REVIEW EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM THE BODY SHOP - SKIN JOURNEY EDELWEISS

Familiar dengan serum DROPS OF YOUTH The Body Shop? kalau kalian pengguna setianya nah sekarang bertransformasi menjadi The Body Shop EDELWEISS DAILY SERUM CONCENTRATRE. Selama sebulan ini  menggunakan Edelweiss Concentrate Serum The Body Shop berikut review dan skin journey #IchaMaucerita 

the body shop edelweiss daily concentrate serum review

THE BODY SHOP EDELWEISS DAILY SERUM CONCENTRATE


Dengan kondisi udara yang semakin memburuk setiap harinya, sadar ngga kalau semua itu berdampak buruk pada kulit kita. Setiap harinya kulit bersentuhan dengan polusi, radikal bebas ,sinar uv bahkan debu. Terutama yang hidup di kota besar kerasa banget ya polusi yang semakin berat. Karena itulah The Body Shop mereformulasi The Body Shop Drops Of Youth Serum menjadi The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrate. 


the body shop edelweiss daily concentrate serum the body shop


Menggunakan bahan utama LEONTOPODIC ACID yang berasal dari ekstrak bunga EDELWEISS. Nah Leontopodic Acid ini punya fungsi yang sama dengan RETINOL, namun kandungan antioxidantnya 43% lebih tinggi. Antioxidant ini seringnya dipandang sebelah mata, padahal inilah yang melindungi kulit kita dari efek buruk Polusi, Radikal bebas dan Dampak paparan Sinar UV. Antioxidant yang tinggi ini membantu  mencegah penuaan dini. Menua itu proses hidup yang natural dan alami namun menualah dengan sehat.  

Anyway Star Ingredients Edelweiss Daily Serum Concentrate ini apa saja siiih..?

Star Ingredients The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum

the body shop edelweiss daily concentrate serum the body shop


Kalau sudah bahas The Body Shop tentunya semua. kandungannya plant based extract, it's Vegan babes.
Tanaman yang dipilih juga bukan sembarang , Edelweiss dipilih karena fungsi baiknya dan ketahanannya di cuaca ekstrim. Pengelolaannya tanaman Edelweiss ini melalui GREEN CHEMISTRY.  Edelweiss yag digunakan berasal dari pegunungan ALPEN.Green Chemistry yang dimaksud adalah tanaman Edelweiss ini dibudidayakan dan ditanam secara organik. Seluruh prosesnya ramah lingkungan dan tidak merusak biodiversitas di pegunungan Alpen tersebut. 

Star Ingredients dari The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum ini adalah:

EDELWEISS Extract (Leontopodic Acid)
Bunga Edelweiss tumbuh dalam cuaca dan kondisi ekstrem pegunungan Alpen. Tahan dengan keadaan panas terik dan hujan badai. Edelweiss extract ini mengandung Lentopodic Acid yang memiliki Antioxidant sangat tinggi. Punya fungsi menyerupai Retinol yaitu regenerasi kulit, menstimulasi produksi Collagen,melindungi kulit dari radikal bebas dan juga memulihkan barrier kulit yang rusak akibar paparan sinar UV, polusi dan radikal bebas. 

Walaupun fungsinya menyerupai Retinol namun kelebihan Edelweiss ini adalah nyaman di kulit dan punya efek Anti Iritasi plus Anti Bakteri. Jadi bukannya mengiritasi kulit justru Leontopodic Acid ini membantu membuat kulit lebih tenang. 

PEPTIDE
Karena The Body Shop menggunakan kandungan plant based jadi peptide yang digunakan terbuat dari RICE EXTRACT. Peptide punya banyak manfaat baik untuk kulit yaitu menstimulasi terbentuknya collagen, anti peradangan , mempercepat regenerasi kulit, memproduksi hyaluronic acid alami di kulit dan melindungi serta memperbaiki kulit akibat stresor lingkungan seperti polusi,sinar uv dan radikal bebas.

HYALURONIC ACID
Merupakan A list ingredients untuk melembapkan kulit dan menjaga agar kulit tidak dehidrasi dan waterloss. Selain itu juga bisa memperbaiki tekstur kulit. Tentunya kulit yang lembap bisa menunda munculnya kerutan.


TEKSTUR SERUM THE BODY SHOP EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM 

the body shop edelweiss daily concentrate serum the body shop


Paling terasa perbedaaannya antara The Body Shop Drops Of Youth dengan The Newest Edelweiss Daily Serum Concentrate ini adalah di teksturnya. Tekstur serum The Body Shop Edelweiss Concentrate Serum terasa lebih watery dan ringan dibanding tekstur The Body Shop Drops Of Youth. 

the body shop edelweiss daily concentrate serum the body shop

the body shop edelweiss daily concentrate serum the body shop


Tekstur Edelweiss Daily Concentrate Serum The Body Shop ini lebih ke arah watery gel. Sangat nyaman saat di aplikasikan. Setelah menyerap kerasa kulit lebih kenyal saat disentuh. Waktu penyerapan serum Edelweiss Daily Concentrate ini tergolong cepat, tidak pilling dan juga tidak kerasa lengket. Saat di aplikasikan di kulit akan kerasa dingin yang menyegarkan, kulit auto tenang saat bertemu serum The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate serum ini. 

The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum ini teksturnya tercium soft scented of edelweiss extract. Ini salah satu yang saya suka dari plant based ingredients. Aromanya kalau ngga bunga ya rempah. Plus aromanya soft dan tidak tajam.


SKIN JOURNEY BERSAMA THE BODY SHOP EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM

Awal mula kulit ini ketemu serum The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum adalah saat kulit lagi beruntusan dan berjerawat akibat purging. Sebelumnya berpikir mau menggunakan Retinol tapi sebagai pemilik kulit sensitive saya saat ketat denngan jadwal bulan penggunaan retinol. Jadi ada bulan-bulan tertentu saja domana saya kasih nama RETINOL MONTH. Di luar itu saya menggunakan ingredients lain di luar RETINOL.

Sebelum gunakan serum Edelweiss Daily Concentrate Serum the Body Shop ini, saya skin check ke store The Body Shop Pondok Indah Mall. Secara lagi berjerawat jadi ingin tau kan kondisi kulit saat ini. Hasilnya untuk kelembapan bagus namun kerutan, flek hitam dan juga pori-pori kondisinya perlu di rawat. 

FIRST IMPRESSION The Body Shop  EDELWEISS Daily Concentrate Serum


EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM THE BODY SHOP
Kondisi sebelum menggunakan Edelweiss Daily Concentrate Serum The Body Shop


Pertama kali aplikasikan The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum ini first impressionnya adalah. Kaget sama teksturnya yang lebih ringan di bandingkan Drops Of Youth. Kemudian saat di aplikasikan di kulit ada rasa dingin dan calming sensation. Terutama di kulit yang saat itu sedang purging dan memerah, well Tne Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum ini memberi ketenangan tersendiri bagi kulit. Kemerahan yang ada di wajah tidak jadi semakin memerah justru jadi calm down. 

WEEK 1

Seminggu pertama bersama The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum, kulit saya semakin tenang dan jerawat akibat purging di wajah terlihat mengecil dan tidak lagi kemerahan. Tekstur kulit pun terlihat lebih fresh dan lebih kenyal. Terlihat kondisi kulit yang mulai membaik. Jerawat tidak laagi bermunculan.

WEEK 2

Di minggu ke 2 ini kulit semakin lembap dan saat disentuh permukaan kulitnya jadi lebih halus.
Jerawat yang hadi di wajah juga sudah mengering dan hanya tinggal bekasnya saja. Overall kulitnya lebih cerah, segar dan lebih kenyal. Bekas-bekas jerawat di week 2 terlihat mulai memudar.

EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM THE BODY SHOP


WEEK 3

Di minggu ke 3 ini sedang PMS condition. Biasanya saat PMS minyak berlebih dan kondisi kulit imbalance, cenderung berminyak dan jerawat-jerawat suka muncul. Kali ini kondisi kulit wajah lebih seimbang, dan untuk jerawat PMS hanya muncul 2 jerawat kecil di area rahang. Sisanya kulit tetap baik, seimbang produksi minyaknya. Kemudian kalau dibandingkan week sebelumnya memang tekstur permukaan kulit lebih halus dan cerah. 

EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM THE BODY SHOP
Week 3 terlihat kulit sehat berseri ya babes berkat Edelweiss Concentrate Serum The Body Shop




EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM THE BODY SHOP
Perbandungan dari awal belum menggunakan serum sampai minggu ke 4.



Final verdict of EDELWEISS DAILY CONCENTRATE SERUM THE BODY SHOP

the body shop edelweiss daily concentrate serum the body shop


Serum The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum ini merupakan serum yang bisa digunakan untuk memperbaiki kulit secara keseluruhan. Peruntukkannya juga bisa untuk semua jenis kulit. Sebagai pemilik kulit sensitif saya tidak merasakan ada efek perih, gatal ataupun kemerahan. Buat saya yang selalu merasa perih saat menggunakan pure RETINOL, dengan manfaat EDELWEISS serum yang menyerupai Retinol ini menjadi solusi untuk saya. Jadinya tidak harus memaksakan kulit dengan ingredients RETINOL namun dengan Plant based extract EDELWEISS saya dapaat merasakan manfaat yang serupa seperti, meregenerasi kulit, mengencangkan, mencerahkan serta melembapkan.

Secara keseluruhan saya suka dengan pemilihan ingredientsnya. Kandungan yang dipilih merupakan kandungan yang mampu menstimulasi produksi COLLAGEN seperti peptide, Hyaluronic Acid dan Leontopodic Acid. Karena kulit kita sangat butuh Collagen terutama di umur 25 tahun keatas seperti saya ini. Kulit yang kebutuhan Collagennya cukup akan lebih kencang, teksturnya kenyal,permukaan kulitnya lebih halus sehingga lebih minim kerutan.

Kemudian yang perlu di highlight extract edelweiss disini yaitu LEONTOPODIC ACID kandungan antioxidantnya lebih tinggi dari RETINOL, yang kita butuh banget untuk perlindungan kulit dari paparan polusi dan radikal bebas.

The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum The Body Shop ini cocok banget untuk kita yang mencari alternatif RETINOL. Menurut saya paling pas dengan permasalahan kulit kusam, kulit kurang firm dan juga jerawat. The Body Shop Edelweiss Daily Concentrate Serum ini secara keseluruhan membuat kondisi kulit balance dan supply collagen kulit terpenuhi. Kulit yang balance akan minim dari masalah kulit.

Every Skin Progress Need Process.
Let it Grow and Let it Heal.



Love,Annisa







Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP