DANONE TEMPAT KERJA YANG NYAMAN DAN MENYENANGKAN

Milenial generations pastinya suka dengan pekerjaan yang bersifat kreatif, high inisiatif dan fleksible. Sudah ngga jamannya lagi untuk terpaku dengan pekerjaan yang monoton. Beberapa hari yang lalu saya diundang oleh Danone Indonesia untuk menghadiri acaranya yang bertema "Discovering Talent Management at Danone" . Di acara ini Danone menunjukkan kepada saya betapa Danone indonesia adalah tempat yang nyaman untuk bekerja. Kenapa Danone tempat yang nyaman untuk bekerja? Karena selain bekerja Danone memberikan komitmen pada karyawannya untuk berkembang dan turut memberikan dampak positif ke lingkungan sekitarnya.

 

 


 

DANONE GROUP INDONESIA

Siapa yang belum pernah mendengar Danone????? Saya yakin pastinya sudah pada tahu Danone. Walaupun sebatas mengetahui sebagai perusahaan air minum. Saya juga sama dengan kalian yang hanya tahu Danone adalah Aqua. Tapi ternyata bukan haya Aqua saja. Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman yang terbesar di dunia. Perusahaan Danone beroperasi di 160 negara. Dengan jumlah pegawai sekitar 100.000 orang diseluruh dunia. 

Di Indonesia sendiri Perusahaan Danone dibagi menjadi tiga kategori yaitu:
  1. Air Minum Kemasan dan Minuman Non Karbonasi.
  2. Nutrisi awal kehidupan.
  3. Nutrisi Medis.
Danone memiliki komitmen untuk membuat ligkungan bekerja yang nyaman, bagi para karyawannya, mendukung karyawannya agar tetap berkembang serta memiliki misi perusahaan untuk menyebarkan dampak  kesehatan melalui makanan terhadap lingkungan sekitar.



DANONE TALENT MANAGEMENT

Talent Management diwujudkan Danone sebagai komitmen untuk mendukung karyawannya agar tetap berkembang. ada 4 program talent management yaitu:
  • Jaguar program Danone memberikan kesempatan bagi karyawan tingkat manajer untuk terlibat dalam proyek antar negara.
  • Endeavor Program Program pengembangan karyawan untuk naik ke tingkat manajer.
  • International Assignment Mengirim karyawan ke Perusahaan Danone di negara lain agar punya kesempatan untuk bekerja di lingkup internasional.
  • Talent Assessment & Development Danone memberikan penilaian dan mapping bagi seluruh karyawan untuk memastikan sudah mendapatkan talent yang sesuai dengan kriteria Danone Internasional.
  • Management Trainee Program percepatan karir bagi para fresh graduate untuk menjadi pemimpin perusahaan.
Gustavo Hildenbrand selaku General Manager Nutricia mengatakan bahwa para karyawan di perusahaan Danone Indonesia mengatakan bahwa karyawan yang bekerja di Perusahaan Danone bukan hanya untuk keperuan bisnis semata namun juga  mengharapkan karyawan di Perusahaan Danone agar turut berkonstribusi kepada masyarakat sekitar untuk hidup yang lebih sehat sesuai misi perusahaan.Jadi karyawan tidak hanya berkembang secara karir namun juga sebagai pribadi yang lebih baik dan lebih sehat. Di acara ini ada 3 orang MT Star Danone Indonesia yang memberi gambaran mengenai lingkungan kerja dan pengalaman mereka bekerja di Danone Indonesia.





DANONE INCLUSIVE DIVERSITY

Diversity yang dimaksud di Perusahaan Danone bukan hanya untuk keberagaman suku bangsa. Tetapi juga tidak ada perbedaan gender. Danone justru support para perempuan untuk berkarya dan bekerja. Bahkan Perusahaan Danone Indonesia berupaya mendorong agar presentasi perempuan di tingkat Direktur hingga Presiden Direktur bertambah. Tidak ada pemilahan gender untuk memimpin.  Selain  itu Danone Indonesia juga berkomitmen untuk mensupport para karyawan perempuannya agar tetap berkarya dan bekerja tanpa melalaikan kesejahteraan keluarganya. Karena itu Danone mengeluarkan Parental Policy untuk mendukung pemenuhan kebutuhan perempuan atas pengasuhan dan tumbuh kembang anak. Sehingga para karyawan perempuan mendapatkan cuti melahirkan selama 6 bulan, dan laki-laki mendapat cuti melahirkan selama 10 hari saat istrinya melahirkan. Danone memberlakukan Parental Policy ini karena sadar 1000 hari paska kelahiran anak merupakan masa keemasan anak agar tumbuk optimal.





LINGKUNGAN KERJA DI DANONE

Pada acara ini saya juga berkesempatan untuk berkeliling workspace di Perusahaan Danone Indonesia. Sesuai dengan gambaran anak milenial, lingkungan tempat kerja di Perusahaan Danone Indonesia ini sangat amat nyaman. Selain tempat yang nyaman untuk bekerja ternyata Perusahaan Danone Indonesia ini memiliki tempat kerja yang menyenangkan.  Kerja di Danone Indonesia sangat cocok untuk para generasi milenial. Fasilitas untuk ruang istirahat, ataupun ruang meeting ditata dengan sangat menyenangkan. Untuk para ibu menyusui ruang laktasi disediakan dengan sangat nyaman sehingga para busui tidak kerepotan mencari tempat.

Untuk ruang istirahatnya yang dinamakan Danone Lounge pastinya sangat menyenangkan. Di design seperti cafe dengan sofa-sofa yang nyaman. Ada Foosball, juga alat musik bagi yang suka musik pastinya refreshing banget di tengah kepenatan bekerja. Tersedia snack dan coffee juga bagi yang ingin menikmatinya sambil istirahat. Inilah mengapa saya bilang Danone tempat kerja yang menyenangkan terutama buat generasi milenial.





Jadi bagi para milenial generations silahkan menyiapkan diri untuk kerja di Danone Indonesia. Lowongan pekerjaan di Danone Indonesia lagi terbuka lebar untuk kalian. Tetapi jangan sampai keliru dengan lowongan hoax yang banyak beredar. Kalian bisa cek di Instagram Danone Indonesia @danonecommunityid , ataupun websitenya yaitu www.dancommunity.com




HUMAN RESOURCES ISN'T A THING WE DO.
IT'S THE THINGS THAT
RUNS OUR BUSINESS
-Steve Wynn



 Love,
   Annisa













Komentar

  1. Waaaahhh...aku baru baca artikel ini. Bagus banget ya pola pikir Danone yang Parental Policy ini, jadi nya membuat wanita merasa lebih dihargai dan diperhatikan.

    *langsung apply deh ke Danone hahaha..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SERUM SCARLETT - ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

SEBULAN PENGGUNAAN AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - REVIEW

Treatment Review: INFUSE GLOWING & PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP