REVIEW: STUDIO TROPIK PRIMING WATER - ORIGINAL PRIMING WATER & FLAWLESS PRIMING WATER

 

Siapa yang belum familiar dengan STUDIO TROPIK PRIMING WATER??? bagi yang belum familiar ini adalah primer wajah yang berbentuk spray. STUDIO TROPIK adalah lokal brand asal Indonesia. Actually Studio Tropik ini adalah lokal brand Indonesia pertama yang memunculkan priming water. Karena itulah STUDIO TROPIK PRIMING WATER INI ramai dibicarakan di kalangan beauty enthusiast. Kira-kira bagaimana kualitas dari STUDIO TROPIK PRIMING WATER ini?

 

STUDIO TROPIK PRIMING WATER - product description

Studio Tropik Priming Water ini terbagi dalam dua tipe yaitu: Studio Tropik Original Priming Water dan Studio Tropik Flawless Priming Water. Produknya berbentuk botol spray yang terbuat dari bahan hard plastic . Dengan warna putih biru untuk Studio Tropik Original Priming Water dan putih pink untuk Studio Tropik Flawless Priming Water, packaging Studio Tropik Priming Water ini terlihat simple dan cute. Packagingnya tidak rapuh jadi aman untuk di bawa bepergian, tidak takut pecah ataupun rusak saat dibawa kemana-mana. Ukuran Studio Tropik Priming Water ini adalah 150ml.

 

STUDIO TROPIK INGREDIENTS & KLAIM


Kandungan utama dari Studio Tropik Priming Water adalah Rose Water dan Aloe Vera. Seperti yang kita tahu Rose Water dan Aloe Vera memiliki fungsi yang bagus untuk kulit.  Berikut saya sum-up fungsi dari Rose water dan Aloe Vera untuk kulit kita :

Aloe Vera Berfungsi Sebagai:
  • Anti Inflamasi.
  • Menenangkan Kulit .
  • Mengembalikan kekenyalan Kulit.
Rose Water berfungsi Sebagai:
  • Anti-Aging.
  • Menyeimbangkan PH Kulit.
  • Melembutkan Kulit.

 

 

STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER

 

Terdapat Ingredients yang berbeda dari kedua jenis Studio Tropik Priming Water ini. Studio Tropik Original Priming Water mengklaim fungsinya sebagai Sheer Moisturiser+Make-up Base Spray. Sehingga ingredients dan formula dari Studio Tropik Original Priming Water ini dikhususkan untuk yang memiliki jenis kulit berminyak. Di Ingredientsnya terdapat kandungan Citric Acid dan Propylene Glycol . Citric Acid (AHA) adalah jenis asam yang berasal dari buah sitrus, berfungsi baik untuk mengangkat sel kulit mati, mendorong produksi kolagen dan menyesuaikan Ph pada kulit. Penggunaan dari Citric Acid ini membuat kulit kita senantiasa kencang, lembab dan segar. Sedangkan Propylene Glycol adalah bahan organik yang berfungsi baik untuk menyerap air, sehingga kelebihan minyak pada wajah dapat terserap dengan baik.



STUDIO TROPIK FLAWLESS PRIMING WATER

 

 

Bagi pecinta makeup dengan dewy finish kalian akan suka dengan STUDIO TROPIK FLAWLESS PRIMING WATER. Ingredientsnya diformulasikan untuk normal to dry skin. Mengklaim produknya sebagai DEWY EFFECT+MAKE-UP BASE SPRAY. Untuk hasil akhir makeup yang dewy+flawless disarankan untuk menggunakan Studio Tropik Flawless Priming Water. Karena  Studio Tropik Flawless Priming Water memiliki igredients Dimethicone dan Hydrogenated Lechitin.  Dimethicone berfungsi melembabkan kulit wajah, dan mengobati iritasi ringan pada kulit. Sedangkan Hydrogenated Lechitin berfungsi untuk membantu metabolisme sel-sel kulit, dan merupakan kandungan yang selalu ada dalam produk anti-aging karena kemampuannya untuk meregenerasi kulit.

 

MY EXPERIENCE WITH STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER & FLAWLESS PRIMING WATER


Kondisi kulit saya yang kombinasi dengan T-zone super oily dan U-zone yang suka overdry, membuat saya tricky saat memilih skincare dan makeup. Inilah yang membuat saya suka dengan produk dengan bentuk spray dan gel. Karena teksturnya pasti ringan, mudah menyerap di kulit saya dan tidak menimbulkan komedo. Saya menggunakan Studio Tropik Priming Water sebagai primer , setting spray dan penenang kulit sebelum night time skincare. 


Saya menggunakan kedua varian STUDIO TROPIK PRIMING WATER ini karena kulit saya yang berjenis kombinasi membutuhkan keduanya. Saat sebelum menggunakan makeup saya menggunakan Studio tropik Original Priming Water, sedangkan untuk finishing touch saya menggunakan Studio Tropik Flawless Priming Water. Walaupun Studio Tropik Flawless Priming Water mengklaim akan memberikan hasil yang dewy tapi saya tidak merasakan efek dewy di wajah saya. Saya hanya merasakan kulit wajah saya jadi lembab, terutama untuk U-zone yang suka overdry. Studio Tropik Flawless Priming Water ini membantu kulit U-zone saya menjadi supple. Jadi bagi kalian yang mengharapkan dewy skin look dari Studio Tropik Flawless Priming Water pastinya tidak akan sesuai harapan kalian.

Saya sangat suka dengan wangi Studio tropik Priming Water yang sangat segar. Wangi mawarnya mengingatkan saya pada  facial spray Balancing Mist dari Jurlique, seperti yang pernah saya bahas di post tentang Australian Brand.   Harga STUDIO TROPIK PRIMING WATER yang terjangkau bisa menjadi alternative kalian para pengguna Jurlique. Aroma rose yang menenangkan dan efek yang diberikan tidak kalah dengan brand Jurlique.  Saat di tengah hari saya membutuhkan sesuatu yang menyegarkan wajah, saya menggunakan Studio Tropik Original Priming Water. Selain menyegarkan Studio Tropik Original Priming Water ini menyerap kelebihan minyak di T-zone saya. Sehingga kilap minyak di wajah saya jadi normal kembali. Sebelum night time skincare saya menggunakan Studio Tropik Flawless priming Water, setelah disemprotkan ke wajah rasanya kulit menjadi tenang, lembab  dan siap menerima night time skincare. I love how this priming make my skin feel calm and fresh!!! 


By the way kemarin saat acara Beautyfest Asia 2018, Studio tropik mengeluarkan Studio Tropik Sparkling Priming Water khusus pada saat Beautyfest Asia ini saja. Sparkling priming water ini ada 3 warna yaitu PIXIE (kuning), MERMAID (pink) dan UNICORN (mix Ungu & Pink). Di bawah ini Sparkling Priming Water saya dan teman saya yang team-up memilih UNICORN sparks. Hasil spraynya di wajah tidak sparkling berlebihan seperti hujan gliter which is GOOD!! Semoga berikutnya facial spray Unicorn ini dijual di pasaran yaaaa. Let's wait and HOPE...
 



 STUDIO TROPIK FINAL THOUGHT

 

  Pro (+):

+   The great Smell of ROSE.

+   Memaksimalkan tampilan makeup bila di apply sebagai primer.

+   Mattifying Effect yang nyata -- Studio Tropik Original Priming Water.

+   Tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

+   Menenangkan kulit sebelum menggunakan makeup ataupun skincare.

+   Multifungsional Facia spray, as a PRIMER and SKINCARE.

+   Working very well with liquid, mousse and heavy cream foundation.

+   Formulanya cukup melembabkan -- Studio Tropik Flawless Priming Water.

 

Con (-):  

-   Tidak menimbulkan efek dewy untuk Studio Tropik Flawless Priming Water

-   Hanya tersedia 1 size, jadi kurang simple untuk dibawa travelling.


 

 

REKOMENDASI STUDIO TROPIK PRIMING WATER

Repurchase? YESSS 

Sudah berapa lama menggunakan? 1 month 

Recommended? YES YES

TOTAL SCORE: 4 out of 5 

 

Kalian bisa mendapatkan Studio Tropik Priming Water langsung dari website STUDIO TROPIK . Dijual juga di Lewiss and caroll jalan bumi, serta Love and Flair store Plaza Indonesia. Bagi kalian yang menyukai face spray saya rekomendasikan kalian untuk mencoba STUDIO TROPIK PRIMING WATER, dijamin kalian akan ketagihan dengan segarnya aloe vera dan wangi rose yang sangat menenangkan.

Beauty Is Not Flawless
It Shines Even 
Through Your
FLAWS

LOVE,
ANNISA 

Komentar

  1. Jadi pengen cobain yg sparkling :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sparklingnya semoga jadi produk studio tropik berikutnya yaaa. Karena lucu banget unicorn sparksnya.

      Hapus
  2. Aku baru tau kalo Studio Tropik dari Indo 😍😍
    Btw, kalau mau beli belum bisa online kah? Ada yang tau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa ini lokal produk dan aku juga kaget sebagus ituu..Bisa order di websitenya studio tropik langsung yaa shaay

      Hapus
  3. waaawwww ada lagi nih produk lokal yang baruuu.... wajib coba nihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss wajib coba ini!!! makin banga sama lokal produk yaa

      Hapus
  4. Wah jadi pengen nyobain juga produknya Studio ptropik, bangga dengan produk lokal ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa cobain deh pasti bakal ketagihan, apalagi wanginya calming banget.

      Hapus
  5. Ini enak buat layering tbh, jd pas mau ganti ke liquid ke powder cucok! Malah aku ga pake buat priming lol wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa benerrr..kamu harus cobain pake sebelum skincare shaay, karena jadi lebih nyerep skincare yang kita pake.

      Hapus
  6. Aku uda cb jg yg original.. Gila manthep banget.. Makeupku tahan lama.. Ntar mo cb pake ini jd setting spray jg slain jd makeup base

    Xoxo
    Blossomshine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain dehh jadi setting spray jadi lebih tahan dan ada cooling effectnya buat segeerr

      Hapus
  7. huaaa studio tropiknya komplit bangettt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku suka banget sm efek spraynya..apalagi si sparkle lucunya..

      Hapus
  8. aku tertarik sama yang dewy nih. kirain bakal dewy berlebihan ternyata ngga ya? jadi kepingin nyobaa, duh racin banget!

    aidacht.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP