HOTEL MONOPOLI - KEMANG RASA WESTERN

HOTEL MONOPOLI kali ini jadi pilihan saya dan mas Ubuy untuk Staycation. HOTEL MONOPOLI ini sudah lama jadi incaran kami karena dari luar saja bentuknya UNIK. Terasa sangat EROPA. Kalau biasanya cari yang adem di pinggir Kota Jakarta, kali ini mau coba yang di tengah kota so HOTEL MONOPOLI jadi pilihannya. 


HOTEL MONOPOLI



Terletak di area KEMANG, Hotel Monopoli ini aksesnya ada di dekat pintu keluar LIPPO MALL KEMANG VILLAGE. Kalau dari jalan Pangeran Antasari kita masuk ke arah Kem Chics, kemudian belok kanan nah sudah terlihat Hotel Monopoli. Sangat mudah ditemukan karena letaknya yang strategis dan bentuk design gedung industrial tempo dulunya juga yang sangat unik. 

HOTEL MONIOPOLI



Saat masuk ke dalam HOTEL MONOPOLI kita akan langsung masuk ke RESTAURANT SEGUNDO. Designnya sangat cantik ala retro. Kemudian melewati Restaurant Segundo ini terletak Lobi Hotel Monopoli dibelakangnya.  Saya menhginap di HOTEL MONOPOLI INI selama 3 hari 2 malam.

KAMAR HOTEL MONOPOLI

Ini pasti bagian yang paling dinanti. Kamar Hotel Monopoli. Melihat dari luar dan dalam designya sudah retro dan unik, nah seperti apakah kamarnya? 
Pintu kamarnya berwarna hijau muda, dan sangat retro vintage saat terlihat di lorong hotel.

HOTEL MONIOPOLI


Begitu masuk ke area dalam kamar langsung disambut 2 kimono cantik dengan warna yang berbeda. Satu berwarna merah dan satunya abu-abu. Dibawah kimono terdapat bangku dengan ornamen bunga-bunga beserta rak dan deposit box di dalam rak kursi tersebut.  Di rak bangu ini juga kita bisa menaruh sepatu kita dan mengganti dengan Sendal Hotel Monopoli.


HOTEL MONIOPOLI


HOTEL MONOPOLI JAKARTA KEMANG

HOTEL MONOPOLI KEMANG



Untuk Area Bathroom terpisah area shower dan klosetnya. Saya suka dengan area bathroomnya karena terlihat iklasik dan elegan seperti di film-film retro dengan tembok dan lantai senada berwarna hijau. Di dalam bathroom juga sudah tersedia Shampoo dan Shower Gel yang ukurannya besar. Terlihat disini bahwa Shampoo dan Shower Gel yang digunakan tidak sembarangan karena tekstur shampoo dan shower gelnya sangat nyaman di kulit dan aromanya juga enak.

HOTEL MONOPOLI KEMANG

HOTEL MONOPOLI KEMANG


Untuk area shower ini memiliki kaca tembus ke area tempat tidur, namun ada tirai penutup jika kalian merasa risih.

HOTEL MONOPOLI KEMANG

Selanjutnya untuk area tempat tidur ada one big bed yang sangat nyaman, dengan sandaran kasur yang bernuansa tropical pohon kelapa. Di kanan kiri tempat tidur ada meja kayu lipat beserta lampu tidur. Lampu tidur untuk area kanan dan kiri berbeda jenisnya uni banget ya?
Untuk area kiri tempat tidur terdapat lampu vintage, sedangkan untuk area tempat tidur sebelah kanan lampunya terbuat dari bambu.

HOTEL MONOPOLI KEMANG


Disamping area tempat tidur ada kursi yang bersandar dengan jendela dan juga meja kerja. Di atas meja kerja ini ada kettle untuk membuat air panas beserta dengan teh dan kopinya juga. Untuk Air Putih disediakan 2 botol 660ml dan 2 botol 300ml. Meja dan perabotnya ini terbuat dari kayu. Saya suka dengan perpaduan nuansanya. Membuat suasana nyaman dan homey seperti di rumah sendiri.

HOTEL MONOPOLI KEMANG

HOTEL MONOPOLI KEMANG

HOTEL MONOPOLI KEMANG

HOTEL MONOPOLI KEMANG


Hotel Monopoli ini memperhatikan aksesorisnya sampai sedetail mungkin. Dari mulai meja kecil samping kasur yang unik banget. Dilengkapi dengan jam kecil ala kekinian, hingga mug yang gemes banget.

Untuk ukuran kamar Hotel Monopoli ini ukurannya luas tidak sempit. Padahal dilihat dari luar Hotel Monopoli ini seperti kecil, ternyata surprisingly kamarnya cukup luas.


ROOFTOP HOTEL MONOPOLI - THE MOON

Saat mendengar Hotel Monopoli kebanyakan langsung terbayang Rooftopnya. Karena Di Rooftop Hotel Monopoli ini sering diadakan event. Nama dari Cafe di Roof Top ini adalah the Moon. Di area ini juga terdapat swimming pool yang ukurannya kecil.

HOTEL MONOPOLI KEMANG


HOTEL MONOPOLI KEMANG

HOTEL MONOPOLI KEMANG



GAYA RETRO HOTEL MONOPOLI

HOTEL MONOPOLI KEMANG

Masuk ke dalam Hotel Monopoli ini rasanya seperti berada di  Hotel Zaman Dahulu di Eropa. Liftnya terbuat dari kaca dan selain lift ada tangga melingkar yang sengaja menjadi interior sekaligus juga buat kita yang tidak ingin terlalu lama menunggu lift.

Hanya saja lucunya lift disini seringkali rusak di bagian lantai 2. Jadi harus ke lantai 3 terlebih dahulu atau menggunakan tangga saja agar lebih cepat.



HOTEL MONOPOLI KEMANG

HOTEL MONOPOLI KEMANG


HOTEL MONOPOLI RECOMMENDED FOR?

Hotel Monopoli ini recommended bagi kalian yang ingin stay bersama pasangan kalian, atau bersama teman-teman kalian menghabiskan girls night out ataupun bridal shower, this Hotel Monopoli is RIGHT for you guys. Namun untuk membawa bayi dan anak kecil kurang cocok. Karena disini banyak sekali tangga dan memang bukan disediakan untuk kids friendly hotel.  Hotel monop[oli ini dibuat khusus untuk anak muda yang suka Instagramable, ingin berburu foto dan junting foto konten disini akan menjadi hal yang menyenangkan karena banyak sekali spot Foto yang kalian bisa eksplor dari mulai depan hotel hingga ke rooftop. 

Bagi pasangan couple seperti saya pastinya terasa nyaman sekali di Hotel Monopoli ini. Karena letaknya strategis untuk kemana-mana. Dekat Cafe, ada Mall Lippo Kemang Village, Guardian dan masih banyak lagi. Selain itu Hotel Monopoli ini juga nyaman untuk istirahat, menjauhkan diri sejenak dari aktivitas, sambil menggali lagi inspirasi karena nuansa hotelnya yang sangat cantik. 

Oh iya saya juga baru tau kalau ternyata ada shuttle khusus yang bisa mengantar dari Hotel Monopoli ke Lippo Mal Kemang village ini. 





LIFE ONLY COMES
AROUND ONCE
SO DO WHATEVER MAKES YOU HAPPY
AND
BE WITH WHOEVER MAKES YOU SMILE


Love, Annisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLP BEAUTY FACE POWDER REVIEW

BAHAGIA DAN SEHAT BERSAMA VITACIMIN