NEW YORK PUBLIC LIBRARY - Finally lihat langsung lokasi Sex and The City di New York Public Library

Bangunan yang selalu aku lihat saat search "NEW YORK CITY". Sering banget juga lihat di film-film seperti Sex and The City ataupun Gossip Girl. New York Public Library setelah selama ini ada dalam wishlist, akhirnya berkesempatan juga untuk berkunjung ke New York Public Library yuk kita liat seperti apa ya isinya. 


NEW YORK PUBLIC LIBRARY
Entrance New York Public Library



New York Public Library ini sudah ada dari tahun 1895, lokasinya ada di sebelah BRYANT PARK. New York public Library ini adalah simbol demokrasi, yaitu semua orang berhak mendapatkan akses informasi dan pengetahuan yang sama. Open untuk Publik di tahun 1911. Bisa dibilang lokasinya di jantungnya MANHATTAN. Kebetulan jadwal saat ke New York Public Library ini  saat cuaca di New York sedang hujan. Jadinya pas banget kan lagi dingin-dingin kehujanan ehh sekalian kita melihat apasih isi dari New York Public Library. 

NEW YORK PUBLIC LIBRARY
Segala sisi New York Public Library ini Indah ada yang tau ini lukisan siapa?


New York Public Library ini juga sering disebut sebagai Stephen A Schwarzman Building. Walaupun judulnya library menurut saya bentuknya lebih seperti castle. Karena indah banget ngga hanya interior luar tapi juga interior dalamnya. Andaikan Indonesia punya library secantik ini pasti makin betah buat baca berlama lama seperti di New Yor Public Library ini ya.

NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL
New York Public Library ini designya cantik banget.

NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL


New York Public Library ini saking indahnya sering di buat shooting Film untuk film-film Hollywood terkenal seperti Sex and The City , John Wick, Oblivion atau movie series seperti Gossip Girl juga shoot di New York Public Library lohh. Jujur sekali liat bangunannya langsung teringat adegan film Sex and The City saat Carrie Bradshaw mencari venue wedding untuk menikah dengan Mr.BIG. Ternyata memang aslinya New York Public Library ini lebih cantik dari di Film. 

NEW YORK PUBLIC LIBRARY
New York Public Library Tampak Dari Depan




NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL
Adegan Film Sex in The City di New York Public Library. Source OnTheSetOfNewYork


Sebagai sebuah gambaran simbol DEMOKRASI New York Public Library ini menyediakan lebih dari 6 juta buku yang terus bertambah, dan ada FREE AUDIO TOUR serta DIGITAL GUIDE . Selain tourist seperti saya, banyak juga loh waga lokal yang ke New York Public Library ini unutuk belajar ataupun reset. Berikut suasana reading room di New York Public Library.

NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL budiartiannisa
Reading Room di New York Public Library


NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL

Untuk tempat penyimpanan buku-bukunya ada di ROSE MAIN READING ROOM. Namun untuk little tour ke dalam Rose Main Reading Room ini di saat weekend haru daftar terlebih dahulu. Sedangkan di hari biasa tidak perlu daftar cukup datang 30 menit sebelum tour. Rose Reading Room di new York Public Library ini dipergunakan khusus untuk orang-orang yang melakukan reset ataupun belajar, sering juga ada event khusus disini. Di Rose Reading Room ini tidak diperbolehkan bicara apalagi bersuara keras karena dikhususkan untuk QUIET STUDY.

NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL
New York Public Library Rose Main Reading Room Tanggal Buka dan Waktunya

New York Public Library tidak hanya menjadi tempat membaca dan sumber informasi namun juga sering jadi tempat exhibition dan worksop. Selain itu New York Public Library ini juga bisa di sewa jadi. tempat wedding or private event. Well berani nikah disini ngga babes?


Jangan sampai kelewatan untuk masuk ke Hall GOTTESMAN - The New York Public Library Treasures. Disini banyak banget karya bersejarah yang kalian temuin. Seperti ada inspirasi awal terbentuknya Cartoon Winnie The Pooh. Ada juga Karya legendaris Shakespeare yaitu FIRST FOLIO. FIRST FOLIO ini berisikan 36 karya Play Theatrical SHAKESPEARE yang 18 karyanya bahkan belum pernah di publish, seperti Macbeth, Julius Caesar ataupun Antony dan Cleopatra.The First Folio Of Shakespeare ini pertama kali di publish tahun 1623. Berikut bentuk dari First Folio Shakespeare yang ada di New York Public Library.

NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL
The First Folio Of Shakespeare in New York Public Library.



NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL
Winnie The Pooh Ternyata awal mula inspirasinya seperti ini.

Fasilitas di New York Public Library ini sangat lengkap, dari mulai Tap Water jadi pastikan bawa tumbler ya saat ke New York karena disini hampir semua public space punya Tap Water. Ada toilet dan ruang untuk ganti diapers juga ada. Pastinya toiletnya sangat bersih dan bagus banget.

Untuk Masuk ke New York Public Library ini ngga perlu bayar tiker, alias Gratis Free Entrance. Menurut saya better datang di weekdays karena bisa ikut Tour Rose Main Reading Room tanpa harus booking terlebih dahulu.  

NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL
Souvenir New York Public Library ini lucu-lucu semua deh.



NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL GIFT SHOP
Gift Shop New York Public Library .


New York Public Library ini juga punya Gift Shop yang isinya menarik banget. Anything Cute You Can Found Here. Dari mulai Post Card New York yang bagus bagus banget dan bahannya postcardnya juga High Quality. Belum lagi buku dongeng anak yang interaktif, ada juga stationery yang lucu lucu banget. Saya rasa ini temoat terbaik untuk kasih oleh-oleh untuk orang special. Bisa juga untuk diri kalian sendiri, make sure to take all the good memories of New York Public Library all the way to your home.  Jadi saat ke. New York pastikan Stop by di New York Public Library ya. 


NEW YORK PUBLIC LIBRARY NYPL
Tangga Lokasi Wedding Sex and The City di New York Public Library


Sekian cerita jalan jalan Icha ke New York Public Library. Menurut saya New York Public Library ini Spot landmark di New York yang masuk kategori MUST VISIT. Ngga boleh kelewatan saat kalian ke New York. Jangan lupa visit ke Instagram aku Budiartiannisa dan liat cerita perjalanan lainnya. Next kira-kira kalian mau diceritain spot apalagi nih di New York? Comment dibawah kalian penasaran sama spot apa di New York.
See you on my next journey #CeritaPerjalananIcha #IchaInNYC

Once In A While Let's Travel To New Places 
That you Never Been Before
Take All The Memories With You
Because Life is a Journey.


Love, Icha














Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP