Hakone Open Air Museum


ART
is not what you see.
But what you make others see.


Suka datang ke art gallery atau Art museum?
Saat ini sedang happening art gallery atau museum of art di banyak negara, seperti di Singapore national Gallery, Sydney Museum Contemporary of art dan yang baru saja bulan Maret kemarin saya datangi di Bangkok yaitu MOCA. Dimulai dari melihat karya unik para seniman, sampai dengan design museum yang instagramable, semakin membuat art gallery ini naik daun. 

Saya pribadi senang memasukkan art gallery ke dalam Travel Itinerary saya. Karena masing-masing dari Museum of Art memiliki keunikan tersendiri. Pertama kali kecanduan saat ke Sydney tahun 2015, saya mengunjungi Museum of Contemporary art. Ada sensasi pengalaman berbeda di setiap art gallery yang saya kunjungi. Di Jepang kami mengunjungi first Japanese Open air museum yang memajang karya-karya seniman di area terbuka. Area yang dipilih adalah pegunungan di wilayah Hakone.


 Welcome to the Hakone Open Air Museum!!

Konsep dari Hakone Open Air Museum ini adalah Art Sculpture meet Nature. Open air museum ingin menyajikan keharmonisan keindahan karya seni manusia bersatu dengan alam dan pegunungan Hakone. Menikmati keindahan karya manusia diantara keindahan alam semesta ciptaan Tuhan memberikan sensasi keindahan tersendiri. Diantara indahnya alam pegunungan ini seperti menemukan secret garden. To touch the earth is to have harmony with nature, saya rasa ini adalah ungkapan yang tepat menggambarkan cantiknya Hakone Open Air Museum.




Untuk menuju ke Hakone Open air museum, kita bisa menggunakan kemudahan fasilitas Hakone free pass. Karena dari sini pasti anda tidak akan mau melewatkan pemandangan-pemandangan indah sekitar Hakone termasuk best spot untuk melihat gunung Fuji. Jadi saya sarankan agar membeli Hakone Free pass untuk memudahkan transportasi selama di dalam area Hakone sampai kembali ke Tokyo. Harga tiket masuk Hakone open air museum untuk harga normal 1600 yen, untuk pemilik hakone free pass 1400 yen. 

Area around the Hakone Open Air Museum.

Pintu Masuk Open Air Museum



Jadi buat para pecinta art dan photo hunter lets go to this Hakone Open Air Museum. Dijamin bakal puas melihat indahnya pemandangan sambil foto dengan art sculpture. Oh iya, apabila kelelahan disini ada foot onsen, rendam kaki di air hangat pegunungan Hakone. Its free charge sudah termasuk fasilitas museum dan disediakan handuk kecil juga. Ada Cafe juga yang menyediakan ice cream dan makanan serta minuman ringan untuk beristirahat di dalam area Hakone Open Air Museum.


Terdapat juga area indoor museum dibagian dalam Picasso. Di dalam picasso terdapat karya seni ceramics, lukisan-lukisan yang tersusun dari pecahan kaca. Merupakan koleksi terbaik Picasso dari tahun ke tahun. It's a hall full of masterpiece.










Menikmati keindahan karya Sang Pencipta memang tidak pernah membosankan, dipadukan dengan karya seni manusia, im feel so grateful for having this experiences.  Do what you Love and the nature will love you back.

ART is language that does not need to be translated.
ART is therapy.
Without ART the crudeness of reality would make the world Unbearable.



Lokasi: Hakone Kanagawa perfecture

Transportasi : Hakone Free Pass,  Setelah sampai di Hakone Yumoto pindah Naik Hakone Tozan train, lalu  stop di Station Chokokunomori. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP