Kasih Waktu Untuk Istirahat Kulit - REST SKIN DAY

 Mengistirahatkan Kulit atau Rest Skin Day bukan berarti LIBUR Skincare ya babes.  Seringnya kita menjadwalkan untuk exsfoliasi atau peeling tapi kita suka lupa nih untuk memberikan jadwal istirahat kulit.  Padahal sama dengan Tubuh dan Pikiran kulit juga membutuhkan ISTIRAHAT KULIT. Kulit bisa meresakan kelelahan dan menimbulkan Iritasi Kulit. Begini cara untuk REST SKIN DAY , yuuk ISTIRAHAT KULIT....



REST SKIN DAY ISTIRAHAT KULIT



BAGAIMANA CARA MEMULAI REST SKIN DAY?

ISTIRAHAT KULIT BUKAN LIBUR SKINCARE

Karena SkinCare adalah makanan untuk kulit jadi tidak ada LIBUR SKINCARE ya babes. Saat Rest Skin Day yang kita lakukan adalah merubah fokus skincare kita jadi ke 3 hal yaitu:

-HYDRATING  
-MOISTURIZING 
-CALMING 

Yess jadi fokus skincare kita ke Hidrasi, Melembapkan dan Menenangkaan Kulit. Saat Rest Skin Day ini kita benar-benar memberikan waktu pada kulit untuk RELAX. Tidak menggunakan HIGH ACTIVE INGREDIENTS, yang membuat kulit bekerja keras. Kalau biasanya kulit dipaksa bekerja keras seperti eksfoliasi ataupun regenerasi kali ini kulit di biarkan relax. 


KAPAN REST SKIN DAY HARUS DILAKUKAN?

REST SKIN DAY atau istirahat kulit ini hharus rutin dilakukan terutama saat kalian sering dan berturut turut dalam menggunakan HIGH ACTIVE INGREDIENTS.  Contoh: Setelah setiap hari selama sebulan kalian selalu menggunakan RETINOL, Berikan waktu pada kulit kalian untuk REST SKIN DAY di bulan depannya. 

REST SKIN DAY WAKTUNYA KULIT ISTIRAHAT


Berikut adalah kondisi kulit KAPAN  kita harus melakukan REST SKIN DAY:
1. Setelah RUTIN menggunakan RETINOL ataupun HIGH ACTIVE INGREDIENTS* lainnyaa.
2. Saat kalian ingin menggunakan rangkaian SKINCARE baru.
3. Setelah tindakan PEELING
4. Setelah tindakan LASER
5. Setelah tindakan FACIAL
6. Saat kondisi kulit tetiba BERUBAH.
Misalnya: Jenis kulit kalian BERMINYAK tetiba jadi sangat kering, kemudian terasa kulit ketarik (tightness). Perubahan drastis pada kulit ini pertanda kulit WAJIB istirahat atau bisa terjadi iritasi kulit yang lebih serius.


*High Active Ingredients adalah Ingredients dengan kadar yang tinggi. Bisa cek disini untuk info lebih lengkap. 
Contoh; Niacinamide- Dalam kadar sampai dengan 5% tergolong Gentle, namun bila 10% tergolong High Active Ingredients. Karena efeknya akan lebih terasa di kulit



MANFAAT REST SKIN DAY

Istirahat Kulit atau Rest Skin Day ini memberikan manfaat baik untuk kulit. Terutama kalau kalian cenderung memiliki kulit yang sensitif. Ini akan sangat membantu kulit kita minim terkena iritasi. Remember to be GENTLE ON YOUR SKIN. Sayangin kulit dengan cara beri mereka waktu untuk bernafas dan istirahat.

Berikut adalah manfaat REST SKIN DAY:
1. Membuat kondisi kulit lebih balance dan stabil.
2. Mencegah iritasi kulit.
3. Menguatkan Skin Barrier Kulit.
4. Saat ingin mencoba skincare baru, efektifitas skincare baru kalian akan lebih terlihat.
5. Kulit lebih siap saat akan menerima High Active Ingredients setelahnya.


Ingredients DO and DON'T Saat REST SKIN DAY

REST SKIN DAY ISTIRAHAT KULIT


Saat Rest Skin Day butuh Ingredients apasaja nih???? nah berikut adalah Ingredients yang kamu butuhkan saat REST SKIN DAY atau ISTIRHAT KULIT. 
Untuk memudahkan kalian ingat selalu ya saat REST SKIN DAY ingredients yang dibutuhkan adalah yang fokusnya HYDRATING, MOISTURIZING , CALMING.  Berikut ingredients yang umum kalian temukan dengan fokus HYDRATING, MOISTURIZING dan CALMING. 

DO INGREDIENTS
- Hyaluronic Acid
- Sodium Hyaluronate
- Ceramide
- Peptide
- Panthenol
- Allantoin
- Squalane
- Glycerin
- Shea Butter
- Aloe Vera


DON'T INGREDIENTS
-  Semua Jenis RETINOL.
-  Semua Jenis Brightening Ingredients.
-  Exfoliator Ingredients:
-  Semua Jenis Vitamin C
-  Benzoyl Peroxide

Ingredients yang saya sebutkan di atas adalah sebagian besar yang wajib digunakan dan dihindari selama masa REST SKIN DAY INI. 
Ibaaratnya tubuh saat REST SKIN DAY ini kulit di bebas kerjakan babes. Hanya menerima sesuatu yang simple dan memberikan ketenangan pada kulit. 


CONTOH RANGKAIAN SKINCARE SAAT REST SKIN DAY

rest skin day istirahat kulit


Berikut contoh rangkaian SkinCare yang sayaa gunakan selama REST SKIN DAY. Saat istirhat kulit ini bukan hanya rangkaian yang simple namun pemilihan Ingredients dalam skincare yang saya gunakan juga lebih simple babes. Saya menggunakan 3-4 rangkaian skincare.

STEP 1: HYDRATING TONER
Setelah membersihkan muka Hydarting Toner di apply ya babes. Saat Rest Skin Day ini konsepnya LESS IS MORE. Semakin simple ingredientsnya semakin baik. Untuk melembapkan igredients jagoan seperti Hyaluronic Acid,Glycerin atau Ceramide usahakan ada di dalam kandungan hydrating toner kalian ya babes.


STEP2: HYDRATING and CALMING SERUM
Untuk Serum Saat rest Skin Day ini aku pilih yang bisa melembapkan dan menenangkan. Inget selalu fokusnya untuk membuat kulit relax bukan bekerja keras ya babes. Kandungan seperti Niacinamide oke untuk digunakan, namun jangan gunakan yang 10%. saat REST SKIN DAY gunakan yang presentase Imgrediengtsnya low precentage.

STEP3: MOISTURIZER
Moisturizer yang saya pilih yang kandungannya simple dan fokus untuk melembapkan dan menghidrasi kulit secara maksimal. Rekomendasi saya adalah Supple Power Moisturizer Somethinc, karena efeknya sangat melembapkan namun tetap terasa ringan di kulit. Star Ingredients Supple Powers ini adalah Ceramide, 9 jenis Hyaluronic Acid dan Panthenol. Dilengkapi dengan Onse

STEP4: SLEEPING MASK
Buat kalian yang mau ekstra kelembapan terutama yang kulitnya kering bisa tambahkan sleeping Mask ya. Saya sendiri suka menambahkan step Sleeping Mask ini supaya kulit jadi semakin lembap dan kenyal. Bangun tidur pagi rasaanya kulit plumpy kayak Mochi, love how it looks and feels.


REST SKIN DAY WAKTUNYA KULIT ISTIRAHAT

Resk Skin Day atau Istirahat Kulit ini wajib untuk rutin dilakukan. Semua jenis kulit bagi yang kulitnya sensitive ataupun normal, menjadwalkan REST SKIN DAY akan sangat baik untuk skin barrier kalian. HIGH ACTIVE Ingredients itu manfaatnya baik untuk kulit namun agar hasilnya lebih maksimal lagi rest skin day bisa dilakukan selama sebulan sekali ataupun 2 bulan sekali. Dengan durasi sekitar 4-7 hari, ataupun bila kulit kalian sedang down term habis treatment bisa disesuaikan ya babes.

Let's be Gentle and Treat Your Skin Well.



































Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP