Pengikut

Kamis, 27 April 2017

Finally come true -- Coldplay Bangkok


Do you ever had a dream come true?

Perjalanan kali ini di dedikasikan buat musisi favorit saya dari jaman SMP. Saya punya 3 top list musisi yang semua lagunya dari yang terkenal sampai ngga saya hafal, 3 top list itu adalah John Mayer, Cold Play dan Maroon 5. Setiap ada sahabat- sahabat yang nonton mereka overseas pasti saya dikirimin videonnya dan pastilah saya jerit-jerit sendiri. Waktu maroon 5 dan coldplay tampil di singapore beberapa tahun yang lalu, izin konser ngga keluar dari bapak mama karena saat itu  masih single dan ngga ada yang mereka percaya buat nemenin, sooo di ikhlaskan. 

And here we come, 2016 dikabarkan coldplay ke asia, dan saat itu juga sahabat dan temen-temen dari yang emang fansnya sampai yang euphoria saja pada kontak aku untuk cari tiket bareng, terutama pastinya suami saya Superbuy "Yaaang hunting tiketnya yuuk" (karena dia sangat paham istrinya yang selalu lihat konser by video kiriman) , jadilah hari itu hunting yang terdekat which is Singapore. Hunting dari jam 7 pagi dan tetep pemenangnya adalah calo -calo ibukota, akhirnya saya buat membership live nation dan coldplay. Berkat membership itulah saya dapet pre-sale Bangkok, daaaaan yeayyy Alhamdulillaah tiket di tangan dalam sekejap. Thank you thai ticket Major.


Konsernya diadakan di Rajamangala Bangkok. Untungnya lagi waktu 2014 sudah pernah menjelajah Bangkok, jadi areanya kami sudah tidak kaget lagi. Tips untuk konser overseas:
1. Cari akomodasi dan penginapan yang terdekat dengan tempat Konser.
    Karena lokasi yang dekat dengan konser memudahkan kita untuk masalah transportasi. Saat pulang konser yang pastinya malam hari, pasti kita sebagai turis mengalami hambatan untuk pulang, transportasi umum seperti BTS atau MRT memiliki jam batas tutup yaitu sekitar pukul 1:00 dini hari, sedangkan Taxi ataupun uber dan grab anda harus rebutan dengan sekian ribu orang yang berpikiran sama, alternative terakhir adalah bus karena turis kebanyakan takut untuk nyasar dengan bus, tetapi saingan and adalah orang-orang lokal. Apabila penginapan anda dekat anda bisa jalan kaki , setidaknya cari yang terjangkau dengan jalan kaki. It's a MUST.

2. Pelajari Rute Bus
    Bus adalah yang paling jarang digunakan turis, turst me! apalagi sekarang grab dan uber mudah di negara-negara lain. Bus ini berguna saat menuju tempat konser, di saat orang" antri Grab, Uber dan Taksi kami dengan tenangnya menggunakan bus yang rutenya sudah kami pahami, jadi kami hemat tenaga sebelum konser dan sampai dengan tepat waktu. Bye bye antrian.

3. Pantau Sosial media dan email Blast dari EO dan artis tersebut
   Ini untuk memudahkan kamu dalam konser yang mengharuskan penukaran tiket. Kemarin pengalaman saya kami banyak tukar informasi mengenai penukaran tiket karena ternyata tiket yang resminya setelah tanggal 30 maret hanya bisa di ambil di venue pada hari H , tapi ternyata bisa di ambil di Thai ticket Major dan untuk tanggal 6 April semua diambil di Show DC.

Kembali ke venue, pernah ngerasain ngga waktu SD terus besok paginya mau karya wisata dan saking senengnya ngga  bisa tidur??? naaah thats how i felt. Beneran saking semangatnya dari  beberapa hari sebelumnya sampe ke mimpi-mimpi, belum lagi nyanyi-nyanyi semua lagunya..hahahah mohon maaf atas keanehan tersebut. 



SHOWTIME!!!!

Memang rasanya ngga bisa digantikan dengan apapun. Bener-bener bisa lompat-lompat dan nangis merinding lihat semua penampilannya. Dan Thanks God saya di festival jadi semua ambiencenya kerasa sekali. Rasanya lihat idola saya Guy Berryman wooowww di saat wanita-wanita histeris dengan Chris Martin saya tertuju pada si basis idola saya ini. Performance Chris Martin, Guy Berryman, Jhonny Buckland dan Will Champion memang luar biasa, buat fans setianya jangan tanya berapa pasang mata yang nangis, buat new comers fans aja bisa jatuh hati sampai gila ngga kebayang kan rasanya si fans yang menahun. 
Paling merinding itu adalah Scientist, Everglow dan In My Place. Untuk paling indah menawan hati itu Sky Full Of Star dan Every tear drop is a waterfall. Pada saat Sky full Of star itu best moment banget karena iringan indah musiknya menyatu dengan bintang-bintang malam yang memang ada diatas kita atau pun di backdrop panggung.Satu kata M-E-R-I-N-D-I-N-G.  

Scientist suksessss menangis bombay rasanya kena banget dan ternyata kanan kiri pun bisa nangis bersamaan. Called this tears of happiness. Every tear drop is a waterfall yang memang lagu all time favorite saya WOOOWWWWWW bangett ngeeet ngeett keren ngga menyangka akhirnya i can see you guys LIVE!




Kesan saya bener-bener susah diungkapkan dengan kata-kata. Disini saya merasa "i don't want to miss every single things", a bunch of Joy, tears of happiness and best crowds ever.  Sampai mau videoin aja ngga mau kehilangan sedikitpun show hanya untuk recording, Thanks to our Malaysian friends yang bersedia bagi-bagi videonya dan foto-fotoin kita di awal dan akhir show. Ini namanya irreplaceable and Indescribable feelings. One of my best NIght eveeer. Thank you coldplay.


No matter who you are, where you come from and where you wil go after this, Tonight we are One, One Nations for COLDPLAY.  -Me (your forever FanGirl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New Post

Menjelajah Jepang di Zaman Edo

Pertanda dimulainya zaman modern di Jepang adalah ketika Zaman Edo / Periode Edo. Zaman Edo Disebut juga dengan Zaman Tokugawa. Karena p...