JALAN JALAN KE MALDIVES - MALE

 

 Apa bayangan kalian saat mendengar kata MALDIVES?  Surga Dunia? Pantai bening dengan pasir putih? Pulau Cantik? Pastinya semua yang saya sebutkan barusan terlintas di benak kalian. Sebelum bicara jauh tentang Maldives. Saya jelasin dulu bentuk negaranya seperti apa. Jadi inilah awal perjalanan saya ke surga dunia !!!! 

 

Kalau ditanya punya tempat impian yang mau banget aku kunjungin dan selalu kebawa mimpi, MALDIVES adalah One of the Top 3 List . Jujur ngga kebayang bisa sampai ke Maldives di tahun 2018 ini. Sering banget googling Maldives apalagi nonton film Trinity travelers but I never know I will be here in 2018. Alhamdulillah berawal dari lihat di Siangapore Airlines Travel Fair harga ticket ke Maldives beneran promo harganya, dan kebetulan pas di budget. Sujud syukur sampe nangis sebenernya if you know behind the scenenya!!! bukan lebay tapi ini ungkapan hati saya yang kesenengan bangeeett. Tears of happiness comes out......


Soo bakal terbagi beberapa post tentang Maldives,  dan kita mulai di Post ini!!!

NEGARA KEPULAUAN


Diambil dari bahasa Sansekerta yaitu Mala (untaian) dan Dvipa (Pulau), sesuai dengan bentuknya gabungan Maldives memiliki artian Negara dengan utaian pulau-pulau. Beberapa orang juga menyebutnya dengan  MALADEWA.  Negara kepulauan yang cantiiiiiiik banget. Perjalanan ke maldives ini memberi saya pengalaman berbeda. Mulai dari transportasi antar pulau, kemudian budaya Islami yang masih sangat kental dan karakter orangnya yang serem dari luar tapi ramah sikapnya.


Kalau ditanya jumlah pulau yang ada di MALDIVES??? siapa yang mampu menghitungnya ya? karena sampai saat ini saja masih banyak pulau yang tanpa penduduk. Hasil searching di internet dari berbagai website terpercaya dan bertanya penduduk lokal kira kira jawabannya adalah 2.119 pulau, hanya 200 pulau saja yang didiami oleh penduduk dan 80 untuk pulau resort.



MALE - HULHULE -HULHUMALE


Male adalah ibu kota dari Maldives. Disinilah tempat kita bisa melihat bagaimana penduduk negara ini beraktivitas, seperti sekolah, kerja kantoran, Supermarket, Pasar dan berbagai macam Bank. Di Male pusat kehidupan warga lokal Maldives beraktivitas. Jangan bayangkan situasi kehidupan sibuk seperti Jakarta, walaupun pusat kota Male situasinya tergolong slow living.  Bangunannya cukup padat dan berdempetan, dan tidak ada jalan raya lebar disini.

City Of Male dari sisi laut.



Jalan Raya yang melebar ada di arah menuju jembatan CHINA MALDIVES FRIENDSHIP Bridge. Jembatan ini menghubungkan Male dengan Hulhule dan Hulhumale. Namanya lucu-lucu dan rumit ya??? pertama saya searching saat buat itinerary juga sampai gatel sendiri lidah buat nyebutnya!!


Biar kalian ngga pusing juga dibawah ini aku kasih liat Map-nya.


Jadi Bandara internasional Velana Airport  berada di pulau Hulhule, isi dari pulau Hulhule adalah Bandara Internasional Velana dan Hotel Airport. Kemudian disebelahnya yang paling berdekatan adalah pulau Hulhumale (di bagian atas Hulhule). Sedangkan MALE berada di bawah pulau Hulhule / bandara.

Jadi pusat kota kehidupan warganya ada di area Male dan Hulhumale. untuk Hulhumale berisi rumah penduduk, hotel kecil yang biasa untuk transit, dan minimarket. Sedangkan pusat kantor dan Toko yang cukup besar semua ada di MALE.
Ini gambaran untaian pulau-pulau di MALDIVES

Ada Apa Saja di MALE??

Hari pertama di Male saya habiskan dengan berputar keliling male dengan berjalan kaki. Jangan kaget kotanya cukup kecil jadi bisa dijadikan arena jalan sore yang nyaman, sekalian olahraga. Suami saya sempat berpikir ingin menggunakan taksi, tapi untungnya taksi tidak ada yang mau berhenti entah kenapa. Jadilah kami berkeliling dengan jalan kaki, dan ternyata dari ujung ke ujung memang masih bisa digapai dengan jalan kaki.


1. RASFANNU BEACH

2. GRAND FRIDAY MOSQUE


3. OFFICIAL RESIDENCE OF PRESIDENT



4.NATIONAL LIBRARY dan NATIONAL ART GALLERY.

5. CHINA MALDIVES FRIENDSHIP Bridge



Masih banyak beberapa spot lainnya. tetapi yang aku list di atas adalah Spot utama yang kalian ngga boleh lewatkan saat mengunjungi Male.

DAY 1 AT MALE


Hari pertama itinerary Maldives kami dihabiskan untuk keliling kota Male Hulhumale. Pesawat kami tiba di Maldives yaitu di bandara Velana Hulhule pada kamis malam, jadi kami bermalam di Hulhumale selama 2 malam. Kenapa tidak di Male?? karena dari bandara yang terletak di Hulhule akses ferry ke Male sudah cukup larut jadi untuk amannya kami menginap di pulau Hulhumale yang terhubung jalan darat dengan Hulhule.Walaupun beda judul pulaunya namun perjalanan Hulhule ke Hulhumale hanya memakan waktu 10 menit jalan darat.


Jujur saya sangat penasaran seperti apa kota Male. Karena saat googling kebanyakan orang-orang langsung menuju pulau di luar Male. Hanya ada beberapa yang menunjukkan bahwa ada kehidupan di kota kecil bernama Male.

Untuk pergi ke Male dari Hulhumale saya balik ke Velana Airport untuk menuju ferry terminal, yang berada di Hulhule dengan menggunakan mobil tumpangan. Jadi penduduk disana  karena terbiasa di datangi turis jadi banyak mobil bandara atau mobil hotel yang bersedia mengantar dari Hulhumale ke Hulhule (airport) dengan harga relatif  murah.

Ohh iyaaa sebelum lupa jelasin Mata uang di Maldives ini adalah Rufiya . 1 Rufiya = Rp. 196  . Tetapi transaksi disini kebanyakan menggunakan USD. Sampai warung kecilpun terbiasa menggunakan Dollar. Jadi lebih baik sedia Dollar dan bawa Rufiya secukupnya saja.

Velana Airport.


Setibanya di Ferry Terminal yang lokasinya berada tepat di depan Airport langsung beli tiket dan menyebrang ke Male.

Ferry umum untuk nyebrang antar pulau.

Sampai disini dulu nihhhh...To be continue post selanjutnya tentang Muter-Muter DI Male Mengejar Sunset!!!.


A JOURNEY OF A THOUSAND MILES 
MUST BEGIN WITH A
SINGLE STEP
- Lao Tzu



Love,
Annisa







Komentar

  1. Buruan ditulis lanjutannya dong. Aku penasaran dengan Male. Kalo cari info resot di Maldives udah banyak yg nulis.

    BalasHapus
  2. padahal udah serius serius baca itu pas sampe naik fery eh dia bersambung -.-a

    BalasHapus
  3. kak Icha bener-bener bikin aku ngiri TT
    jalan-jalan ke surga dunia bareng suami. Nikmat mana lagi yang kita dustakan? :''''
    doain saya ya kak semoga someday saya juga bisa kesana bareng suami saya. saya jadi sangat termotivasi untuk honeymoon kesana. apalagi budaya islamnya kayaknya masih bagus sekali.
    infonya buat saya makin penasaran dengan kepulauan Maldives!!!
    Riel Park

    BalasHapus
  4. Kerenn ihh bisa ke Maldives kak !! Aku awalnya tau Maldives karena itu tempat honeymoon salah satu pasangan actress atau actor Korea tapi aku lupa siapa xD dan emang bagus banget tempat nya huhuuu
    Pengen jugaaa 🙌🙌😅
    Ditunggu cerita selanjutnya !!

    BalasHapus
  5. Tbh aku ngerasa iri banget, suatu kesempatan yang ga bisa di tolak buat berkunjung kesana apa lagi banyak yg bilang indah, bagus dan di rekomendasiin. Beruntungnya kakak bisa kesana apa lagi bareng orang yg di sayang jadi membuat banyak org tambah iri, maldives terkenal sm tempat liburan yg bagus di tambah tempat yg cocok buat honeymoon jd pas banget buat liburan sm pasangan. Ga banyak juga yg mengeksplore tempat di sekitar sana karna pada tertuju tempat2 yg terkenal doang jd setelah lihat dan baca ini ngerasa bisa liat sekitaran maldives walau cuma dr gambar dan cerita kakak. Di tunggu cerita selanjutnya kak

    Ghislaine

    BalasHapus
  6. alhamdulillah sekali ya kak nisa rejekinya lancar dan punya kesempatan yang luar biasa sampe bisa travelling bareng orang tersayang ke maldives which is most people want to visit termasuk aku, huhu : ( aku tau maldives karena ya itu, keindahan pantai dan pulau pulaunya.

    dari baca cerita kakak ini aku jadi naksir sama bangunan grand friday mosque dan official residence of president (yang ini emang dindingnya warna warni begitu ya kak? kok lucu xD) suka baca ceritanya, banyak info yang belum aku ketahui, jangan lupa dilanjut ya kak! semangat ❤

    - 捷露

    BalasHapus
  7. Seneng banget ya bisa pergi traveling ke Maldives, apalagi pemandangan disana indah indah seger diliat enak buat ngelepas beban hidup seharian. terus tempat wisata nya juga keren keren bangunannya yaampun exited banget aku bacanya kak, semangat menulis part selanjutnya!!😍

    weirdyeon

    BalasHapus
  8. Gila ini ke Maldives. Tempat nya tuh bagus banget terutama untuk wisatanya. Enak banget bisa berkesempatan ke sana. Itu kesempatan yang besar banget. Banyak orang yang pengen kesana tapi belum ke sampean. Dari cerita kak Icha ini aku jadi kepengen banget ke sana. Semoga di lain waktu juga berkesempatan kaya kak Icha. Paling suka sama pantainya bagus banget. Ada sunset nya ya kak? Keren banget pastiiii. Cepet lanjutin ceritanya ya kak, penasaran banget sama pantainya. Oh iya CHINA MALDIVES FRIENDSHIP Bridge juga bagus banget waktu malam. Kak Icha bener-bener bikin aku pengen ke sana. Tapi terhalang oleh budget. Doain kak semoga aki bisa cepet nyusul ke sana yaa><

    BalasHapus
  9. Keren.
    Keren.
    Keren.
    Keren.
    Keren.
    Keren.
    Nyusul.
    Nyusul.
    Nyusul.
    Aamiin.
    Aamiin
    Aamiin



    Dylet Lyn

    BalasHapus
  10. Waw bagus banget tempatnya
    Jujur nih alu baru tau loh ada tempat yg bagus bnget . Jadi kepingin liburan kesaanaa ,aamiin .
    Kalo liat petanya itu tiap pulau terpisah yah , jadi harus nyebrang lautan dulu .
    Gak sabar pingin tau kelanjutannya ><

    -mishel

    BalasHapus
  11. Maladewa ini destinasi wisata paling enak banget, romantis, tenang
    Memang cocok buat liburan bareng suami
    Apalagi yang penganten baru eaa
    Next aku nih ke Maldives bareng keluarga AAMIIIIINN
    Huaaaaaaaaaaaa mau juga 😂
    Kerja kerja kerja
    Kumpulin duit
    Cuti dulu beli make up skin care
    Hahaha

    Shelly J

    BalasHapus
  12. Maldiveeeees <3
    it's remind me to my old fb friends who came from there, who make me want to visit maladewa! dan setelah baca review sepotong dari kak icha, aku jadi makin pengen. hayo kak tanggungjawab haha
    Dia ini terkenal banget sebagai salah satu tempat terbaik untuk pasangan muda (honeymoon).
    Pasti kakak dan suami enjoy banget yaa. Cie.
    Semoga aku bisa kesana juga, someday, sama suamiku yg belum jelas keberadaannya haha

    Sanachi

    BalasHapus

  13. Kak jalan-jalan ke Maldives habisin berapa duit?😲 Baca cerita kaka jdi pen bgt ke sna kota nya indah dan rapi kayak lihat dunia katun gitu lohh🙊. Masyaa Allah banget pemandangan lautnya indah di tanba pemandangan kotanya😍. Tapi kak di sana gk org yaaa? Gua lihat dari gambarnya sepi bgt😮. Apa karena di sana teratur yaa jdi gk padat dehh🙎. Di tunggu yaa kelanjutannya kak.. Penasarn bgt dengan negeri surga ini😸. Walaupun blm bisa ke sana tpi dengan tulisan kaka bikin gua bisa rasain kga suasana di sna😙.

    -Yeri Liaz Zee-

    BalasHapus
  14. Ingin kesana ih><
    Kak kenapa ga ajak aku? Kan aku bisa nebeng/eh wkwk

    Cilla clay

    BalasHapus
  15. Maldives Ya Allah...
    kak gapapa kan aku bacanya smpe pengen nangis ��
    denger kata Maldives yg lgsung muncul di otakku itu, tempat bernuansa romantis dgn pantai cantik dan suasana damai ��

    aku kira kak icha sm temen gitu, eh sm suami. kurang sweet apa coba? pasangan hidup + maldives ❤

    doain deh kak, suatu saat nanti aku bisa menginjakkan kaki di Maldives, eaaa bahasanya ��

    Kak, aku suka bgt liat fotonya.. Perpaduan birunya langit ketemu birunya laut, cantik bgt ��


    ditunggu lanjutan ceritanya kak ��

    (ahn levian)

    BalasHapus
  16. Pemandangannya indah banget apalagi di temenin orang tercinta wkwk kumplit banget ka

    -qitee

    BalasHapus
  17. Maldives tempat tujuan wisata yang bagus>< apalagi pantainya. Ngiler sama pantainya bagus banget. Beruntung banget lah kak icha bisa ke sana:)

    -Sanflower-

    BalasHapus
  18. Doain kak semoga bisa nyusul jalan jalan ke sana suatu saat nanti

    -Sanflower-

    BalasHapus
  19. Semoga aku bisa ketularan kesana setelah mampir disini aamiin

    -Ddoongie Ddoongie

    BalasHapus
  20. Semoga aku bisa ketularan kesana setelah mampir disini aamiin

    -Ddoongie Ddoongie

    BalasHapus
  21. Bebs, seruuuu banget, duh aduh, aku kapan dong ke maldives bebs

    BalasHapus
  22. ahhhhhh seperti baca teaser, jadi bikin lebih penasaran buat baca kelanjutan perjalanannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP