Bebas Jerawat Dengan Varian Tea Tree The Body Shop

Jerawat itu sepertinya permasalahan di setiap umur dari remaja sampai ibu-ibu. Tea Tree diketahui memiliki kandungan Anti-bakteri dan Anti-inflamasi, karena itulah banyak digunakan sebagai Obat Jerawat. The Body Shop sendiri ternyata punya varian Tea Tree Oil buat kalian yang ingin membasmi jerawat secara alami.

TEA TREE THE BODY SHOP



Beberapa saat yang lalu di instagram saya membahas tentang #skintruth . Salah satu dari problematika kulit saya adalah jerawat dan beruntusan. Salah satu produk andalan saya saat menghadapi jerawat adalah Tea Tree oil dari The Body Shop. Kali ini Beauty Box #tbebeautybae kirimin package pemberantas jerawat. Ternyata sekarang The Body Shop mengeluarkan peel off mask Tea Tree. Selain itu juga ada serum Tee Tree dan   Purifying Clay Wash yang bisa jadi tim ampuh memberantas jerawat. Berikut aku review masing-masing produknya ya babes.


TEA TREE THE BODY SHOP

THE BODY SHOP TEA TREE OIL

TEA TREE THE BODY SHOP
Tea Tree Oil The Body Shop.


Untuk Produk Tea Tree Oil The Body Shop ini saya sudah menggunakan cukup lama sekitar 3 tahun lebih. Ibaratnya ini adalah P3K jerawat yang wajib ada di rumah. Paling pas banget digunakan sebagai spot treatment jerawat meradang. Kenapa saya selalu andalkan Tea Tree Oil ini karena:

TEKSTUR
Untuk urusan tekstur Tea Tree Oil ini tidak seperti oilnya yang lengket dan teksturnya kental. Tea tree Oil The Body Shop ini teksturnya cair. Sehingga di kulit saya yang kombinasi tidak menyebabkan kulit jadi lengket dan menyetrapmnya cepat.

MENGERINGKAN JERAWAT
Tea Tree Oil ini saat di aplikasikan di kulit akan terasa pedas di awal. setelah itu ada cooling sensationnya juga. Saat di apply di jerawat yang memerah, rasa pedasnya akan terasa. Namun Keesokan harinya jerawatnya jadi mengering. Memang tidak langsung kempes dan hilang, namun efeknya lebih ke mengeringkan hingga jerawat tersebut kempes dan tidak bertambah merah. Sekitar 3 hari pemakaian jerawat akan kempes dan tidak menambah jerawat lain di sekitarnya. Untuk beruntusan atau jerawat yang kecil bahkan lebih cepat bisa 2 hari kering dan hilang. 


THE BODY SHOP TEA TREE PEEL OFF MASK

TEA TREE PEEL OFF MASK THE BODY SHOP
TEKSTUR BUBUK MASKER Tea Tree Peel Of Mask
The Body Shop


Ini dia produk terbaru The Body Shop yang baru aja saya cobain. Saya pribadi jarang banget menggunakan peel off mask, kenapa? karena bulu di wajah saya cukup banyak dan kebanyakan peel off mask saat diangkat akan menarik bulu cukup kuat dan rasanya sakit babes. 

Tea Tree Peel Off Mask The Body Shop ini berbeda dari yang lain. Bentuknya bubuk dan kita yang menuangkan kemudian mengaduk, hingga menjadi masker saat akan digunakan.   



PETUNJUK PEMAKAIAN:
- Buka tutup packaging.
- Tuangkan air sebatas garis yang ada di dalam packaging.
- Aduk hingga halus dan sedikit mengental.
- Aplikasikan diseluruh wajah dan leher.
- Tungga hingga 15-20 menit  kemudian di peel off.

PEEL OFF MASK TEA TREE THE BODYSHOP
Tekstur  saat masker bubuk di campur air sebelum diaduk.



TEKSTUR PEEL OFF MASK

TEA TREE PEEL OFF MASK THE BODY SHOP
Tekstur bubuk masker setelah tercampur dengan air.


Tekstur dari Peel Off Mask Tea ini berwarna hijau. Saat diaplikasian di wajah teksturnya lembut. Berbeda dengan Tea Tree Oil saat di aplikasikan di wajah masker Peel Off Tea Tree ini tidak ada rasa tingling sensation. 

Saat di peel off dari wajah juga berbeda dengan Peel off Mask yang lain, tidak kasar dan tidak membuat bulu-bulu di wajah tertarik dan terasa sakit.  

Tips: 
-Agar saat peel off mask tidak sakit aplikasikan masker dengan layer cukup tebal di wajah. Semakin tebal akan semakin nyaman saat di peel off. 
- Setelah masker dan air dicampur langsung digunakan, karena saat terlanjur kering dan mengental tidak bisa di aplikasikan di wajah. Karena adonan maskernya cepat ngeset.


EFEK SETELAH PENGGUNAAN

Setelah menggunakan peel off mask Tea Tree ini rasanya kulit wajah jadi bersih. Kemudian yang paling terasa bedanya adalah area T-Zone saya yang oily (karena kulit saya kombinasi) jadi tidak over oily. Ini cocok banget di aplikasikan sebelum menggunakan make-up sehingga makeup bisa menempel lebih lama di kulit wajah. 


TEA TREE DAILY SOLUTION SERUM 

TEA TREE THE BODY SHOP

Ini adalah varian serum dari Tea Tree The Body Shop. Cocok untuk merawat kulit yang sedang berjerawat. Saya telah menggunakan Tea Tree Daily Solution ini selama 5  hari berturut turut, berikut first impression saya mengenai Tea Tree Daily Solution:

PACKAGING

Packaging dari  Tea Tree Daily Solution ini berbentuk tube terbuat dari kaca. Aplikatornya terdapat langsung di tutupnya dan berbentuk pipet drop. Tubenya bening sehingga isi dari produknya terlihat dari luar packaging. 


TEKSTUR

TEA TREE THE BODY SHOP
TEKSTUR DARI SERUM TEA TREE DAILY SOLUTION.


Tekstur dari Tea Tree Daily Solution Serum ini cair. Saat di aplikasikan di wajah sangat ringan dan meresap dengan cepat. Pasti kalian menanyakan apakah terasa kering saat di apply di wajah? Serum ini tidak akan membuat kulit jadi terasa tightness atau tertarik saat di apply.  Walaupun berbahan dasar Tea Tree serum ini terasa nyaman di wajah tanpa ada tingling sensation seperti yang terasa di Tea Tree Oil. 

TEA TREE THE BODY SHOP
Kandungan Tea Tree Serum Daily Solution.


First Impression?

Saya kaget dengan betapa ringan tekstur Tea Tree ini. Saat di apply juga meresapnya cepat. Tidak terasa perih ataupun pedas di kulit. Wangi dari Tea Tree ini sangat khas. Saya gunakan di skincare step malam sebelum moisturiser. Kebetulan saya menggunakan ini saat PMS, yang biasanya kulit lagi rawan jerawat dan beruntusan. Kali ini PMS saya hanya ada 1 jerawat kecil, dan jerawatnya juga hilang dalam 2 hari. Efek yang terasa adalah kandungan minyak di T-zone lebih tercontrol. Jadi penasaran kira-kira setelah sebulan nanti bagaimana efeknya dikulit. 




HIMALAYAN CHARCOAL PURIFYING CLAY WASH

TEA TREE THE BODY SHOP
Himalayan Charcoal Purifying Clay wash.


Kalau kalian pecinta masker Himalayan Charcoal The Body Shop, kalian WAJIB cobain Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash. Ingredients utamanya sama dengan maskernya yaitu Bamboo Charcoal dan tea Tree Oil.

Untuk Warna dari tekstur Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash ini adalah abu-abu tua menyerupai warna maskernya. Sedangkan untuk jenis teksturnya adalah cream. Kebetulan Himalayan Charcoal the Bidy Shop ini adalah HolyGrail saya. Penyelamat kulit setiap ada jerawat dan beruntusan. Masker Himalayan juga membantu untuk mengontrol kelebihan minyak di T-Zone dan mencegah terbentuknya komedo. Karena itulah saya semangat banget menggunakan Facial Wash Himalayan Charcoal ini.

TEA TREE THE BODY SHOP
Tekstur Himalayan Charcoal Clay wash.



My First Impression Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash?

Sepertinya ini adalah produk favorit saya di dalam box Tbs BeautyBae kali ini. Saya suka dengan efeknya setelah mencuci muka dengan Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash ini. Semua kotoran dan minyak di wajah terangkat, karena tekstur kulit setelah mencuci muka terasa bersih dan lembut tidak ada residu yang tertinggal.


RECOMMENDED FOR?

Buat kalian yang sering aktivitas outdoor dan terpapar langsung polusi, wajib banget untuk deep cleansing menggunakan Purifying Clay Wash Himalayan Charcoal ini. Agar kulit senantiasa bersih hingga ke pori dan tidak ada penumpukkan bakteri penyebab jerawat. 

To be Noted: Bagi kalian yang kulitnya kering mungkin bisa gunakan seminggu 4 kali untuk skin detox. Bagi yang kulitnya kombinasi dan oily gunakan setiap hari akan tetap nyaman di kuloit kalian.



IMPERFECTION
IS
PERFECT
LOVE YOUR #SKINTRUTH





Love, Annisa.



Komentar

  1. Wah ka Icha suka banget recommended banget �� review nya juga lengkap banget jadi pengen beli dan pengen cobain . Manfaatnya juga banyak banget bagi kulit kita

    BalasHapus
  2. Kulitku bukan tipe oily dan dan prone, tp kalo sesekali ada jerawat, pernah kukasih tea tree oilnya TBS malemnya, paginya mengecil dong, bagus emang rangkaian TBS yg ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP