JAGA SKIN BARRIER DENGAN BIODERMA #SkinBarrierHeroes

Holla Babes..lagi di Rumah Saja saat PPKM tapi merawat kulit harus tetap jalan ya. Setelah sebulan penuh pakai Retinol bulan ini mau istirahat dan fokus menjaga Skin Barrier kulit. Mau yang simple tapi hasil maksimal so inilah 2 produk dari BIODERMA,  Bioderma Atoderm Creme dan Bioderma Hydrabio Serum .  Pasti tau kan kalau BIODERMA paling bersahabat sama sensitive skin. So ini review #IchaMauCerita.


BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
BIODERMA Atoderm Creme dan Bioderma Hydrabio Serum.

Skin Barrier sering juga disebut dengan Moisture Barrier yang merupakan lapisan terdalam kulit. Bisa dibilang Skin Barrier ini adalah pintu masuk ke dalam lapisan dalam kulit. Jika Skin Barrier sehat dan kuat, lapisan kulit bagian dalam akan terlindungi dengan baik. Sedangkan bila Skin Barrier rusak lapisan kulit di dalamnya menjadi tidak punya perlindungan lagi dan ini juga yang menyebabkan kulit menjadi Hyper Sensitive. Kulit  yang super sensitive akan lebih mudah merah, gatal dan terlihat tidak kenyal. 

Karena itulah fokus skincare bulan ini adalah menjaga Skin Barrier kulit. Produk Bioderma Hydrabio Serum dan Atoderm Creme ini saya dapat dari CLOZETTE ID. Dengan 2 produk Bioderma yang sangat simple ingredientsnya, yaitu Bioderma Hydrabio Serum dan Bioderma Atoderm Creme. 


BIODERMA HYRDABIO SERUM

BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
Bioderma Hydrabio Serum Packagingnya Simple dan Kokoh.



Bioderma Hydrabio Serum ini termasuk kategori Boosting Serum. Ingredientsnya tergolong super simple dan fikus ke hidrasi dan melembapkan kulit. Berikut Ingredients dari Bioderma Hydrabio Serum:

- NIACINAMIDE
- APPLE SEED ECTRACT
- HYALURONIC ACID
- XYLITOL
- GLYCERIN

Niacinamide dan Apple Seed Extract ini merupakan Aquagenium Patented Complex, yaitu bisa menghidrasi kulit secara maksimal dengan efek yang langsung terasa saat pemakaian. Menghidrasi kulit lebih tahan lama, menyeimbangkan kondisi kulit serta membuat kondisi kulit lebih seimbang. Kondisi kulit seimbang ini sangat dibutuhkan untuk kebaikan skin barrier.

Kandungan Apple Seed Extract ini sering diigunakan di dalam Anti Aging Skincare karena mampu merangsang produksi collagen. Manfaatnya kulit lebih kencang dan juga cerah.

BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
BIODERMA Hydrabio Serum Packaging


Active Ingredients Hyaluronic Acid, Xylitol dan Glycerine memiliki kemampuan mengikat air lebih lama di kulit. Sehingga kulit senantiasa lembap dan terhindar dari dehidrasi. XYLITOL sendiri memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi Hyaluronic Acid dan Collagen di dalam kulit. Sifatnya Humectant jadi menarik air dan menahannya di kulit lebih lama. 


Bioderma Hydrabio Serum ini formulasinya DAF PATENTED COMPLEX (Dermatological Advanced Formulation), bermanfaat. untuk meningkatkan toleransi sensitivitas pada kulit. INi akan sangat. membantu bagi kalian yang punya kulit super sensitive.

TEKSTUR BIODERMA HYDRABIO SERUM

BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
Bioderma Hydrabio Serum teksturnya gel dan berwarna bening.


Tekstur Bioderma Hydrabio Serum ini berbentuk gel padat berwarna bening, yang saat di aplikasikan ke kulit ada perubahan tekstur menjadi cair. Gelnya memiliki sedikit aroma soft ciri khas Bioderma. Menyerapnya juga sangat mudah dan setelah di apply ada efek instantly lembap dan tekstur kulit terasa lebih kenyal. 

Karena teksturnya ringan Bioderma Hydrabio Serum ini bisa jadi layering serum. Tanpa membuat kulit terasa berat ataupun lengket.


BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
Tekstur Gel Bioderma Hydrabio Serum.



Finishing Look setelah Bioderma Hydrabio Serum di aplikasikan bisa dilihat seperti foto di bawah ini. Efeknya kulit terlihat super lembap dan glowing. Buat kalian yang merasa saat menggunakan makeup menempelnya sulit karena kulit kering, nah Bioderma Hydrabio Serum ini bisa jadi kuncian kalian agar kulit menjadi lembap dan makeup mudah menempel.


BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW


BIODERMA ATODERM CREME

BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
BIODERMA Atoderm Creme.


Bioderma Atoderm Creme ini bisa digunakan untuk area wajah dan tubuh. Karena itupula packagingnya tergolong besar berukuran 500 ml. Formula dari Bioderma Atoderm Creme ini di khususkan bagi kulit Dry to Sensitive Skin. Teksturnya cream yang cukup padat berwarna putih. Namun walaupun tekstur dari Bioderma Autoderm Creme ini cukup padat konsistensi creamnya, saat di aplikasikan tidak berat dan mudah menyerap ke lapisan kulit. Efek penggunaannya juga tidak membuat kulit terasa berat ataupun terasa berminyak.

Sama dengan Bioderma Hydrabio Serum formulasi Bioderma Atoderm Creme ini juga DAF Patented Complex, yang fungsinya meningkatkan toleransi sensitivitas kulit. 

BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
Tekstur Cream Bioderma Atoderm Creme.


Moisturizer Bioderma Atoderm Creme ini tipikal Moisturizer yang padat cukup kental namun sangat mudah di blend. Terlihat di foto bawah ini betapa moist tekstur dari moisturizernya. Cukup gunakan 1 buku jari sudah bisa mengcover area wajah dan leher.

BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
Tekstur Cream Bioderma Atoderm Creme setelah di blend.


MAIN INGREDIENTS BIODERMA ATODERM CREME

Karena diperutukkan untuk menjaga dan menguatkan skin barrier  #SkinBarrierHeroes tentunya Ingredients di dalam Bioderma Atoderm Creme ini sangat simple. Menggunakan 2 kandungan utama yang kalian pasti sangat familar yaitu:

- NIACINAMIDE
- GLYCERINE
- COMBINATION OF SUGAR

Combination of sugar ini bermanfaat untuk melancarkan proses penyerapan air di kulit. Sehingga efeknya kulit bisa menerima deep hydration dan menstimulasi produksi alami dari Hyaluronic Acid di kulit.
Untuk Niacinamide sendiri selain mampu melembapkan kulit juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi collagen.

Walau terkesan menggunakan ingredients yang simple, namun Bioderma Atoderm Creme ini manfaatnya sangat maksimal dalam menghidrasi dan melembapkan kulit. Karena kunci skin barrier yang sehat dan kuat dimulai dari mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit, dan kondisi kulit yang seimbang. Seimbang dalam artian kelembapannya terjaga tidak terlalu berminyak dan tidak juga kering.


BIODERMA HYDRABIO ATODERM CREME HYDRABIO SERUM REVIEW
Perbandingan Tekstur Bioderma Hydrabio Serum dan Atoderm Creme.


CONCLUSION BIODERMA #SkinBarrierHeroes


bioderma atoderm creme hydrabio serum review


Bioderma Hydrabio Serum dan Atoderm Creme kombinasi penggunaan keduanya membuat kulit menjadi lembap dan mebuat keseimbangan kulit terjaga. Walaupun di klaim produknya Bioderma Atoderm Creme dan Bioderma Hydrabio Serum ini di khususkan untuk kulit Kering dan sensitive skin, tapi di kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak produknya tidak berat dan masih sangat wearable. 

Biasanya produk dengan klaim untuk Dry to Sensitive skin teksturnya cenderung berat namun Bioderma Hydrabio Serum dan Atoderm Creme ini ringan dan nyaman di kulit wajah. 

Bioderma Hydrabio Serum ini jadi andalan saya untuk layering serum dengan Active Ingredients seperti Retinol atau AHA/BHA. Karena efeknya Hydrabio Serum ini membuat kulit jadi super lembap sekaligus menenangkan kulit. Jadinya penggunaan active ingredients setelahnya akan menyerap lebih maksimal dan tidak mengiritasi kult.

Untuk Bioderma Atoderm Creme ini kategori moisturizer untuk seluruh tubuh , wajah bahkan bisa digunakan untuk anak kecil dan juga aman di kulit orang tua. Seperti yang kita tahu kulit anak-anak dan lansi sangat sensitive kondisinya jadi membutuhkan produk moisturizer yang melembapkan, Hypoallergenic approved dan No Fragrance. Bioderma Autoderm Creme ini mencakup semua fungsi tersebut. Jadi aman bisa digunakan untuk sekeluarga ni babes. One Moisturizer for everyone.


Sekian review #IchaMauCerita tentang Bioderma series #Skin BarrierHeroes. Buat kalian yang sedang fokus  merawat skin barrier dan suka simple ingredients yang teruji aman di kulit sensitive nah kalian wajib banget gunain Bioderma Hydrabio Serum dan Bioderma Atoderm Creme. Inget karena SKin Barrier adalah pintu terdepan kulit kita, wajib di jaga ya babes. Agar kulit tidak mudah rusak dan tentunya tidak cepat menua.


Thank you Clozette ID and Bioderma for introducing me these two Hero for my Skin Barrier.


Skin Barrier is the Outer Layer of Your Skin
Don't forget to take a good care of it
Your Skin Barrier is Your Protector
#SkinBarrierHeroes

Love, Annisa











Komentar

  1. Ehh ada lotionnya Deston.. Deston cocok bgt apalagi klo pas lagi kumat dermatitis atopik nya, lgsg cepet sembuh tanpa bekas merah2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atoderm Creme ya beb...suka banget bisa untuk segala usia. Kalau lagi alergi andalan banget deh

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP