SOMETHINC TONER SUPPLE POWER & GLOW MAKER REVIEW

 Akhirnya Somethinc punya toner babes, jadinya skincare line SOMETHINC  semakin lengkap nih. Ngga tanggung -tanggung langsung 2 jenis toner Somethinc, yaitu SUPPLE POWER TONER dan GLOW MAKER TONER. Penasaran kan semantul apa Duo Toner dari SOMETHINC ini.


SOMETHINC TONER SUPPLE POWER AND GLOW MAKER REVIEW




Dari tahun 2020 kemarin bisa dilihat Somethinc produktif banget ya babes melengkapi rangkaian skincarenya. Dari mulai serum-serumnya yang ngga pernah NGGA SOLD OUT. Saya sendiri pecinta berat serum Niacinamide dan serum Bakuchiol Somethinc. Nah kali ini giliran TONER dari SOMETHINC ada SUPPLE POWER sebagai Hydrating Toner dan ada GLOW MAKER sebagai Exfoliating Toner. 


SOMETHINC SUPPLE POWER TONER

SOMETHINC SUPPLE POWER ini merupakan Hydrating Toner yang isinya merupakan gabungan dari  Essence plus Toner.  Somethinc Supple Power ini formulanya menggunakan molekul dengan ukuran berbeda dengan tujuan agar Supple Power Toner ini bisa menyerap ke dalam kulit namun sekaligus juga bisa bekerja di permukaan. Karena itu mereka mix molekul besar dan kecil di dalam formulanya.

SUPPLE POWER AND GLOW MAKER SOMETHINC TONER REVIEW





PACKAGING SUPPLE POWER SOMETHINC TONER

Toner Supple Power Somethinc ini memiliki packaging yang unik berbeda dengan packaging toner pada umumnya. Memiliki botol pump berwarna hijau, yang me uat beda adalah bentuk pumpnya yang bulat. Pump paackagingnya ringan untuk gunakan, tidak maacet dan dapat mengeluarkan produknya dengan mudah. Dengaan tekstur yanag tricky yaitu cairan yaang memiliki sedikit busa, packaging supple power Somethinc ini menurut saya sangat oke dan tidak ada problem produk sulit keluar.

SUPPLE POWER DAN GLOW MAKER SOMETHINC TONER REVIEW

SUPPLE POWER DAN GLOW MAKER SOMETHINC TONER REVIEW




TEKSTUR SOMETHINC SUPPLE POWER TONER

Karena Somethinc Supple Power ini adalah gabungan dari Toner dan Essence, teksturnya juga unik. Berbentuk cairan bening yang memiliki sedikit busa berwarna putih saat di pump. Namun saat di aplikasikan di kulit wajah tidak meninggalkan busa atau residu yang menganggu. Tekstur Supple Power Somethinc ini langsung menyerap dengan mudah dan tidak ada rasa berat serta lengket. 

Saat produk Somethinc Supple Power ini dikeluarkan akan tercium aroma yang menenangkan dan membuat kita meraasa tenanag saat menciumnya. Soft scent mirip dengan aroma green tea, padahal di kandungannya tidak ada aroma tersebut. Saya sebagai orang yang jarang suka dengan skincare beraroma, aroma dari Somethinc Supple Power ini nyaman dan tidak mengganggu dan justru membuat calming sensation saat menggunakannya.

SUPPLE POWER DAN GLOW MAKER SOMETHINC TONER REVIEW


CARA PENGGUNAAN SOMETHINC SUPPLE POWER?

Somethinc Supple Power ini merupakan gabungan toner dan essence, sbiar tidak bingung kalian bisaa anggap ini sebagai HYDRATING TONER.  Untuk pemakaiannya bisa di tahap awal setelah mencuci muka atau setelah menggunakan Exfoliating Toner. 

Untuk penyerapan yang lebih baik ke kulit gunakan telapak tangan kalian. Karena telapak tangan punya energi panas yang membantu penyerapan produk ke dalam kulit. Menggunakan kapas akan membuat produknya terserap ke kapas dan menjadi terbuang. Jadi untuk hasil terbaik Somethinc Supple Power gunakan telapak tangan kalian ya babes. 


SUPPLE POWER dan GLOW MAKER SOMETHINC TONER REVIEW
Cara penggunaan Somethinc Supple Power terbaik menggunakan telapak tangan. 


STAR INGREDIENTS SOMETHINC SUPPLE POWER TONER

Somethinc memang selalu lain dari yang lain babes, untuk ingredients molekulnya mereka menggunakan partikel kecil dan besar dengan tujuan menjangkau permukaan dan juga menjangkau lapisan terdalam. Apa saja kandungannya? ini dia ya babes:

79% Belgium Onsen Water 

Pastinya sudah tidak asing ya kalau air onsen sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Tapi masih jarang nih nemuin ada toner dengan onsen water seperti yanga da di SUPPLE POWER Somethinc ini. Air mineral mampu membersihkan kulit secara total dari berbagai kotoran dan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

9 Layers of Hyaluronic Acid

9 Tipe Hyaluronic Acid yang berbeda. Somethinc menggunakan 9 layers Hyaluronic Acid dengan tujuan bisa mencapai seluruh bagian kulit dari permukaan sampai penetrasi terdalam kulit. Sehingga seluruh bagian kulit tersebut mendapat hidrasi yang maksimal.
Ultra Low Molecular HA: Hydrolized Hyaluronic Acid yang mampu meresap ke area terdalam dengan molekul yang sangat kecil.
Medium Molecule HA: Partikel Hyaluronic Acid berukuran medium , sehingga bisa penetrasi ke layer bagian dalam kulit .
Acrylated HA: Partikelnya mampu melakukan penetrasi ke dalam sebum dengan cepat.

NIACINAMIDE

Jagoanku selalu Nicacinamide, kandungannya mampu membuat kulit lebih cerah, melawan hiperpigmentasi sekaligus juga mengatur produksi minyak di kulit wajah. Niacinamide juga berfungsi untuk merangsang produksi collagen sehingga dapat mencegah garis halus.

BETAINE

Merupakan Amino Acids yang memiliki sifat humectant, yaitu menarik air ke dalam kulit dan menjaga agar tidak terjadi water loss. Jadi Betaine ini menghidrasi kulit sekaligus menjaga kelembapan kulit. Betaine juga menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, anti aging properties dan mencegah inflamasi pada kulit.

CHONDRUS CRISPUS / CARRAGEENAN EXTRACT

Jangan bingung ya babes namanya asing di telinga ternyata setelah di search merupakan ALGAE MERAH. Sepertinya somethinc lagi senang explore dengan Algae Ingredients seperti yang ada di dalam Ceramic Skin Saviour. Chondrus Crispus ini punya antioxidant yang tinggi. Mampu melindumgi kulit dari  paparan polusi, paparan sinar blue light dan juga mencegah kerusakan akibat paparan sinar UV.  Selain itu juga mampu mengidrasi dan melembapkan kulit.

What I think about the Supple Power Ingredients #IchaMauCerita ?

SOMETHINC SUPPLE POWER TONER
Kulit lebih supple dan fresh setelah aplikasi Supple Power toner Somethinc.


Dilihat dari Ingredients yang dipilih Somethinc dalam SUPPLE POWER ini, menurut saya Supple Power Somethinc ini memiliki kandungan yang extra hydration sekaligus juga memiliki moisture lock. Karena hidrasi tanpa kelembapan akan jadi percuma babes. Untuk kandungan ingredientsnya menurut saya sangat seimbang for Hydrating and Moisturizing dalam sebuah Hydrating Toner

Ngga berhenti disitu Supple Power ini memiliki kandungan Antioxidant tinggi, bisa dilihat ada Niacinamide dan Chondrus Crispus yang  membantu menjaga kulit untuk tercegah dari polusi, efek buruk sinar UV dan Blue light yang bisa membuat kulit jadi cepat menua. Kemudian membantu memperbaiki tekstur kulit. So bisa dibilang Supple Power ini juga membantu melawan penuaan, dan bisa jadi Anti Aging Skincare pilihan kalian nih babes.

PRICE? 120ml Normal Size Rp. 199.000  ,  40ml Travel Size Rp. 89.000

SUPPLE POWER DAN GLOW MAKER SOMETHINC TONER REVIEW



My Conclusion about SUPPLE POWER SOMETHINC?

Anti Aging merupakan concern utama saya. Perlu di ingat juga kondisi kulit saya sensitif dan jenisnya Kombinasi cenderung berminyak. Supple Power Somethinc ini buat saya sangat pas sebagai hydrating toner yang juga memiliki fungsi anti aging. Saat digunakan sangat ringan, walaupun dengan klaim Toner+Essence tapi tidak membuat kulit terasa berat. Digunakan 2 layer juga tidak terasa pengap, justru saat digunakan 2 layer efeknya soothing dan kerasa seger bagai kulit kita habis minum air. 

Memiliki aroma yang sangat menenangkan dan tidak mengganggu. Mirip dengan aroma skincare highend, padahal harga dari Supple Power Somethinc ini Affordable. Buat kalian yang concern anti aging juga seperti saya, kondisi kulitnya juga sensitif dan tipe kulit cenderung berminyak well Supple Power Somethinc ini aman dan nyaman untuk digunakan. 



SOMETHINC GLOW MAKER TONER

somethinc glow maker toner review



Kalau Supple Power Somethinc berfungsi sebagai hydrating toner maka Glow Maker Somethinc adalah Exfoliating Toner. Kedua toner Somethinc ini saling melengkapi dan bisa digunakan secara bersamaan. Penggunaannya di step pertama sebelum menggunakan Supple Power Somethinc.



PACKAGING GLOW MAKER SOMETHINC TONER

Packaging Glow Maker Somethinc ini berbeda dari pasangannya yaitu Supple Power Somethinc. Packaging Glow Maker lebih pendek dibandingkan dari packaging Supple Power. Berbentuk botol pump dengan pump atas. Jadi cara mengeluarkan produknya adalah dengan menekan atas botol pumpnya. Packaging PUMP UP seperti ini membuat produk jadi tidak tumpah-tumpah.

Karena penggunaan terbaik exfoliating toner adalah dengan kapas atau reusable cotton pads (for more eco friendly pads), packaging PUMP UP ini mempermudah pengeluaran produknya. 

somethinc glow maker toner review


TEKSTUR GLOW MAKER SOMETHINC TONER

Glow Maker Somethinc ini memiliki tekstur cair berwarna bening dan aromanya tidak terlalu terasa seperti Supple Power Somethinc. Mudah di aplikasikan, cepat menyerap ke dalam kulit dan sebagai exfoliating toner Glow Maker Somethinc ini tidak membuat kulit kemerahan ataupun perih setelah di aplikasikan.

somethinc glow maker toner review
TEKSTUR GLOW MAKER TONER SOMETHINC INI BENING DAN CAIR.



CARA PENGGUNAAN GLOW MAKER SOMETHINC TONER

Untuk penggunaan terbaik karena Glow Maker ini adalah Exfoliating Toner, penggunaan yang paling maksimal adalah dengan reusable cotton pads atau kapas. Kenapa tidak menggunakan tangan seperti hydrating toner? karena exfoliating toner ini tujuannya untuk mengangkat kulit mati, dengan media seperti reusable cotton pads kulit mati dan sisa kotoran di kulit akan terangkat dengan total. 

somethinc glow maker toner review
PENGGUNAAN GLOW MAKER SOMETHINC TERBAIK DENGAN REUSABLE COTTON PADS.



Gunakan Glow Maker Somethinc ini setelah mencuci muka dengan facial wash. Gunakan seminggu 3 kali sudah sangat cukup. Secara natural kulit melakukan regenerasi kulitnya setiap 28 hari, namun agar hasil pergantian sel kulit mati maksimal dan tidak menyumbat pori-pori kita perlu melakukan eksfoliasi. Salah satu caranya dengan Exfoliating toner. Gunakan maksimal seminggu 3 kali ya babes. Walau di klaimnya Somethinc menyatakan bisa digunakan setiap hari well tetap saja gunakan maksimal 3 kali seminggu 3 kali ya babes menjaga agar kulit tidak menipis. 

TIPS: Glow Maker Somethinc ini bisa digunakan untuk area punggung dan ketiak juga babes. Karena ngga hanya kulit wajah yang butuh eksfoliasi tapi kulit ketiak dan punggung juga butuh. Terutama kalian yang lipatan ketiak dan punggungnya sering berjerawat.


STAR INGREDIENTS GLOW MAKER TONER

AHA (Glycolic Acid 3%)

Glycolic Acid mengeksfoliasi kulit di lapisan paling luar. Lapisan paling luar kulit kita (epidermis) dipenuhi oleh sel kulit mati yang  cukup tebal. Penggunaan Glycolic Acid membantu meluruhkan sel kulit mati tersebut. Kemudian Glycolic Acid dengan partikelnya yang kecil masuk ke sela-sela kulit dan menstimulasi fibroblast di area dermis agar memproduksi lebih banyak collagen. Karena itu penggunaaan Glycolic Acid mampu mengurangi tampilan fine lines di kulit.  Glycolic Acid ini terbuat dari ekstrak tebu.

BHA (Salicylic Acid 0.01%)

Kemampuan Salicylic Acid untuk menembus sebum dan minyak membuat penetrasinya lebih dalam dibandingkan AHA dan PHA. Karena itu Salicylic Acid ini sangat efektif membersihkan Black head yang ada di dalam pori-pori. Manfaat lainnya juga mampu mencegah jerawat dan blackhead agar tidak datang lagi dengan cara mengontrol sebum dan membersihkan lapisan kulit secara maksimal. Say bye to clogged pores babes!!!

PHA (Lactobionic Acid 0.1%)

Lactobionic Acid ini masig saudara dengan Gluconolactone. Sering disebut sebagai next generation dari AHA, karena manfaatnya hampir serupa hanya saja Lactobionic ini minim iritasi di kulit. Karena itu aman digunakan bagi kulit sensitif dan juga Acne Prone. Dalam jangka waktu penggunaan yang panjang Lactobionic Acid ini selain sebagai eksfoliator berfungsi sebagai pencegah penuaan kulit, karena manfaatnya yang mampu memperbaiki tekstur kulit dan mampu melembapkan kulit dengan baik. 

Anthemis Nobilis Flower Extract

Merupakan nama lain dari Roman Chamomile. Yes seperti yang selalu saya bilang Chamomile adalah  favorit Calming ingredients #IchaMauCerita. Manfaatnya bisa menenangkan kulit dan juga anti inflamasi. Chamomile juga bagus untuk menutrisi , memiliki antioxidant yang tinggi dan melembapkan kulit. Always agree that Chamomile is Sensitive Skin bestfriends.

Arginine

Arginine merupakan amino acid yag di produksi tubuh namun sejalannya umur produksi arginine di tubuh berkurang. Karena itu asupan arginine dalam skincare sangat diperlukan. Manfaatnya untuk menyeimbangkan kondisi kulit, menjaga agar tetap lembap, mencerahkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan produksi collagen.

Caffeine

Caffeine ini ingredients yang saya rasa kalian paasti familiar terutama untuk manfaat antioxidant dan anti agingnya. Tapi ternyata selain itu Cafeeine juga bagus untuk meredakan redness di kulit dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga penyerapan skincare jadi lebih maksimal.


MY EXPERIENCE SOMETHINC GLOW MAKER TONER?

somethinc glow maker toner review
KONDISI KULIT SETELAH PENGGUNAAN GLOW MAKER SOMETHINC.



Sebagai pemilik kulit sensitif jujur saya tidak rajin me ggunakan Exfoliating toner karena takut iritasi. Biasanya yang saya temuin di pasaran adalah Exfoliating Toner yang kadarnya cukup tinggi tanpa menyertakan calming dan moisturizing ingredients di dalamnya. Sedangkan Glow Maker Somethinc ini tidak hanya AHA, BHA dan PHA untuk mengeksfoliasi kulit namun juga punya calming ingredients seperti Chamomile, Caffeine, Betaine dan Arginine. 

Jadi selain eksfoliasi kulit juga tetap diberi ketenangan sekaligus juga dilembapkan. Well jadi buat kalian geng kulit sensitif yang takut eksfoliasi seperti saya.  Tidak perlu takut menggunakan eksfoliating toner GLOW MAKER somethinc ini , karena ini dibuat untuk kita para kulit sensitif yang sering iritasi saat eksfoliasi. Selain itu juga ada bonus anti aging property dalam ingredientsnya. Hmmm what a bonus Love it.

PRICE?  100 ml (Normal Size) Rp.119.000 , 40 ml (Travel Size) Rp.59.000

somethinc glow maker toner review
UKURAN NORMAL & TRAVEL SIZE GLOW MAKER TONER SOMETHINC.


MY CONCLUSION ABOUT GLOW MAKER SOMETHINC?

Menurut saya Glow Maker Somethinc ini terobosan baru untuk sebuah Exfoliating Toner. Karena manfaat yang di dapat adalah Package Komplit. Eksfoliasi Kulit, Melembapkan,Menenangkan dan Collagen Boost Up. Saya menggunakan 3 kali seminggu selama 2 minggu ini, dan sama sekali tidak mebuat kulit jadi kemerahan seperti beberapa exfoliating toner yang pernah saya coba.

Setelah digunakan efek yang paling kerasa adalah tekstur kulit jadi lebih soft. Saat digunakan di kulit yang sednag berjerawat juga tidak menyebabkan reaksi negatif. Salah satu pendukung Maskne ngga balik ke wajah ternyata dibantu dengan rutin menggunakan exfoliating toner babes. 

Untuk area ketiak juga saya gunakan dengan tujuan agar tekstur lebih halus dan juga cerah. Hasilnya kulit tidak kemerahan dan memang teksturnya yang biasanya kasar jadi lebih halus dan yang terpenting jerawat di lipatan ketiak jadi ngga muncul nih babes.

Perlu kalian tahu ini adalah exfoliating toner pertama yang saya tahu bisa digunakan remaja umur 17 tahun dan juga Ibu Hamil.  Pas banget nih buat yang suka nanya rekomendasi skincare ibu hamil Somethinc punya jawabannya untuk kalian. 


STEP BY STEP PENGGUNAAN GLOW MAKER & SUPPLE POWER SOMETHINC?

STEP 1 : Cuci muka dengan facial wash
STEP 2 : Gunakan Somethinc GLOW MAKER dengan reusable cotton pads.
STEP 3 : Gunakaan Somethinc SUPPLE POWER dengan telapak tangan.

Setelahnya silahkan lanjut menggunakan skincare kalian. Perlu di ingat GLOW MAKER Somethinc hanya perlu 3 kali seminggu. Sedangkan SUPPLE POWER Somethinc Setiap hari.
Saat sedang menggunakan GLOW MAKER jangan dibarengi penggunaan RETINOL ya babes. 

RECOMMENDED NGGA SUPPLE POWER DAN GLOW MAKER SOMETHINC?

Jawabannya to the POINT  YESS ini highly recommended buat kalian gunakan. Karena:

1. Kandungan di dalam Glow Maker dan Supple Power Somethinc ini bukan sekedar eksfoliator tapi juga moisturizing agents dan anti aging prevention.
2. TIDAK membuat iritasi.
3. Tekstur kulit improve lebih halus dan lebih rata di minggu ke 2 penggunaan RUTIN.
4. PACKAGING Unik dan memudahkan penggunaan.
5. Harga Affordable.
6. Tersedia Travel SIZE jadi kalian bisa coba travel sizenya dulu babes.
7. Bisa Untuk IBU HAMIL
8. BISA UNTUK REMAJA start usia 17 tahun.

SOMETHINC TONER SUPPLE POWER DAN GLOW MAKER REVIEW


Sekian review Supple Power dan Glow Maker Somethinc ini ya babes. Apabila mau bertanya silahkan di kolom komentar. Kalian juga bisa kunjungi WEBSITE SOMETHINC untuk lebih lengkapnya.
Sampai jumpa di review #IchaMauCerita berikutnya babes.


Love, Annisa





Komentar

  1. Terimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Terimakasih, penjelasannya lengkap & mudah dipahami!. Jadi ga bingung lagi 😁

    BalasHapus
  3. Untuk kedua produk dipakai siang atau malam?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP