PENGALAMAN DI ATSIRI GLAMPING - RUMAH ATSIRI

 ATSIRI GLAMPING adalah WISHLIST yang akhirnya tercapai. Selama ini hanya melihat melalui social media RUMAT ATSIRI, pengen banget ke RUMAH ATSIRI karena cantik bnaget di video dan foto-fotonya. Akhirnya sekarang bisa juga merasakan menginap di ATSIRI GLAMPING. Inilah cerita pengalaman saya selama menginap di ATSIRI GLAMPING.

             pengalaman glamping rumah atsiri.   pengalaman glamping rumah atsiri

                   

ATSIRI GLAMPING AS JOURNEY OF WELLNESSatsiri glamping rumah atsiri


Atsiri Glamping ini bukan hanya sekedar STAYCATION atau MENGINAP. Jadi tidak bisa hanya menginap saja ya babes. Namun di ATSIRI GLAMPING ini biaya yang dikeluarkan sudah termasuk seluruh activity di RUMAH ATSIRI dan juga makan dan minum selama di ATSIRI GLAMPING. Kalian bisa pilih program 2 hari 1 malam, atau 3 hari 2 malam. Saya pilih program yang 2 hari 1 malam.

Selama di ATSIRI GLAMPING ini kita akan merasakan istirahat sejenak dari kepadatan yang kita lakukan sehari-hari. Cocok banget nih untuk kalian yang sedang merasa BURNOUT, Stress, lelah dengan keseharian. Atsiri Glamping ini pasti akan kembali membuat diri kalian refresh dan semangat untuk kembali memulai hari. 

atsiri glamping rumah atsiriatsiri glamping rumah atsiri



Kegiatan selama di Atsiri dan juga makanan di Atsiri ini sudah sangat di atur. Untuk kesehatan jiwa dan juga raga. Definisi Glamping duduk manis bahagia tanpa ribet mikir makan apa dan mau melakukan apa ni babes.Untuk makanannya pun tergolong Clean Food dan kalorinya terjaga. Tapi untuk rasanya well ngga perlu diragukan lagi babes.


Kegiatan Selama DI Atsiri Glamping 

Dimulai saat tiba di RUMAH ATSIRI, langsung check in di ATSIRI GLAMPING, dan disambut serta dibantu dengan HOST yang akan menemani kita selama di ATSIRI. Jadi selama di ATSIRI ini kita punya host, yang siap sedia untuk membantu apabila ada yang kita perlukan dan mendampingi untuk kegiatan selama di Atsiri Glamping ini.

atsiri glamping rumah atsiri


Langsung diantar ke Unit Glamping dan diberi room tour tentang apa saja yang disediakan di dalam ruangan. Tidak lupa ya ada welcome drinks dan snack yang super enak. Untuk snacknya ada Tuna Bruschetta. Berikut suasana unit GLAMPING DI ATSIRI. Ternyata apa yang selama ini dilihat di Foto dan Video sangatlah nyata. Bahkan menurut saya lebih indah dilihat aslinya area dan unit Atsiri Glamping ini. 

Ruangannya sangat Instagramable, estetik seperti rumah-rumah di pinterest. Setiap sudutnya sangat dipikirkan designnya.  Setiap spot dimanfaaatkan sebaik mungkin. Ruangannya di dominasi kayu dan karpet rustic yang gemes banget. The Best part adalah Toilet dan Living Roomnya. Sangat cantik dan nyaman.



Walau berjudul Glamping tapi fasilitas di dalam ruangan sangat lengkap. Ada Air Conditioner, Amenities dari Atsiri (jadi sekalian bisa cobain produknya), Kimono dengan motif khas Atsiri, Diffuser ada 2 di lantai atas dan bawah, bahkan juga ada alat untuk Foot Masage beserta kaos kakinya (kaos kakinya ini bisa kita bawa pulang babes).   

          atsiri glamping di rumah atsiri         atsiri glamping di rumah atsiri

Kimono Orange dengan motif batik yang saya gunakan ini adalah warna khas dari Rumah Atsiri. Disediakan 2 kimono yang bisa kita gunakan selama Glamping di Rumah Atsiri ini. Cantik banget kan..ootd di dalam Glamping dengan kimono ini dijamin non stop ootd sih babes.

FOOT BATH DAN FOOT MASSAGE

atsiri glamping rumah atsiri


Setelah menimkati welcome drinks and snack selanjutnya adalah Foot Bath dan Foot Massage. Therapistnya akan datang ke unit Glamping dengan membawa peralatan yang dibutuhkan. Setelah lelah perjalanan dari Jakarta menuju Solo dan perjalanan darat ke Rumah Atsiri, rasanya Foot Bath dan Foot Massage ini pas banget untuk melepas lelah.

Foot Bathnya menggunakan air hangat, kemudian di massages kakinya. Sebagai penutup kaki kita akan di scrub dengan bunga MARIGOLD, yang merupakan bunga khas dari Rumah Atsiri. Bunga Marigold ini memang punya fungsi scrub alami. Butiran bunganya bisa mengangkat kulit mati, sekaligus juga punya fungsi anti bacterial dan anti inflamasi.


DINNER



atsiri glamping rumah atsiriatsiri glamping rumah atsiri


Makan malam di Atsiri Glamping ini di mulai pukul 6, nah kita bisa request dengan Hostnya mau makan malam jam berapa, bisa jam 6, 7 atau mungkin jam 8. Bisa disesuaikan ya babes. Nah untuk menunya ini sesuai dengan menu yang sebelumnya sudah dipilih.

Jadi saat kita konfirmasi pembayaran Glamping, berikutnya akan disuruh pilih menu makan selama di Atsiri Glamping ini. ada 3 paket menu yang kalian bisa pilih. Ini sudah termasuk dalam paket yang dibayarkan ya babes. Jadi tidak ada biaya tambahan lagi. Berikut adalah 3 paket menu yang bisa dipilih selama Glamping di Rumah Atsiri.



                                             MENU MAKAN ATSIRI GLAMPING

Untuk menu DINNER yang saya pilih adalah sop buntut. Tidak lupa dengan makanan pembuka dan penutupnya. Rasa dari Sop Buntutnya enak, dan terasa bumbunya ini rempah bukan MSG. Rasanya pas dan potongan dagingnya juga cukup besar. Hanya saja buntutnya kurang empuk, bukan tipikal yang langsung lepas dari tulang buntutnya. Selain menu utama dilengkapi juga dengan starter yaitu Spring Roll dan juga ada pudding untuk dessert. Tidak lupa di setiap menu juga selalu ada minumaan yang disajikan. Untuk malam ini ada Ginger Banana.


atsiri glamping rumah atsiri

Overall makanan dinnernya ini nikmat banget. Terutama minuman Ginger Banana yang wajib kalian coba kalau ke ATSIRI.  Untuk porsi juga sangat pas, dijamin ngga akan kelaperan Glamping di Atsiri. Anyway seluruh porsi makanan di Rumah Atsiri ini sudah ditakar porsi dan kalorinya, serta bumbunya juga rempah asli jadi no MSG dan tidak ada pewarna. Ternyata Clean Food bisa diolah seenak ini babes.


PLUMBON TRACKING

atsiri glamping rumah atsiriATSIRI GLAMPING RUMAH ATSIRI



Keesokan harinya kita akan melakukan Tracking di area sekiat ATSIRI GLAMPING. Perjalanan dimulai sekiat jam setengah 7 pagi. Tentunya dimulai dengan pemanasan dulu. Saat Tracking kita akan di dampingi oleh Host dari Atsiri Glamping. Jadi tenang tidak akan nyasar babes. 

Sebagai orang yang tinggal di perkotaan dan akrab dengan kemacetan dan gedung-gedung ibu kota, jalan-jalan pagi mnelihat sawah dan langit biru itu rasanya menenangkan. Wellness journey ini memang di design untuk release,relax dan menikmati moment yang sehari-harinya sering terlewatkan oleh kita.


atsiri glamping rumah atsiriatsiri glamping rumah atsiri

Walaupun ini pertama kali tracking dan kepeleset juga saat tracking tapi benran deh pemandangannya indah banget . Kalau udah secantik ini pemandangannya ngga ada deh rasa capek dan pegal.
Di tengah tracking juga kita akan bersitirahat dan disuguhkan snack, teh dan kopi. Kebayang ngga sih nikmatnya minum teh di sawah berlatar gunung dan langit yang cantik. 

Udaranya juga sangat sejuk, tidak panas jadi saat tracking ini rasanya happy banget.  Definisi Jiwa dan Raga Bahagia.

rumah atsiri glamping
rumah atsiri glamping



BREAKFAST


atsiri glamping rumah atsiri


Kembali dari Tracking dan sarapan pun sudah siap. Menu untuk BREAKFAST di Atsiri Glamping yang sudah saya pilih adalah bubur pecel. Ngga lupa selalu ada minuman ala Atsirinya juga babes untuk Breakfast ini minumannya adalah jus campuran dari sayur dan buah.

Pertama kali cobain bubur pecel dan ternyata rasanya waah enak banget. Hihii jujur awalnya pesimis bakal suka tapi ternyata bubur pecel di Atsiri Glamping ini sangat enak. Buburnya terasa tastu ditambah nikmat rasa dari bubur pecelnya. Sayurannya juga seger dan masih kress kress saat digigit.


atsiri glamping rumah atsiriatsiri glamping rumah atsiri

Ditutup dengan buah , rasanya kenyang bergizi dan badanpun lebih bertenaga untuk jalanin aktivitas selanjutnya. 

TOUR RUMAH ATSIRI 

Kegiatan selanjutnya kita akan diajak berkeliling Rumah Atsiri dari mulai berkenalan dengan tanaman di Rumah Atsiri, melihat proses pembuatan Essential Oils, sampai dengan ke Museum Rumah Atsiri.
Kalau kalian sudah pernah berkunjung ke Atsiri di SARINAH nah di Rumah Atsiri ini Museumnya jauh lebih besar dan juga sangat interaktif plus INSTAGRAMABLE. hihiii Yuuk kita jalan-jalan sambil foto-foto di Rumah Atsiri.

ATSIRI GLAMPING RUMAH ATSIRIATSIRI GLAMPING RUMAH ATSIRI 


Selama berkeliling taman di Rumah Atsiri ini selain dijelaskan nama-nama tanamannya. Kita juga bis amenghirup aaroma dari tanamannya. Cara mendapatkan aromanya dengan menggoyangkan batang kemudian, bagian daunnya di peras, setelahnya aroma tangan kita akan seharum tanaman tersebut.

Tanaman di RUMAAH ATSIRI ini adalah tanaman yang bisa menguap, karena itu juga namanya adalah ATSIRI . Arti dari Atsiri adalah MENGUAP. Semua tanaman yang ada disini bisa diproses menjadi essential oils. Saat tour taman Rumah Atsiri ini selain dijelaskan proses pembuatannya kita juga bisa menghirup berbagai aroma tanaman atsiri.



ATSIRI GLAMPING RUMAH ATSIRIATSIRI GLAMPING RUMAH ATSIRI

Museum Rumah Atsiri ini versi lebih besarnya ATSIRI DI SARINAH. Kagum sama museumnya yang sangat interaktif dan juga instagramable. Jadinya pengunjung akan betah melihat sejarah Rumah Atsiri dan juga pengenalan akan Essential Oils. Rumah Atsiri ini sangat mempreserve dengan baik setiap detail sejarah dari Rumah Atsiri ini. Bahkan Blue Print awal pembangunan pun masih ada. 

Berkeliling Museum Rumah Atsiri ini memberikan ilmu yang banyak sekaligus membuat pikiran lebih refreshing karena aroma essential oils bertebaran dimana-mana. Oh iya Rumah Atsiri ini sudah ada dari tahun 1963. Merupakan tahun yang sama sat Gelora Bung Karno didirikan di Jakarta. Rumah Atsiri ini sangat bersejarah karena ini adalah peninggalan Presiden Pertama Indonesia yaitu Presiden Soekarno. Presiden Soekarno ingin membuat pabrik CITRONELLA terbesar di ASEAN, karena itu dibentuklah Pabrik Citronella kerjasama antara Indoneisa dan Belgia. Jadi jangan heran ya kalau melihat mawar yang ada di Rumah Atsiri ini adalah Mawar Belgia.


                  

Selanjutnya setelah tour Rumah Atsiri, keliling Museum Atsiri dan Tamam Atsiri sekarang adalah waktunya MAKAN SIANG.

pengalaman glamping rumah atsiri


Menu makan siangnya banyak dan lengkap nih dari sayur dan proteinnya lengkap untuk kebutuhan gizi.
Suka banget sama bumbunya yang pas di lidah not too much. Terutama udangnya bener-bener fresh dan blend in dengan bumbu kuningnya.

Setelah makan siang lanjut ke aktivitas terakhir yaitu mewarnai dengan bunga. Yesss seru banget kan jadi mewarnai itu tidak harus dengan pewarna kimia, namun bisa dengan pewarna alami seperti bunga yang tentunya lebih baik juga untuk kesehatan.  Tehnik opewarnaannya ini dilakukan dengan memukul bunga dan daun dengan palu, sehingga warnanya langsung terbentuk di tas tote bag yang sedang kita warnai.


                                pengalaman glamping rumah atsiri
pengalaman glamping rumah atsiri











Komentar

  1. 😍 jd penasarsn dmn ini & musti nyobain jg nih pengalaman nginep disana ☺️ Thx for sharing mbak Icha 🙏🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. haarus sih mba mampir pas nanti ke SOLO. buat keluarga enak banget spend time disini

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP