BEAUTY OF JOSEON SUN RELIEF RICE PROBIOTICS SUNSCREEN REVIEW

 Sunscreen menurut aku kategori SKINCARE yang paling menarik sekaligus tricky untuk dicoba. Ngga cuma masalah tekstur yang nyaman tapi ingredientsnya ramah dikulit ngga? terus untuk yang suka berenang di pantai apakah sunscreennya aman untuk coral sehingga bisa dibuat snoorkling atau diving? Banyak hal yang jadi parameter nih kalau sudah bahas sunscreen babes. Well beberapa waktu ini melihat SUNSCREEN BEAUTY OF JOSEON berseliweran di Instagram ataupun Tiktok. Jadi penasaran kan untuk mencoba Beauty Of Joseon Suncsreen Relief Sun: Rice + Probiotics SPF 50 PA++++. 


beauty of joseon sunscreen sun relief rice probiotics review
Beauty Of Joseon Sun Relief Rice Probiotics Sunscreen


BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN RELIEF SUN: Rice + Probiotics SPF 50 PA++++

PACKAGING BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN

Dari namanya sudah tau pasti ya kalau Sunscreen Beauty of Joseon Relif SUN ini berasal dari KOREA. First Of All Packagingnya sangat simple dengan keseluruhan warna putih dan tulisan Nama dan Ingredients dengan warna hitam. Packagingnya sendiri berbentuk TUBE PLASTIK yang bisa di SQUEEZE, seperti packaging pasta gigi. Squeeze Tube terbuat dari bahan yang ringan sehingga saat mengeluarkan produk lebih mudah tidak keras. Saya sendiri suka dengan packaging squeeze tube ini karena simple dan saat produknya akan habis nanti lebih mudah mengeluarkannya. Jadi tidak ada sisa produk yang terbuang, bisa digunakan sampai HABIS.

Namun squeeze tube ini kekurangannya adalah saat dibawa traveling jangan tertimpa karena isinya bisa langsung keluar. Jadi taroh di bagian paling atas pouch ya babes dan tutup yang kencang.

beauty of joseon sunscreen sun relief rice probiotics review


TEKSTUR BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN SUN RELIEF RICE + PROBIOTICS


Tekstur dari Beauty Of Joseon SUNSCREEN RELIEF SUN: RICE + PROBIOTICS SPF 50 PA++++ berbentuk cream berwarna putih. Creamnya cukup kental dan tergolong creamy saat di aplikasikan ke kulit. Saat di blend in akan terlihat warna putih di permukaan kulit namun saat sudah meresap semua ke dalam kulit warna putih tersebut akan menghilang. Walaupun tekstur Sunscreen Beauty Of Joseon Relief Sun: Rice+Probiotics SPF 50 PA++++ ini cukup kental namun diblend di kulitnya mudah. Tidak pilling saat di blend in dan finishnya membuat kulit jadi dewy. 

BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN RELIEF SUN
Tekstur Sunscreen Beauty Of Joseon Sun Relief


Dewy Finish sunscreen Beauty of Joseon ini tidak berlebihan dan membuat kulit over oily, just right about the portion. Di kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak finishnya tidak membuat kulit ini semakin makin berminyak. 

Setelah diaplikasikan di kulit tidak terasa berat ataupun engap. Jadi buat digunakan di negara tropis tergolong nyaman. To be Noted Sunscreen Beauty of Joseon ini saat digunakan untuk olahraga dan berkeringat tidak ada luntur putih-putihnya. Jadi bisa aman digunakan untuk olahraga ya babes.

     BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN RELIEF SUN.              BEAUTY OF JOSEON SUN RELIEF REVIEW


INGREDIENTS SPF YANG DIGUNAKAN BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN?

BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN RELIEF SUN
Packaging Beauty Of Joseon Sun Relief Sunscreen ini simple banget.



DIETHYLAMINO HYDROBENZOYL HEXYL BENZOATE / UVINAL A PLUS:
Tergolong Chemical Sunscreen, melindungi kulit dari UV A. Memiliki High Photostability jadi tidak mudah rusak perlindungan sunscreennya. Tidak merusak batu karang (REEF SAFE), dan BIODEGRADES bisa terurai sendiri jadi tidak merusak lingkungan. Aman digunakan di kulit sensitif.

ETHYLHEXYL TRIAZONE/ UVINAL T 150:
Chemical sunsscreen generasi baru, melindungi dari UV B dan tidak merusak batu karang (Reef SAFE). Tergolong photostability tinggi jadi perlindungannya tidak mudah menurun. Tidak berwarna dan berbau. Oil Soluble jadi bisa menembus lapisan minyak di dalam kulit.

METHYLENE BIS BENZOTRIAZOLYL TETRAMETHYLBUTYLPHENOL/ TINOSORBS:
Tergolong hybrid Sunscreen jadi melindungi secara chemical dan physical sunscreen. Broadspetrum melindungi dari UV A dan UV B. Menstabilkan SPF ingredients lain yang kurang stabil.

DIETHYLHEXYL BUTAMIDO TRIAZONE / ISCOTRIZINOL: 
Tergolong Chemical Sunscreen, perlindungannya broadspectrum melindungi dari UV A dan UV B. Tahan air dan perlindungannya Super High Photostability sangat stabil tidak mudah rusak. Dari hasil uji coba dalam 24 jam hanya berkurang 10% perlindungannya

BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN RELIEF SUN


INGREDIENTS PENDAMPING DALAM SUNSCREEN?

BEAUTY OF JOSEON SUNSCREEN RELIEF SUN

ORYZA SATIVA: Kaya akan ferulic Acid, membuat penyerapan skincare ke kulit lebih mudah. Bermanfaat mencegah kerutan dan mengurangi dark spots. Tinggi Antioxidant sehingga bisa melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas.

NIACINAMIDE: Mencerahkan kulit, meningkatkan produksi ceramide yang penting untuk pembentukan collagen, mencegah kerutan di kulit dan menguatkan skin barrier kulit. 

PANAX GINSENG ROOT EXTRACT: Tinggi akan antioxidant, menutrisi kulit, mencegah penuaan kulit dan memperbaiki kerutan yang sudah muncul di kulit.

BACILLUS SOYBEAN EXTRACT: Melindungi dan memperbaiki kulit yang rusak. Mengencangkan kulit sekaligus mencerahkan kulit. Bye bye kulit kusam!!

CAMELLIA SINENSIS / GREEN TEA: Deep Cleansing pori-pori sehingga pori-pori bersih dan tidak tersumbat. Menyeimbangkan produksi minyak jadi produksi minyuak lebih balance. Tinggi antioxidant.


TO BE NOTED:

Beauty of JOSEON ini tidak menggunakan SILICONE, sebagai gantinya menggunakan CAPRYLYL METHICONE yang merupakan Plant Derived sillicone polymer yang berfungsi mencegah kulit dehidrasi, dan sunscreen saat di aplikasikan ada feels menghaluskan kulit.


CONCLUSION Beauty Of Joseon Relief Sun


BEAUTY OF JOSEON SUN RELIEF REVIEW



Buat saya yang Not a BIG FAN of Korean Sunscreen well Beauty Of Joseon ini cukup ramah di kulit saya. Tidak menyebabkan beruntusan atau jerawat kecil di kulit dan tidak terasa perih dan berat saat sedang terpapar sinar matahari langsung. 

Sebelum review ini dibuat saya sudah menggunakan Beauty Of Joseon Relief Sun ini selama 2 minggu dan hasilnya tidak membuat iritasi di kulit. Tergolong nyaman untuk daily, digunakan bersama makeup dan juga untuk olahraga.

Tips: Bila menggunakan makeup setelahnya harus tunggu sunscreen Beauty of Joseon relief Sun ini set dulu sekitar 10 menit agar complexion di wajah bisa nempel dan tidak bergeser. Karena finishnya yang dewy jadi membuat waktu tunggu sebelum apply complexion lebih lama ya babes. Tapi saat sudah set makeup yang digunakan di atasnya akan menempel dengan baik.

SEHAT BUAT KULIT NGGA SIH?
Sunscreen Beauty of Joseon Relief Sun ini selain berfungsi sebagai pelingdung kkulit dari UV A dan UV B juga punya ingredients pendamping untuk merawat kulit. Khususnya anti aging, karena beberapa ingredients pendamping seperti  Panax Ginseng, ORYZA SATIVA (Rice Extract), Niacinamide,  dan Prebiotics ( Rice Ferment, Soybean ferment extract, Pumpkin ferment extract) bagus untuk melawan kerutan dan menutrisi kulit. Selain itu Ingredients pendampingnya tinggi akan ANTIOXIDANT jadi bisa melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas.

Kategori Sunscreen yang aman untuk SENSITIVE SKIN. Tidak mengandung FRAGRANCE , ALCOHOL dan SILICONE. seperti yang dijelaskan di atas Siliconenya menggunakan alternative ingredients dari plant based.

Is It Environmentally Safe?
Bisa dibilang tergolong aman untuk lingkungan karena 4 SPF INGREDIENTS yang digunakan yaitu :
DIETHYLAMINO HYDROBENZOYL HEXYL BENZOATE / UVINAL A PLUS , ETHYLHEXYL TRIAZONE/ UVINAL T 150, TINOSORBS , ISCOTRIZINOL tergolong Coral SAFE.
Apalagi Diethylamino Hydrobenzoyl Hexy benzoate Biodegradable alias bisa terurai sendiri. 

Untuk SPF Ingredients yang Non Coral Safe bisa cek disini.

Overall Beauty of Joseon ini di luar ekspektasi saya, dengan harga yang affordable punya kandungan yang ngga cuma melindungi dari UVA dan UVB tapi menutrisi kulit juga. Plus ramah buat lingkungan. Jadi bisa dibilang ini Sunscreen Korea pertama yang #IchaMaucerita Approved. 

Harga Beauty Of Joseon Relief Sun Rice+Probiotics $10.98 (USD)  $20.90 (SGD)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW