MADAGASCAR CENTELLA SKIN 1004 Toner dan Ampoule review #ichamaucerita

Mulai tahun 2019 Centella Asiatica menjadi ingredients yang sangat booming akibat brand Madagascar Centella Skin 1004. Penasaran banger sama Madagascar Centella Skin 1004 ini karena cocok di berbagai jenis kulit..kok bisa ya? Apa sih sebenernya Centella Asiatica itu dan gimana efek dari Madagascar Centella Skin 1004 Toning Toner dan Ampoule di kulit saya? Sebagus itukah?

MADAGASCAR CANTELLA ASIATICA  SKIN 1004

CENTELLA ASIATICA

Centella Asiatica ini sering juga disebut dengan nama lain CICA. Jadi kalau kalian menemukan ingredients Cica di suatu product maka yang dimaksud adalah Centella Asiatica. Di Indonesia sendiri Centella Asiatica ini banyak ditemukan dimana-mana, Centella Asiatica adalah daun pegagan. Daun Pegagan yang berbentuk seperti tanaman rambat yang suka ada di depan rumah.

MADAGASCAR CENTELLA ASIATICA

Nah namun walaupun Centella Asiatica adalah daun pegagan yang ada di depan rumah, namun yang digunakan oleh Madagascar Centella ini adalah Centella Asiatica yang  berasal dari Madagascar. Karena Centella Asiatica yang berada di Madagascar masih asri, pure dan belum tersentuh polusi. Karena itulah brand Korea Skin 1004 ini menggunakan Centella Asiatica Madagascar untuk membuat produknya.

MADAGASCAR CENTELLA TONING TONER SKIN 1004

MADAGASCAR CANTELLA ASIATICA  SKIN 1004

TEKSTUR MADAGASCAR CENTELLA TONING TONER

Toning Toner Madagascar  Centella Asiatica Skinn 1004 memiliki tekstur cair dan berwarna bening. Teksturnya juga tidak berbau sama sekali. Meresap cepat ke dalam kulit dan bisa digunakan untuk layering toner dengan nyaman tanpa rasa lengket ataupun membuat kulit pengap.

MADAGASCAR CENTELLA ASIATICA


INGREDIENTS MADAGASCAR CENTELLA TONING TONER

Centella Asiatica extract 84%, Water, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Gluconolactone, Tromethamine, Carbomer, Sodium Citrate, Adenosine, Disodium EDTA. Dipotassium Glycyrrhizate, Betaine, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin.

Sebelum beli suatu produk biar kalian paham kira-kira bagaimana efeknya di kulit, yuuk intip ingredientsnya. Madagascar Centella Skin 1004 Toning Toner ini kandungan terbesarnya adalah Centella Asiatica ekstrak sebanyak 84%. Berarti kalian bisa merasakan fungsi Centella Asiatica almost pure di dalamn toning toner ini.

Manfaat Centella Asiatica yang utama untuk kulit adalah Anti Inflamasidan Anti Iritasi. Centella Asiatica ini dari sejak dulu sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Di dalam Centella Asiatica mengandung Terpenoid yang membuat kulit luka dapat cepat sembuh. Selain itu juga terdapat kandungan Asiaticoside dan Madecassoside yang merangsang produksi kolagen di kulit. Sehingga mampu menambah elastisitas kulit dan anti penuaan dini. 

Ingredients menarik lainnya yang ada di Toning Toner Madagascar Centella Skin 1004 ini adalah Niacinamide dan betaine yang bagus untuk melembapkan kulit. Kemudian ada Gluconolactone yang merupakan Polyhydroxy Acid (PHA). PHA merupakan exfoliator yang paling gentle diantara AHA dan BHA karena molekulnya yang lebih besar sehingga penetrasi ke kulit jadi lebih gentle. PHA ini juga memiliki kandungan antioksidan.

KLAIM PRODUCT MADAGASCAR CENTELLA TONING TONER

MADAGASCAR CANTELLA ASIATICA  SKIN 1004


Madagascar Centella Toning Toner  ini memiliki klaim produk untuk menenangkan kulit (calming) dan juga exfoliating. Klaim produk ini dijelaskan secara jelas di packaging produknya. Madagascar Centella Toning Toner ini di penjelasan produknya tertulis mampu memaintain pergantian sel kulit mati, menjaga kulit terlihat lebih bersih, mencerahkan, anti aging dan juga terbukti aman tidak membuat kulit iritasi.

Sesuai dengan KLAIM produknya ngga?

Setelah menggunakan produk Madagascar Centella Toning Toner ini selama 2 minggu. Klaim Produk dari Madagascar Centella Toning Toner ini sesuai dengan penjelasan klaimnya. Paling utama adalah tidak membuat kulit iritasi. Dengan tekstur yang cair, kemudian no fragrance Toning Toner Madagascar Centella Asiatica ini nyaman digunakan di kulit saya yang cenderung sensitif dan memiliki tipe Kombinasi cenderung berminyak.

Sebagai exfoliating toner Madagascar Centella Toning Toner ini cenderung gentle. Bagi kalian yang sudah terbiasa dengan exfoliating toner AHA/BHA , pasti efek eksfoliasi tidak akan terasa di kalian. Karena PHA merupakan eksfoliator paling gentle dibanding AHA dan BHA. Jadi apabila kalian baru dalam hal exfoliating produk Madagascar Centella Toning Toner ini akan cocok, karena tidak ada efek perih dan juga kemerahan di kulit. PHA dalam ingredients Toning Toner ini adalah GLUCONOLACTONE.

MANFAAT UNTUK KULIT?

MADAGASCAR CANTELLA SKIN 1004


Jenis kulit saya adalah kombinasi cenderung berminyak, dan punya permasalahan kulit sensitif yang mudah kemerahan dan juga beruntusan. Kulit saya biasanya beruntusan saat menggunakan produk dengan tekstur yang kental dan memiliki kandungan yang too much hydrations. Karena cenderung berminyak jadinya kulit saya membutuhkan sesuatu yang menyeimbangkan produksi minyak di wajah dan menjaga kelembapannya. 

Madagascar Centella Toning Toner ini teksturnya cair sehingga ringan di wajah dan tidak memiliki fragrance, untuk kulit saya yang tidak ramah dengan fragrance Madagascar Centella Toning Toner bersahabat di kulit wajah saya.  Setelah 2 minggu penggunaan efek gentle eksfoliasi dari PHA membuat tekstur kulit jadi lebih halus. Kemudian saat PMS kemarin ada beberapa jerawat yang muncul dan Toning Toner Madagascar Centella ini membantu mengurangi kemerahan yang muncul di jerawat dan area sekitarnya. 

Secara keseluruhan buat saya pribadi Toning Toner Madagascar Centella Asiatica ini membuat kulit jadi lebih halus teksturnya, mencegah iritasi yang sedang terjadi di kulit, seta mengurangi kemerahan di kulit.  Sesuai dengan fungsi Centella Asiatica yang  anti inflamasi dan anti iritasi inilah membuat kulit yang sedang berjerawat jadi lebih tenang dan tidak memerah setelah di apply toning toner ini. 

Bagi kulit bertipe kombinasi cenderung berminyak seperti saya , toning toner ini cukup melembapkan. Namun bagi kalian yang bertipe kulit kering Toning Toner ini pasti terasa kurang melembapkan, namun kalian bisa layer toning toner ini untuk efek lebih melembapkan.  Kandungan Niacinamide di dalam Toning Toner inilah yang membantu kulit terjaga kelembapannya dan mengontrol oil yang ada di wajah. 


MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE SKIN 1004

MADAGASCAR SKIN 1004 CANTELLA ASIATICA


Setelah Toning Toner dari Madagascar Centella Skin 1004 step berikutnya adalah Madagascar Centella Ampoule. Menurut saya dua produk ini saling melengkapi sehingga memang bagus digunakan secara berurutan.

TEKSTUR MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE 

MADAGASCAR CENTELLA ASIATICA


Tekstur dari ampoule Madagascar Centella Skin 1004 inni tidak jauh berbeda dengan toning tonernya, yaitu sama-sama cair, tidak berwarna dan tidak berbau. Jadi klaim no fragrance yang ada di produk ini bener-bener nyata babes. Bagi kalian pemilik kulit Kombinasi ataupun berminyak yang sedang ingin mencoba layering ampoule, kalian bisa coba mulai dengan produk ini. Karena efeknya sangat ringan dikulit. Di layer juga tidak membuat kulit jadi terasa lengket dan berat.

INGREDIENTS MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE

Centella Asiatica Extract 100%

Woow kaget ngga sih waktu liat Ingredients di packaging hanya tertera Centella Asiatica 100%.  Kalau Toning Toner berisi *%% Centella Asiatica beserta beberapa ingredients lain, nah ampoule Madagascar Centella ini pure hanya Centella Asiatica saja.

Jadi kalau kita mau melihat fungsi nyata the hypest ingredients Centella Asiatica bisa fokus ke Ampoule ini. 

Klaim Product Madagascar Centella Ampoule

Klaim product dari Madagascar Centella Ampoule ini terpampang nyata di packagingnya yaitu Calming dan Hydrating. Sama dengan Toning Tonernya Ampoule ini lolos dari Skin Irritation test, jadinya aman untuk kulit sensitive.

MADAGASCAR CENTELLA ASIATICA

Apakah Sesuai Dengan Klaim Product?

Well melihat fungsi daun pegagan atau Centella Asiatica yang memiliki anti inflamasi, Anti Iritasi dan juga antioksidan. Klaim Calming skinnya sesuai dengan apa yang dirasakan kukit saya. Madagascar Centella Ampoule ini membantu saat kulit kalian kemerahan akan menjadi lebih reda. Kemudian juga kemampuan melembapkannya cukup untuk kulit berjenis kombinasi hingga kulit berminyak.

Bagi yang memiliki kulit sangat kering kalian bisa menggunakan 2 atau mungkin 3 layer. tenang saja ampoule ini teksturnya cair jadinya aman untuk di layer. Bagi kulit yang sedang jerawatan atau beruntusan serum ini membantu meminimalisir peradangan yang sedang terjadi.


MADAGASCAR CANTELLA ASIATICA SKIN 1004


MANFAAT MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE INI DI KULIT?



Madagascar centella Ampoule ini menurut saya adalah produk ampoule yang benar-benar gentle di kulit. Bahkan buat kalian yang belum pernah menggunakan ampoule dan sedang mencoba rutin menggunakan skincare, saya sarankan agar mencoba ampoule dari Madagascar Centella Skin 1004 ini. Namun setiap produk ada konsekuensinya, karena produk ini termasuk gentle jadi hasil yang diharapkan tidak instant.

Kebanyakan produk yang gentle di kulit baru bisa terlihat hasil maksimalnya setelah sebulan penggunaan atau bahkan dua bulan. Karena produk yang gentle menyentuk kulit lebih perlahan dibanding produk yang high concentrate. Kebetulan saya baru menggunakan selama 2 minggu lebih. Efek yang paling terasa dari ampoule ini adalah membantu meredakan kulit saay jerawat meradang. Jadinya jerawat tidak jadi terinfeksi dan menjadi lebih besar lagi.

Sejauh ini Ampoule Madagascar Centella Skin 1004 ini membuaat tekstur kulit jadi lebih halus.  Saya suka dengan efek lembap dan lembut setelah Ampoule ini di aplikasikan. Jujur saya ngga sabar dengan hasil penggunaan setelah ampoule ini saya habiskan. Pasti akan ada update review setelah Ampoule ini nanti #empties ya babes. Jadi bersabar yaaa.

MADAGASCAR CANTELLA ASIATICA SKIN 1004

SUM UP #ICHAMAUCERITA TONER and AMPOULE MADAGASCAR CENTELLA SKIN 1004 

- Kulit bertipe kombinasi cebderung berminyak, mudah berjerawat,kemerahan,bekas jerawat dan sensitive skin.

- Memperkuat Skin Barrier. Ini Penting karena Skin Barrier yang tidak terjaga akan membuat kulit mudiah terkena iritasi dan inflamasi. Skin Barrier yang tipis tidak mampu melindungi kulit dari faktor eksternal yang berpotensi merusak kulit.

- Pemula yang ingin menggunakan rangkaian skincare dengan fokus eksfoliasi, melembapkan dan juga menenangkan kulit.

- Bagi kalian yang sedang berjerawat namun ingin eksfoliasi kulit, Toning Toner Skin 1004 ini membantu eksfoliasi kulit secara gentle tanpa menyebabkan iritasi.

-Formula dari Madagascar skin 1004 ini GENTLE sehingga efek nyatanya dikulit juga butuh proses dan tidak instant. (Inget selalu ya babes setiap ingredients yang gentle menyentuh kulit secara perlahan sehingga efeknya juga perlahan). 


BEAUTY ISN'T ABOUT
HAVING A PRETTY FACE
IT IS ABOUT HAVING PRETTY MIND
PRETTY HEART
AND
MOST IMPORTATNTLY
BEAUTIFUL SOUL

Love, Annisa


















Komentar

  1. wahh bisa meredakan kulit kemerahan ya ka😍 kulit aku gampang bgt merahhh.. cocok sih ini kayaknyaa .. thanks for sharing ya kaa

    BalasHapus
  2. Aku sih butuh produk kek bgni nh ccok bgtz

    BalasHapus
  3. Banyak banget manfaatnya ya ka. Thanks for sharing ka icha

    BalasHapus
  4. ternyata byk bgt hal yg blm aku tauu, makasi info nya kaa🥰

    BalasHapus
  5. Wuahh ini bagus banget ya ka banyak banget manfaatnya buat wajah 😍😍 thank u ka icha for sharing reviewnya yang lengkap Dan detail banget kaaa. Bermanfaat parahh

    BalasHapus
  6. Wish list dari lama bgt sih nih toner kak ���� makin semangat nabung setelah baca review kak icha

    BalasHapus
  7. Hai kak icha! Aku coba share in jarnya karna khawatir gak cocok. Setelah pemakaian sebulan, aku suka sm hasilnya. Aku cobainnya hanya yg toner aja sih, kulitku sensitif gampang kemerahan, dan beneran kemerahannya berkurang. Terus adekku bilang mukaku lebih bersih. Alhamdulillahs senangnya, tp menururku agak pricey kaak...

    BalasHapus
  8. Hai kak icha
    Ini tuh product nya jempolan punya ya mana harganya lumayan lagi jadi mikir deh kalo beli buat mahasiswa kntong pas"an
    But kalo uda niat pasti bisa
    Amiiin 🙏🙏🌺

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP