THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST - REVIEW

The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist? Mist tapi kok ada Skin Defence? Yass inilah inovasi sunscreen baru dari The Body Shop. Berbentuk Facial Mist tapi dapat berfungsi sebagai Skin Defence dengan SPF 45 PA ++. Pas banget ngga sih buat di pack untuk liburan ini. Jadi buat kalian yang malas apply suncreen karena tangannya jadi lengket. The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist ini bisa jadi solusinya tinggal spray, tap tap and it's done.

THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST
THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST.


Siapa yang jadiin Sunscreen sebagai morning routine wajib kalian??? . Saya pribadi pengguna setia Sunscreen dari jaman SMA. Dikarenakan punya mama yang mewajibkan banget pakai sunscreen setiap ke sekolah. Ternyata beberapa tahun ke depan memang Suncreen itu adalah morning routine yang wajib yang ngga boleh dilupakan..

The Body Shop baru aja launching Skin Defence Multi Protection Mist. Waktu saya mendengar ini tertarik banget untuk mencoba. Karena ini sesuatu yang berbeda, Sunscreen dalam bentuk mist. pasti kalian juga penasaran kan seperti apa tekstur dan formulanya? Sesuai janji saya di Insta Story, sekarang mau bahas lengkap ke kalian.

THE BODY SHOP - SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST Packaging

THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST
Spray Packaging Skin Defence Multi Protection Mist.


Ini adalah sunscreen dalam bentuk mist. Sesuai dengan namanya Multi Protection Mist , jadi bentuk Sunscreen ini ada di dalam packaging botol mist. Berbentuk Botol Spray, dengan botol berwarna putih dan tutup bening berwarna hitam. 

Botol Spray The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist ini berukuran 60 ml. Packaging botolnya ringan dibawa kemana-mana. Ukurannya kecil dan ringan sehingga bisa masuk kedalam pouch make-up ataupun tas kita. Botol packaging Skin Defence Multi Protection Mist ini kuat dan tidak rapuh, sehingga kita tidak perlu takut botolnya pecah saat dibawa traveling.



Tanggal expired date ada di bagian atas botol.


Tanggal expired date tertera di atas tutup botol packaging dari Skin Defence Multi Protection Mist ini. Pump dari packagingnya dari awal digunakan lancar dan tidak macet.

The body shop skin defence multi protection mist ini cocok untuk dibawa saat traveling. Tidak hanya ringan namun packagingnya tidak memakan tempat. Pas banget agar bisa touch up sunscreen dengan mudah saat ditengah perjalanan. Baik saat ditengah pantai ataupun di dalam kendaraan umum kita dapat touch up sunscreen dengan mudah tanpa ribet. 

MAIN INGREDIENTS THE BODY SHOP -SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST

SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST
Packaging The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist.


Brand The Body Shop ini pastinya menggunakan bahan yang Vegan dan Cruelty Free. Jadi pastinya aman untuk kulit sensitive sekalipun. Main ingredients dari The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist ini adalah :

RED ALGAE EXTRACT
Red Algae memiliki fungsi untuk melawan radikal bebas agar terhindar dari kerusakan kulit. Udara di sekitar seperti polusi, paparan sinar matahari dan debu  dapat membuat kulit menjadi lebih cepat penuaaannya. Kandungan yang ada di Red Algae ini dapat melawah Radikal bebas di kulit kita.

MARULA OIL 
Marula Oil yang digunakan ini berasal dari Namibia. Di Africa sendiri Marula Oil sudah lama digunakan sebagai pengobatan. Untuk kesehatan kulit Marula Oil ini kaya akan anti Oksidan. Selain itu juga mengandung Amino Acid dan juga Fatty Acid. Amino Acid bagus untuk menghidrasi kulit dan mencegah kulit dari penuaan dini. Sedangkan Fatty Acid memiliki moisturising dan emollient yang bagus untuk melembapkan kulit.Marula Oil ini memiliki formula Non-Comedogenic sehingga banyak digunakan untuk perawatan kulit, rambut bahkan kuku. 

VITAMIN C
Pastinya sudah pada paham betapa kulit membutuhkan vitamin C. Selain untuk mencerahkan Vitamin C juga membantu kulit terlindungi dari radikal bebas.

Melihat ketiga bahan utama dari The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist ini, formulanya dirancang tidak hanya untuk melindungi kulit dari jahatnya UVA dan UVB. Tetapi juga difirmulasikan agar kulit terlindungi dari polusi udara dan radikal bebas. Kandungan SPFnya juga cukup tinggi yaitu SPF 45 ++.


THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST
INGREDIENTS The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist

SPF 45 PA++ ?

Biar ngga bingung dengan angka yang ada di SPF saya jelasin ya babes. Jadi SPF itu menjelaskan tingkat perlindungan kulit dari UVB. Sedangkan PA ++ adalah protection grade / tingkat perlindungan kulit dari UVA

SPF 45 adalah tingkatan SPF paling tinggi. Karena SPF 45 berarti melindungi kulit 98% dari sinar  UVB. Jadi di atas SPF 45 tingkat perlindungan UVA tetap 98%. Karena pada dasarnya kulit tidak bisa terlindungi 100% dari UVA.  

Tingkat PA sendiri istilahnya digunakan di ASIA, Di Eropa dinamakan PPD. Tingkat PA/PPD ada 1 hingga 16. PA ++ berada di posisi 4 -8, sedangkan PA +++ berada di posisi 8-16, dan PA ++++ berada di atas 16. Maksudnya? PA ++ berarti kulit akan terpapar efek buruk 4 sampai 8 kali lebih lama dibanding saat tidak menggunakan sunscreen. 

RE-APPLY THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST Setiap 2-3 Jam

Setelah melihat penjelasan SPF 45 PA++ diatas, sesuai dengan klaim produknya The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist mengharuskan aplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam sekali. Walaupun tidak melakukan aktivitas di luar ruangan, tetap wajib menggunakan Skin Defence  Multi Protection Mist. Karena di dalam ruangan sekalipun ada paparan cahaya dari jendela yang pastinya menembus dan terpapar ke kulit.

TEKSTUR THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST 

The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist.
Tekstur The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist.


Tekstur dari The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist adalah Cair. Saat di spray ke wajah akan ada cairan seperti saat kita menggunakan face mist. Cairannya bening dan tidak kental. Saat cairan dari The Body Shop Skin Defence Multi protection Mist ini mengenai kulit wajah ada rasa cooling sensation.

Saat di tap tap secara merata dikulit wajah teksturnya tidak lengket dan menyatu dengan cepat di kulit wajah. Apabila tidak sengaja terkena mata, tekstur cairannya ini tidak membuat mata perih dan merah. kebetulan saat saya spray tidak sengaja teksturnya mengenai mata. Tetapi untungnya tidak bereaksi apa-apa.

CARA PENGGUNAAN SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST

Cara pengaplikasian The Body Shop[ Skin Defence Multi Protection mist ini lebih mudah dari penggunaan sunscreen biasanya.

1. Gunakan saat kalian bareface atau di lapisan terakhir make-up kalian. Spray ke wajah kemudian di tap tap ratakan dengan tangan hingga meresap.

THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST
Spray The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist Ke Wajah.

2. Setelah di spray Skin Defence Multi Protection Mist di wajah, tap tap hingga merata di wajah dan leher.

THE BODY SHOP SKIN DEFENCE MULTI PROTECTION MIST
Tap tap dengan halus hingga Skin Defence Multi Protection Mist blend in well di kulit wajah.


Gunakan 20 menit sebelum terkena eksposur langsung sinar matahari. Kemudian re-apply penggunaan The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist setiap 2 sampai 3 jam sekali.




RECOMMENDED?


The Body Shop Skin defence Multi Protection Mist ini direkomendasikan buat kalian saat berlibur atau bagi kalian yang sering traveling. Karena pengaplikasiannya mudah, ringan dan ngga ribet. Skin Defence Multi Protection Mist ini membantu kita saat ingin re-apply sunscreen ditengah perjalanan. Apabila menggunakan sunscreen biasa kita wajib banget membuka packagingnya dulu kemudian keluarkan produk di tangan , baru di apply ke wajah. Dengan The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist kita hanya tinggal buka tutup botolnya dan spray ke wajah. jangan lupa di tap tap agar produknya lebih meresap ke dalam kulit.

Dilema sunscreen dalam bentuk mist adalah bisa merusak tampilan make-up di wajah saat di aplikasikan. Tapi The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist ini teksturnya tidak membuat Make-up jadi geser ataupun crack. Saya sudah mencoba di atas bb cream, cushion dan foundation.  Semuanya tetap aman diwajah saya setelah di semprotkan dan di tap tap. Jadi Ngga perlu takut saat di spray make-up jadi geser dan hilang

Bagi para pemilik kulit sensitive yang ingin menggunakan sunscreen bentuk mist, kalian bisa menggunakan The Body Shop Skin Defence Multi Protection Mist ini. Karena kandungannya tidak membuat kulit wajah perih. It's safe for your sensitive skin.


THE LONGER THE SUN EXPOSURE
THE MORE DAMAGE
YOUR SKIN
CAN GET
SO PROTECT THE SKIN YOU'RE IN


Love, Annisa










Komentar

  1. Waaah... beneran praktis ya tinggal semprot aja pakainya dan enak bgt travel friendly niy, duh jadi mau coba nanti ah cuss ke TBS 👌🏼

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget ya kak tinggal spray spray aja jadinya ngga males touch up

      Hapus
  2. Ini nih yg dicari, gampang re-apply yaa.. biasanya mager re-appy krn males hapus2 makeup apalagi klo aktivitas di luar rumah seharian kan... jadi ga buang2 waktu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss reapply jadi lebih mudah dan ngga geser makeup kak praktis

      Hapus
  3. Aku udah cobain dan emang sebagus ituu!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP