SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM REVIEW

BAKUCHIOL  bisa dibilang ingredients yang akan HYPE di 2021. SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM  ini adalah serum Bakuchiol yang pertama kali #IchaMauCerita coba. SOMETHINC BAKUCHIOL OIL SKINPAIR serum merupakan plant based retinol. Kenapa dibilang Plant based Retinol. Karena Bakuchiol ini walau terbuat dari ekstrak tanaman namun memiliki fungsi yang mirip dengan RETINOL.

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM


SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM

Serum baru SOMETHINC yang berasal dari tanaman BABCHI ini adalah BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM BAKUCHIOL SKINPAIR serum ini disebut dengan VEGAN RETINOL. Buat kalian yang masih remaja, Ibu hamil , ibu menyusui ataupun yang takut purging karena retinol. Nah saatnya kalian menggunakan SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM. Berasal dari tanaman namun berfungsi seperti RETINOL. 

BAKUCHIOL ALTERNATIF UNTUK VEGAN RETINOL

Kenapa BAKUCHIOL disebut sebagai Vegan Retinol?
Karena manfaat yang diberikan dari BAKUCHIOL yang berasal dari ekstrak bunga BABCHI (PSORALEA CIRYLIFOLIA PLANT), serupa dengan manfaat retinol untuk kulit. 

Menurut penilitian yang dilakukan kandungan yang dimiliki BAKUCHIOL lebih bisa di toleransi kulit di banding RETINOL. Terutama bagi pemilik kulit super sensitif, ECZEMA,PSORIASIS ataupun DERMATITIS. Jangan kaget kaklau BAKUCHIOL ini sampai dijuluki dengan HERBAL BOTOX karena manfaatnya untuk merangsang collagen, mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan terbukti nyata. 
So BAKUCHIOL ini merupakan VEGAN ALTERNATIF RETINOL yang bisa digunakan semua kalangan. termasuk Ibu Hamil, menyusui dan remaja belasan tahun. 

Selain itu juga bisa digunakan di pagi hari dan malam hari, tidak seperti Retinol yang hanya bisa digunakan di malam hari, Karena kandungan BAKUCHIOL ini Photostable jadi tidak akan rusak saat terpapar sinar matahari dan juga tidak membuat kulit jadi lebih sensitif terhadap sinar UV.

PACKAGING SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM REVIEW



Packaging Serum dari BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM ini sama dengan bentuk packaging serum SOMETHINC Niacinamide, SOMETHINC Hyaluronic Acid dan SOMETHINC Retinol, yaitu tube pipette mungil yang terbuat dari kaca. Good things about SOMETHINC SERUM PACKAGING ukurannya mungil jadi ringan untuk dibawa kemanapun. 

Kondisi Kulit Seperti Apa Yang Membutuhkan Somethinc BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM?

BAKUCHIOL memiliki manfaat yang sama dengan RETINOL. Perbedaannya adalah BAKUCHIOL ini tingat pemicu iritasinya sangat rendah dan juga photostable sehingga tidak mudah rusak saat terpapar sinar matahari. Jadi kondisi kulit seperti apa sih yang membutuhkan SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM?

1. Kondisi kulit yang mulai menunjukan tanda-tanda penuaan. Seperti garis halus dan kulit wajah yang mulai tidak kencang lagi.
2. Berjerawat dan bekas jerawat. 
3. Tekstur kulit yang bumpy/tidak merata teksturnya. Bisa karena bekas luka, bekas jerawat atau karena penumpukan kulit mati.
4. ECZEMA
5.PSORIASIS


INGREDIENTS SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM REVIEW



Helianthus Annuus Seed Oil, Caprylic, Pyrus Malus Seed Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Salicylic Acid, bakuchiol, tocopherol.

Bisa dibilang ingredients dari Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini tergolong superfood for skin dengan kandungan yang minim iritasi untuk kulit. Berikut main ingredientsnya:

Helianthus Annuus Seed Oil

Nama lain dari ingredients ini adalah SUNFLOWER OIL, yang pasti kalian sudah familiar kan? Sunflower oil ini bahkan sering dijumpai dalam makanan kita sehari hari. Manfaat dari Ingredients Sunflower ini adalah membantu dan mencegah penuaan dini, Anti oksidan, Anti Inflamasi, Mencegah dan Mengatasi problematika jerawat. Sifatnya sendiri emolient sehingga mampu melembapkan kulit sekaligus menenangkan kulit.

TAMANU OIL / CALOPHYLLUM INOPHYLLUM SEED OIL

Tamanu Oil memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru, mengobati jerawat dan bekas jerawat, melembapkan kulit. 

PYRUS MALUS SEED OIL (EKSTRAK APPLE)

Ekstrak apple punya manfaat merawat kulit yang terpapar polusi karena antioxidantnya sangat kaya. Selain itu juga membantu skin-restoring, buat yang kulitnya kusam bisa kembali segar. 

BAKUCHIOL

Bakuchiol yang berasal dari tanaman BABCHI ini manfaatnya sangat baik untuk kulit. Terutama buat yang memiliki problematika jerawat, penuaan, daan juga kulit super sensitif.
Manfaat Bakuchiol adalah:
1. Merangsang Produksi Collagen
2. Memperbaiki Skin Barrier
3. High in Antioxidant
4. Anti inflamasi dan anti bakteri
5. Mencegah dan menyembuhkan berjerawat (Anti Bacterial)
6. Membuat permukaan kulit lebih lembut.

CARA PENGGUNAAN SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM?

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM



Hal terbaik dari Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini adalah kandungannya PHOTOSTABLE. Kandungan yang photostable ini tidak mudah rusak saat terkena sinar UV. Kandungan dengan photo stable yang baik aman digunakan di pagi hari. Karena itu BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM ini bisa digunakan di PAGI dan MALAM hari.

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUMbisa digunakan sebagai?
1.Bisa digunakan sendiri sebagai serum sebelum moisturiser.
2.Bisa digunakan setelah moisturiser / last step of skincare.
3. Aman untuk di mix dengan serum berbahan aktif seperti AHA/BHA, VITAMIN C.
4. Bisa di mix dengan moisturiser / sleeping mask untuk EXTRA MOISTURIZING and  HYDRATING.

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM TEKSTUR

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM REVIEW
Tekstur oil Somethinc Bakuchiol ini  cair tidak padat dan berat.


Mendengar oil serum pasti yang jenis kulitnya berminyak atau cenderung berminyak mundur teratur nih. Tapi tenanag dulu karena tekstur serum SOMETHINC BAKUCHIOL SkinPair Oil Serum ini tidak seperti oil serum dalam bayangan kita yang padat dan lengket. Tekstur Oil serum Somthinc Bakuchiol Skinpair ini cair. Oilnya sangat light dan cenderung watery. Saat di aplikasikan sama sekali tidak terasa lengket. 

Dengan tekstur yang cepat meresap dan ringan, apabila kalian ingin make-up setelahnya, menggunakan cushion atau foundation setelah serum ini juga tidak akan merusak teksturnya. Justru menambah long lasting make-up yang kita gunakan. 
Tips: Gunakan sebelum apply foundation/cushion saat kulit kalian tidak bersahabat dengan makeup. Ini membantu makeup kalian terlhat lebih smooth.

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM REVIEW
Tekstur OIL dari Somethinc  Bakuchiol SKINPAIR oil serum.




APAKAH TEKSTUR BAKUCHIOL SKINPAIR BERBAU?
Tekstur Oil dari Somethinc Bakuciol Skinpair ini tidak memiliki bau apapun, serum ini tergolong unscented.

Walaupun judul dari Bakuchiol Skinpair Serum ini adalah OIL serum, namun saya menggunakannya tetap di tahap SERUM. Setelahnya tetap menggunakan mosturiser lagi, kenapa? karena terutama saat MALAM hari saya suka kulit yang super moist dan glowing. Sedangkan untuk PAGI hari saya gunakan sebelum menggunakan sunscreen. 


#IchaMauCerita SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM REVIEW



Dengan kondisi kulit sensitif dan cenderung berminyak dan sangat concern dengan anti aging terutama di umur yang sudah 32 tahun ini. SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM ini menjadi solusi anti aging yang ngga perlu ragu untuk menggunakannya. Karena aman untuk kulit sensitif, dan Bakuchiol ini bisa di mix dengan kandungan active lainnya. Jadi misalnya saya mau menggunakan Vitamin C bisa di gunaan bersamaan dengan Bakuchiol Skinpair serum ini. Atau saat saya menggunakan AHA/BHA juga bisa digunakan sebelum Somethinc Bakuchiol Skinpair ini. berbeda dengan RETINOL yang hanya bisa digunaan bersamaan dengan beberapa kandungan active saja.

Saya sendiri menggunakan SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR ini bersamaan dengan Niacinamide serum. Tujuannya adalah agar kondisi minyak di wajah tetap balance, menghilangkan beruntusan dan calon jerawat, menjaga kulit tetap plumpy dan menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah.  


SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM REVIEW
Setelah 4 minggu penggunaan Somethinc Bakuchiol SkinPair Oil Serum hasilnya mulai terlihat.



Kombinasi Bakuchiol SkinPair Serum dan Niacinamide ini hasilnya membuat perbedaan di kulit saya. Paling terlihat adalah tekstur kulit jadi lebih halus dan juga rata. Beruntusan kecil-kecil yang rajin muncul di jidat ngga kelihatan lagi.

SETELAH 5 MINGGU PENGGUNAAN SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM

Berikut penampakan hasil penggunakan Bakuchiol Somethinc SkinPair Serum setelah penggunaan selama 5 minggu.  Saya menggunakan Somethinc Bakuchiol Skinpair Serum ini di pagi dan malam hari. Walau di pagi hari kadang masih kelupaan beberapa kali, tapi lihat sendiri deh hasil penggunaan serum ini membuat tekstur kulit saya jadi jauh lebih glowing. 

SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM REVIEW
Setelah 5 minggu Somethinc Bakuchiol Skin Barrier terlihat membaik dan glowing natural skin. 
.

PRICE and WHERE TO BUY?

Harga dari SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR SERUM ini adalah Rp.89.000
Afoordable banget apalagi melihat benefit BAKUCHIOL SKINPAIR OIL SERUM ini sebagus itu di kulit. 
Melihat ke fungsinya harga serum ini sangat affordable babes. Kalian bisa beli di WEBSITE SOMETHINC official ataupun di e-commerce kesayangan kalian. Berhubung serum SOMETHINC BAKUCHIOL SKINPAIR ini cepet banget sold out , so... mampir ke instagram @SOMETHINCOFFICIAL for more info.

Embrace Your Skin
Remember That we are HUMAN
And Imperfection it's our GIFT

Love, Annisa #IchaMauCerita


Komentar

  1. AKu baru pake hampir semingguan, udah langsung jatuh cinta.
    hihihihihi makasih beb reviewnya, jadi semangat cobain sampe abiss wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantuliti siih bebb selama pake ini kayak glowing memancar terus senengnya bisa ngurangin beruntusan juga

      Hapus
  2. Nanya kaak, aku tertarik pake nih, kebetulan baru beli niacinamide serum juga.

    Kakak pakainya 'bersamaan dgn serum niacinamide' itu mksdnya gimana ya?apakah dilayer atau dimix bakuchiol oilnya ke niacinamide? Kalau dilayer, duluan mana sama niacinnya?

    Maaf panjaang, terimakasih, semangat👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii untuk penggunaan Bakuchiol dengan Niacinamide caranya aku layer, layer pertama Niacinamide Serum dan Layer ke 2 Bakuchiol Oil Serum. Jangan lupa diantara layer diberi jeda sekitar 1 menit ya untuk memastikan serum layer pertama sudah meresap.

      Hapus
    2. Apakah bisa dipakai untuk pria usia 55

      Hapus
    3. bantu jawab ya, bisa kok

      Hapus
  3. Bener banget, yg kagetnya tu brutusan di jidat gak berasa lagi.. senang. Semoga awet begini hehe. Eh btw kalo baunya kayaknya rada ada bau deh.. kyk bau minyak biji apaa gitu.. coba klo baunya rada wangi dikit..lebih enak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa memperbaiki skin surfacenya real banget...hihi kalau urusan aroma ya khas bakuchiol memang seperti itu

      Hapus
  4. Iyaaa..bakuchiol ini di aku juga lebih bs nerima kulitnya dibanding retinol. Pake retinol malah bruntusan aku,ntah purging ato mw ke arah breakout.Stlh dignti ke bakuchiol (yg katanya mnfaatnya sm kyk retinol) membaik. Btw kakanya matanya bagus bgt. Memang asli begitu atau softlense?kalo softlense.mw doong diinfo pame apa dg warna apa

    BalasHapus
  5. halo kak, ini teksturnyaa kek air gitu kan? mirip sama tekstur toner hadalabo gokujyun engga atau lebih watery? soalnya kalo teksturnya sama (watery tapi agak lengket dan keringnya lama) jadi berat dimuka, btw aku oily skin. thankyou!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii ini tipikalnya oil serum ya..jadi teksturnya watery bukan oil yang padat. Rasanya juga ringan di kulit. Kebetulan belum pernah menggunakan hadalabo gokyujun.

      Hapus
  6. Kalo buat kayak bopeng, buat ada bekas garukan di wajah bisa gk kk yah?

    BalasHapus
  7. Ka mau tanya dong , kl mau mix bakuchiol sama Niacinamide, yang pertama d aplikasikan apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasikan Niacinamide dulu baru serum bakuchiol ya

      Hapus
  8. kak ini dipakai akhir step skincare sesudah pelembab atau sebelum pelembab kalo misalnya di layer sm niacin5%?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii aku gunainnya sebelum pelembap, atau bisa juga di mix kedalam pelelbap kalian. Urutan penggunaannya: Serum Niacinamide, Serum Bakuchiol baru pelembap ya. Ini teksturnya watery jadi gunakan sebelum pelembap hasilnya nyaman di kulit.

      Hapus
  9. Kak aku baru pakai pakai serum bakuchio,tapi binggung mau pakai pelembab yg merek apa,btw bole tau ga ya, pelembab yang kk gunain apa...??
    Pengen coba, siapa tau cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gunain Ceramic Skin Saviournya somethinc. Cocok banget udah jar ke 2. Bisa di mix sama oil serum bakuchiol ini jadi superl lembap di kulit dan buat tekstur kulit jadi soft.

      Hapus
    2. Kak niaciamide nya pakai yg brpa % kak...???

      Hapus
    3. aku tim 5% buaat aku sudah cukup banget

      Hapus
  10. Aku mau tanya kak aku pakai itu kok bruntusan ya apa mungkin itu purging?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengalaman aku dengan Bakuchiol ini ngga ada efek purgingnya. Mungkin selain serum ini kamu pakai moisturizer atau layer serum lain ngga yang memicu purging?

      Hapus
  11. Bisa GA kak dipakai umur 14 taun

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bakuchiol skinpair ini ngga ada zat aktif yang efek sampingnya membuat iritasi jadi aman digunakan ya

      Hapus
  12. Kak Klo cuma pake serum aja ngefek g, soalnya kulit iritasi bgt g pernah pake pelembab sunscreen dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sunscreen wajib digunain ngga boleh ngga. karena sinar uv bisa merusak kulit kamu dan memperparah jerawat. Bisa coba cari sunscreen untuk kulit sensitif. Bisa cobain sunscreen Somethinc yang corrector serum mungkin itu nyaman banget buat yang berminyak sekalipun.

      Hapus
  13. Hai kak apa ini cocok untuk dry sensitif skin? Dan kalo pemula coba pakai serum langsung serum ini boleh ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii Bakuchiol ini untuk semua jenis kulit bisa, fungsi utamanya selain untuk anti aging mencegah jerawat. Saran aku kamu bisa gunain Hyaluronic Acid Serum baru di layer Bakuchiol ini biar kulit keringnya lebih maksimal teratasi.

      Hapus
  14. Kak mau tanya. Urutan yg benar pakai bakuchiol ini sebelum pelembap atau setelah pelembab ya? Soalnya saya lihat di youtube kalau face oil itu harus nya setelah pelembab karena bisa nembus moisturizer sedangkan kalau yg dipakai oil dulu nanti pelembabnya ga nempel.

    Jadi..urutannya oil serum bakhuchiol dulu atau pelembap dulu ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oil digunakan di step terakhir kalau tekstur oilnya kental dan padat. Namun kalau tekstur oilnya cair seperti Bakuchiol skinpair ini bisa digunakan sebelumnya atau bisa juga kamu mixing 1 drops oil dengan pelembap kamu ditangan baru di aplikasikan di kulit wajah. MIxing Oil dan pelembap ini efeknya buat kulit glowing dan lebih simple.

      Hapus
  15. Kak mau tanya berarti setelah kita exfoliasi pake somethinc peeling yang AHA/BHA setelah itu kita boleh pake somethinc bakuchiolnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru harus biar kulitnya bisa stabil, karena setelah eksfoliasi kulit butuh kelembapan lebih. Jadi bisa gunain Bakuchiol Serum ini dan jangan lupa moisturizernya ya

      Hapus
  16. ka aku umur 19 tahun bisa ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii bisa dong..Bakuchiol ini tanaman jadi ngga memicu iritasi di kulit

      Hapus
  17. Kak sy pakai krim dr klinik, bisa mix sama serum ini g y..dulu pernah pakai bakuchiol dr klinik disuruh pakai sore harinya. Skrg dah stop bakuchiolnya, hanya krim nya saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Bakuchiolnya karena ngga ada ingredients active yang memicu sensitvitas kulit ngga masalah. Namun dari cream dokternya kamu perlu pastiin dulu apa saja kandungannya ya

      Hapus
  18. Nice info kak.. Pengen beli serum yg sama fungsi dg retinol, krn sebelumnya pake ponds age miracle day night cream tanpa serum.. Krna lg menyusui jd takut beli serum retinol, tp krn milia udh ilang sejak pake ponds, mngkn mau ganti ke pelembab lain deh.. Msh bngung mau ganti apa untuk antiaging 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah pas banget yaa kamu bisa pakai BAKUCIOL karena fungsinya menyerupai si retinol. Untuk anti aging bisa gunnain Ceramic Skin Saviour pelembapnya somethinc. Combo bakuciol sama moisturizernya mantul deh

      Hapus
  19. Hi kak mau tanya, kan aku pake toner yg ada kandungan AHA,BHA ya trus aku mau pake serum si bakuciol sama yg niacinamide barrier serum boleh gak, soalnya setau saya niacinamide gabole di barengin sama AHA, BHA ya kak?

    BalasHapus
  20. Jika menggunakan pelembab yang berbahan ini Water, Propanediol, Isopropyl Myristate, Glycerin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter) Oil, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Polysorbate 60, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Isononyl Isononanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Sorbitan Stearate, Biosaccharide Gum-1, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Punica Granatum Fruit Extract, Hyaluronic Acid, Caprylhydroxamic Acid, Hydroxyacetophenone, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Polysorbate 80, Sorbitan Oleate, Carbomer, Triethanolamine, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Parfum.
    Apa bisa kk?

    BalasHapus
  21. hai ka, saya mohon ijin untuk menggunakan sebagian review kakak di sosmed saya.

    BalasHapus
  22. Ka mau tanya dong bisa d mix sma penggunaan skincare merk lain ga ka?

    BalasHapus
  23. Ka kalau habis pakai serum bakuchiol boleh ga gapake pelembab?

    BalasHapus
  24. Halo kak,
    Kalo produk pelembab wajah yg kakak pake dari brand apa ya kak? ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP