TRANSPORTASI Termurah dari AIRPORT JOHN F KENNEDY NEW YORK KE MANHATTAN CUMA 13 DOLLAR

Buat yang mau liburan ke NEW YORK WAJIB BACA biar ngga RUGI. Pasti bingung kan transportasi dari Bandara New York John F Kennedy ke pusat kota Manhattan atau Brooklyn pakai apa? Aku spill disini Transportasi termurah dan terbaik dari Bandara John F Kennedy New York ke pusat kota New York cuma $13 saja...

transportasi airport New York John f kennedy ke manhattan termurah







Sebelum kalian berpikir serba mahalnya kota New York. Sebenernya ada loh transportasi terjangkau dari Bandara New York JFK (John F Kennedy) langsung ke Manhattan lebih tepatnya Grand Central Station. Let's read this before you arrived in New York Babes...


Transportasi Bandara John F Kennedy ke Manhattan New York.heic
Welcome To Grand Central Station.



Sebelum mendara di New York kalian harus tau niii kalau lokasi bandara John F Kennedy ini jauh dari pusat kota baik Manhattan, Brooklyn ataupun Queens. Tapi jujur negara inituh Transportasinya sangat accesible, banyak transportasin yang bisa kita gunakan tergantung kebutuhan dan budget kita tentunya. 

Pesawat yang saya gunakan adalah Singapore Airlines . Saat mendarat di John F Kennedy sekitar jam 4 sore dan mendaratnya di Terminal 4. First Impression bandara John F Kennedy di New York ini, imigrasinya singkat dan tidak bertele tele. Sebagai penumpang dari Indonesia, saya hanya mengeluarkan Passport saja tanpa dokumen tambahan lainnya. Kemudian untuk melewati gerbang imigrasinya juga perkeluarga, jadi saya lewat bersama suami saya berdua. Hanya ditanya ada urusan apa di New York dan kita jawab "We are here for Holiday" sekian dan dijawab "Welcome to NYC Happy Holidays". Beneran deh imigrasi tersingkat yang saya pernah alami dan herannya ini terjadi di New York United State, I love New City City at a first sight.


Tips dari saya untuk mudah Visa ataupun Imigrasi di Amerika adalah kejujuran sih. Ngga perlu banget bilang ada acara kantor, ataupun undangan seminar karena justru yang paling bisa diterima adalah Liburan. SO embrace your holiday moment. Plus muka kalian juga jangan tegang just stay cool remember you are on HOLIDAY.



Transportasi Bandara John F Kennedy New York ke Manhattan / Brooklyn

Transportasi Bandara John F Kennedy ke Manhattan New York.heic
Berikut jalur kereta bandara (Air Train) menuju station Jamaica.



Setelah keluar dari imigrasi kita menuju ke AIR TRAIN. Nah kalau kalian juga mendarat di John F Kennedy dari Terminal 4 keluar imigrasi, ambil bagasi langsung arah keluar belok kanan dan disana sudah ada petunjuk lokasi AIR TRAIN. 

Naik Air TRAIN dan stop di JAMAICA STATION. Kereta bandara John F Kennedy ke Jamaica Station ini sekitar 15 menit.  Tarifnya adalah $8.25 delapan dollar dua puluh lima sen. Nah bayarnya gimana? jangan panik karena baru di charge di station Jamaica saat membeli kartu untuk kereta selanjutnya yang membawa kita ke New York City center yaitu Manhattan. Di Jamaica station ini begitu keluar Train ada kios untuk pembelian Metro Card, ada yang berbentuk Kios Toko penjual koran dan kartu simcard dan juga ada Ticket Machine. Kalian tinggal pilih saja mau yang mana. Karena saya butuh info untuk metro card selama di New York City jadi saya pilih Kios, biar bisa nanya ke penjualnya. Saat kita tap keluar station ini baru pembayaran dilakukan dengan TAPPING.


transportasi bandara new york paling murah  john f kennedy ke manhattan1.
Kios Kecil di Jamaica Station menjual Metro Card dan LIRR Ticket

Begitu keluar train dari station Jamaica kalian akan langsung menemukan 2 spot ini. Di kiri ada kios penjual kartu (atas) termasuk kartu Sim Card dan Metro Card. Sedangkan yang sebelah kanan ada Ticket Machine (bawah) kalau mau membeli langsung tiket atau top up metro card bisa disini. Namun saya memilih Kios karena mau menanyakan berapa hal dan sekalian beli tiket mingguan Metro Card untuk perjalanan selama di New York agar lebih murah.


Ticket Machine di Jamaica Station


Berikut dibawah ini adalah tiket LIRR yang sudah saya beli bentuknya seperti ini ya. Jangan kaget disini tuh ada reciptnya juga berbentuk tiket. Seperti di bawah ini ada 2 tiket dan 1 kartu receipt.
Tujuan LIRR ini bisa kalian sesuaikan Jamaica Station - Grand Central Station atau Jamaica Station- Penn Station. Di tiket saya ini tertulis jelas tujuannya Jamaica Station to Grand Central Station.

Transportasi Bandara John F Kennedy ke Manhattan New York.heic
Ticket Long Island Rail Road menuju Grand Central Station Manhattan.


Nah di antara Jamaica Station dan LIRR statation ini jangan lupa beli METRO CARD  untuk selama kalian di New York, Saya beli unlimited Metro Card untuk 7 hari harganya $33. Lumayan banget apalagi buat yang baru pertama ke New York jadi saat nyasar station ngga perlu bayar lagi karena ini UNLIMITED. So worth it!

Untuk LIRR ini saya ambil jurusan ke Grand Central station karena menuju AIR BNB saya di area Upper West Side. Tarifnya hanya $5 lima dollar. Jadi total dari John F Kennedy airport New York ke City Center Manhattan hanya $13.



Transportasi Bandara New York Termurah bandara Jogn F Kennedy
Dari Bandara New York John F Kennedy murah banget ke Station Jamaica ini hanya $8 dollar.




Long Island RailRoad / LIRR ?

Transportasi Bandara John F Kennedy ke Manhattan New York.heic
Kereta Long Island Railroad


LONG ISLAND RAIL ROAD atau LIRR ini menghubungkan Jamaica Station ke pusat kota New York. Bisa dipilih untuk Manhattannya bisa stop di GRAND CENTRAL STATION kalau kalian tinggal di area MANHATTAN Upper East ataupun West Side. Bisa juga berhenti di area PENN station.
Untuk kereta LIRR ini karena diperuntukkan memang untuk penumpang Airport John F Kennedy jadi keretanya spacious bisa untuk menyimpan koper. 

Saat saya naik LONG ISLAND RAIL ROAD ini juga tidak ramai jadi sangat nyaman. Hanya ada 5 -8 penumpang yang bersamaan dalam gerbong kereta saat itu. 

Kereta LIRR ini ukuran gerbongnya besar, kursinya juga banyak. Herannya penumpangnya juga tidak banyak. Jadi beneran kerasa nyaman nihhh, terutama buat saya yang pertama kali mendarat di New York. Sesampainya di Grand Central Station dijamin kalian akan kagum dengan arsitekturnya. The Iconic Grand Central Station.

Transportasi Bandara John F Kennedy ke Manhattan New York.heic
Suasana di dalam Train Long Island Rail Road / LIRR



So Sekian info untuk Transportasi Bandara John F Kennedy ke Manhattan , yang dijamin termurah, aman dan tercepat karena tidak kena lampu merah tentunya. 
Kalian juga bisa menggunakan Bus, Taxi ataupun Lyft dan Uber namun tarifnya semua di atas $50. Belum lagi macetnya jalanan terutama saat jam pulang dan berangkat kerja.
Nahhh gimana mending gunakan LIRR (Long Island Rail Road) kan?
Apabila ada pertanyaan silahkan komen dibawah ya...

Bisa cek juga untuk videonya disini  aku post di Instagram dan Tiktok untuk memudahkan kalian.  .

Buat kalian yang berencana liburan ke New York transportasi bandara ini wajib jadi option kalian ya. Bila ada pertanyaan menyangkut Trip Perjalanan kalian ke New York feel free to ask.
Happy Holiday!



Love, @budiartiannisa 

Instagram @BUDIARTIANNISA


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP