NIVEA UV CREME CARE SUNSCREEN FAVORIT

Nivea Uv Creme Care buat yang rajin liatin #IchaMauCerita di Instagram pasti paham deh kalau ini Sunscreen Favorit aku sejak 2017. Sering banget review bawelin ini di instagram dan juga Female Daily. Belun sah kalau belum review di Blog ya jadi sekarang mau ceritain ke kalian Nivea UV Creme Care di Blog. 

nivea uv cream care review

NIVEA UV CREME CARE

Mengenang awal mula kenalan sama Nivea UV Creme Care ini adalah waktu Traveling ke Jepang di tahun 2017. Nah di Jepang tepatnya di Tokyo saya penasaran banget sama Drugstore mereka yang punya varian Beauy dan Skincare yang lengkap sekaligus juga kualitasnya bagus. Pada saat itu di Indonesia lagi booming Sunscreen Biore akibat racun Andra Alodita. Jadilah karena di Indonesia susah mencarinya dan kebetulan lagi traveling ke Jepang jadi salah satu misi saya mencari Sunscreen Biore.

Seperti biasa sebelum belanja di suatu tujuan baru saya selalu searching apasih yang lagi happening, terutama untuk sunscreen. Ternyata Biore yang Hype di Indonesia itu tidak terlalu favorit justru di JEPANG. Walau masuk ke daftar Cosme beauty cuma bukan 3 besar favorit Sunscreen. The Most Favorite Sunscreen di Jepang itu adalah:
1. ANESSA
2. KOSE Suncut
3. SKIN AQUA
4. NIVEA
5. BIORE

Kemudian saat ke Matsumoto Kiyoshi dan Don Quijote saya menemukan produk-produk Sunscreen tersebut. Saya mengambil beberapa tipe Biore (karen di Jepang Susncreen Biore sangat banyak jenisnya), kemudian Nivea dan Kose. Kenapa tidak mengambil Anessa? karena untuk harga Susncreen Drugstore harganya mahal, pada saat itu skitar 350.000.  Sejak saat itu mulailah petualangan saya. bersama Nivea UV Creme Care. 

NIVEA UV CREME CARE
SOURCE https://gyl-magazine.jp/sunscreen-in-japan/

PACKAGING NIVEA UV CREAM CARE



Packaging Nivea UV Creme Care ini berbentuk tube berwarna biru. Ukurannya tergolong pas dan handy untuk bisa di bawa kemana-mana. Saat dimasukkan ke makeup pouch juga tidak memakan tempat karena tubenya tipikal slim tidak bulk. Satu packagingnya ini berisi 50 gram. 

Harga Nivea UV Cream Care  adalah 800 Yen atau sekitgar 100 ribuan. Namun apabila jastip dijual sekitar 135 - 180 ribuan.  Nivea UV Creme care memiliki SPF 50+ PA++++.

Nivea UV Creme care ini hanya dijual di Jepang, ngga ada di negara alinnya. Saya sudah cek di Hongkong, Singapore dan juga korea Sunscreen Nivea UV Creme Care ini bener-bener hanya ada di Jepang. Karena itu juga mungkin seluruh tulisan di packagingnya adalah tulisan jepang hihii but thanks to Ratzilla Cosme yang menterjemahkan isi kandungan Nivea UV Creme Care ini ke bahasa English. 

NIVEA UV CREME CARE REVIEW


SPF 50+ PA++++

Sekalian mau jelasin buat kalian yang belum paham dengan SPF yang tertera di sunscreen beserta dengan PA+++++ yang tercantum. Jadi SPF itu adalah SUN PROTECTION FACTOR , yang merupakan indikasi perlindungan terhadap UVB.  Sedangkan PA adalah Protection Grade yang biasanya disertai dengan ++++. 

Sun Protection Factor ini mengindikasi seberapa lama kita tahan di bawah ekspos sinar matahari. Semakin tinggi angka dari SPF semakin lama juga perlindungan yang diberikan terhadap sinar UVB. Untuk 1 SPF dihitung 10 menit jadi SPF 50 adalah 10x50=150 menit atau setara 8 jam. 

Sedangkan untuk PA adalah Protection grade of UVA. PA biasa juga disebut dengan Persistent Pigment Darkening (PPD)Sistem Protection Grade ini digunakan di jepang kalau PPD digunakan di EROPA. Semakin banyak tanda ++++ berarti proteksi yang diberikan semakin tinggi). Kalau PA+ mengindikasikan  PPD @ hingga dibawah 4, PA++++ mengindikasikan ppd 16 berarti perlindungan terhadap UVA 16 kali lebih lama dibanding tidak menggunakan sunscreen sama sekali.  



INGREDIENTS NIVEA UV CREME CARE

Terimakasih buat RATZILLA jadinya saya bisa paham apa sih main ingredients dari NIVEA UV Creme Care ini. Dari sini kita bisa mengetahui apakah perlindungan yang diberikan Nivea UV Creme Care ini Physical atau Chemical?  Sekalian jelasin biar ngga bingung ya, kalau chemical itu melindungi kulit dengan csara menyerap sinar uv dan mengkonversinya menjadi energi panas, sedangkan Physical melindungi dengan cara membentuk shield di kulit yang melindungi agar tidak terekspos sinar UV. 

Nah untuk Nivea UV Creme Care ini UV Filternya adalah:
ZINC OXIDE, OCTINOXATE, UVINUL T 150, TINOSORB S DAN UVINUL A PLUS

Sangat menarik karena menemukan Sunscreen dengan kandungan Uvinul T dan Uvinul A plus. Jadi Uvinul ini adalah kandungan yang PHOTOSTABLE UV FILTER. UVINUL T untuk UV B UVINUL A untuk UV A.  Kualitas Sunscreen yang memiliki kandungan Uvinul ini tidak mudah rusak dan efeknya long lasting. 

Melihat Ingredients Zinc Oxide ada di no 3 list ingredients setelah water dan ethylhexyl methoxycinnamate. Berarti Suncreen Nivea Uv Creme Care ini berjenis Physical Sunscreen.


TEKSTUR NIVEA UV CREME CARE

NIVEA UV CREME CARE SUNSCREEN


Untuk kulit kombinasi cenderung berminyak seperti saya. Menggunakan Sunscreen dengan tekstur yang terlalu padat akan membuat jerawatan, sedangkan untuk Suncreen yang terlalu cair akan sulit bila menggunakan Make-Up lagi setelahnya. Nah Tekstur dari Nivea UV Creme Care ini buat saya pas, tidak terlalu padat dan juga tidak terlalu cair. Rasanya saat digunakan seperti day cream. Tekstur Nivea UV Cream Care ini ringan, mudah meresap dan juga mudah di aplikasikan.

Tekstur Nivea UV Creme Care ini berwarna putih. Saat diaplikasikan tidak ada aroma yang tercium. Tidak menyisakan white cast di wajah baik saat di aplikasikan ataupun saat kita berkeringat. It Apply nicely to your skin and absorb really quick. 

nivea uv cream care sunscreen review



Untuk rasa lengket yang biasanya terjadi di sunscreen bertekstur cream, nah Nivea UV creme care ini tidak memiliki rasa lengket sama sekali. Nivea UV CreME Care ini rasanya seperti menggunakan moisturiser ataupun primer karena ajaibnya saat di aplikasikan dengan complexion produk apapun Nivea UV Creme Care ini malah membantu produk Complexion terlihat bagus di kulit.

Saat digunakan tanpa apa-apa lagi di atasnya seperti saat olahraga Nivea UV Cream Care ini bisa membuat kulit terlihat healthy skin . Kalau biasanya mengggunakan sunscreen saja akan membuat wajah jadi berminyak nah Nivea UV Creme Care ini justru membuar kulit kita terlihat sehat tanpa over oily. Jadi aman dikulit berminyak walaupun klaimnya untuk kulit kering. 


nivea uv creme care review

Formula dan Klaim Nivea UV Creme CARE?

nivea uv creme caresunscreen  review


Berdasarkan Klaim produknya Nivea UV Creme Care ini diformulasikan untuk kulit kering.
Formula dari Sunscreen Nivea UV Creme care ini dilengkapi Jojoba Oil, Squalane dan Hyaluronic Acid.  Sehingga kelembapan kulit terjaga sepanjang hari. Selain itu juga NIvea UV Creme Care. ini dilengkapi Diffusing Powder untuk menyamarkan pori-pori. Jadi terjawab sudah pertanyaan saya mengapa sunscreen ini membuat kulit terlihat lebih soft saat digunakan.

Klaim produk dari Nivea UV Creme Care ini adalah:
1. Bisa digunakan untuk Face and Body.
2.  Ressistant to SEBUM, WATER and SWEAT.
3. Bisa digunakan sebagai makeup base.
4.  BIsa di remove dengan facial wash.

SUNSCREEN NIVEA UV CREME CARE

SUPER RECOMMENDED KARENA...

SUNSCREEN NIVEA UV CREME CARE ini buat saya Super Recommended, sejak 2017 belum ada yang bisa sebagus ini sekaligus dengan harga yang juga affordable.

Why I LOVE Nivea UV Creme Care?

1. Bisa dijadikan makeup base (sesuai klaimnya). Foundation atau cushion kalian akan terlihat set dengan bagus di wajah setelah sunscreen ini.
2. Tidak membuat kulit terlihat berminyak saat digunakan untuk bare face saja.
3. Tidak Lengket.
4. Tahan keringat dan minyak, tidak luntur saaat kita keringetan.
5. Walau klaimnya untuk kulit kering namun digunakan di kulit saya yang cenderung berminyak hasilnya tetap bagus.
6. Tidak membuat komedo di wajah.
7. Mudah diaplikasikan .
8. Tidak ada white cast.
9. Affordable (800 yen)

Minus dari produk ini adalah mendapatkannya hanya ada di JEPANG. Jadi harus jastip jepang atau beli lewat AMAZON.


NOTHING LOOK BETTER IN YOUR
 FIFTIES
THAN SUNSCREEN IN YOUR
TWENTIES

Love, Annisa








Komentar

  1. sayang banget adanya dijepang kak harus jastip dlu😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sayangnya gitu hanya ada di jepang jadi jastip deh

      Hapus
  2. wahh kayaknya bagus bgt ya kaa😍😍 muka aku berminyak bgtt susah bgt cari sunscreen yang cocokk .. thanks kak for penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sama dong aku juga cenderung berminyak..nyaman pakai ini deh

      Hapus
  3. Pengen banget .. 😍😍soal nya kalau sun screen aku tuh sebelum sebelumny lengket engket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya beberapa sunscreen lengket dan white cast jadi ga nyaman..dan ini tuh sama seka,i ngga favorit banget

      Hapus
  4. Kenapa barang sebgs itu hrs ada dijepang si 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhhh gimana yaaa berharap aja masuk indonesia segera yuuk amiin

      Hapus
  5. Semoga bisa cepet masuk ke Indonesia. Apalagi ada di shopee,jiwa emak2 ini langsung bergetar dapet gretongan ongkir

    BalasHapus
  6. Kebetulan banget lagi nyarik sunscreen. Semangat banget waktu tau produk ini baguss. Okeee pas scroll smpek bawahh laaah ternyata adanya di Jepang. Kudu jastip duluuu . Semogaaa cepet masuk ke Indonesia dahh. Hihiiii . Btw makasii kak infonyaaa 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii iyaaa nanti bakal cari lokal produk sunscreen yang oke nihhh dinanti yaa

      Hapus
  7. Kapan bisa masuk produknya ke Indonesia nih, jadi pengen dah sama sunscreen nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari sama-sama kita mention NIVEA buar masuk indonesia segera

      Hapus
  8. Pngn bngt tpi jauh ya trnyta brngnya

    BalasHapus
  9. Wah recommended bgt SPF 50++

    BalasHapus
  10. baru tauu nevia sebagus inii, selama ini pke sunscreen selalu lengket gtt. tp jauh bat belinya kdu di jepang😂

    BalasHapus
  11. Sayangng belum ada diindo kak harus jastip �� pas baca review kakak jadi pengen bgt sih dan jenisbkulit kita lumayan mirip kak racun bgt sih kak����

    BalasHapus
  12. enak banget yaa ka fungsinya sunscreen tapi sekaligus jadj primee sebelum pake cushion ) foundi

    BalasHapus
  13. Wahh thank u kaa icha buat reviewnya bermanfaat bangettt
    Pas banget aku lg cari suncreen yang cocok buat muka aku yg berminyak ini

    BalasHapus
  14. Thank you banget lhoo review nyaaa, jadi pengen cobain niih😂 Tapi sayang banget si cuma ada di Jepang ajaa, kalo pun masuk di Indonesia juga pasti harganya tambah mahal😔

    BalasHapus
  15. Banyak banget ya kk manfaat nya so interesting to try this product but masi harus jastip dlu lah ya
    🌺

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP