder. Karena butiran teksturnya yang pigmented tersebut, saat digunakan untuk touch-up hasilnya di kulit saya yang normal cenderung berminyak jadi sedikit menggumpal dan sulit untuk di baurkan. 
Jadi tips dari saya sebaiknya saat minyak di wajah mulai muncul di blotting terlebih dulu dengan kertas minyak ataupun tisu baru melakukan touch up, sehingga tekstur powdernya tidak menggumpal saat touch up.





PERFORMA Wardah BB Lightening Cake Powder

Kebetulan jenis kulit wajah saya adalah Normal cenderung berminyak, yang sesuai dengan target dari Wardah BB Lightening Cake Powder. Kulit wajah saya berminyak di daerah T-Zone area, dan untuk area U-Zone kondisinya normal. Saya juga memiliki pori-pori yang besar di area pipi bagian dalam, yang sering terjadi over oily saat menggunakan bedak yang tidak mampu menahan minyak dengan baik.
Wardah BB Lightening Cake Powder ini lebih mudah di aplikasikan dengan brush daripada dengan sponge bawaannya. Kenapa? Karena teksturnya menyatu dengan baik di kulit wajah saat di baurkan dengan brush. Sedangkan dengan sponge bawaannya tekstur powdernya lebih susah di  blending.
Untuk pori-pori saya yang cukup besar di area dalam pipi Wardah BB Lightening Cake Powder ini tidak mengcover penampakan pori-pori di wajah saya tersebut. Tetapi untuk menahan minyak kualitas powdernya cukup baik. Walaupun tidak mampu menahan seharian, tetapi mampu menahan minyak dalam jangka waktu sekitar 5 jam.




WHERE TO BUY?

Produk Wardah BB Lightening Cake Powder ini mudah untuk di dapatkan. Tersedia di semua konterWardah di sekitar kita. Apabila malas keluar rumah  dan ingin mendapatkan produknya BUKALAPAK menyediakan produknya lengkap dengan harga yang bersaing. Harga dari produk Wardah ini di bandrol sekitar Rp.45.000.



RECOMMENDED / NOT?

Berikut kesimpulan saya setelah seminggu menggunakan Wardah BB Lightening Cake powder. 


PRO (+)
  •  Testur powdernya halus.
  • Mampu menahan minyak dengan baik.
  • Hasil akhir di wajah adalah Fresh Matte.
  •  Memiliki SPF 15. 
  •  Tidak menimbulkan komedo.
  • Produknya mudah untuk di dapatkan.



CON(-)
  •  Apabila di aplikasikan di wajah yang sedang over oily akan menggumpal.
  • Tidak menutup tampilan pori-pori yang besar.
  • Packagingnya mudah pecah.


Saya merekomendasikan Wardah BB Lightening Cake Powder bagi yang memiliki kulit seperti saya yaitu normal cenderung berminyak dan juga yang memiliki kulit berminyak. Karena kemampuan dalam menahan minyak di wajah cukup bagus dan hasil akhirnya juga tidak flat matte. Hasil akhir dari Wardah BB Lightening Cake Powder ini adalah sesuai klaim produknya yaitu fresh matte.
Untuk ukuran lokal produk dengan harga yang terjangkau Wardah BB Lightening Cake Powder ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Bagi yang menyukai tampilan natural dan segar kalian pasti akan menyukai hasil akhir dari Wardah BB Lightening Cake Powder.


MAKEUP IS A POWERFUL WAY TO
EFFECTIVELY REVEAL
SOMETHING UNIQUE ABOUT
YOUR INNERSELF.


Love,
ANNISA

Komentar

  1. makasih infonya mbak.. cuz beli ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama hihiiii thanks for visiting my blog mbaaa

      Hapus
  2. Seriusan ini bisa nahan minyak beb? Aku dari dulu pakai powdernya wardah terus tp bukan yg ini. Skrg udh gonta-ganti hahahha.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucmey bebsss...harga murah tapi oke diaaa.cuuss cobaiinn

      Hapus
  3. Wah nambah referensi ini ^^
    Thankyou dear~


    www.irenenarda.blogspot.com

    BalasHapus
  4. pernah pake juga nih aku beb, bener emang enakan pake brush dari pada sponge bawaannya xD

    BalasHapus
  5. Lihat review kak Annisa jadi makin mantep jadiin produk ini sebagai wish list aku. Kebetulan aku ada masalah dengan komedo jadi aku cari2 powder yang nggak komedogenic. Dari reviewnya nggak menimbulkan komedo jadi aku tertarik buat coba beli Wardah BB Lightening Cake Powder ini.



    -Dylet Lyn-

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Unch boleh juga nih. Dengan harga segitu bisa dapet bedak yang bgus macem gini. Aku pernah sih ya nyoba bb cream nya wardah dan di aku ngegumpal gak cocok. Boleh nih msukin wishlist aku, semoga aja cocok💕soalnya terakhir kli pke wardah ini muka ku jdi bruntusan gitu. Jgn suudzon dlu deh, msukin wishlist aja haha. Trima ksih kak review nya, pas banget nih soalnya aku lg nyari bedak soalnya. Skrg lg pilih2, dan wardah satu ini udh msuk list hehe👌semngat trus ngeblog nya dan trus ksih rekomen2 produk yg bgus ia


    Cendicë Jenne

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Packing nya yg simpel cocok buat di bawa kemana2 .
    Bisa di coba ini , terimakasih review nya kak 💚

    -Haikal

    BalasHapus
  10. Wah seneng sih ada yang review produk ini, aku lumayan tertarik sama produk satu ini karena emang kulit wajahku juga setipe sama kakak, dan aku udah pake wardah compact powder yg kemasan biru sama ijo tapi itu terlalu berat buat remaja 18 tahun kaya aku, walaupun aku gak pake tiap hari sih ,tapi dibanding compact powder itu aku jadi lebih tertarik sama wardah bb lightning cake powder ini yang semoga aja gak terlalu berat dipakenya dan stay matte jugajuga~

    -Charlotte II

    BalasHapus
  11. Awalnya aku ga interest sama produk wardah pas baca review jadi pengen nyoba pake wardah apalagi yang ini jadi pengen

    -Jaeslyne

    BalasHapus
  12. Aku gatau ya kalo wardah keluarin ini, but bener yg ditulis di (-) biasanya powder emang bakalan ke kumpul pas kondisi muka lagi oily gitu, dan berhubung mukaku oily dan aku pake wardah two way cake jadi aku ngerasain banget nih begini.
    Biasanya kalo aku, sebelum make up aku selalu pake moisturez atau sesudah make up pake facemist jadi ga gitu ke kumpul di muka, apalagi this is wardah.
    Biasanya yg berminyak lebih bagus pakenya bedak tabur sih, kalo muka kering baru pake yg padet macem gini.

    —琪姜

    BalasHapus
  13. Ka ini cocok buat jenis kulit kering ga sih?
    Takutnya nanti hasilnya malah ga ngeset sama kulut kering'-'

    -cilla clay-

    BalasHapus
  14. Waahh baru aja tadi pagi aku liat iklannya, dan udah tertarik banget karna kemasannya tuh menarik. Dan kebetulan banget sekarang kak Budiarti Annisa ngebuat review tentang Wardah BB lightening cake powder ini. Lengkap banget kak review nya, dan ternyata kita punya tipe kulit yang hampir sama. Apalagi sekarang aku juga lagi make produk Wardah yang Refill Everyday Luminous Two Way Cake. Dan udah kebukti beneran bisa ngecover kulit wajah aku dengan baik.

    Nanti mau nyobain ini juga deh, pas banget karna gak bikin komedo dan bisa nahan minya juga. Langsung suka 💞 Nyarinya juga gampang pastinya, dan harganya masih sangat terjangkau. Harus segera beli pokoknya.

    Thanks ya kak reviewnya~ suka ama penjelasan nya yang lengkap

    -Summer Zu-

    BalasHapus
  15. Waah saya suka banget ini mbak, pori-pori saya bisa tersamarkan pake ini trus muka saya keliatan halus, bedaknya juga kerasa ringan di muka saya.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  16. Wah menarik banget sih emang. Thanks reviewnya. Anw cb cek nyx deh powder compactnya boleh juga

    BalasHapus
  17. Aku juga punya kak tp yg bedak taburnya hihi. Btw review lengkap sekalliiii 👏

    BalasHapus
  18. aku sempat punya nih, tapi karena kupikir ga bakal cocok, aku kasih ke teman :( ternyata bagus ya duh aku nyesal ga dicobain dulu #kbbvmember

    BalasHapus
  19. Waaahh bagus banget kakak cantik infonya sangat bermanfaat dan berguna banget.... 🙏👍😍

    BalasHapus
  20. Waaahh bagus banget kakak cantik infonya sangat bermanfaat dan berguna banget.... 🙏👍😍

    BalasHapus
  21. Waaahh bagus banget kakak cantik infonya sangat bermanfaat dan berguna banget.... 🙏👍😍

    BalasHapus
  22. Hallo ka, btw aku juga dulu punya loh bedak BB Wardah ini, tapi sayang karena shadenya to light akhirnya aku hibahkan ke adikku. Hahah

    Btw ini beneran loh nahan minyaknya OK banget #kbbvmember

    BalasHapus
  23. Pingin coba bedak bb wardah tapi kulitku sensitive dan berminyak #kbbvmember

    BalasHapus
  24. Selain harga nya terjangkau. Ternyata bnyk manfaat nya ya kak. Bagus banget buat ngecilin pori-pori aku. Jadi ga khawatir lagi jalan jalan keliatan mengkhilaf karna minyak, Karna ada WARDAH BB LIGHTENING CAKE POWDER ♡♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain harga nya terjangkau. Ternyata bnyk manfaat nya ya kak. Bagus banget buat ngecilin pori-pori aku. Jadi ga khawatir lagi jalan jalan keliatan mengkhilaf karna minyak, Karna ada WARDAH BB LIGHTENING CAKE POWDER ♡♡

      -cheyla winanta

      Hapus
  25. wah menarik nih, selalu suka sama yang oil controlnya oke #kbbvmember

    BalasHapus
  26. Wah interesting kalau bagus ak mau coba buat nahan minyak~
    #kbbvmember

    BalasHapus
  27. makasih reviewnya kak.. aku baru punya foundation wardah, next mau coba ini ah... #kbbvmember

    BalasHapus
  28. Waah racun baru nih.. tp packaging nya beneran ringkih gt ya beb? Aku tuh pecicilan org mya jd makeup sering jatoh.. wkwwkwk.. cm oke sih ya, dia ada spf 15 wlpn kecil.. #kbbvmember

    BalasHapus
  29. Wah oil controlnya bagus ya? Kebetulan banget aku lagi nyari pengganti compact powderku yang hampir habis. Boleh dicoba nih, thanks reviewnya! ;) #kbbvmember

    BalasHapus
  30. Menarik sih produknya. Tapi aku masih banyak cake powder, so I think I'm gonna pass this. Nice review mba! #KBBVmember

    - Fia

    BalasHapus
  31. Wah ini sah satu produk incaran aku kak, karena sekarang sedang pengiritan jd belum sempet beli dulu. Nunggu panggilan kerja maklum anak pengangguran gitu jd ga ada duit hehe. Kondisi kulit kakak sama kayak aku deh soalnya cenderung berminyak diarea t-zone. Dengan review ini, aku jadi makin pengen beli produk wardah ini kak. Semoga uang menjemputku ya kak hehehee

    -malgeumi yerm

    BalasHapus
  32. Wah, harganya terjangkau. Pengen sih nyoba tapi masih ada yg lama, ntar next time kalo dah aabis sama pengen, ntar aku beli, thx reviewnya.

    -bytpa bape-

    BalasHapus
  33. ketemu lagi sama kak icha xDD (???)
    bedak wardah iihhh xDD (??) bedak aku jaman jebooodd xD suka banget sama ini bedak soalnya bener-bener ringaaannn tanpa ada kilap jugaa aaa sukaa


    Ivonne Mrytle

    BalasHapus
  34. Kaka bloggerkuuuuhh 😚😚
    Thank you sharingnya. Jujur belum pernah pakai bedak wardah sama sekali, setelah baca review kamu, aku tertarik buat beli krn bs nahan minyak & alus.. apalagi produk2 wardah super affordable yaaah.. ditunggu review2 produk lainnya ya kak !

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Tipe kulitku juga normal cenderung oily, mungkin kapan kapan bisa aku coba. Makasih reviewnya

    - Kirena

    BalasHapus
  37. Lagi nyoba produk"nya wardah nih. Kebetulan kmrn mau beli ini tp masih ragu. Liat Review ini jd yakin pengen beli. Doain cocok ya!
    -Seulyfé-

    BalasHapus
  38. liat klaimnya, kaya aku banget. wajah normal-berminyak, pori pori besar. tapi aku sama sekali belum pernah nyobain sama yg namanya BB. wishlist deh, lain kali kalau mau beli BB, beli produk ini��

    海倫

    BalasHapus
  39. Ini cocok deh buat aku yang memiliki tipe kulit yang oily.Aku sebenernya suka banget sama produk produk dari wardah but sebagian produknya bikin aku jerawatan :(.Tapi karena WARDAH BB LIGHTENING CAKE POWDER ini claimnya untuk kulit berminyak ,kayanya bakal masuk list aku deh 💗


    -Valley-

    BalasHapus
  40. Pas banget selama ini aku cari cari bedak yg ples ples gini sih ya, soalnya aku bukan tipe yg mau ribet pake make up ini itu:( jadi diliat dari review nya bisa menyamarkan noda ringan gitu diwajah aku, aku masukin wishlist dulu ah semoga cepey kebeli hihihi ♥️

    -moza-

    BalasHapus
  41. Wardah ya! Aku ini salah satu dari banyaknya pecinta brand Wardah. Serius. Kulitku sensitif kan, jarang ada yang cocok. Tapi sama Wardah, beberapa produknya cukup cocok bahkan sekarang aku tetap pakai face wash dari wardah.

    Aku jadi tertarik sama Wardah BB Lightening Cake Powder ini. Apalagi pas tau ada SPFnya. Wow banget kan. Pastinya gak ribet juga karna aku gak suka yang ribet, mau simple. Haha. Dan kupikir dengan ini bisa tampil natural namun tetap manis.

    Dan kubaca ia bisa menyamarkan noda ya meski sedikit, aku perlu ini nih. Seriusan. Kemasannya juga simple dan biru-biru gitu. Lucu deh.

    Thanks reviewnya ♡ sangat membantu.

    ( Ayira Jeon )

    BalasHapus
  42. Sebenernya kulit aku kering kombinasi, berminyak di area yang sama dengan kakak yaitu bagian T zone. Aku mungkin masih bisa pake ini untuk area T zone aku sesuai dari review kaka ini lumayan nahan minyak dan aku juga ganyaman sama area T zone aku pakai bedak biasa masih berminyak aja. Aku mau coba beli Wardah BB lightening cake powder dengan harga yang murah udah ada spf nya juga why not, aku bakal cobain 😍
    Makasih ka reviewnya

    Saphirē

    BalasHapus
  43. Info yang memberikan pencerahan bagi yang berkulit berminyak kaya aku, apalagi ada SPF nya juga duh. Suka tergiur kalau ada review yang bilang nahan minyak gini karena problemku itu minyak dan pori pori besar. Sayangnya klaim yang menyamarkan pori porinya belum terlihat ya? Tapi boleh deh jadi referensi buat masuk wishlist. Terima kasih atas reviewnya yang sangat membantu

    (Avellyn)

    BalasHapus
  44. salah satu wish list aku ini kak, maju mundur mau beli karena kulitku kan oily samaan kaya kakak takutnya jadi cakey terus luntur gimana gituuuu. thanks for review ya kak <3 aku mau beli ini deh kayanya setelah bedak taburku habis. cuuuus

    (sanachi)

    BalasHapus
  45. Gak bikin komedo?! Serius?! Aaaaaa jadi pengen ganti bedak 😢

    -winter somin-

    BalasHapus
  46. Lah iyaaa? Wih mantep juga dong. Pengen banget rasanya coba ini. Nanti kalo udah abis yang itu mau beli yang ini karena reviewnya bagus wkwk xD



    Dory Anastasya

    BalasHapus
  47. Yaampun racun banget jadi pengen nyoba :'
    Apalagi muka aku juga cenderung berminyak, jadi penasaran><

    -Qitee

    BalasHapus
  48. Salah fokus ke ertos😚
    Pengen Goodie box nya🤗
    Wajahku berminyak (over), pengen nyoba beli ntar, semoga aja waterproof.
    Aplikasiin di muka juga dong review annya.
    Setelah tahan 5 jam, itu langsung nggedembel di muka kah apa ilang?


    Thanks for review kak

    @Dashter

    BalasHapus
  49. semangat teyuuus review nya kakak cantik💕gatau kenapa liat wajah kakak kok ya nyenengin bngt. manis2 legit

    Cendicë Jenne

    BalasHapus
  50. Wardah bb powder wishlist dari duluuu. Eh pas baca disini ternyata packagingnya gampang pecah ya?; mungkin dipikir-pikir lagi deh. Soalnya aku orangnya grasak-grusuk 😂


    — adelina

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP